Pengalaman Berkesan di Tahun 2017

Pengalaman Berkesan di Tahun 2017. Dear Temans, Selamat Tahun Baru 2018, semoga diberkahi Allah, aamiin. Kali ini mau berbagi tentang pengalaman berkesan di tahun 2017.


Tema seru ini adalah usul dari para pemenang #ArisanBlogGandjelRel putaran ke-19, Mbak Tanti dan Nuzha. Keduanya adalah blogger aktif yang punya tulisan dan foto ciamik di blog. 


Go go GRes!
Keren banget deh kita sudah sampai di tema ke-19 hihi. Artinya, kita sudah bikin 19 artikel buat blog kita, lho! Sedap ya menjalaninya, kadang lesu, jenuh, nggak ada ide, hingga lelah nagih tulisan tapi blog kita jadinya makin meriah!

Piknik bareng Gandjel Rel ke Sukorejo

Tahun 2017, seperti tahun sebelumnya tentunya punya kisah manis dan agak pahitnya. Namanya juga hidup. Hanya tahun ini rasanya berlalu sekejap mata. Terasa begitu cepat sampai mikir duh apakah yang telah kulakukan di tahun 2017 bermanfaat? Hiks. Ada banyak yang berkesan di tahun 2017. Apa saja? Intiiip yuk..

Geng arisan blog Gandjel Rel 

1. Bersenang-senang Ngisi Blog Jalan-Jalan www.pejalansantai.com

Desember 2016, aku membuat blog jalan-jalan www.pejalansantai.com. Tujuannya ingin belajar menulis artikel perjalanan yang ciamik kayak teman-teman travel blogger Indonesia Corners kayak Yayan, Evi Indrawanto, Astari, Deddy Huang dan banyak lagi. 

Piknik Kucica ke Desa Wisata Sleman

Sungguh, Asyik banget membaca kisah perjalanan mereka ke berbagai daerah. Kita seperti diajak jalan bersama mereka hanya dengan membaca blognya. Iriii!

Duh, Masa ngaku jadi member Indonesia Corners tapi jarang nulis catatan perjalanan? Hehe. So, tahun 2017 aku keasyikan merekam acara jjsku di blog. Tercatat ada 64 artikel di blog Pejalan Santai selama 2017! Walau nggak semuanya baru sih, hihi. Ada yang daur ulang jugaa..

Piknik Yogya bareng Mombassador SGM

Alhamdulilah, berkat rajin nulis artikel jalan-jalan di blog baruku terbuka juga kesempatan ikutan trip seru diantaranya perjalanan ke Lampung Timur bersama Indonesia Corners, trip Cirebon bersama Pertamina, trip ke Solo dan Magelang bersama Genpi Jateng juga ikutan piknik Mombassador ke Yogya bersama SGM. 

Hepiiii, karena dapat pengalaman dan teman baru. Semoga dapat kesempatan ngetrip ke daerah lain lagi yaa tahun 2018 ini, aamiin! 

2. Alde masuk SD! 

Iyaa, my bebe masuk SD. Rasanya baru kemarin dia nenen dengan rakus. Eh, ndadak masuk SD! Huhu. Alhamdulillah, anaknya suka baca buku sejak TK. Favoritnya buku cerita tentang Smurf dan Asmaul Husna. 

Perpisahan Sekolah Kucica, Alde lulus TK

Tapi gegara mamaknya kelamaan libur pas libur panjang, Alde masuk ke kelas yang teman-temannya belum bisa baca. 

Proses adaptasinya jadi lebih lancar karena kalau masuk kelas A langsung ngebuut materi pelajarannya. Senengnya lagi, Alde senang di sekolah dan nggak mau diajak bolos emaknya, ups. Haha.


Kubujuk pindah kelas, dia nggak mau. Alasannya ia sudah punya banyak teman baru. Nggaya! 

3. Silaturahim dengan Sahabat Lama

Alhamdulillah, tahun 2017 bisa gabung dengan grup WA teman-teman SMA waktu di Palembang, juga bikin grup WA dengan teman-teman lama penulis bacaan anak. Menyambung silaturahmi bikin hepi, sehat dan panjang umur ya, aamiin!



Berkat grup WA itu kami bisa ngumpul dan mitap lagi. Nambah saudara, yes. Bersyukur banget, Tahun ini ada rezeki kesehatan dan kesempatan, aku bisa bertemu beberapa sahabat lama yang tinggalnya kini berjauhan, hiks. Benar-benar hepi bisa ketemu sobat lama. 


Aku bisa mitap dengan Anne dan Anggia, sobatku pas ngekos di Jakarta. Ketemu dengan Mpi, Mon dan Elin sahabat pas ngekos di Jogja. Ketemu Ugie, Echi, Iin dan banyak lagi. Alhamdulillah. 

4. Nailah Bisa Renang, hihi

Beberapa bulan ini, anak-anak kumasukkan les renang. Gegara aku nggak mau anak-anak ikut jejakku berenang gaya batu, huhu. Sayangnya, Alde mogok di tengah jalan dan sekarang berusaha kubujuk untuk les lagi.


Alhamdulillah, Nailah sudah lumayan bisa berenang. Mamak bangga, biarpun capek mengawal bocah 2 kali seminggu. It's Worthed!

5. Ketemu Mas Tepe dan Komitmen Buku Terbit April 2018, Uhuk! 

Yang juga berkesan adalah perjumpaan dengan Pemred Gradien Mediatama, Mas Tepe dan blogger kece Rian Barbie di Yogya. Kami mengobrol banyak hal tentang blogging dan penerbitan. Lalu tercetuslah janji menyelesaikan naskah buku terbaru Anak Kos Dodol di tahun 2018. Are you ready, Dab? 




Bismillah.
Semoga 2018 lebih berkah dan banyak kebahagiaan ya, Temans. Selalu sehat, hepi dan produktif, aamiin!


Ada beberapa resolusi 2018 yang ingin dicapai diantaranya nerbitin 3 buku baru dan lebih rajin olahraga, hihi. Semoga tercapai. Wish us luck! 




13 comments:

  1. waa serunya! banyak jalan2, beda ama aku hehe.
    yg sama adl ada anak kecil masup sd. indahnya ngawal anak tk yg baru masuk sd haha.
    keep inspiring di tahun selanjutnya ya mba dew!

    ReplyDelete
  2. Banyak banget pengalaman yang berkesannya ya mb Dew, asik bisa jalan2 terus.Semoga bisa nulari aku ya mb Dew..hihi

    Semoga tahun ini menjadi tahun penuh kesuksesan, penuh kebahagiaan buat kita semua

    ReplyDelete
  3. Aku juga resolusinya lebih konsisten olah raga. Maklum hujan bikin rada males jalan kaki, hikss.

    Btw, moga bukunya terbit banyak dibtahun 2018 ini, mbak

    ReplyDelete
  4. Mbak Dedew keren banget euy!
    Berkat mention dari mbak Dedew di twitter aku jadi bisa gabung sama komunitas blogger perempuan Semarang yang keceh ini :* love you!
    Ohya, dari dulu mau ngomong ini tapi lupa terus, aku salah satu pembaca Anak Kos Dodol lho... ya walaupun bukunya minjem punya sepupu :D

    ReplyDelete
  5. Pengalaman yang berkesan ya mba. mudah-mudahan di tahun ini semakin berkesan juga cerita-cerita pengalamannya hehe.

    ReplyDelete
  6. Nadhif juga baru saya ikutkan les renang, hihii.. Pdhl udah tinggi banget dia sekarang

    ReplyDelete
  7. Mbak Dew....tulisan2mu selalu menginspirasiku... Selamat untuk semua pencapaiannya yaa...Semoga penerbitan buku2nya juga lancaaaar dan sukses. Aamiin...

    ReplyDelete
  8. Tercintakuh... Dirimu emang keren pake sangat. Aku iri sekali hahahaha...

    ReplyDelete
  9. Mba Dew, seru pengalamannya selama 2017. Akupun ga bisa renang, mba. Makanya kalo lihat anak kecil bisa renang aku takjub, hahaha. Semoga makin sukses ya mba, novelnya bisa terbit. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Seruuu ya kak tahun kemarin banyak dapat kesempatan jalan-jalan :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  11. Mbak Dewi memang keren, blognya nggak cuma satu tapi update semua, rajin nulis dan konsisten.. duh saya jadi malu. Semoga bisa menginspirasi saya ya mbak..

    Pengalaman selama 2017 semuanya seru dan bikin saya iri hehe 😊

    ReplyDelete
  12. Ajak aku untuk kembali produktif nulis di media buku, Dew. Kangeeenn banget ikutan audisi dan kejar-kejaran deadline lagi hihiii... gaya banget. Kau penulis idolah pokoknyaaaa...

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts