Kopdar Mamak Blogger Sambil Momong, Bayi Sehat dengan Semangkuk Bubur CERELAC

Dear Temans,

Paling happy kalau ngumpul-ngumpul bareng sobat tersayang Blogger Semarang Gandjel Rel. Walaupun tinggal sekota dan tiap hari rusuh di WA Grup, kita jarang ketemu kecuali sama-sama menghadiri acara dan ikutan liputan.

Jadi, hangout bareng mereka itu selalu istimewa karena jadi ajang melepas rindu dan saling bercerita. Aku jadi susah move on kalau habis ketemuan. Bertemu sahabat-sahabat blogger yang selalu ngangenin. Jadi bekal penyemangat menjalani hari-hari yang padat jadwalnya.



Biasanya, tak sekadar mengobrol, kami juga bertukar informasi tentang pekerjaan kami sebagai blogger dan penulis. Kesempatan juga untuk bertukar ide dan kolaborasi tentang project baru dimasa mendatang. Biasanya kan, ide segar hadir pas mengobrol seru begini. Hehe.

Biasanya di acara kopdar itu pula, nggak hanya dimeriahkan mamak dan mbak blogger. Tapi, juga anak-anak dan bapaknya, hehe. Mulai dari anak bayi hingga anak gede juga memeriahkan suasana. Namanya mamak rempong, pasti ke mana-mana bayi dan anaknya diangkut. Suasana jadi mirip posyandu, ramai tapi Alhamdulillah, tetap terkendali. Benar-benar family time ya!


Pemandangan paling menggemaskan adalah berkumpulnya para bayi dan balita seperti Arkaan putra Wuri Nugraheni, Sarah dan Hana, putri Rahmi Aziza, founder Gandjel Rel, Queen putri Maya Atika terus ada Kenzie dan Faruq anaknya Alley, Dirga putranya Bundir. Belum lagi kakak-kakak kayak Nailah dan Aldebaran.

Saat pesanan makan tiba, tak hanya mamak dan mbak blogger yang bersiap mengisi perut. Rahmi mulai mengeluarkan peralatan tempur yaitu alat makan Sarah. Sarah bayi lucu yang berusia 7 bulan sudah mulai MPASI ya. Alias menyantap makanan pendamping ASI. Menginjak usia 6 bulan, dibutuhkan MPASI untuk kebutuhan gizi bayi.


Untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi, biasanya kita membuat sendiri makanan untuknya sesuai tahap perkembangan usia. Agar anak tidak kaget, tekstur makanan saat pertama kali menyantap MPASI harus dimulai dengan makanan yang lebih cenderung berbentuk cair, seperti bubur atau makanan lain yang dilumat sempurna.

Mulai dari buah pisang yang dihaluskan saat awal MPASI, bubur tim kasar dengan sayur dan daging yang dicincang pada usia 9 bulan hingga nanti nasi dan lauk pauknya di usia setahun.

Walaupun kebutuhan makanan bayi hanya sekepalan tangan, tapi ia membutuhkan nutrisi 5x lebih besar dan energi 2x lebih besar. Untuk itu, bayi harus mendapat makanan yang bergizi seimbang. Bayi juga lebih rentan terhadap kontaminasi makanan dibandingkan orang dewasa.


Jadi, pembuatan makanan bayi tentu saja lebih rumit dan higienis dibandingkan makanan untuk Ayah Ibunya. Untuk tumbuh kembang bayi yang sehat, kita harus memastikan bahwa MPASI Si Kecil haruslah yang berkualitas.

Para Bunda harus mengetahui dari mana bahan baku MPASI tersebut berasal, Kualitas dan higienitas MPASI terjaga dan yang paling penting MPASI dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. 

Jadi, membeli bubur MPASI di pinggir jalan juga belum tentu pilihan oke untuk bayi ya. Walau embel-embelnya sehat dan organik, Bunda belum tahu pasti bahannya apa saja, dan bagaimana proses pengolahan bubur tersebut. 
Untuk pertumbuhan bayi, CERELAC menyediakan bubur bayi Nestlé CERELAC yang berkualitas.



Apa sih maksudnya?
Bubur berkualitas maksudnya adalah bubur bayi yang kita buat sudah memenuhi standar gizi makanan bayi. Dibuat dengan bahan pilihan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi harian bayi.

Bahan untuk membuat CERELAC MPASI ditanam di lahan yang bebas polusi, dengan bibit pilihan yang dapat kalian teliti kualitasnya. Para petani sudah dibimbing untuk memproduksi bahan baku berkualitas unggul.  

Dengan fortifikasi vitamin, mineral, makro dan mikro nutrien, zat besi serta  berbagai rasa yang asli serta tekstur sesuai tahapan usia, semangkuk Nestlé CERELAC adalah semangkuk gizi untuk tumbuh kembang buah hati.  Jadi, Jangan lupa 1 Mangkuk CERELAC, pastikan nutrisi harian si Kecil terpenuhi.

Untuk menghindari kebosanan, disediakan berbagai pilihan rasa diantaranya Bananalicious bubur susu dengan rasa pisang,  serta rasa tomato and pumpkins stew. 


Cara membuatnya bubur CERELAC pun mudah dan praktis di mana saja. 

1.Sebelum membuat bubur, jangan lupa cuci tangan dengan sabun ya. 

2. Setelah itu, Masak air hingga mendidih lalu diamkan hingga suam-suam kuku. Tuangkan air masak hangat ke dalam mangkuk bersih dam sudah berisi bubur CERELAC sesuai takaran yang tertera di Saran Penyajian.

3. Aduklah hingga bubur menjadi lembut dengan menggunakan sendok. Jangan dimasukkan ke dalam botol susu. 

4. Segera habiskan bubur. Jangan simpan larutan bubur yang tersisa. 


Selain bubur sereal susu, CERELAC juga memproduksi camilan CERELAC Nutripuffs lho. Ada pilihan rasa Banana and Strawberry juga Banana and orange

Camilan sehat dan enak ini disukai tak hanya oleh bayi dan balita, juga disukai Kak Nailah dan Tante Taro. Mereka ikut ngemil camilan milik Sarah. Sampai rebutan, hahaha. Lucu banget.

Nah, Untuk informasi yang lebih lengkap tentang produk CERELAC dan tumbuh-kembang buah hati, ikuti akun Instagram @cerelacindonesia. Terus,
Informasi lebih lanjut tentang CERELAC, kunjungi: www.mamamyuk.co.id

#TenangAjaBunda
#CERELACMamamyuk
#MPASI
#MPASI6BULAN

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

58 Comments

  1. Itu yg Cerelac puff, anak saya juga masih doyan biarpun udah nggak batita lagi.. emaknya juga ikut nyomotin kadang2, enak sih 😅

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget nih Mbak dengan cerelac ini nutrisi anak bisa terpenuhi ya

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget nih ya memang Mbak kalau bertemu dengan blogger lain gitu

    ReplyDelete
  4. Si kecil yang sehat itu memang karena nutrisinya terpenuhi nih ya Mbak

    ReplyDelete
  5. Cerelac andalanku juga nih waktu anak-anakku masih bayi2..hehe...Secara aku pun suka sama rasanya... Kalo pengen ikutan ngumpul ginian berati harus cari bayik dimana ya...wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Setuju mbak. Aku juga lebih yakin sama MPasi kemasan seh daripada lihat yang kasis anak bayinya bubur yang jualan gitu. Kita kan gak tahu prosesnya gimana. Kalau kemasan udah pasti lulus uji klinisnya

    ReplyDelete
  7. Waktu Aqla masih bayi, kalo jalan jauh pasti bawa bubur bayi instan, termasuk cerelac. Praktis dan susah terjamin nutrisi dan gixinya. Wah, sekarang cerelac ada camilannya ya..

    ReplyDelete
  8. Hehe, biasa bubur bayi ini penyelamat ketika anakku dulu lagi susah makan. Bisa jadi variasi untuk anak. Nah, cerelac puffnya jadi bekel buat jalan-jalan. Lengkap :)

    ReplyDelete
  9. Bukan cuma bayi yang suka kalo gini mak, aku pun suka sama cerelac. Apalagi ini varians buah. Aduh ngiler hehe

    ReplyDelete
  10. Mudah dan praktis untuk pemenuhan gizi sikecil ya mbak,
    Apalagi yg nutripuff tuh bisa dicamilin eheheheee
    Family time banget jadi ya, kopdarnya heheee

    ReplyDelete
  11. Kalau lagi butuh solusi praktis, bubur bayi instan begini memang membantu ya mbak

    ReplyDelete
  12. Bubur andalan dari masa ke masa, dari aku bayi sampe anakku yang sekarang udah gede pun masih makan bubur Cerelac

    ReplyDelete
  13. Cerelac yg bentuk bintang2 itu dulu anakku suka banget pas baru-baru mpasi :D

    ReplyDelete
  14. Seru banget sih ini meet up sambil momong bayi, btw ya si cemilan Cerelac ini enak juga ya. Kebetulan dirumah ada ponakan juga dan kemarin iseng minta sama adikku untuk beli cemilan Cerelac. Pas nyobain ternyata enak, pantesan anaknya suka juga.

    ReplyDelete
  15. Seru banget ya kopdar membuahkan hasil .. Hehehe aku jg dlu pas dari anak bayi udah demen sama cerelac ini.. Lebih praktis makannya anaknya

    ReplyDelete
  16. Ngumpul bareng teman emang paling menyenangkan ya mba, tetapi kalau udah punya anak mau tidak mau harus bawa anak buat ngumpul, nah salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah makanan anak ketika ngumpul, sampai anakku usia 4th selalu bawa makanan minimal cemilan. Salah satu cemilan di tas yang aku bawa itu Cerelac Puff mba

    ReplyDelete
  17. Insya Allah bentar lgi lahiran, masih mikirin soal MPASI anak kelak, eh nemu tips ini, makasih yah kak pengen cobain CERELAG nanti

    ReplyDelete
  18. Seneng deh salah satu MPASI pilihanku sejak anak pertama masih bayi, 17 tahun lalu, hingga anak keempat bayi, 4 tahun lalu, tetap eksis. Malah kualitasnya semakin bagus karena Baby Grade. Bikin ibu-ibu semakin tenang ya ngasih anaknya Cerelac.

    ReplyDelete
  19. Dede bayinya mamam bareng Cerelac, lalu main bareng peluk-pelukan, jambak-jambakan lalu nangis bareng. Haha. Saya terkenang kejadian kalau balita segede gini mainnya gimana.

    ReplyDelete
  20. Nutripuffnya ini enak ankku suka nyemilin. Simpenin mbak desembder mpasi wkwkw

    ReplyDelete
  21. Praktis ya, dengan adanya bubur bayi cerelac gini anak bayi pun ga rewel kalau diajak kopdaran. Emak pun puas ngobrol-ngobrol dengan teman. .

    ReplyDelete
  22. Milzam dulu pun suka kalo disuapi Cerelac dibanding nasi saring, qiqiqi
    Sungguh bantuin mamak yang rempong dengan kerjaan

    ReplyDelete
  23. asyiknya kopdar seru bisa bawa baby yaa. Biar anteng ya kasih camilan Cerelac Nutripuffs aja. Hohoho

    ReplyDelete
  24. Praktis banget ada Cerelac.
    Dan yang penting, anak ga hanya kenyang, tapi juga bergizi seimbang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan Cerelac zaman sekarang cantik yaa...warnanya cerah ceria.
      Anakku dulu juga menu andalannya Cerelac, rasanya aja yang di variasi tiap makan, hehhee...alhamdulillah, gak pernah nolak dna selalu lahap.

      Delete
  25. iya nih makin banyak aja penjual bubur bayi di daerahku dan tetangga saya juga tiap hari tuh belikan anaknya. Memang sih itu solusi untuk ibu-ibu yang rempong tapi kan kita gak tahu bahannya apa saja ya. Mending beli cerelac gini yang udah jelas ya mbak bahan dan produknya

    ReplyDelete
  26. Huhuhu serunya
    Bakalan aku jalani lagi nih ngasih makan bayi dengan Cerelac 6 bulan lagi
    Semoga panjang umur dan saya sehat selalu

    ReplyDelete
  27. Seruuu banget, bisa produktif, silaturahmi plus anak2 juga bisa sekalian playdate ya.

    Beidewei, keponakanku kan konsumsi Cerelac juga. Dan aku suka icip2 juga hehe...enaaak yaa

    ReplyDelete
  28. Bayi-bayi pasti senang makan Cerelac ini. Nyiapinnya juga mudah. Kopdar begini bikin enak emak2. Ramai dan bermanfaat juga.

    ReplyDelete
  29. Waah, ada mamak Uniek. Mamak kece yang keren dan hebat. 😀

    ReplyDelete
  30. Wah, serunya ada komunitas blogger di satu kota!

    ReplyDelete
  31. Pertemanan Blogger memang erat yaa.. btw bubur carelac ini cocok banget dikonsumsi oleh debay demi menjaga kehigienisannya...

    ReplyDelete
  32. Aku aja suka sama makanan bayi dan cerelac adalah salah satu yang paling favorit. makanya aku sehat alias gendut hahahah.. mamak blogger emang paling cihuyyy

    ReplyDelete
  33. Emak-emak sekarang pads keren dan produktif ya. Gak cuma ngurusin anak, tapi juga bisa jadi blogger kece. Untung ada Cerelac sebagai MPASI, jadi anak bisa dapat makanan bergizi

    ReplyDelete
  34. Iya. Kalo ada pertemuan blogger bawa anak-anak biasanya selain pembicara yang dirubung, anak bayi juga jadi rubungan

    ReplyDelete
  35. Walau rusuh, tapi aku salut x sama mamak2 blogger. Kerempongan ngurus anak gak bikin produktifitas nulis menurun. Aku kok payah x ya bagi waktu ngurus anak rumah dan fokus nulis. Ada tips mak? Btw, cerelac blm pernah nyoba. Kpn2 bolehlah krn si abby lg mpasi nih

    ReplyDelete
  36. Kapan kapan ajak aku ya Teh wwkwkwk

    ReplyDelete
  37. Membayangkan bapak-bapak yang kumpul gini sambil bawa anak juga... Apakah akan sama rame dan persiapannya dengan saat eman-emak ngumpul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoahahaha lebih rameee kayaknya, karena rempong bocah2 pada nangis jugaa yaak qiqiqiqiq
      Bisa dicoba tuh
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Delete
  38. aku pernah nyobai cemilan cerelac puff pas anak tetangga lagi makan. ehh kok enak yaaa aku yg emak2 aja doyan apalagi anak2 :D

    ReplyDelete
  39. Selain mpasi homemade, aku juga kasih cerelac untuk anak2. Gak pernah beli bubur bayi organik yang suka dijual di pinggir2 jalan gitu. Malah takut

    ReplyDelete
  40. Yaaammpuuun ada dedek Sarahhh. Dekkk...minta fee ama aunty dedew. Itu Sarah doyan banget ya mamamnya. Terkesan posesif gitu pegangin kotaknya.

    ReplyDelete
  41. jadi mamak harus pandai2 mengatur makanan yang bergizi buat anak ya mak dan dengan adanya bubur cerelac setidaknya membantu ya, ada asupan nutrisi bergizi buat anaknya

    ReplyDelete
  42. Wuih, seru ya bayi-bayi ikut ngumpul juga... Rashya juga suka ngemil cerelac nutripuffs :D

    ReplyDelete
  43. Kalo aku pribadi sih mending beli and kasih bubur Cerelac kayak gini dibanding beli bubur di pinggir jalan. Soalnya bener, yg katanya organic belum tentu 100% organic, krn kan bukan kita yg buat, jadi gak tau.
    Kalo kayak Cerelac gini kan sudah pasti berkualitas dan danai standar gizj bayi.

    ReplyDelete
  44. Aih seru banget bisa kopdar mamah2 kece.. mupeng. Apalagi ada cerelac, nutri puff itu sih yg kayanya di sukai semua anak2 ya..

    ReplyDelete
  45. Camilan cerelac kayak gini recomended ya mbak, kandungan gizi jelas dan rasanya pun enak. Nggak hanya bayi juga yang doyan tapi kakak sama emaknya pun sukak :D

    ReplyDelete
  46. Pasti seru ya mba kumpul sama emak2 sambil bawa anak. Rame banget pastinya.

    ReplyDelete
  47. Saki juga suka banget itu cemilan dari cerelac puff, jadi bekal kalau jalan jalan dan selingan sore

    ReplyDelete
  48. Bubur bayi seperti cerelac ini penyelamat banget kalau aku ga sempat nyiapin mpasi. Jadi ingat masa2 mpasi duluuuu

    ReplyDelete
  49. Enak nih Cerelac. Andalanku waktu anak-anak masih MPASI. Sekarang semakin inovatif yg produk Cerelac

    ReplyDelete
  50. Dulu yang cerelac jadi andelan ku banget kalau pas traveling. Praktis dan cepat disajikan. Walaupun saya tetap bawa makanannya. Tapi makanan homemade saya bawa sekali makan aja. Karena kalau kelamaan juga ga anget lagi. Makanya bawa cerelac. Biar tetap hangan dan praktis.

    ReplyDelete
  51. kata Mama, cerelac ini ada dari jaman saya masih kecil. eh sekarang jg jadi makanannya Zril, anak saya. pilihan rasanya banyak dan enak sih emang

    ReplyDelete
  52. aku seringnya beli cerelac camilan nutripuff mba anakku doyan banget kalau ga direm bisa abis sehari berapa bungkus itu hahhaa..

    ReplyDelete
  53. Anakku waktu MPASI makan Cerelac juga. Lebih praktis dan higienis. Meskipun di dekat rumah ada juga yg jualan bubur organik Mak.

    ReplyDelete
  54. Lihat serelac ingat jaman anak2 kecil. Pasti pake serelac

    ReplyDelete
  55. Paling seru memang kalau emak-emak jaman now udah ngumpul ya, adaaa aja yang bisa didiskusikan, termasuk baby dan makanan yang cocok buat baby

    ReplyDelete
  56. Ngumpul blogger sambil momong anak itu seru ya. Apalagi anak-anak jadi anteng dengan ngemil Cerelac. Variasnya juga banyak jadi seru banget bawa anak di acara ya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post