Serial Anak Kos Dodol Digital Kini di Karya Karsa, Dab!

 Halo, Piye Kabare, Dab?


Ada yang kangen baca serial Anak Kos Dodol? Masih ingat Dedew dan teman-temannya yang dodol dari Serial Anak Kos Dodol? 


Anak Kos Dodol digital di karya karsa

Terakhir, serial ini terbit tahun 2015 berjudul Anak Kos Dodol Horor dan sejak saat itu belum ada lagi kisah anak kos Puri Cantika yang kubagikan untuk kalian. Sudah lama sekali aku memendam renjana. Rindu buangeet.. 


Ya, walaupun serial ini sudah lawas, dan buku-bukunya sudah tak terbit di pasaran, bahkan tak banyak lagi anak milenial yang tahu, Alhamdulillah ada saja pembaca AKD yang mencolekku di medsos seperti FB, Instagram dan Twitter. Nggak disangka.


Baca Juga: Bukuku Petualangan Rumi


Sekadar menyapa, mengenang kehebohan AKD, memamerkan koleksi buku AKD, mencari buku AKD yang belum mereka miliki. Bahkan, meminta lanjutan serial ini. Sungguh, aku terharu. 


Iya, waktu cepat berlalu dan tak terasa sudah satu dekade lebih sejak Anak Kos Dodol, Catatan Mahasiswa Gokil Van Djokdja terbit tahun 2008. Nailah anakku yang dikandung saat menulis naskah buku pertama AKD kini berusia 12 tahun. 


Time flies. 

Kalian masih ingat tidak, apa saja judul buku AKD yang telah terbit?


Anak Kos Dodol Digital Karya Karsa


1.Anak Kos Dodol (Gradien, 2008)

2. Anak Kos Dodol Lagi (Gradien, 2008)

3. Anak Kos Dodol Kumat (Gradien, 2011)

4. Anak Kos Dodol Tamat (Gradien, 2011)

5. Anak Kos Dodol Dikomikin 1-Kharisma Jati & Dedew (Gradien, 2008)

6. Anak Kos Dodol Dikomikin 2-Kharisma Jati & Dedew (Gradien, 2009)

7. Anak Kos Dodol Dikomikin 3-Kharisma Jati & Dedew (Gradien, 2010)


Anak Kos Dodol digital di karya karsa


8. Anak Kos Dodol Bareng Konco

9. Anak Kos Dodol Dikomikin 4-Kharisma Jati & Dedew (Gradien, 2012)

10. Anak Kos Dodol Return (Gradien Mediatama, 2013)

11. Anak Kos Dodol Horor (Gradien Mediatama, 2015) 


Sejak saat itu, hidupku tak lagi sama. Serial ini membawa kegembiraan dan kebahagiaan untukku. Mulai dari buku yang dipajang di toko buku, cetak ulang, dijadikan komik, dapat penghargaan, dijadikan topik skripsi, hingga difilmkan. 


Namun yang paling berkesan adalah aku bisa bertemu dengan kalian, para pembaca setia Anak Kos Dodol di seluruh Indonesia. 


Baca Juga: Tips Menulis Cerita Horor


Ya, Kalian yang membaca bukuku berulang-ulang, mengoleksinya, memberi komentar yang menghangatkan hatiku lewat email, mengajak meet up haha hihi, bahkan banyak yang menjadi sahabatku. 


Ya, semuanya begitu berharga. Aku bersyukur menemukan kalian, para pembaca yang menjadi sahabat berhargaku dalam perjalanan ini. 


Anak Kos Dodol Digital Karya Karsa

Alhamdulillah, akhirnya cerita terbaru dari serial Anak Kos Dodol selesai juga kutulis. Rasanya lega dan bahagia bisa mempersembahkannya untuk para pembaca setia serial ini selama 12 tahun.


Sayangnya, karena efek pandemi buku Anak Kos Dodol ini belum bisa diterbitkan edisi cetaknya. 


Buat kalian yang kangen keseruan anak-anak kos Puri Cantika, monggo mampir ke @karyakarsa_id, aku akan mengunggah cerita-cerita terbaru Anak Kos Dodol Digital di sana. Aku senang banget pas diajak meet up via Zoom oleh Mas Pribadi Ananta aka Pipu dan Kak Cherry. Keduanya memberi petunjuk dan insight bagaimana mengatur profil dan halamanku di Karya Karsa agar lebih rapi. Juga bagaimana cara mempromosikan karya yang kuungah. Saran-saran mereka langsung kuterapkan jadi sekarang halamanku di Karya Karsa lebih enak dilihat dan lebih sering promosi, hehe.


Serial Anak Kos Dodol Digital Kini di Karya Karsa, Dab!

Sudah ada empat cerita AKD Digital yang bisa kalian baca yaitu Maling Jahanam, Gara-Gara Goo Dae Young, Ully Manis, Ully Bengis serta Mantanku Pahlawanku. Uhuk. Insya Allah, bakal aku unggah cerita-cerita lainnya secara rutin. 


Ada yang mau baca, nggak? Hehe.


Harapanku, Semoga kalian menyukai buku Anak Kos Dodol Digital ini! Iyaa, semoga kalian suka cerita-ceritanya! 


Semoga kangen kita terobati. Jangan lupa ikuti aku di Karya Karsa dan dukung aku terus, hehe. 


Semoga, pandemi covid19 segera berlalu dan versi cetak dari Anak Kos Dodol Digital ini bisa segera diterbitkan oleh Gradien Mediatama dan bisa kalian peluk ya!


Bagiku, ini bukan sekadar buku, it’s an amazing journey! Jadi, tersenyumlah dan ciptakan kenangan bahagia setiap hari. Semoga kalian bahagia selalu ya.


Terima kasih banyak! 


XOXO



Dewi 'Dedew' Rieka



Comments

  1. Aku ikut senang juga nih mbak Dedew kalau Anak Kos Dodol ada di Karya Karsa sekarang. DUh aku belum nonton filmnya nih, donwload di mana sih? eh :-D gak boleh ya hihihi. nonton di mana yang bener?

    ReplyDelete
  2. hihi judulnya bikin penasaran setiap orang yang suka baca buku untuk segera membaca anak kos dodol digital.. aku aja yang termasuk jarang baca buku mau banget baca buku ini.. belum baca udah senyum senyum nih aku

    ReplyDelete
  3. Anak kos dodol horor ini keren sih. aku suka. asyik dong sekarang ada yg digital ya mba. nanti aku coba ceki2 deh soalnya belum ngeh bgt sama karyakarsa. ga sabar buat baca karyanya mba dedew

    ReplyDelete
  4. Wow, Mbak Dedew ini memang penulis keren! Anak Kos Dodol udah bererot gituh, banyak penggemarnya hehehe :D Iya ya sayang seklai sikon lagi corona jadinya secara digital aja ceritanya. Serbu ah ntar kalau berupa buku riil :) Yeay! Congrats mbak :)

    ReplyDelete
  5. wah aku punya yg buku mbak anak kos dodol dan anak kos dodol lagi, selalu ketawa meski dibaca berulang kali, g nyangka bisa interaksi dgn penulisnya meski lewat blogwalking :)

    ReplyDelete
  6. Bangga banget pada Mbak Dedew. Sejak 2008 dan sampai sekarang tetap semangat menelurkan AKD. Insya Allah buku digitalnya juga sukses ya Mbak, mengikuti kakak-kakaknya. Kata orang sih gak ada hasil yang menghianati usaha :)

    ReplyDelete
  7. keren banget mak...Selamat ya untuk semua pencapaiannya...Apalagi udah versi digitalnya juga udah ada semakin luas jangkauan pembacanya nih...

    ReplyDelete
  8. Wah masya Allah .. masih berkarya dengan Anak Kos Dodol, Mbak Dedew. Sukses, semoga makin banyak fans-nya. Belum ada nih yang seperti AKD, sudah difilmkan pula. Keren.

    ReplyDelete
  9. Lucuk2 yaak judulnyaa , Mantanku Pahlawanku..
    Mengamini doa2nyaa, dan semoga laris manis diterima cerita2nya, aah ku penasaran jugaa atulaah.

    Insyallah semoga selalu berbahagiaaa

    ReplyDelete
  10. Mantap Mbak Dedew.. kalau dibuat versi digitalnya, pasti banyak yg akan baca lagi dan lagi.. secara di zaman yg serba digital ini, anak2 milenial lebih suka yg praktis :)

    ReplyDelete
  11. Wah, rasanya saya pernah baca deh Anak Kos Dodol, itupun numpang baca sih. Lupa judulnya yang mana, yang jelas ceritanya lumayan gokil dah. Wah, ada AKD Digital juga yah? Hm, jadi pengen baca deh. Semoga kesampean.

    ReplyDelete
  12. Whoaaa, bravooo mba!
    Karya Karsa itu memajang kreasi insan-insan kreatif terpilih, ya kan.
    Kalo ga kliru, ada temenku (pribadi prananta, akun twitternya @pipis) yg juga in charge di Karya Karsa ini.
    Semoga berkaahhh mba

    ReplyDelete
  13. Wah! Ada Anak Kos Dodol Digital. Selamat ya, Mbak Dew. Pembaca Milenial mungkin akan lebih suka format yang ini meski tetap saja baca itu enaknya megang buku secara nyata. Pokoknya selamat dan sekses terus!

    ReplyDelete
  14. kereeennnnnnn


    jadi penasaran sama karya mbaknya. Searching ah habis ini

    ReplyDelete
  15. selalu kerennn... semangat berkarya ga pernah padam. salut akuh padamuu. semoga anak kos dodol digital sukses yaa dan bisa tayang versi cetaknya :)

    ReplyDelete
  16. Waaaahhhh selamat kak Dedew, akhirnya muncul lagi seri AKDnya, ini pasti seru banget yaaa ❤️

    ReplyDelete
  17. coba saya buka webnya nih nanti mba dew

    Seneng ya memang kalau ada yang mengapresiasi karya kita meski dengan menyapa di medsos. sukses selalu untuk karya2 selanjutnya mba dew. semoga sehat selalu, dan makin berkembang karyanyaa

    ReplyDelete
  18. Keren mb, bisa membuat buku secara berseri gitu. Pasti banyak kisah menarik yang ditulis sehingga banyak yang suka. Itu based on true strory ya?

    ReplyDelete
  19. Pasti ingat sama serial anak kos dodol menemani Hari kuliahku saat butuh hiburan dimana sosmed belum sehappening sekarang. Selalu masuk dalam jajaran buku best seller

    ReplyDelete
  20. Aku baca AKD jaman kuliah, mbak. dipinjemi temen kost. Serius deh suka bangettt! dulu bener-bener bisa bikin ngakak. Padahal aku tipe orang yang selera humornya payah. Tapi humornya AKD tu gak gengges gitu. Natural.
    Ah jadi kangen pengen re-read!

    ReplyDelete
  21. Congraaat mbak Dew, jadi ingat pertama kali ketemu dan kaget. Kok ternyata anakku ngefans dan punya buku Anak Kos Dodol, wkwkwkk. Semoga makin banyak cerita seru AKD ya mbak, mau deh ngikutin ceritanya di Karya Karsa

    ReplyDelete
  22. Wah Masya Allah mb dedew. Produktif nih selama pandemi. Pengen baca yang terbaru ini. Isinya sama ngocolnya juga pasti

    ReplyDelete
  23. Kalau denger Anak Kos Dodol ingetnya pasti mbak Dewi Rieke hehe. Aku keinget dulu zaman msh milis SK suka bingung bedain mbak sama mbak Dewi yang satunya, tapi kalau udah diingetin ttg karya mbak yg satu ini langsung inget haha. Keren banget udah banyak seri dan ada versi digital pula. Sukses selalu mbak

    ReplyDelete
  24. Mbak Dew aku kan punya dua seri buku komik anak kos dodol ini. Anakku suka banget loh dia nanya ada seri yang baru nggak Bund? Karena aku rasa aman untuk dibaca anak seusia dia jadi ya gpplah aku kasih lagian dia senang baca komik.

    ReplyDelete
  25. Kalo ditanya Dedew yang dodol. Yah ingat dong, hahaha. Fenomenal mah ini. Tapi tau aslinya dodol apa gak

    ReplyDelete
  26. aku masih menunggu anak kos dodol selanjutnya mba
    hayukkk kapannnn aku penggemar beratmu loh

    ReplyDelete
  27. Kak Dew...idolaku banget...
    Aku suka baca Anak Kos Dodol dan semoga makin banyak karya Anak Kos Dodol yang di filmkan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukses terus karyanya, kak Dedew...
      Rasanya pengen ngobrol sama kak Dedew deeeh...

      Delete
  28. Saya baru tau ternyata edisi Anak Kos Dodol banyak sekaliii. Tanteku satu ini emang produktif berkarya.

    Suksesss dengan AKD versi digitalnya ya say.
    Nanti saya pengen baca juga ah...

    ReplyDelete
  29. Aku lgs cari IG nya tadi mba, dan msk ke website karyakarsa, trus cari yg nama mba :D. Mau baca lagiiii.aku inget bangettttt dulu ngakak sendiri kalo baca AKD. Sampe dikira gila mungkin hahahahha. Bener2 buku yg menghiburku bnget mba :)

    ReplyDelete
  30. Barokallah Teteh, akhirnya launching juga ya tang terbaru
    aku punya beberapa anak kos dodol tapi belum lengkap nih. Sukses ya Teh

    ReplyDelete
  31. aku slh 1 penggemar AKD 😁 thn 2008 wkt lauching pertama itu smp bacanya ngakak sendirian 🀣🀣🀣 keren...pokoknya sukses selalu buat teteh 😘😘

    ReplyDelete
  32. Gokil nih ceritanya akyuuu sukaa. Yg dikaryakarsa jg udah aku baca bbrp. Luv luv

    ReplyDelete
  33. Wah aku baru tau buku Anak Kos Dodol itu banyak yaaa, huhu maafin aku nggak ngikutin dari dulu.

    Tapi bisa banget nih aku masukin reading list aku nantii! Semangat Mbak DedewπŸ’•

    ReplyDelete
  34. Perjuangan menulis AKD keren banget Dew, versi digitalnya sangat membantu aku yg gak punya tempat memadai buat menyimpan versi cetaknya. Sukses selalu AKD dan penulisnya 🌻

    ReplyDelete
  35. Kebahagiaan penulis banget ya kalau sampai karya kita di apresiasi sedemikian rupa bahkan saat buku tsb sdh gak beredar lg. Impian dan cita2 semua penulis..terua berkarya mbak dew!

    ReplyDelete
  36. Impian para penulis adalah hasil karyanya tetap di ingat walau bukunya tak lagi berada di rak. Dulu aku suka banget dengerin temenku cerita begitu, sekarang mbak dew juga. Vibes bahagianya kerasa banget ya..😍

    ReplyDelete
  37. Mashaallah mak Dedew, udah banyak nerbitkan bukunya, salut banget aku. Kalau aku, satu aja belum kelar-kelar ini, huuu, banyak alasan hihihi. Dirimu sangat menginspirasi, dan memotivasiku juga jadi pengen nerbitkan buku. Doakan yaa

    ReplyDelete
  38. Wahh keren nih udah ada versi digitalnya, lebih read-able banget buat millenial dan gen x jaman skrng hihi, sukses terus mbak buat karyanya

    ReplyDelete
  39. Aku belum pernah baca AKD, baca ini jadi tertarik ihhh, penasaran pengen baca dari edisi pertama huhu. Semangat terus mba, ikut bahagia baca ini ❤️

    ReplyDelete
  40. Wah anak kos dodol ternyata udah banyak banget seri nya, tapi aku blm pernah baca sama sekali, jadi penasaran nih, mau baca ah.

    ReplyDelete

Post a comment