Sunday, October 1, 2017

Lactacyd Baby, Teman Sejati Untuk Buah Hati

Lactacyd Baby, Teman Sejati  Untuk Buah Hati. Dear Teman, saat ini cuaca sedang tidak menentu. 


Kadang panas terik, mendadak hujan deras. Tubuh kita harus punya daya tahan tubuh ekstra ya menjalani hari. Padahal, saat ini mestinya masuk musim penghujan tapi kok ya masih panas teriik? Huhu.

Sampai beberapa hari lalu warganet bertanya-tanya pada Badan Meteorologi di media sosial, kok hari ini panas banget? Mau berdoa yang banyak nih, siapa tahu sudah akhir dunia, tulis seorang cewek di Twitter. Duh! 

Nggak hanya rawan debu dan kuman, kulit kita pun rawan terkena iritasi kulit di saat cuaca seperti ini. Apalagi anak-anak ya? Cuaca panas begini, mereka rentan terkena biang keringat, ruam popok, hingga eksim. 

Gejala iritasi kulit ini diantaranya kulit gatal dan kemerahan, bersisik, kering, radang hingga pecah-pecah. Paling sedih deh kalau lihat anak-anak apalagi bayi terkena iritasi. 

Nailah rawan kena biang keringat jika kegerahan. Duh, kalau sudah digaruk jadi radang dan periih. Aldebaran juga karena tubuhnya berisi jadi mudah berkeringat dan terkena biang keringat. 

Tapi paling sedih kalau bayi kena ruam popok. Selangkangannya ruam, memerah, perih dan gatal. Baby Alde saat tujuh bulan jadi rewel. Sediih! 


Penyebab iritasi beragam mulai dari efek debu dan sinar matahari hingga salah popok dan salah pilih sabun untuk anak. 

Saat browsing baru mengerti kalau kulit bayi dan anak-anak termasuk kulit sensitif dengan PH 6-7. Pantas saja, lebih mudah iritasi, ya. 

Untuk menghindari anak-anak kepanasan, aku pun mencoba beberapa langkah diantaranya memakaikan anak baju yang bahannya mudah menyerap keringat, bermain di luar rumah jika cuaca tidak terik seperti waktu pagi dan sore. 

Untuk mengatasi iritasi, yuk coba menggunakan #LactacydBaby, cairan untuk kulit sensitif bayi. Saran ini kudapatkan dari Kak Lina, sepupuku. Kalau aku malah lebih familiar pada Lactacyd Feminine Wash, cairan pembersih kewanitaan, hihi.

Lina, kakak sepupuku bercerita tentang anaknya yang menderita bisulan cukup parah. Duh, kasihan ya kalau anak bisulan. Rasanya pasti nggak nyaman. 

Apalagi tak hanya di wajah, tapi juga tangan dan kaki. Awalnya, ia mencoba cairan antiseptik untuk mandi yang dijual di apotek. Ternyata, bisulnya makin parah. Cah ganteng pun rewel kesakitan. 

Saat ke dokter, Kak Luna  malah disemprot, hehe. Karena cairan antiseptik yang ia gunakan untuk mandi khusus untuk dewasa, tak boleh untuk bayi dan balita, bikin tambah meradang bisulnya. 

Disarankan untuk menggunakan produk khusus untuk kulit bayi yang masih sensitif. Diantaranya adalah Lactacyd Baby.



Lactacyd Baby adalah #BabySkinExpert yang diproduksi oleh PT Sanofi Aventis Indonesia ini sudah melalui tahap uji klinis, sehingga sangat aman untuk bayi. Lactacyd Baby juga berbahan dasar air, tidak mengandung detergen dan pewangi yang berakibat kulit bayi teriritasi.

Ya, ternyata terlarang banget ya memberikan produk perawatan untuk dewasa pasa anak dan bayi. Karena kulit orang dewasa dan anak-anak berbeda. 

Kulit bayi dan anak lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. PH kulit mereka pun berbeda. Makanya kulit bayi dan anak rentan iritasi. Cara pakainya pun mudah, bisa diencerkan untuk mandi, membersihkan wajah dan untuk keramas. 

Alhamdulillah, keponakanku, kulitnya membaik setelah diberi Lactacyd Baby. Kulit yang terkena biang keringat atau bisul bisa pulih. 

Jadi lega deh. Sekarang kakakku selalu bawa Lactacyd Baby di tas kemana-mana, hehe. Sebagai pertolongan pertama untuk gangguan kulit. Lactacyd Baby, Teman Sejati  Untuk Buah Hati. 

2 comments:

  1. Dulu ketika Marwah gatel - gatel saya juga pake ini mbak

    ReplyDelete
  2. Seruuu. Sereeem. Hi hi hi ternyata takut naik pesawat yha ...kog sama.😃😃😃

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...