Blusukan Cari Wangsit Bareng Laptop ASUS Kesayanganku

Blusukan Cari Wangsit Bareng Laptop ASUS Kesayanganku. Dear Temans, gimana cara kalian mencari wangsit atau ide ketika sedang mentok? Kalau sedang stuck mengerjakan novel atau naskah buku, solusiku adalah jalan-jalan keluar rumah.


Presentasi lancar dengan laptop ASUS

Cari suasana baru. Entah kenapa, banyak ide kudapatkan dengan keluyuran begini dan mengamati orang-orang beraktivitas. Hihi, stalker banget, ya?

Nggak mesti kayak Amrazing yang cari wangsitnya ke Korea atau Eropah. Aku cukup berganti baju dari kostum daster kebangsaan, dan cuss naik kendaraan umum ke mana saja. Jangan lupa bawa dompet, biar bisa jajan cilok dan teh botol.

Keluyuran Pangkal Dapat Wangsit

Tahu nggak, selama ini kebiasaanku kayak bule kemana-mana pakai kendaraan umum atau jalan kaki,  go green, hahaha. Jadi kuusahakan nggak rempong bawa tas atau barang berat. Encok, Cyiin!

Seperti saat ini, aku mendadak mandeg di cerita yang ke-14 Anak Kos Dodol anyar. Padahal, resolusiku tahun 2018 ingin menerbitkan buku terbaru Serial Anak Kos Dodol. Gimana dong, udah ditungguin penggemar, nih? #plak.

Ya sudah deh. Hari ini aku berencana jalan-jalan cari wangsit ke Kota Lama Semarang yang fenomenal ituh. Aku sudah menyiapkan amunisi berupa air putih dan beberapa potong lapis Bogor.

Tadinya mau bawa sekotak kue, tapi kuurungkan karena bisa-bisa halaman ketikan nggak nambah, malah berat badanku yang melonjak. Hihi.!

Bengong nggak ada ide kudu blusukan

ASUS My Soulmate

Seperti biasa, aku bawa laptop ASUS X540Y yang layarnya 15 inci, gede yaaa biar puas mantengin layarnya. Hihi.

Ceritanya, dulu beli ini karena laptopku mendadak rusak dan aku butuh urgen laptop baru untuk bekerja. Ya, namanya hidupku nggak bisa jauh dari laptop dan internet, sebagai seorang penulis, blogger dan bakul online.

Kopdar Ngetik pasti bawa laptop ASUS


Dengan dana serba mepet akhirnya colek Mas Yohan di kantornya, minta dicarikan laptop ASUS yang mumpuni tapi terjangkau buatku. Alhamdulillah ketemu laptop tipe X540Y. Layarnya besar kusuka dan bodinya seberat 1.2 kg. Cocok untuk kebutuhanku sebagai penulis.

Walaupun fiturnya terbatas ya sesuai dengan harganya hehe tapi aku sayang sama laptop ini. Ia sudah jadi soulmate aku menulis naskah buku Anak Kos Dodol terbaru, naskah buku novel anak untuk lomba buku, hingga mengantarkanku menjadi pemenang beberapa lomba menulis tingkat nasional tahun lalu.

Sayangnya, bobot dan lebar laptop ini nggak cocok untuk diajak keluyuran cari wangsit. Berat, Cyiin! Nggak hanya rindu yang berat!

Blusukan di Kota Lama! Cuss!

Aku pun meluncur naik BRT ke arah Kota Lama. Pengen tersenyum-senyum terus di perjalanan. Yes, jalan-jalan! Punggungku terasa terbebani karena bawa ransel laptop yang beratnya kayak karung beras, hehe. Bebannya nggak cocok untuk perempuan cantik dan lembut sepertiku! #MulaiHalusinasi.


Sabar, sabar! Yang penting hari ini bisa keluyuran cari wangsit. Duh, BRT nya padat! Terpaksa berdiri, nih. Punggungku mulai jejeritan minta tolong #uzur. Lengkap pisan deritaku. Jadi mupeng sama laptop yang Slim, Stylish and Lightweight! Kayak gueh gituu! #plak.

Hm, kali ini ke mana dulu ya? Aku pun turun di halte BRT. Jalan kaki sebentar, mumpung hari masih pagi. Semoga lemak membandel di pinggang dan paha, agak meluntur. Pergi jauh kau, lemak menggelambir! Sedang jalan-jalan di trotoar ada sejoli yang sedang berantem  di tepi jalan!

Sebelum ngetik kudu Poto biar eksis cyiiin

Radarku langsung nyala. Mengintip hati-hati demi memuaskan rasa kepoku yang luar biasa.  Rassnya, langsung pengen bikin cerpen berjudul Kudorong Cintaku Hingga Ke Pelaminan. Duile, FTV banget sih Neng. Catat dulu ah! #KeluarinNotesBuluk. Tujuanku pagi ini ke Taman Srigunting. Letaknya persis sebelah Gereja Blenduk yang anggun.

Nampak beberapa orang jalan santai menikmati udara pagi. Duh, pagi-pagi keluyuran berasa anak perawan tiada tanggungan!

Di taman yang tidak terlalu luas namun rindang ini, aku mencari bangku yang available. Di sekelilingku ramai orang ngumpul dan berfoto-foto. Hm, banyak turis juga! Alhamdulillah, dapat bangku di pojok.

Writing Sampai Keriting


Aku pun membuka laptopku. Mencoba menulis ide yang tadi kudapat tiba-tiba dari menonton dua sejoli berantem di tepi trotoar. Aku memangku laptop hati-hati dengan alas tasku. Beresiko sih karena bodinya lebar. Pahaku juga cepat kesemutan karena laptopnya berat, hihi.

Aku langsung buka halaman word baru. Dan menuangkan apa yang kulihat tadi. Ahh, semesta mendukung, nihh!


Sekali turun gunung mitap dengan sobat

Anna dan Gunadi berantem karena Gunadi melirik Atikah di pesta dansa.
Bukan salah Gunadi, karena Atikah nampak manis sekali malam itu…

Duh, gaya bahasa cerpenku kok kolonial sekali? Mentang-mentang nulisnya di kawasan Kota Lama Semarang yang vintage. Sambil sesekali meneguk air minum dan mencuil bolu di kotak bekal. Semangat, jangan kalah sama lapis Bogor! Harus banyakan ngetik daripada ngemil. Fokus pada tujuan! Rrrr!

Alhamdulillah, benar juga kan perubahan suasana bisa bikin ide lancar! Nggak sia-sia perjuangan eykeh harus membopong laptop berat dari kaki Gunung Ungaran, cyiin! Hihi. Gimana nggak, belum nulis sudah bakar kalori, keringatan cyiiin!

Horee, cerpen 5 halaman kelar! Nanti deh diubek-ubek lagi. Yang penting kelar dulu. Jadi lupa, kan tujuanku tadi ke sini kan mau mengerjakan Anak Kos Dodol cerita ke-15! Oalaah!

Aku memasukkan laptop kembali ke casenya. Lalu mulai melakukan peregangan. Nggak terasa aku sudah menulis dua jam nonstop! Yippieee! Pantas punggung mulai encok, hihi.

Aku meneguk air dari tumbler, sambil memperhatikan para wisatawan lalu-lalang. Ada yang datang berpasangan, ada yang ramai-ramai sekeluarga. Hei, itu anak seragam SMA apa pada nggak sekolah apa nongkrong manja gitu? #Sirik.

Hmm, Habis ini mlipir ke mana ya? Tiba-tiba ada telpon masuk.

Biar laptopnya berat tetap diangkut ke mana mana

“Hei, lagi di mana?”

“Ni lagi keluyuran di Kota Lama. Gimana?” “Nyaman banget hidup lu! Pagi-pagi dah turun gunung! Daku mau bicarakan tentang event kemarin, yang mau undang blogger GR. Aku ke sana ya!”

“Siip,” aku menyebutkan tempat pertemuan kami.
Aku pun mengemasi peralatan perangku dan melipir ke arah TekoDeko KoffieHaus, sebuah kedai kopi yang nyaman tak jauh dari Taman SriGunting.

Tak lama, aku sudah duduk manis di dalam kafe TekoDeko yang nyaman. Asyik banget nih suasananya. Aku memesan kopi latte yang dingiin hihihi.

Baru ingat, aku mau nonton drakor Let's Eat 3 episode 14 duluu! Buat penyemangat nulis berikutnya. Hahaha, alesyan. Tak lama, pesanan roti croissantku tiba. Sambil memamahbiak, aku menonton serial kesayanganku itu.

Presentasi Untuk Calon Klien

“Hayoo!”
Aku menoleh, hampir mengutuk ala pelaut saking kagetnya. Duh! Cewek ini memang nggak pernah selow, olinya pasti premium! Wkwkwkw.

Aku melompat menyambutnya. Berpelukan erat dan cipika-cipiki. Dia teman kosku zaman baheula. Kebetulan, bisa kukulik cerita-cerita ngekos kami buat cerita ke-14 ku. Hahahaha. Dasar Dedew nggak pernah mau rugi.


Laptop ASUS menemaniku berkarya

“Ya ampuun, khusuk bener. Kukira lagi bikin kerjaan tahunya nonton Koreyah! Dasar!

"Biarin!" Aku tersipu.

Nisrina nampak semakin manis dengan jilbab pastelnya. Sahabatku itu pun menceritakan keinginan bosnya untuk mempublikasikan acara lomba kantor mereka lebih seru lagi. Aku menyingkirkan serial Koreyahku.

Lalu membuka website www.gandjelrel.com, tadaa! Aku Memperlihatkan profil komunitasku, apa saja kegiatan yang telah dilakukan Gandjel Rel sepanjang 2017. Maklum, eyke divisi Humas dan Publikasi Gandjel Rel, bo. Kudu bisa speak-speak.

Nggak lama, eh Pak Bosnya Nisrina pakai nyusul ke kafe pulak! Lanjut deh presentasinya, duh agak sulit karena aku harus menggeser layar laptopku ke dua arah agar mereka bisa melihat apa yang kutunjukkan.

Hm, coba ya aku punya laptop ASUS VivoBook Flip 14 aku bisa pakai mode standing display jadi para klien bisa dengan mudah melihat layar laptop, aku juga akan memanfaatkan layar sentuh untuk menjelaskan pekerjaan kami.

Bawa laptop ASUS imut asyik kali yaa

Setelah keduanya pulang, aku lanjut mengetik lagi tujuan utamaku kelayapan hari ini: Cerita AKD ke-14 yang dituturkan oleh pelakunya sendiri Nisrina Nurcaya, hahaha.

Alhamdulillah, aku bisa menulis lancar. Walau terkadang ni laptop kumat mendadak selow, hehe. Aku mengetik sambil sesekali browsing Jogja zaman now untuk menyesuaikan cerita, mencari yang kini kekinian di kota pelajar itu.

Sejam kemudian, aku menyelesaikan ceritaku. Lega luar biasa! Hilang sudah kebuntuan tiga minggu lebih menulis serial ini. Duh, baterainya mau habis! Harus segera dicolok! Nah, aku pengen banget bisa punya laptop yang baterainya lebih long live. Biar nggak bikin panik pas diajak blusukan.

Hm, setelah Salat Duhur sebaiknya makan siang dulu ya? Cheating ah! Jajan sate dan gule kambing super lezat di dekat Gereja Blenduk! Wkwkwk.

Kenapa Mupeng ASUS VivoBook Flip TP410

Ya, laptop ASUS yang kumiliki sekarang memang kesayanganku. Namun, jika ada rezeki aku ingin sekali menggantinya dengan ASUS Laptop Asus VivoBook Flip TP410. Iya, laptop itu idamanku banget. Pertama melihatnya di Instagram selebgram Diana Rikasari. Cocok buat dibawa blusukan ke mana-mana seperti hobiku kalau ingin mengejar ide.


Asus VivoBook Flip TP410

Mungil, Tipis dan Ringan

Gimana nggak? Ukurannya mungil dimensi dan ketebalannya hanya 14.8 mm. dan beratnya hanya 1.6 kg saja, tapi spesifikasinya mumpuni buat teman sejoli work, Playful and stylish, cuy!

Asus VivoBook Flip TP410 mungil stylish
NanoEdge Bezel

Keunikannya adalah laptop ini laptop convertible 14 inci pertama yang memiliki bezel alias bingkai layar yang sangat tipis. Istilahnya, apa ya, girls!

ASUS menyebutnya NanoEdge Bezel yang memungkinkan layar Full HD 14 inci agar sesuai dengan bingkai untuk ukuran laptop 13 inci. Desainnya yang terbuat dari metal premium juga stylish banget cocok deh dengan akuh yang modis #Huek.

Jadi, laptop ini enak dibawa kemana-mana. Muat juga dimasukin ke tote bag atau tas selempang. Jadi nggak mesti bawa ransel kemana-mana layaknya laptop biasa. Slim, Stylish and Lightweight! Kayak gueh gituu! #plak.

Fingerprint Sensor


ASUS Vivobook Flip TP410 dilengkapi dengan fingerprint sensor. So, laptop ini mendukung fitur Windows Hello yang biassnya ada di laptop kelas atas. 


Fingerprint Sensor biar data dan hatimu aman
Dengan Windows Hello, kamu bisa sign-in ke Windows 10 di laptop hanya dengan sentuhan jari. Jadi, lebih aman dong data yang tersimpan di laptop kamu.  ASUS VivoBook Flip TP410  sudah preinstall Windows 10 lho.

Transformasi Bentuk

Asyiknya, Perangkat laptop convertible ini juga bisa bertransformasi menjadi 4 bentuk. Wow, wow!

Coba lihat, kita bisa menggunakannya sebagai laptop biasa, lalu diubah menjadi tablet dan dua lagi diputar 360 derajat dan sebagai standing display yang nyaman jika ingin presentasi atau pun memutar film! Nggak usah capek dikekepin melulu ya kayak si dia karena takut dese kabur darimu #eh.


Asus VivoBook Flip TP410 empat transformasi

Jadi, nggak cuma ZenBook Flip yang haganya selangit yang bisa dijadikan tablet dan diputar balik 360 derajat. Atau ASUS Transformer yang bisa jadi standing display. ASUS VivoBook Flip ini juga bisa lhoo dengan harga jauuh lebih terjangkau!

Untuk presentasi asyik banget
Asus VivoBook Flip TP410 


ASUS VivoBook Flip 14 ini dirancang untuk pengalaman layar sentuh ultimate layaknya tablet atau ponsel pintar. Bisa pakai ASUS Pen juga!

Powernya Mantul

Iya, mantul alias mantap betul lho.
ASUS VivoBook Flip ini dipersenjatai Intel Core i7 -7500U Processor yang mumpuni untuk work, play dan style kita. Apalagi sudah dilengkapi dengan Windows 10 yang asli dan bergaransi 2 tahun dari ASUS. Serius, ini paket komplit yes dengan harga bersaing. Duuuh, aku mau, aku mau!


Bisa dijadikan layar display


Baterai Tahan Lama

Ada tekologi ASUS Battery Health Charging yang melindungi baterai kita dengan menyetel pengisian baterai 60%, 80% hingga 100%.Mengisi baterai hingga 60% hanya 49 menit saja. Slurrp banget kan?

Alhamdulillah, lega deh hari ini produktif banget. Tugasku sudah selesai. Sekali turun gunung, 2-3 pekerjaan terlampaui. Hahaha. Semoga next blusukan, aku bisa berburu ide bareng my new soulmate ASUS VivoBook Flip 14, aamiin! Doakan Temans!


Asus VivoBook Flip TP410


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com



14 comments:

  1. Mba dedew mantul dah kemana2 bawa laptop dijabanin. Anak mahasiswa aja kalah rajin 😂 idaman banget niyy laptop vivobook flip

    ReplyDelete
  2. Keluyuran Pangkal Dapat Wangsit - Dewi Rieka, 2018 *catat di buku tulis Sinar Dunia

    Kak Dewi pakai X450Y saja sudah produktif sekali bagaimana kalau pake Vivobook Flip ini hahah. Yang pasti keluyurannya bisa makin sering dan jauh karena cantik sayang kalo ga dipamer ke mana-mana hahah.

    Idaman banget sih ini Vivobook Flip. Good luck ya, Kak.

    ReplyDelete
  3. Wah penasaran ya dengan laptop asus ini jadi pengen punya hp baru nih hiiks

    ReplyDelete
  4. Blusukan ke rumahku lagi mba Dew, (in syaa Allah) nyangking Asus vivobook flip, biar aku bisa ketularan punya leptop cakep

    ReplyDelete
  5. Asiiik ditunggu AKDnya mba dedew, semoga royaltinya bisa beli ASUS Asus Flip ya :D

    ReplyDelete
  6. Hahaha. nyari wangsit harus bermodal ya kita Mba. Kudu jalan, baru deh bisa ngalir tuh wangsit :))

    ReplyDelete
  7. Vivobook ini emang bikin ngiler banget sih. Kalau ada yg mau ngasih ke aku sih aku gk bakal nolak #mimpi


    Duh, semoga bisa upgrade laptopnya ya mbak biar kerjanya makin semangatttt 😀

    ReplyDelete
  8. Mau laptop Asusnya, imut, apalagi sejak laptop dulu ilang gak punya laptop hiks..

    ReplyDelete
  9. Woaaah! Mupeng banget sama vivobook. Dirikuh Emak2 yg kemana2 rempong bawa 2 balita. Jadinya ga bs bawa lepi krn berat. Pake HP terus2an mataku pedih.. Minus bertambah nih sepertinya 😢

    Barakallah Mba Dew, smg sukses lahiran AKD baru 😍

    ReplyDelete
  10. Keluyuran di Kota Lama Semarang emang bikin lupa waktu deh....
    Gak cukup sekali rasanya!
    BTW, selamat ikutan lombanya :)

    ReplyDelete
  11. Kalau penulis jalan dari inspirasi yang dapat adalah tulisan yang bernas. Sekalipun naik angkot dan tidak perlu ke Eropa, kedalaman pemikirannya tak kalah 👍👍

    ReplyDelete
  12. Wah jadi kangen sama semarang aku mbak

    ReplyDelete
  13. Terima kasih Dedew sayang sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete
  14. Kirain mantul apaaaa, ternyata mantab betul haha. Suka banget kalau ada laptop yang tahan lama ya mbak. Mempermudah pekerjaan kita yg senantiasa butuh laptop kyk gini :D

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts