!-- Leverage Chaching Fixed --> Perempuan Masa Kini, Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial - Small Things, Kecil Tapi Penting

Perempuan Masa Kini, Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial

Perempuan Masa Kini, Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial. Dear Temans, Perkembangan dunia digital kini begitu pesat. Dengan sekali klik, kita mendapatkan ribuan informasi yang kita butuhkan untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial
Perempuan Masa Kini,
Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial

Butuh lokasi mesin ATM di kota yang baru kalian datangi? Atau ingin tahu makanan khas suatu daerah dan tempat membelinya? Atau mengerjakan tugas dan ingin mencari bahan untuk referensi? Semua tersedia dengan satu kali klik.

Sudah nggak zaman lagi, para perempuan memanfaatkan internet dengan browsing tanpa arah di dunia maya atau sekadar iseng mencari hiburan atau karena bosan.

Tapi tahu tidak, derasnya informasi yang kita dapatkan dengan mudah ini ternyata tak cukup membuat kita juga cerdas dalam menggunakan internet dan media sosial. Semakin mudahnya mendapatkan informasi, semakin mudah kita temui berita hoax di beredar di internet.

Ya, setiap teknologi tentu memiliki dua sisi bertentangan. Satu pihak, internet memudahkan kita mendapat akses informasi dan ilmu pengetahuan setiap hari. Dan di lain pihak, banyak efek negatif internet.

Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial

Diantaranya ya berita dan informasi hoax yang parah banget. Paling bahaya sih yang mengandung SARA dan berita kesehatan yang menyesatkan. Kalau sampai ditiru mentah-mentah kan gawat?

Efek negatif lainnya, sering terjadi kekerasan dan perundungan di media sosial. Bahkan diantara sesama perempuan. Komentar kita terkadang lebih nyelekit dan jahat terhadap sesama perempuan. Efek dengki, kah?

Sering mampir ke akun Instagram selebriti atau akun gosip? Dengan mudah kita temukan orang yang seenaknya menuliskan kata-kata jahat di kolom komentar. Mengatai-ngatai sang pemilik akun tanpa berpikir panjang. Memangnya, kalian sudah sempurna?

Padahal, apa saja yang kita tulis di internet memiliki rekam jejak. Takkan terhapus walaupun kita kelak insyaf dan menghapusnya. Sudah dicatat malaikat juga amal buruk kita melakukan body shaming pada orang lain.

Apalagi sekarang sudah diatur UU Pencemaran Nama Baik. Orang bisa melapor ke pihak berwajib jika ia tidak terima dimaki dan dihujat di media sosial. Seram banget kan?

Miris banget deh membaca komentar kasar seorang mahasiswi Komunikasi di sebuah akun selebriti. Helo, ternyata pendidikan tidak menjamin perilaku orang menjadi baik ya.

So, ladies, cerdaslah menggunakan internet dan media sosial. Kita sudah dewasa dan mengerti apa yang benar dan salah. Kita adalah perempuan cerdas dan memiliki empati untuk menghargai sesama manusia. Kita punya ponsel pintar, kita juga harus cerdas menggunakannya.


Daripada nyinyir, dengki dan berbuat dosa di internet, lebih baik kita manfaatkan internet dan media sosial dengan bijak dan cerdas demi kemajuan kita.

Memanfaatkan media sosial untuk membangun bisnis kita dan memperluas jaringan pertemanan dan bisnis. Tujuannya agar bisnis kita lebih dikenal dan mendapat pemasukan lebih besar.

Memanfaatkan media sosial dan internet untuk menambah pengetahuan di bidang yang kita minati. Misalnya, kita berminat di bidang desain grafis atau bahasa Korea, kita bisa membuka berbagai situs yang terkait, bergabung di komunitas desain dan bahasa. Jadi tambah ilmu dan teman, kan?

Jika kita pelajar atau mahasiswa, memanfaatkan internet untuk memperkaya ilmu yang kita pelajari. Juga bisa untuk bertukar pikiran dengan ahlinya.

Kamu yang suka bergerak di bidang sosial dan jadi relawan, banyak sekali wadah yang bisa kamu temui di internet dan media sosial. Website Aku Bisa dan akun Twitter @bloodforlife adalah contoh teknologi internet yang dimanfaatkan dengan baik untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Seorang teman yang bekerja sebagai ilustrator buku anak, memanfaatkan internet dengan membuka kursus menggambar ilustrasi buku anak secara online. Pesertanya adalah orang berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang ingin belajar menggambar.

Pelajaran menggambar ini diberikan secara online via WhatsApp dan video tutorial. Muridnya setiap angkatan mampu mencapai 80 orang. Keren banget kan, selain bisa berbagi ilmu yang dimiliki, ia juga mendapatkan penghasilan besar.

So, jika kalian suka menulis blog atau ingin berbisnis online, sekaranglah saatnya. Blog atau website sekarang menjadi acuan para warganet yang membutuhkan informasi berbagai hal.

Warganet yang membutuhkan informasi tentang suatu produk atau suatu tempat, biasanya mencari informasi di mesin pencari seperti Google. Dari Google biasanya diarahkan ke blog atau website yang terkait.

Perempuan Masa Kini, Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial

Biasanya para warganet mampir ke blog para blogger untuk mendapatkan ulasan jujur tentang satu produk. Mereka merasa ulasan blogger lebih jujur dan apa adanya dibandingkan dengan iklan suatu perusahaan.

Nah, jika kalian suka menulis lebih baik manfaatkan internet untuk mengasah bakat kalian juga untuk mendapatkan sejuta peluang menulis. Kalian bisa menjadi penulis artikel di sebuah website atau menjadi blogger yang mengelola blogmu sendiri.

Duh, blognya menulis tentang apa? Nah, kamu bisa menggali lebih dulu apa minatmu. Jika suka jalan-jalan dan makan, kamu bisa membuat blog traveling. Suka membahas gawai dan sejenisnya kamu bisa membuat blog tekno dan banyak lagi niche blog lainnya.

Begitu juga jika kamu ingin berbisnis online. Kamu bisa memilih bisnis apa yang bakal kamu geluti, adakan riset terlebih dahulu untuk mengetahui pangsa pasar calon toko onlinemu.

Yang paling penting, kalian harus memilih penyedia hosting dan domain yang terpercaya. Lebih afdol dan profesional jika memiliki blog dengan hosting dan domain sendiri. Tidak menumpang blogspot, wordpress atau seperti blog ku yang dulu, Multiply. Jika menumpang seperti itu, memang rawan digusur tergantung situasi dan kondisi serta kebijakan penyedia layanannya. Suka-suka mereka ya.

Banyak pilihan web hosting tapi tentu saja kita harus memilih yang oke pelayanannya karena kita menggunakan blog ini untuk jangka panjang.

Jangan sampai kejadian pada temanku seorang blogger, yang kehilangan domain blognya karena pihak hosting lalai tidak mengingatkannya untuk memperpanjang domainnya. Kerugian besar karena membangun sebuah blog tidak mudah, ya.

Untuk Hosting Indonesia ada yang namanya idwebhost. Di sini, kalian bisa mendapatkan domain dan hosting dengan harga miring. Yang ingin memiliki website sendiri juga bisa dipesan di sana.

Perempuan Masa Kini, Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial

Berbagai promo bisa kalian dapatkan di websitenya. Yang terbaru adalah diskon promo domain dan hosting hingga 70% untuk web hosting murah terbaik IDwebhost. Dilengkapi berbagai fitur keren untuk memudahkan kita bekerja.

Beberapa fiturnya adalah Aktivasi mudah, Server super cepat, handal, dan stabil, Unlimited bandwidth dan GRATIS SSL selamanya, Service support 24/7 fast response, Garansi 99,9% uptime, Garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat serta Support SEO friendly.

Harga yang ditawarkan pun luar biasa miring mulai seribu rupiah per bulan untuk paket personal hingga Rp85.900 untuk paket fantastic. Nah nggak bakal rugi kan memilih idwebhost? Segera kunjungi websitenya ya, Temans.

Sumber Foto:
www.pexels.com





22 comments:

  1. Yup. Bener kak. Harusnya memang semua orang utamanya perempuan bisa menggunakan internet dengan cerdas. Apalagi kalau sudah punya anak, jika internet digunakan secara tidak benar pastinya perilaku tersebut akan dicontoh sang anak. Semoga teknologi ini bisa dimanfaatkan dengan benar, ya.

    ReplyDelete
  2. Promo domainnya sampai kapan Mbak Dew, mau iiih

    ReplyDelete
  3. Aku pakai idwebhost juga loh Mbak. Sudah lama, selama blog aku punya domain berbayar.

    Btw pengen sih punya toko online sendiri tapi takut-takut gitu mulainya.

    ReplyDelete
  4. ada banyak hal yg dilakukan ketika berinternet tp sayangnya masih banyak yg menanfaatkannya dengan tidak bijak. yah misalnya saja ke akun2 gosip artis dan mengatai2 seperti yg mbak bilang.

    udah sewajarnya sih, bukan hanya wanita, baik pria, dan juga remaja harus memanfaatkan dengan baik penggunaan sosmed

    ReplyDelete
  5. Yak kita harus bijak dalam bermedsos. Kalau ngabisin kuota, alangkah bermanfaatnya jika bs berbagi bukan buat bully atau ngamukin orang

    ReplyDelete
  6. fitur-fiturnya mantap dan lengkap banget ba.. makasih tambahan ilmunya.. harus upgrade nih

    ReplyDelete
  7. domainku juga pakai IDwebhost.. Alhamdulillah sudah hampir 4 tahun masih aman..
    tapi benar juga sih mba, ngeri-ngeri sedap baca komentar orang di medsos..

    ReplyDelete
  8. Sip. Ayo bermedia sosial dengan bijak

    ReplyDelete
  9. Orang-orang berperangai buruk dapat pangung pangu di sosial media. Mereka yakin mereka gak akan terkena dampak oleh kelakuan buruk tersebut karena tak berhadapan langsung dengan objek jahatnya. Tapi mereka gak sadar bahwa kelakuan itu juga melukai diri mereka sendiri. Menyindir dan bahkab memfitnah agar mereka merasa nyaman pada diri sendiri. Padahal sebetulnya mereka sedang memasukan racun perlahan-lahan ke dalam tubuh sendiri...

    Pendidikan tak menjamin orang cerdas besosmed ya Mbak Dew

    ReplyDelete
  10. Kalau di media sosial itu beragam kok, dari curhat sampai nyindir langsung ada. Tinggal bagaimana kita bisa mengendalikan diri untuk tidak mengikuti arus yang ada.

    ReplyDelete
  11. Daripada nulis gak faedah di medsos mending jadikan tulisan di blog.. siapa tahu rame pengunjung, siapa tahu bisa buka lintu rejeki 😀😀

    ReplyDelete
  12. Bener banget ... sekarang siapa pun harus bijak mengelola media sosial, apalagi perempuan ya Kak

    ReplyDelete
  13. Kalau mau lebih enak lagi ,mungkin bisa pake VPS sendiri, jadinya rumah untuk blognya lebih privat :)

    ReplyDelete
  14. Dunia media sosial sekarang memang lumayan mengerikan ya, mbak. Dengan bermodal jari kita bisa menjadi apa saja

    ReplyDelete
  15. Iyah sepakat. Tapi banyak kok yang kuanggap bijak n baik. Tapi malah onel2 di medsos, ga bangetlah

    ReplyDelete
  16. Tips Dan sudut pandang menarik soal dunia blogger .Kita, terutama blogger baru bisa belajar banyak

    ReplyDelete
  17. Jaman kiwari emang kudu cerdas bersosmedi apapun platform yang kita pilih. Yes?

    ReplyDelete
  18. Dan kecanggihan dunia internet saat ini membuat para ibu selalu kekurangan waktu
    Dunia begitu menggiurkan dengan segala informasi nya

    ReplyDelete
  19. setuju bgt kl kita mesti mengelola dumay sebaik di dunia nyata

    ReplyDelete
  20. Wah, kayaknya Yopi harus coba ya mba dew, karna Yopi masih dalam bentuk blogspot nih, info yang bagus mba dew, Nuhunns

    ReplyDelete
  21. setujuuu jempolnya harus dijaga ya

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts