Merencanakan Liburan Tak Terlupakan di Gianyar, Bali - Small Things, Kecil Tapi Penting

Merencanakan Liburan Tak Terlupakan di Gianyar, Bali

Dear Temans,
Bali adalah salah satu my wishlist destination.
Cita-citaku ingin menjelajah Bali bersama suami dan anak-anak. Bisa dibayangkan betapa bahagianya anak-anak puas main pasir di tepi pantai lalu berlarian dan meloncat ke air. 


Nggak peduli deh panas terik atau tubuh mereka kotor karena pasir menempel disekujur tubuh, hehe. Yang penting, main, main, dan main. Itu sih motto Aldebaran banget, putraku yang kedua.

Hm, mau diajak ke mana saja sih kalau ke Bali? 
Aku mengulik blog dan akun Instagram beberapa teman blogger yang hobi piknik. Nah, ada beberapa tempat seru yang sepertinya cocok untuk kami kunjungi kalau berlibur ke Bali. 


Untuk kunjungan kami ke Bali nanti, aku tertarik mengunjungi Kabupaten Gianyar, salah satu dari 9 kabupaten yang ada di Pulau Bali. Daerah ini terkenal sebagai sentra budaya dan seni khas Bali. Nah, Apa saja tempat wisata yang akan kami kunjungi?

1.Bali Zoo
Anak-anak paling senang berkunjung ke kebun binatang. Jadi, kalau main ke Bali, bakal kuajak ke Bali Zoo di Gianyar. Lumayan jauh juga jaraknya dari Pantai Kuta yaitu sekitar 22 km. Tapi, apa sih yang tidak dijabanin untuk bocah? Hihi. 

Foto: Instagram Bali Zoo

Bali Zoo ini memiliki luas 3.5 hektar dan ditata dengan rapi dan sistematis sehingga mengasyikkan untuk dikunjungi bersama anak-anak. Koleksi binatangnya ada sekitar 450 jenis, lho. Dan ada berbagai kegiatan seru untuk pengunjung misalnya berfoto dengan binatang, memberi makan bayi binatang dan lainnya.

2. Bali Bird Park
Masih di Kabupaten Gianyar, kita akan mengunjungi Taman Burung Bali yang luasnya sekitar dua hektar. Taman burung ini dibangun tahun 1995 dan memiliki koleksi 1000 spesies burung dari dalam dan luar negeri.

Foto: Instagram Bali Bird Park

Berkunjung ke taman ini pasti akan jadi pengalaman menyenangkan untuk anak-anak. Selain melihat berbagai jenis burung, pengunjung bisa berinteraksi dengan memberi makan burung, menonton atraksi burung pemburu, dan lainnya. 

3. Desa Batu Bulan Sukowati
Adalah desa wisata yang tak jauh lokasinya dari Bali Bird Park. Berbagai desa wisata banyak dibuka di Bali. Tapi, desa ini termasuk lokasi yang banyak dikunjungi para wisatawan. 

Keunikan Desa Batu Bulan ini adalah pertunjukan tari tradisionalnya yang meriah dan otentik. Pengunjung dimanjakan dengan pertunjukan seni asli Bali seperti Tari Kecak dan Tari Barong yang diadakan setiap hari. 

4. Istana Tampak Siring
Istana Tampak Siring adalah istana kepresidenan yang ada di Bali. Istana ini dibangun sesudah Indonesia merdeka. Jadi, tempatnya bersejarah banget ya. 

Dibangun diatas lahan seluas 19 hektar pada tahun 1957. Atas inisiatif Presiden pertama RI, Bapak Soekarno untuk menjamu tamu kenegaraan. Letaknya berada di dataran tinggi sehingga udaranya sejuk. Cocok untuk tempat peristirahatan, ya. 

5. Pantai Keramas
Nah, aku juga penasaran dengan pantai ini. Selain namanya unik, pantai ini juga menjadi favorit para wisatawan. Entah untuk sekadar bersantai atau surfing. Pemandangannya juga cantik lho, khas banget dengan deretan perahu nelayan. Bakalan betah deh anak-anak main di sini. 

Asyik kan itinerary kami? Hehe. Beberapa bulan sebelumnya kami bakal berburu promo tiket pesawat di aplikasi PegiPegi. Sudah instal belum? 

Kalau ingin berlibur ke Bali, nggak usah bingung mencari tiket pesawat atau hotel  untuk menginap. Kamu bisa memilih maskapai penerbangan yang sesuai keinginan dan dompetmu di aplikasi PegiPegi, sebuah situs yang menyediakan tiket kereta api dan pesawat serta hotel.

Lewat aplikasi, kamu bisa memilih tiket pesawat murah menuju Bali dengan mudah. Caranya gampang, cukup buka website atau aplikasinya lalu klik tab pesawat.

Masukkan tanggal keberangkatan kamu, dalam hitungan detik, muncul deh berbagai pilihan jadwal maskapai penerbangan ke Bali lengkap dengan jam keberangkatan serta harga tiketnya. Tinggal pilih yang kamu sukai, dan klik! Mudah bukan? Selamat berlibur!









24 comments:

  1. Wah saya juga pingin banget nih Mbak travelling ke Bali dan menjelajahi yang ada di dalamnya hihi

    ReplyDelete
  2. Pingin banget nih Mbak lihat keindahan pantai yang ada di Bali

    ReplyDelete
  3. Banyak banget nih ya tempat yang bisa dikunjungi ketika pergi travelling ke Bali ini

    ReplyDelete
  4. Bali Zoo salah satu yang aku ingin datangi juga :D Penasaran, zoonya bagus nggak ya.. semoga hewan-hewannya terawat dengan baik. Jadi pas ke sana nggak sedih melihat nasib hewan yang tak dirawat :D

    ReplyDelete
  5. Bentar bentar. Saya baru nyadar kalau Bali zoo sama bali birdpark itu beda.
    Kirain bali birdpark itu ada didalam bali zoo
    Hahaha

    ReplyDelete
  6. Udh lama ngak ke bali, pengen sih bw anak ke bali bird park. Aku baru tahu ada pantai keramas mbak hahhhh. keknya menarique tuh ya.

    ReplyDelete
  7. Dari destinasi wisata di Gianyar yang Mbak Dedew sebutin saya baru pergi ke Istana Tampak Siring saja. Bali zoo sama bird park nya belum. Mahal soalnya. Hehee..

    ReplyDelete
  8. Saya dua Kali ke Bali belum tahu malah ada Pantai Keramas. Unik, juga, ya,namanya. Hehe ... Buat jalan-jalan bareng anak Bali zoo paling cocok deh kayaknya

    ReplyDelete
  9. Kalau ke Bali, selain itinerary di atas, pengen juga nambahin ke GWK. Kan sudah lengkap ya, semua berdiri tegak. Kalau transit di Ngurah Rai, terlihat di kejauhan menjulang tinggi...
    Mulai nabung niii, mudah-mudahan tiket pesawat turun deh...

    ReplyDelete
  10. Bali Bird Park itu aku kunjungi duluuu pas bulan madu tahun 2004 wkwkwkwk. Belum pernah ke sana lagi tuh. Kalau Istana Tampak Siring juga pernah sekali bareng anak2 ketika mereka masih TK. Penasaran sama Pantai Keramas, kudu mampir ah kalo ke Bali :)

    ReplyDelete
  11. Hmmm... jadi nemu ide buat bikin konten. Khususnya stok bahan yang udah lewat jauh tapi mau dibikin malas, dibuang sayang :D

    ReplyDelete
  12. Main bareng temen itu seru. Tapi kalau sudah seru-seruan, saya suka teringat sama keluarga di rumah. Orangtua, adik-adik.....mikir, mereka pasti juga senang kalau bisa seru-seruan seperti saya.

    Daan Bali ini tempat yang tepat banget sih untuk liburan bareng keluarga. Banyak tempat yang family-friendly :)

    ReplyDelete
  13. Waah Bali zoo yaa. Tapi aku sukanya liat gajah di alam liar. hihihi
    Liburan bareng keluarga emang selalu nyenengin ya kak. Biarpun persiapanny past rempong. Hihihi

    ReplyDelete
  14. Kabupaten Gianyar, dengan lokasinya yang dekat dengan bandara dan obyek wisata yang beragam, memang cocok jadi destinasi wisata keluarga. Kalau aku tertarik ke Kabupaten Ubud yang tenang dan Kabupaten Amed.

    ReplyDelete
  15. wah nggak tau desa Batu Bulan mbak, padahal sempat mampir sebentar di Bali Bird Park..
    fokus mau ke Museum Blanco waktu itu sih
    catat ah kalau ada rejeki ke Bali lagi

    ReplyDelete
  16. Bermain sepertinya motto seluruh anak di dunia hihihi. Itu unik banget namanya pantai keramas :D

    ReplyDelete
  17. Nomor 1 dan 2 pasti anak-anak bakal senang. Apalagi di Bali Zoo Park itu ada pertunjukan theatre hewannya gitu (kalau masih ada ya).

    Pantai yang di nomor 5 aku baru dengar. Lucu juga namanya. Ahahah

    ReplyDelete
  18. Bali juga menjadi dreamlist kami juga mbak. Semoga suatu saat bisa diberikan kesempatan lebih banyak mengunjungi Pulau Dewata ini

    ReplyDelete
  19. Ikutan nyontek itin-nya ta mba Dew, kalau2 bisa ke Bali juga bersama keluarga..hehe..

    ReplyDelete
  20. Bali Zoo dan Bali Bird Park memang cocok ya kak kalau bawa anak-anak, bisa sambil jalan-jalan, mengenal alam, hewan, dan pastinya jadi refreshing tersendiri. Btw, itu gajahnya lucu banget ya dikasih kalung-kalung bunga. Hehehe.

    ReplyDelete
  21. Semoga wishlist-nya segera terlaksaana mbak. Bali seru banget buat liburan.

    ReplyDelete
  22. Pengen ke istana tampak siring dong, belum sempet ke gianjar soalnya

    ReplyDelete
  23. Jangan lupa ke Candi Gunung Kawi di Gianyar. Bagus banget, beda dengan candi dan pura lain di Bali.

    ReplyDelete
  24. Izin simpan link ini ya mba Dew.. Utk bahan ke Bali kelak, if God will.

    Btw foto2nya cakep2 banget.

    ReplyDelete

Recent

recentposts