Kopdar Mamak Blogger Sambil Momong, Bayi Sehat dengan Semangkuk Bubur CERELAC - Small Things, Kecil Tapi Penting

Kopdar Mamak Blogger Sambil Momong, Bayi Sehat dengan Semangkuk Bubur CERELAC

Dear Temans,

Paling happy kalau ngumpul-ngumpul bareng sobat tersayang Blogger Semarang Gandjel Rel. Walaupun tinggal sekota dan tiap hari rusuh di WA Grup, kita jarang ketemu kecuali sama-sama menghadiri acara dan ikutan liputan.

Jadi, hangout bareng mereka itu selalu istimewa karena jadi ajang melepas rindu dan saling bercerita. Aku jadi susah move on kalau habis ketemuan. Bertemu sahabat-sahabat blogger yang selalu ngangenin. Jadi bekal penyemangat menjalani hari-hari yang padat jadwalnya.



Biasanya, tak sekadar mengobrol, kami juga bertukar informasi tentang pekerjaan kami sebagai blogger dan penulis. Kesempatan juga untuk bertukar ide dan kolaborasi tentang project baru dimasa mendatang. Biasanya kan, ide segar hadir pas mengobrol seru begini. Hehe.

Biasanya di acara kopdar itu pula, nggak hanya dimeriahkan mamak dan mbak blogger. Tapi, juga anak-anak dan bapaknya, hehe. Mulai dari anak bayi hingga anak gede juga memeriahkan suasana. Namanya mamak rempong, pasti ke mana-mana bayi dan anaknya diangkut. Suasana jadi mirip posyandu, ramai tapi Alhamdulillah, tetap terkendali. Benar-benar family time ya!


Pemandangan paling menggemaskan adalah berkumpulnya para bayi dan balita seperti Arkaan putra Wuri Nugraheni, Sarah dan Hana, putri Rahmi Aziza, founder Gandjel Rel, Queen putri Maya Atika terus ada Kenzie dan Faruq anaknya Alley, Dirga putranya Bundir. Belum lagi kakak-kakak kayak Nailah dan Aldebaran.

Saat pesanan makan tiba, tak hanya mamak dan mbak blogger yang bersiap mengisi perut. Rahmi mulai mengeluarkan peralatan tempur yaitu alat makan Sarah. Sarah bayi lucu yang berusia 7 bulan sudah mulai MPASI ya. Alias menyantap makanan pendamping ASI. Menginjak usia 6 bulan, dibutuhkan MPASI untuk kebutuhan gizi bayi.


Untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi, biasanya kita membuat sendiri makanan untuknya sesuai tahap perkembangan usia. Agar anak tidak kaget, tekstur makanan saat pertama kali menyantap MPASI harus dimulai dengan makanan yang lebih cenderung berbentuk cair, seperti bubur atau makanan lain yang dilumat sempurna.

Mulai dari buah pisang yang dihaluskan saat awal MPASI, bubur tim kasar dengan sayur dan daging yang dicincang pada usia 9 bulan hingga nanti nasi dan lauk pauknya di usia setahun.

Walaupun kebutuhan makanan bayi hanya sekepalan tangan, tapi ia membutuhkan nutrisi 5x lebih besar dan energi 2x lebih besar. Untuk itu, bayi harus mendapat makanan yang bergizi seimbang. Bayi juga lebih rentan terhadap kontaminasi makanan dibandingkan orang dewasa.


Jadi, pembuatan makanan bayi tentu saja lebih rumit dan higienis dibandingkan makanan untuk Ayah Ibunya. Untuk tumbuh kembang bayi yang sehat, kita harus memastikan bahwa MPASI Si Kecil haruslah yang berkualitas.

Para Bunda harus mengetahui dari mana bahan baku MPASI tersebut berasal, Kualitas dan higienitas MPASI terjaga dan yang paling penting MPASI dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. 

Jadi, membeli bubur MPASI di pinggir jalan juga belum tentu pilihan oke untuk bayi ya. Walau embel-embelnya sehat dan organik, Bunda belum tahu pasti bahannya apa saja, dan bagaimana proses pengolahan bubur tersebut. 
Untuk pertumbuhan bayi, CERELAC menyediakan bubur bayi Nestlé CERELAC yang berkualitas.



Apa sih maksudnya?
Bubur berkualitas maksudnya adalah bubur bayi yang kita buat sudah memenuhi standar gizi makanan bayi. Dibuat dengan bahan pilihan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi harian bayi.

Bahan untuk membuat CERELAC MPASI ditanam di lahan yang bebas polusi, dengan bibit pilihan yang dapat kalian teliti kualitasnya. Para petani sudah dibimbing untuk memproduksi bahan baku berkualitas unggul.  

Dengan fortifikasi vitamin, mineral, makro dan mikro nutrien, zat besi serta  berbagai rasa yang asli serta tekstur sesuai tahapan usia, semangkuk Nestlé CERELAC adalah semangkuk gizi untuk tumbuh kembang buah hati.  Jadi, Jangan lupa 1 Mangkuk CERELAC, pastikan nutrisi harian si Kecil terpenuhi.

Untuk menghindari kebosanan, disediakan berbagai pilihan rasa diantaranya Bananalicious bubur susu dengan rasa pisang,  serta rasa tomato and pumpkins stew. 


Cara membuatnya bubur CERELAC pun mudah dan praktis di mana saja. 

1.Sebelum membuat bubur, jangan lupa cuci tangan dengan sabun ya. 

2. Setelah itu, Masak air hingga mendidih lalu diamkan hingga suam-suam kuku. Tuangkan air masak hangat ke dalam mangkuk bersih dam sudah berisi bubur CERELAC sesuai takaran yang tertera di Saran Penyajian.

3. Aduklah hingga bubur menjadi lembut dengan menggunakan sendok. Jangan dimasukkan ke dalam botol susu. 

4. Segera habiskan bubur. Jangan simpan larutan bubur yang tersisa. 


Selain bubur sereal susu, CERELAC juga memproduksi camilan CERELAC Nutripuffs lho. Ada pilihan rasa Banana and Strawberry juga Banana and orange

Camilan sehat dan enak ini disukai tak hanya oleh bayi dan balita, juga disukai Kak Nailah dan Tante Taro. Mereka ikut ngemil camilan milik Sarah. Sampai rebutan, hahaha. Lucu banget.

Nah, Untuk informasi yang lebih lengkap tentang produk CERELAC dan tumbuh-kembang buah hati, ikuti akun Instagram @cerelacindonesia. Terus,
Informasi lebih lanjut tentang CERELAC, kunjungi: www.mamamyuk.co.id

#TenangAjaBunda
#CERELACMamamyuk
#MPASI
#MPASI6BULAN

26 comments:

  1. Itu yg Cerelac puff, anak saya juga masih doyan biarpun udah nggak batita lagi.. emaknya juga ikut nyomotin kadang2, enak sih 😅

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget nih Mbak dengan cerelac ini nutrisi anak bisa terpenuhi ya

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget nih ya memang Mbak kalau bertemu dengan blogger lain gitu

    ReplyDelete
  4. Si kecil yang sehat itu memang karena nutrisinya terpenuhi nih ya Mbak

    ReplyDelete
  5. Cerelac andalanku juga nih waktu anak-anakku masih bayi2..hehe...Secara aku pun suka sama rasanya... Kalo pengen ikutan ngumpul ginian berati harus cari bayik dimana ya...wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Setuju mbak. Aku juga lebih yakin sama MPasi kemasan seh daripada lihat yang kasis anak bayinya bubur yang jualan gitu. Kita kan gak tahu prosesnya gimana. Kalau kemasan udah pasti lulus uji klinisnya

    ReplyDelete
  7. Waktu Aqla masih bayi, kalo jalan jauh pasti bawa bubur bayi instan, termasuk cerelac. Praktis dan susah terjamin nutrisi dan gixinya. Wah, sekarang cerelac ada camilannya ya..

    ReplyDelete
  8. Hehe, biasa bubur bayi ini penyelamat ketika anakku dulu lagi susah makan. Bisa jadi variasi untuk anak. Nah, cerelac puffnya jadi bekel buat jalan-jalan. Lengkap :)

    ReplyDelete
  9. Bukan cuma bayi yang suka kalo gini mak, aku pun suka sama cerelac. Apalagi ini varians buah. Aduh ngiler hehe

    ReplyDelete
  10. Mudah dan praktis untuk pemenuhan gizi sikecil ya mbak,
    Apalagi yg nutripuff tuh bisa dicamilin eheheheee
    Family time banget jadi ya, kopdarnya heheee

    ReplyDelete
  11. Kalau lagi butuh solusi praktis, bubur bayi instan begini memang membantu ya mbak

    ReplyDelete
  12. Bubur andalan dari masa ke masa, dari aku bayi sampe anakku yang sekarang udah gede pun masih makan bubur Cerelac

    ReplyDelete
  13. Cerelac yg bentuk bintang2 itu dulu anakku suka banget pas baru-baru mpasi :D

    ReplyDelete
  14. Seru banget sih ini meet up sambil momong bayi, btw ya si cemilan Cerelac ini enak juga ya. Kebetulan dirumah ada ponakan juga dan kemarin iseng minta sama adikku untuk beli cemilan Cerelac. Pas nyobain ternyata enak, pantesan anaknya suka juga.

    ReplyDelete
  15. Seru banget ya kopdar membuahkan hasil .. Hehehe aku jg dlu pas dari anak bayi udah demen sama cerelac ini.. Lebih praktis makannya anaknya

    ReplyDelete
  16. Ngumpul bareng teman emang paling menyenangkan ya mba, tetapi kalau udah punya anak mau tidak mau harus bawa anak buat ngumpul, nah salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah makanan anak ketika ngumpul, sampai anakku usia 4th selalu bawa makanan minimal cemilan. Salah satu cemilan di tas yang aku bawa itu Cerelac Puff mba

    ReplyDelete
  17. Insya Allah bentar lgi lahiran, masih mikirin soal MPASI anak kelak, eh nemu tips ini, makasih yah kak pengen cobain CERELAG nanti

    ReplyDelete
  18. Seneng deh salah satu MPASI pilihanku sejak anak pertama masih bayi, 17 tahun lalu, hingga anak keempat bayi, 4 tahun lalu, tetap eksis. Malah kualitasnya semakin bagus karena Baby Grade. Bikin ibu-ibu semakin tenang ya ngasih anaknya Cerelac.

    ReplyDelete
  19. Dede bayinya mamam bareng Cerelac, lalu main bareng peluk-pelukan, jambak-jambakan lalu nangis bareng. Haha. Saya terkenang kejadian kalau balita segede gini mainnya gimana.

    ReplyDelete
  20. Nutripuffnya ini enak ankku suka nyemilin. Simpenin mbak desembder mpasi wkwkw

    ReplyDelete
  21. Praktis ya, dengan adanya bubur bayi cerelac gini anak bayi pun ga rewel kalau diajak kopdaran. Emak pun puas ngobrol-ngobrol dengan teman. .

    ReplyDelete
  22. Milzam dulu pun suka kalo disuapi Cerelac dibanding nasi saring, qiqiqi
    Sungguh bantuin mamak yang rempong dengan kerjaan

    ReplyDelete
  23. asyiknya kopdar seru bisa bawa baby yaa. Biar anteng ya kasih camilan Cerelac Nutripuffs aja. Hohoho

    ReplyDelete
  24. Praktis banget ada Cerelac.
    Dan yang penting, anak ga hanya kenyang, tapi juga bergizi seimbang.

    ReplyDelete
  25. iya nih makin banyak aja penjual bubur bayi di daerahku dan tetangga saya juga tiap hari tuh belikan anaknya. Memang sih itu solusi untuk ibu-ibu yang rempong tapi kan kita gak tahu bahannya apa saja ya. Mending beli cerelac gini yang udah jelas ya mbak bahan dan produknya

    ReplyDelete
  26. Huhuhu serunya
    Bakalan aku jalani lagi nih ngasih makan bayi dengan Cerelac 6 bulan lagi
    Semoga panjang umur dan saya sehat selalu

    ReplyDelete

Recent

recentposts