Pilih Mana OPPO Find X atau Vivo Nex?

Sama-sama Hadir Dengan Pop Up Camera, Smartphone Mana Yang Lebih Unggul? Dear Temans, sudah pada tahu kan kalau OPPO Find telah diluncurkan di Indonesia pertengahan Juli kemarin? Tahu tidak, kalau OPPO Find X resmi di banderol di harga Rp. 12,9 juta saat hari peluncurannya.

Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex?
Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex? 


Di seri kali ini, OPPO mencoba terjun lebih dalam lagi dengan memproduksi ponsel high-end. Diusung dengan desain yang modern, OPPO Find X diklaim siap bersaing dengan produsen ponsel high-end lainnya.

Nah, kali ini saya mau coba membandingkannya dengan ponsel lainnya, yang sama-sama dari pabrikan Tiongkok dan baru sama-sama baru meluncur di Indonesia. Langsung aja ya, kita simak head to headnya.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh OPPO Find X adalah layarnya yang full display dan sama sekali tanpa notch atau poni atas. Layar ukuran 6.42 inchi nya sudah Amoled full HD dan benar-benar nyaman di mata. Menikmati videopun sudah mantab banget, karena dukungan dari ColorOS 5.1 terbaru, sehingga tampilannya jadi lebih hidup.

Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex?
Vivo Nex yang mewah

Ngga berbeda jauh dengan pesaingnya, Vivo Nex juga hadir dengan layar Amoled full HD tanpa notch, dengan ukuran yang sedikit lebih besar, yaitu 6.59 inchi. Namun sayangnya, Vivo Nex masih memiliki “dagu” pada bagian bawah layarnya.

Oke, sekarang masuk ke sektor kamera yah. Sama-sama mengusung pop up camera, OPPO Find X dan Vivo Nex memiliki alasan yang sama, yaitu untuk menghadirkan layar yang benar-benar full view.

Sayangnya kamera geser Vivo Nex hanya untuk kamera selfienya saja. Resolusinya pun hanya 8MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya, dual kamera disematkan di sisi pinggir ponsel, dan lagi-lagi resolusinya hanya 12MP+5MP.

Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex?
Ponsel yang elegan

Berbeda dengan OPPO Find X yang menyematkan roda motorik untuk fitur kameranya. Kamera depan dan kamera belakang akan bergeser ke atas ketika fitur kamera diaktifkan.

Ditambah fitur keamanan yang akan otomatis menarik kamera masuk kembali ke dalam saat OPPO Find X mendeteksi bahwa perangkat terjatuh. Bagi pecinta swafoto rupanya lebih dimanjakan oleh OPPO Find X, karena kamera beresolusi 25MP disematkan di ponsel ini. Untuk kamera belakangnya ada dual camera beresolusi 16MP+20MP.

Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex?

Uniknya, seluruh kamera OPPO Find X dibekali dengan teknologi canggih AI, yang berfungsi untuk menyempurnakan hasil foto. Oh iya, teknologi ini ngga hanya untuk fotografi aja loh, tapi juga berfungsi untuk Face Recognation alias sisi keamanan ponsel ini.

Nah, gimana nih dengan dapur pacunya?
Oke, kedua ponsel flagship ini sama-sama menggunakan Snapdragon 845 yang disokong dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk Vivo Nex, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.9,9 juta.

Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex?
Pilih Mana OPPO Find X  atau Vivo Nex? 

Sama-sama hadir sebagai ponsel high-end, baik OPPO Find X dan Vivo Nex hadir dengan kamera pop up, namun dengan resolusi yang berbeda jauh.

Secara keseluruhan menurut saya, OPPO Find X lebih memanjakan penggunanya dengan membekali ponselnya dengan kamera yang lebih canggih dan layar yang lebih nyaman di mata penggunanya. So, kamu mau pilih yang mana, Temans?

8 comments:

  1. Nunggu yg harganya lebih murah, hehehe.

    ReplyDelete
  2. Aku naksir oppo find x mbak soalnya suka foto-foto.
    Semoga segera kebeli ya ^^
    amiin

    ReplyDelete
  3. Aku pilih oppo aja kak. Soalnya belum punya. Eh tapi vivo juga

    .mau keduanya dong, hahaha

    ReplyDelete
  4. Dari segala fitur, aku lebih tertarik dengan oppo find x; kesan mewahnya dapat dia 😊

    ReplyDelete
  5. waduuh aku mupeng nih sama OPPO dengan kamera depan 25 MP-nya. puas banget kayaknya

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts