Tuesday, November 14, 2017

Gurihnya Susu Indomilk Asli, Tanpa Garam

Gurihnya Susu Indomilk Asli, Tanpa Garam. Dear Temans, Apa kabar? Akhirnya bisa menulis blog lagi niih. Semoga sehat selalu, ya. Sedang semarak Germas, gerakan masyarakat hidup sehat dari pemerintah.

Keceriaan berkat gurihnya susu uht tanpa garam

Salah satu cara menjadikan anak sehat adalah saat bayi hingga usia dua tahun diberi ASI eksklusif. Alhamdulillah, kedua anakku berhasil ASIX. 

Setelah usia dua tahun, aku memberikan susu UHT untuk anak-anak. Yang paling doyan susu sih, Alde. UHT merupakan singkatan dari ​Ultra-high ​T​emperature ​Processing (UHT)​. 

Iya, proses ini banyak dipilih para produsen susu untuk menghilangkan kuman dari susu. ​Karena ​susu sapi berpotensi untuk tidak steril dan mengandung kuman dari tubuh sapi.

Sehat dan Aktif karena asupan gizi terpenuhi

Duh, gawat kan kalau susu sapi yang kita minum mengandung kuman. Bukannya sehat malah jadi sakit! Cara kerja UHT menurut buku yang kubaca, hanya butuh waktu tak lebih dari 3 detik! 

Untuk menghilangkan kuman, susu dipanaskan hingga 135 derajat celcius selama tiga detik. Dengan pemanasan ini, kuman-kuman akan hilang dan susu menjadi steril dan aman untuk dikonsumsi. 

Tahapan 3 detik ini bertujuan untuk menghilangkan bakteria dan mikroorganisme tapi tidak membuat vitamin dan protein dalam susu rusak. Jadi, kita akan menikmati susu yang steril bebas kuman dan kandungan gizinya lengkap.

Susu UHT Indomilk enak lhoo 

Zaman dulu, orang-orang mematikan bakteri dan kuman dengan cara merebus susu sapi. Namun penelitian terbaru membuktikan merebus saja tidak cukup. 

Susu UHT yang sudah dibuka sebaiknya disimpan di kulkas, dan diminum dalam waktu 2-3 hari saja. Sejak mereka berusia dua tahun, aku membiasakan anak-anak minum susu UHT. 

Alasannya sih kebanyakan karena lebih praktis, hehe. Bawa susu UHT mudah diminum tinggal glek. Nutrisi susu sapinya pun terjaga melalui proses UHT. Alde dan Nai suka susu Indomilk UHT tapi beda pilihan rasanya. 

Seleranya beda ya, biarpun sama-sama dikandung Mamak, hehe. Nailah suka susu Indomilk cokelat, sedangkan Alde suka semua rasa mulai dari susu putih, susu cokelat, stroberi hingga vanila. 

Jadi, sudah disiapkan deh Indomilk rasa apa yang jadi favorit anak-anak di kulkas. Hihi sering juga sih harus balik ke toko karena Mamanya juga hobi minum susu. Enak ya rasanya. Ada gurih-gurihnya. 

Tentang kandungan susu sapi, nggak usah dijabarkan lagi ya manfaat dan gizinya untuk pertumbuhan anak. Sudah pada khatam semua.

Aktif berkegiatan karena minum Indomilk UHT

Namun agak sedih ketika mendengar bahwa ada produsen susu yang memberikan tambahan garam pada susunya agar terasa gurih. Lho, kenapa harus ditambahkan garam? 

Sedangkan susu itu sudah memiliki rasa gurih yang asli karena adanya kandungan gula laktosa dan garam mineral dari si susunya itu sendiri. 

Nggak percaya ada yang menambahkan garam ke susu? Coba saja tes sendiri, Temans. Penambahan garam pada susu UHT memang membuat susu terasa gurih tapi kita akan merasa kehausan. Iya, garam bikin haus kan! 

Alhamdulillah, susu UHT Indomilk tidak pakai tambahan garam. Gurihnya Indomilk ya karena memang sudah mengandung gula laktosa dan garam mineral alami. Susu tanpa garam tentu saja alami ya susunya. 

Untuk membuktikan kalau susu Indomilk UHT 1L adalah susu tanpa garam, Indomilk membuat social experiment dan divideokan. 

Yuk, kita nonton videonya bareng-bareng. Dalam video ini, Indomilk membagikan susu UHT Indomilk 1L pada sekelompok orang yang sedang berolahraga. 

Jika kita minum susu mengandung garam, maka kita akan cepat kehausan. Untuk itu, disediakan pula segelas air putih jika ada yang kehausan setelah meminum susu Indomilk. Ternyata, air putih yang disediakan tidak berkurang. 

Hal ini membuktikan susu Indomilk UHT 1L rasa gurih susu asli bukan karena tambahan garam. Jadi nggak usah worry deh yaaa. Buka kebaikan Indomilk sekarang juga.

31 comments:

  1. Biasanya kalau minum SKM tuh rasanya tenggorokan gampang haus. Kalau susu UHT, emang lebih percaya sama Indomilk, dan merk-merk yang memang sudah terpercaya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi menurut saya nggak apple to apple sih kak, memabndingkan keduanya. SKM kan susu kental manis kalau uht bukan hehe

      Delete
  2. Indomilk susu favoritku waktu kecil dan aku suka yang vanila. Anak-anakku pun demikian. :) Mending susu UHT daripada susu kental manisnya.

    ReplyDelete
  3. Iyaa mbak, aku udah cek... sedih ih merk susu favoritku ada garamnya. pindah ke indomilk aja deh kalo gitu.

    ReplyDelete
  4. Susu Indomilk menurutku rasa gurihnya pas, salah satu susu UHT favorit keluarga

    ReplyDelete
  5. saya lebih suka susu yg beraroma daripada yg putih. tapi enaknya minum susu putih, terasa banget gurihnya ya... :)

    ReplyDelete
  6. Anakku juga suka minum susu UHT ini. Suka yang rasa cokelat. Enak!

    ReplyDelete
  7. Wah ada ya yg ditambah garam? Padahal iya susu asli kan udah gurih :)

    ReplyDelete
  8. Salah satu susu UHT kesukaanku nih mak

    ReplyDelete
  9. tapi susu ini jarang promo :( kalau promo banyak kabarin ya kaa

    ReplyDelete
  10. Oh gitu, saya baru tau soalnya. Saya suka banget indomilk. Jdi nggak nyesel suka beli. Apalagi anak saya sebentar lagi mau disapih. Jadi udah dikenalin ama indomilk oleh saya 😃

    ReplyDelete
  11. Hasna juga suka banget UHT. Dia ga mau minum susu bubuk 😁

    ReplyDelete
  12. Itulah kenapa saya lebih suka minum air putih yang nyata bisa ngilangin haus. Tapi Indomilk bisa jadi solusi nih, kalau lagi pengen minum susu dengan rasa gurih tanpa bikin haus :)

    ReplyDelete
  13. gak hanya anak2, aku juga kalau ke a*fa apa i*do sering belinya susu ini buat diminum sendiri hahaha... tp lebih seneng yg putih sih drpd yang berasa... hihihi...

    ReplyDelete
  14. lala sukak banget susu uht ....seger...

    ReplyDelete
  15. jadi inget anak-anakku waktu masih kecil mba :)

    ReplyDelete
  16. Susunya anak-anak nih mbak, tiap minggu masuk kerangjang belanjaan akuuuh. Tapi kadang mereka juga beli sendiri sih kalo ke mini market dekat rumah pas beli sesuatu, semacam snack buat pengobat lapar, hihiii

    ReplyDelete
  17. Saya juga suuuka minum susu UHT yg gurih2 nyoi..

    ReplyDelete
  18. aku baru tahu loh kalau susu UHT ada yang dikasih garam..

    ReplyDelete
  19. Aku suka menyediakan susu Indomilk di rumah. Gurihnya pas. Selain untuk diminum, dibuat milkshake juga untuk kue dan masak lainnya.

    ReplyDelete
  20. aku juga suka yg coklat.. toss dulu ah, sama Nai.. ::)

    ReplyDelete
  21. Aku jg lbh seneng indomilk drpd merk yg lain. Soalnya ga terlaku eneg.. Krn aku milih bgt kalo idh soal susu mba :D. Kalo udh berasa bgt bau susunya, udh lah, pasti muntah :D.

    ReplyDelete
  22. UHT mah lebih praktis ya, tinggal minum gak usah nyeduh lagi

    ReplyDelete
  23. saya juga pernah dengar mitosnya dan beneran kaget, ternyata beneran, untung yang saya minum selama ini ga pake tambahan garam, kebayang donk kalau ngasih susu ke anak dan ternyata gurihnya bukan alami :(

    ReplyDelete
  24. Saya sm ky Nailah, sukanya Indomilk UHT Cokelat :D

    ReplyDelete
  25. Dr dulu ini susu kesukaan :D. Kadang ibu nyampur susu ini juga buat bikin masakan

    ReplyDelete
  26. susu UHT indomilk putih ini favorit banget :p

    ReplyDelete
  27. Susu UHT Indomilk favoritoz banget ini! Biasanya suka diminum pas waktu sarapan sambil ngemilin roti :)

    ReplyDelete
  28. Wah, baru tau klo ada susu yg memang sengaja ditambahkan garam. Selama ini selalu minum susu bubuk ketimbang susu UHT.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...