Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang

Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang. Dear Temans, Apa kabar? Semoga tetap tersenyum dan semangat berkarya ya, Temans! Sabtu lalu (08/09), aku menghadiri Bincang Blogger di Semarang.

Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang
Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang 


Founder Gandjel Rel, Mbak Uniek Kaswarganti dari www.uniekkaswarganti.com, diundang mengisi Bincang Blogger yang berjudul Dari Hobi Jadi Profesi yang diselenggarakan oleh Titik Tengah Partnership dan didukung oleh Hijab Mom Community. Acara ini dibawakan dengan santai dan renyah oleh MC Isul.

Acara ini menjadi bagian rangkaian kegiatan Semarang Hijab & Craft Expo yang diselenggarakan di Mal Paragon. Kegiatan apa saja yang ada di Semarang Hijab & Craft Expo ini? Diantaranya ada fashion show, lomba make up, pameran fashion di mal serta talk show dengan selebriti serta desainer muslimah Ibukota seperti Anisa Tri Hapsari, Chiki Fawzi, Hanie Hananto dan Monika Jufri.

Dalam kesempatan siang itu, Mbak Uniek bersama Founder Titik Tengah yaitu Nia Nurdiansyah membahas bagaimana hobi menulis di blog bisa menjadi pekerjaan bagi kalian.

Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang
Bersama Hijab Mom Community

Sering dengar kan ada anak muda yang putus asa tak kunjung dapat pekerjaan? Jika passionmu menulis, kenapa tidak mencoba menulis di blog? Sejuta peluang hadir untuk kalian lho melalui blog.

Apa saja yang dibahas? Ya, saat ini blog nggak hanya sekadar buat curhat alias ngeblog ben rak ngganjel tapi banyak manfaatnya lho.

Diantaranya untuk berbagi pengalaman dan ilmu seperti blog yang khusus membahas jalan-jalan seperti milik Haryadi Yansyah dan Donna Imelda.
Blogger Semarang Gandjel Rel

Ngeblog juga bisa jadi sarana networking, berbisnis hingga dapat penghasilan. Wow banget kan? Daripada kuota GRes habis karena stalking dan nyinyirin postingan akun gosip melulu mending ngeblog! Ide menulis pun bisa dari mana saja. Kamu nggak bakalan kehabisan bahan.

Manfaat blog memang banyak, Temans. Mulai dari sekadar curcol biar lega, sebagai portofolio karya kamu, berbagi ilmu dan pengalaman, mendapatkan pahala, menambah jaringan pertemanan hingga mendapatkan penghasilan. Seru, kan kalau bisa beli perhiasan blink gegara ngeblog? Hihi.

Jika kamu merasa tak berbakat menulis, bisa kok memajang foto-foto jepretan GRes di blog. Misalnya foto perjalanan, foto makanan yang direkomendasikan, foto lukisan karyamu, apa saja.

Banyak blogger yang sudah merasakan manisnya ngeblog. Sebut saja Trinity, traveler Indonesia yang terkenal berkat tulisan di blognya dibukukan bahkan difilmkan! Wow.

Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang
Pasuksn blogger Semarang

Nia Nurdiansyah yang tekun ngeblog di www.brama-sole.com yang  sudah merasakan manisnya ngeblog diantaranya ia memiliki jaringan pertemanan yang luas serta sering diundang ke berbagai daerah di Indonesia untuk meliput berbagai tempat wisata.

Sedangkan Mbak Uniek sering diundang sebuah brand gawai terkenal karena ketekunannya ngeblog. Jadi, hobi jalan-jalan dan wisata kuliner juga bisa menghasilkan uang lho, GRes. Berbagilah via blog atau akun media sosialnya, postingan bermanfaat ini bisa menjadi rezeki bagi kita ya, GRes!

Saat sesi tanya-jawab, ada seorang peserta yang bertanya apakah blogger juga membahas tema serius? Atau hanya berkisar tema jalan-jalan dan makan saja?

Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang
Produk bermutu handmade lokal Semarang 
Jangan salah, tema blog yang ditawarkan teman-teman blogger bervariasi lho. Misalnya blog Melia yang berbagi seputar pengasuhan anak berkebutuhan khusus, ada juga blog Evrina Budiastuti yang berisi artikel tentang lingkungan. Blog Ahmad Lamuna berisi kajian agama Islam. So, Sedulur bisa memilih mengisi blog sesuai tema yang menjadi minat kalian.

Setelah bincang blogger, para anggotaanggota Semarang Gandjel Rel berfoto bareng dan dapat goodie bag unyu isinya Almond Milk @houseof129 yang sehat dan enak, terus minuman dan pie susu crunchy racikan Nia Nurdiansyah @little.organic.kitchen serta pernak-pernik kalung imut lucu dari @watu.id.

Makasiiih! Seru kan bincang blogger Dari Hobi Jadi Profesi, Bincang Blogger Kece Semarang ini. Yuk, ngeblog Ben rak ngganjel!

Foto: Ade Hermawati dan
Siti Faridah
Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

14 Comments

  1. Wew..aku baru mulai blogging. Tulisanku masih sedikit. hihihihi. Tujuan awalku bikin blog hny sbg tempat pelampiasan karena aku gak terbiasa curhat dan gak terlalu punya byk temen. Agak aneh anaknya...sedikit awkward klo ketemu org.. Wih seru jg ya mbak acaranya, bs pnya kenalan banyak.

    ReplyDelete
  2. Sangat menginspirasi sekali isi dalam blognya.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih, artikel anda sangat inspiratif semoga bermanfaat bagi banyak orang.

    ReplyDelete
  4. Saya setuju sekali kalau Ngeblog juga bisa jadi sarana networking, berbisnis hingga dapat penghasilan. Makanya di jaman modern sekarang banyak sekali orang yang memilih menjadi bloger.

    ReplyDelete
  5. Enaknya ngeblog itu kalau uda merasakan manisnya ngeblog seperti memiliki jaringan pertemanan yang luas.

    ReplyDelete
  6. Saya setuju sih kalau ngeblog itu bisa jadi pekerjaan yang cukup menjanjikan.

    ReplyDelete
  7. Enaknya jadi Bloger itu, selain banyak kenalan, di undang untuk acara-acara tertentu, juga banyak informasi yang bisa di dapat. Istilahnya seperti kerja sambil belajar hehe.

    ReplyDelete
  8. wahh acaranya keren banget. semoga suatu saat blog saya jadi salah satu refrensi manajemen finansial. dan bisa jadi financial planner gitu mbak. semoga saja, konsisten dan senantiasa eksis

    ReplyDelete
  9. serunya eventnya, Yopi lebih konsisten sebagai fashion blogger mba dew, mba dew kapan meet lagi nih?

    ReplyDelete
  10. Keren banget acara Blogger Semarang ya, semoga makin banyak orang ngeblog dan menulis konten yang baik

    ReplyDelete
  11. klo main ke Semarang sakjane aku pingin jumpa dengan para blogger Semarang lhooo. Gimana caranya?

    ReplyDelete
  12. Pengen bisa ikutan acara kayak begini, andaikata dilaksanakan di Kota Ende qiqiqiqi :D

    ReplyDelete
  13. Semoga lain kali dapat berkesempatan ikutan hiks. Kemarin di Comal terus jadi gaagal ikut 😆

    ReplyDelete
  14. Kudu sering bikin acara kek gini ya mba, biar pada ketular ngeblog ben rak ngganjel hahaa

    ReplyDelete
Previous Post Next Post