7 Gadget Baru dari Apple yang Bakal Rilis Tahun Ini, Nabung Yuk!

Dear Temans,
Tahun lalu salah satu produsen teknologi tersohor di dunia, Apple mengeluarkan berbagai macam produk terbarunya yang digadang bakal menjadi produk terbaik di kelasnya. 


Mulai dari, Airpods Pro, Powerbeats Pro, hingga iPhone 11. Nah, seperti tahun lalu, Apple dikabarkan bakal menghadirkan beberapa seri produk andalannya tahun 2020.

Bukan cuma seri iPhone terbaru saja, tapi juga  beberapa macam produk lain yang diusung sejak lama. Hm, Apa saja ya produk Apple yang kira-kira bakal rilis tahun ini? Temukan jawabannya di bawah ini, yuk! 

1. MacBook Air / MacBook Pro

Masih belum belum jelas kabarnya, apakah MacBook Air dan MacBook Pro, akan dirilis tahun ini atau salah satunya saja. Namun, produk laptop terbaru dari Apple dipastikan bakal dirilis di tahun ini.


Apple akan mengusung keyboard baru dengan menggunakan switch semacam gunting. Laptop Apple tersebut diperkirakan bakal rilis pada pertengahan tahun 2020. Jadi, kita tunggu saja ya. Jangan lupa nabung ya biar bisa punya barangnya, hihihi.

2. Charging Pad

Sebenarnya, teknologi ini sudah lama dikembangkan dan bakal rilis tahun lalu. Namun, Apple menundanya sebab khawatir akan kualitasnya. Charging pad dari Apple bisa mengisi daya baterai semua produk keluaran Apple, baik itu Airpods, iPhone, ataupun iPads sekalipun. Mengenai spesifikasi charging pad  belum ada info. Sehingga sulit diperkirakan bakal jadi seperti apa produknya ini.

 3. Ultra Wideband Tags

Infonya, Apple bakal mengembangkan produk yang bisa ditempelkan ke suatu benda dan bisa dipakai buat melacak keberadaan benda tersebut. Produk barunya ini bakal diberikan nama Air Tags dan akan mempunyai akurasi yang lebih tinggi ketimbang dengan produk serupa yang sudah ada.

Gosipnya, teknologi yang diusung gadget satu ini akan memakai teknologi Ultra Wideband yang bisa mengeluarkan sinyal dengan jangkauan yang jauh lebih luas. Sehingga bisa terdeteksi lebih mumudah. 

4. Wireless Headphones

Bocoran produk satu ini dijumpai sendiri di dalam sistem operasi pada iPhone. Icon yang menyerupai earphone ditemukan pada iOS 13.3.1. Gadget satu ini terlihat sama dengan Powerbeats 3 yang kedua earphone-nya memiliki kabel penghubung. Selain itu, produk baru dari Apple ini juga dirumorkan akan mengandalkan fitur “Hey, Siri”, daya baterai yang bertahan sampai 12 jam, serta tahan air.

5. Ipad Pro Model

Tahun ini, Apple juga bakal mengeluarkan iPad Pro dengan seri terbarunya dengan beberapa macam pembaruan. Produk ini dikabarkan akan dirilis pada bulan April. iPad Pro 2020 ini akan membawa sistem triple camera yang bisa dipakai untuk melakukan proses 3D sensing buat Augmented Re

6. iPhone12

Produk satu ini bakal menjadi salah satu produk Apple yang paling dinantikan oleh para pencinta Apple. iPhone 12 ini dipastikan bakal dirilis tahun ini dan dikabarkan akan mengusung prosesor A14. Spesifikasi lebih detail dari seri iPhone 12.

7. IPhone Seri Ekonomis

Kabar gembira buat para penggemar HP iPhone yang lagi berhemat, dikabarkan Apple bakal meluncurkan sebuah smartphone yang ekonomis di tahun ini.

Ponsel ini dikabarkan akan mengusung layar 4.7 inch dengan desain yang tidak jauh beda dari iPhone 8. Untuk daya pacunya, produk ini akan menggunakan prosesor A13 dimana performanya masih termasuk di atas rata-rata.
Itu dia gadget terbaru dari Apple yang dikabarkan akan dirilis tahun ini. Dari 7 gadget Apple diatas, produk yang mana paling kamu tunggu-tunggu?

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

2 Comments

Previous Post Next Post