Menyantap Pizza Kayu Bakar di Kedai Kita Bogor

Dear Temans, 

Alhamdulillah, masih liburan panjang di Bogor.
Hari Sabtu lalu ke Kedai Kita Bogor.  Acara liburan masih diisi wisata dan kuliner hehe karena ada keluarga adikku dari Jambi. Rumah rame!

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Vegetables pizza andalan Kedai Kita Bogor 

Kedai Kita Bogor punya Signature dish pizza kayu bakar. Wow, penasaran kan.

Tempat makan ini termasuk yang hits di Bogor. Ada dua lokasi tempat makan ini. Yang pertama di kawasan Pangrango Bogor.  Kedua di daerah Pakuan. Nah, kami makan di daerah Pakuan.

Letaknya di Jalan Kantor Pos,  belakang Giant Pajajaran. Berhadapan dengan Momo Milk Bogor yang tak kalah ramai pengunjungnya. Kalau dari pintu tol keluar Bogor,  kita belok kiri ke arah Tajur. Bisa naik angkot 06 dan turun di depan rumah makan De Leuit.

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Suasana Kedai Kita Bogor Sabtu sore 

Karena hari itu malming,  kata si mas resepsionis nggak bisa reserved tempat. Jadilah,  daku dan kiddos kesana duluan sore-sore untuk ngecup tempat.  Hihi niat banget ya,  nongkrong dua jam an disana,  karena ortu and the gang datangnya abis Magrib.

Alhamdulillah, dapat tempat deh untuk 14 orang.
Memang, pengunjungnya ramai. Ada tiga lantai Kedai Kita dengan suasana terbuka.

Di lantai dua tempat makannya lesehan. Tempat makannya sih sederhana banget. Nggak kekinian, hehe.

Fyi,  ada musala doong!
Di lantai dua,  musalanya teramat imut. Hanya cukup untuk tiga orang saja. Tapi, ada musala luas di lantai tiga.  Naik tangganya di sebelah kiri tempat makan lesehan lantai dua. Tanya deh mas mbak waiternya.

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Kedai Kita Bogor ramai di Sabtu sore saat liburan Lebaran 

Di dekat dapur dan stasiun untuk melayani pesanan,  ada tungku raksasa berbahan bakar kayu. Olala,  ternyata itu dia tungku untuk membakar pizza hits Kedai Kita Bogor!  Beberapa pekerja sedang sibuk membentuk adonan bulat seperti bakpao dan membakar pizza di tungku.

Tentu saja, kami memilih pizza kayu bakar ini untuk disantap. Penasaran, Bang!

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Tungku raksasa berbahan kayu untuk memanggang pizza 

Untuk pizza,  agak lama ya Mbak,"
"Oke,  siapa takut?"
Secara,  peserta makan malam nya datang masih dua jam lagi wkwkk..

Daku memilih vegetable pizza dan BBQ smoked
chicken pizza seharga Rp65.000 per loyang.  Ada beberapa pilihan pizza kayu bakar atau fire wood pizza yaitu pizza keju,  pizza tuna dan pizza daging sapi. Kisaran harga Rp65.000-Rp75.000.

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Hidangan Kedai Kita Bogor 

Menu lain yang kami pilih sih biasa hehe karena makannya rame-rame yaitu sate ayam seporsi Rp40.000, sup tom yam ayam Rp30.000, sup tom yam seafood Rp40.000.

Ada ayam goreng mentega Rp55.000, sayur kailan cah polos Rp25.000, seporsi sapi lada hitam Rp55.000. Minumannya segelas es teh manis seharga Rp4000 saja.

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
My lovely family di Kedai Kita Bogor 

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Sup Tom Ayam ala Kedai Kita Bogor 

Untuk pizza kayu bakar, rasanya menggugah selera.  Porsinya sih sebesar piring makan besar. Jadi,  lumayan kecil hehe.  Keju mozzarella meleleh. Yummii..

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Sate ayam hot plate Kedai Kita Bogor 

Sup tom yamnya juga enak,  asam pedas kecut hihi.  Muka sampai berkerut menahan asamnya, hihi.

Kalau kata pemandu wisata di Bangkok, yom yam asli Thai tuh asam pedas bingit biar yang makan awet muda. Hihi, baiklah.  Asal bukan hati kamu yang berasa asam pedas mengingat sang mantan haha..

Kedai kita Bogor pizza kayu bakar
Say cheeeseee

Kalau membaca review tentang Kedai Kita Bogor, menu juaranya selain pizza kayu bakar adalah mie lada hitam hot plate yang asapnya mengepul menggoda. Akk,  sayang perut dah kenyang gegara menggragas pizza hihi. Nanti deh main lagi ke Kedai Kita Bogor.






Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

5 Comments

  1. Ini yang terkenal dengan sebutan pizza tungku itu bukan ya mba? Di bogor juga.. Pernah liat di acara kuliner. Jadi pengen.. Tapi jual sate ayam, tom yam segala ya..

    ReplyDelete
  2. waa kangen kedai kita..tempat makan favorit pas diklat setahun lalu. Ke sini hampir 3-4 kali selama diklat. Menunya enak-enak dan pizzanya emang juara banget rasanya...Hafizh aja demen banget. Mi ceker hotplate juga enaaakk....

    ReplyDelete
  3. Pizza-nya menggiurkan sekali, Mbak.... Mupeng deh :D

    ReplyDelete
  4. Setiap ke bogor selalu menyempatkan buat makan pizza disini tapi aku paling demen ama mie hotplate ceker lada hitam nya

    ReplyDelete
  5. kirimmmm semarang yak....hehehe

    ReplyDelete
Previous Post Next Post