5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos Murah & Berkualitas - Small Things, Kecil Tapi Penting

5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos Murah & Berkualitas

Dear Temans,
2019 sudah di penghujung tahun nih. Ada yang punya resolusi tahun baru untuk berbisnis? Sudah tercapai belum, sudah mulai merintis sampai di mana? Hehe. 

  5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos
5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos
Nah, kali ini aku ingin berbagi tips bagi kalian yang ingin mencoba berbisnis fashion. Berbisnis pakaian termasuk bisnis yang cukup stabil karena termasuk di dalam kebutuhan pokok kita. 

Tapi, bukan berarti tantangannya menjadi mudah. Karena dengan menjadi pengusaha uang memproduksi pakaian harus selalu up to date dengan tren fashion yang ada di masyarakat. Salah satu bisnis fashion yang prospeknya bagus adalah bisnis cetak kaos. 

Kaos menjadi pilihan pakaian yang nyaman untuk semua kalangan. Hal yang harus kita perhatikan adalah kualitas bahan, desain kaos serta harga yang bersaing. 

Bagi pebisnis atau pengusaha kaos, kaos polos adalah komponen utama yang harus ada dan wajib diperhatikan kualitas serta keasliannya. Perlu waktu untuk mendapatkan distributor yang dapat menyediakan kaos polos murah dan berkualitas bagus.

  5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos

Kebanyakan distributor ini menawarkan harga miring atau sangat murah tetapi tidak bertanggung jawab atas kualitas dan keaslian bahannya. Sering kali pengusaha print kaos tertipu, berniat mencari keuntungan tetapi malah buntung karena kaos yang didapat kualitasnya sangat buruk atau abal-abal. Belum lagi setelah dicetak, hasilnya jelek karena kualitas kaos yang jelek.

Berhati-hatilah saat akan memilih distributor kaos. Pastikan distributor tersebut dapat dipercaya, bila perlu cek kualitas bahan secara langsung agar tidak kecewa saat barang datang ternyata kualitasnya buruk. 

Hindari pembelian kaos dari distributor online yang tidak jelas. Carilah informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan pemesanan kaos dengan jumlah banyak. Atau bisa disiasati dengan memesan satu atau dua kaos terlebih dahulu untuk contoh.

Tips Mendapatkan Distributor Kaos Polos Murah dan Berkualitas

Sebagai pengusaha cetak kaos, perhatikan betul-betul semua aspek sebelum memilih distributor dan melakukan pesanan kaos yang banyak. Tetapi, tidak perlu juga merasa khawatir berlebihan.

Kalian bisa mulai mencari informasi dari orang lain yang lebih berpengalaman atau dari artikel di internet. Setelah melakukan riset, mulai untuk membandingkan. 

  5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos

Kemudian, pilih beberapa alternatif distributor dan coba hubungi untuk pesan beberapa contoh kaos sebelum membeli dengan jumlah banyak. Anda bisa melihat langsung kualitas kaos dan mencoba print kaos sehingga mengetahui kualitas hasil print pada kaos tersebut.

Kuncinya teliti dalam memilih dan membandingkan, serta sabar dan tidak boleh gegabah atau terburu-buru memesan banyak. Untuk membantu proses pencarian, berikut 5 tips untuk mendapatkan distributor kaos polos murah dan berkualitas, semoga bermanfaat ya Temans!

1. Melakukan Survei Pada Distributor

Apabila menemukan distributor, coba pelajari dan lakukan survei dahulu. Ketahui sejak kapan distributor tersebut membuka usaha, siapa saja pelanggannya dan apakah mereka puas dengan produk distributor ini dan memesan ulang.

Biasanya distributor yang sudah lama berdiri akan lebih berpengalaman dan mengutamakan kualitas serta kepuasan pelanggan. Distributor yang baik akan berusaha meningkatkan kualitas produk serta pelayanannya agar pelanggan puas dan memesan kembali. 

2. Mencari Informasi Bahan Kaos Polos Berkualitas

Selain meriset distributor, perhatikan juga kualitas produk mereka. Pelajari bahan kaos seperti apa yang bagus untuk dicetak. 

Kaos polos yang biasa dijual distributor adalah cotton combed 20s and 30s, harganya terjangkau dan kualitasnya cukup bagus. Tapi ada pula yang kualitasnya lebih rendah seperti CVC, cotton carded dan polyester. Sebagai pengusaha kaos, harus tahu urutan kualitas dan harga produk masing-masing bahan. 

3. Memastikan Jahitan Kaos Kuat dan Rapih

Jahitan pada kaos juga sangat penting diperhatikan. Pastikan jahitannya rapi dan juga kuat. Jangan sampai sekali cuci jahitannya sudah rusak dan mencuat kemana-mana. 

Lebih baik membeli kaos dengan harga sedikit lebih mahal tapi jahitannya kuat dan rapi, daripada harga lebih murah tapi mengorbankan kualitas jahitan yang rentan kerusakan.

4. Pilih yang Berani Memberi Garansi pada Kaos

Distributor yang bagus akan memberikan garansi yang jelas kepada pembelinya. Aturan garansi yang jelas merupakan salah satu bukti pelayanan terbaik dari distributor kaos. 

  5 Tips Mencari Distributor Kaos Polos

Barang yang diproduksi dengan jumlah banyak tidak menutup kemungkinan adanya cacat dari segi warna, jahitan, ukuran atau lainnya

5.Pastikan Distributor Memiliki Situs

Zaman sekarang, semua bisnis sebaiknya dibuat situs agar bisa menjadi media informasi bagi para pelanggan. Selain itu juga bisa digunakan untuk pemesanan online

Carilah distributor yang memiliki situs sehingga lebih mudah mencari informasi dan mengetahui produk yang mereka jual. Media sosial ini juga berfungsi untuk memberikan informasi diskon atau adanya event tertentu dari distributor. 

Jika sudah mantap memilih distributor, jaga baik-baik hubungan mereka. Dengan demikian,  pemesanan produk selanjutnya akan lebih nyaman dan pastinya akan diberikan produk yang terbaik. Nah, itulah beberapa tips dariku. Semoga bermanfaat, ya! Selamat berbisnis! 

Sumber Foto:
www.pixabay.com

No comments:

Post a Comment

Recent

recentposts