Judith, Serunya Jadi Remaja Karya Bayu Indie

Judith, Serunya Jadi Remaja Karya Bayu Indie. Dear Temans, kali ini aku ingin berbagi tentang buku yang baru kudapatkan ini. Aku suka segala jenis buku. Bahkan teenlit pun kulahap sebagai bahan refreshing dan pemantik ide nulis. 

Judith karya Bayu Indie
Serunya Jadi Judith

Kali ini, buku yang kubaca judulnya Judith, buku remaja solo pertama karya Bayu Indie. Bayu lebih dikenal sebagai pembuat komik diantaranya Split!, Berandal 1 & 2, Bengal dan banyak lagi. 

Kali ini ia menulis cerita remaja SMA dan pernak-perniknya. Awalnya, kukira buku ini adalah sebuah novel dan membaca sinopsis di belakang buku cukup bikin penasaran.

Pas kubaca, ternyata buku ini bukanlah novel tapi lebih mirip serial atau kumpulan cerita. Mirip bukuku 4G Guru Gaul Guru Galau.  Jadi, serial itu satu buku terdiri dari beberapa cerita dengan tokoh yang sama. Antara satu cerita dalam buku tidak bersambung. Beda dengan novel. Benar nggak, Mas Bayu?


Judith karya Bayu Indie
Buku karya Bayu Indie yang lain
(Foto: Kaori Nusantara)
Terus, aku juga baru tahu ternyata buku serial ini tadinya berbentuk serial komik digital di situs DB komik. Dengan penulis Bayu Indie serta komikus Dini Marlina. Ah, nggak kekinian nih aku! Kudet aka kurang apdet! Hihi.


Kemudian kisah Judith dkk ini diterbitkan oleh Bentang Komik dan DB Komik sebagai komik cetak dengan judul Bandelnya Judith pada tahun 2016. Aku suka gambar komiknya!

Waah, unik banget perjalanan buku karya Bayu Indie ini ya, temans! Biasanya tuh berawal dari buku serial atau novel, baru kemudian dikomikin. Seperti Serial Anak Kos Dodol. Kalau ini, Judith hadir dalam bentuk komik duluan! 

Judith karya Bayu Indie
Komik Bandelnya Judith di Bentang Komik
(Foto: Kaori Nusantara)

Pacar Gue Sementara adalah kisah pertama dari 8 cerita yang ada di buku ini. Kalau nggak salah hitung ya, soalnya buku yang kubaca ini nggak ada daftar isinya hanya halaman kosong. Salah cetak mungkin? 

Berkisah tentang kehidupan seorang Judith Olivia, gadis SMA kelas XI yang tinggi, putih, cantik tapi nggak nyadar kalau dirinya cantik. Ia tomboy dan serampangan sehingga sering terjebak masalah. 

Ia menyukai Biyan, cowok ganteng tapi penampilannya kucel sejak masuk SMA. Tak disangka, kelas XI ternyata mereka sekelas dan Biyan duduk persis di belakang Judith. Sayangnya, Biyan suka Angie dan mengajak Judith jadi pacar sementara biar Angie cemburu. What! Pengen disleding banget ya Biyan! #baper. 

Judith karya Bayu Indie
Judith Karya Bayu Indie 
Pilu nggak sih jadi Judith, tapi menang banyak juga sih kan jadi dekat sama Biyan, hihi. Selain kedua tokoh ini, ada juga Ella sahabat Judith yang hobinya berantem dengan Judith karena sifatnya yang bak bumi dan langit. 

Ada Rangga, jenis manusia yang kusirikin zaman SMA dulu. Ketua OSIS, ketua kelas, ketua ini itu, diborong semua, hihi. Judith pun gemes sama si manusia super ini, hihi. 

Di buku ini,  kamu bakal merasakan serunya kehidupan remaja, mulai Judith ditawari kasting iklan, jadi koordinator drama sekolah hingga ditaksir adek kelas. 

Penuh warna dan cerianya remaja. Ada juga kisah kebaikan hati Judith dalam cerita Judith Medit. Seru deh, khas remaja banget ysng suka bertindak tanpa banyak dipikir. Yang penting action, hihi. Bikin kangen pengen jadi anak sekolahan lagi, haha. Cerita naksir-naksiran bikin baper #eh. 

Kekurangannya, apa ya? 
Hm, di buku ini anak OSISnya mendominasi banget. Sibuk. Mulai dari bikin majalah sekolah, ikut porseni dan bikin drama sekolah semua yang mengurus dan sibuk anak OSIS, hehe. 

Bukannya biasanya ada kegiatan ekskul  yang mengurusi masing-masing bidang, ya. Majalah sekolah diurus Unit Jurnalistik, drama sekolah dipegang anak Teater dan lainnya. 

Tapi, keseluruhan buku ini seru. Mungkin bisa ditambahkan chemistry Biyan dan Judith, nggak hanya Judith yang mengejar melulu. Hehe. Judith, Serunya Jadi Remaja Karya Bayu Indie asyik nih buat para remaja. Bisa dijadikan koleksi bacaan yang ringan tapi seru. Ditunggu karya berikutnya ya, Bayu!

Judith
Penulis: Bayu Indie
Penerbit: Clover, M&C
Tebal: 253 Halaman
Terbit: November, 2017
Harga: Rp54.000.

3 comments:

  1. Oiya, jmn smu aku dulu, osis itu yg paling ga keliatan justru. Karena setiap jenis kegiatan ada ekskulnya. Soal keorganisasian lbh banyak dihandle MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Paling OSIS sibuknya buat ospek aja hahaha..

    ReplyDelete
  2. Wah utk umur2 anakku yg bungsu ya ini. Iya, aku dah tua hahahaa

    ReplyDelete
  3. bisa buat anak remajaku nih mbak si judith :)

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts