Wednesday, October 5, 2016

Ngobrol Blogger Semarang di Sakuku BCA

Dear Temans,

Alhamdulillah, ada kesempatan lagi kopdar dengan teman-teman blogger Semarang.


Kali ini di acara #NgobrolBloggerSemarang yang diadakan oleh Bank BCA bekerjasama dengan BBlog dan Blogger Perempuan.  Acara yang diadakan tanggal 31 Agustus 2016 ini bertempat di Nestcology, sebuah kafe dan resto ternama di Semarang.

Beralamat di Jalan Tambora, Semarang. Nestcology dimiliki oleh putra desainer kondang, Anne Avantie. 

Pukul 18.00 para blogger sudah hadir di venue. Acara diadakan di lantai dua, dimana pemandangan senja Kota Semarang terlihat cantik dari teras Nestcology. 

Presentasi Sakuku dari BCA Semarang

Teman-teman bertegur sapa sambil bergantian berfoto di photo booth yang sudah disediakan panitia. Meriah. Ya, 50 blogger berkumpul, tak hanya dari Semarang saja tapi juga dari Demak, Kudus, Pemalang, Kendal, Jepara bahkan Jakarta dan Surabaya. Seru!

Tak lama kemudian, nongol penyiar radio kondang Semarang Obin Robin. Ini kali kedua aku berjumpa langsung dengan Obin, hanya dia lupa hehe. Obin adalah salah satu endorser yang komen di bukuku Anak Kos Dodol. Kuhubungi dia untuk minta komentar pun via Twitter hehe. Penyiar ngehits Semarang gitu lhoo..

Obin dan koleganya halah MC cantik pun cuap-cuap menyapa kawanan blogger. Agak putus asa mereka karena kami duduk sambil menekuri ponsel. Oh oh, bukan kami nggak perhatian pada yang ganteng dan cantik di depan hihi tapi namanya blogger kudu live tweet dan share ke sosmed.

Food Enthusiast Nuno Orange diwawancarai Obin

“Blogger nggak suka ngobrol ya, tapi mainan hape?” tanya si mbak MC.
Wkwkw ojo baper to, Mbak nya. Namanya on duty ya gitu Mbak bukan karena nggak pengen ngobrol. Nih bibir dah gatal pengen hosip tapi tugas memanggil, wkwkwkw.

Setelah makan malam yang lezat, eh eh dakuw nambah lho jadi makannya dua piring haha sepiring nasi plus sepiring pasta.  Makannya pun sambil menikmati view Kota Semarang dari balkon resto Amazing! Masya Allah! 

Acara pertama adalah #NgbrolBloggerSMG dengan bintang tamu Nuno Orange.

Kak Nuno ini adalah seorang penyiar radio Gajah Mada FM dan blogger. Tapi, ia lebih dikenal sebagai food enthusiast yaitu orang yang girap-girap pada makanan, wkwkwk. Mereka suka mencoba makanan baru, mendatangi tempat makanan seru dan mengunggahnya ke blog dan sosmed. Ternyata, food enthusiast ini adalah hobi yang bisa mendatangkan penghasilan ya. 


Berawal dari kesukaan mencicipi tempat makanan baru di Semarang lalu ia share hasil icip-icipnya di blog, berbagai akun sosmed seperti Twitter dan Instagram. Food enthusiast ternyata menjadi salah satu agen gaya hidup modern saat ini. Tak jarang, ia menjadi referensi pembaca blog dan teman-temannya jika ingin mencari tempat makan yang enak dan murah di Semarang. 

Ingin jadi food enthusiast? Prinsip Nuno makan gendut, nggak makan lemas, haha. Jadi mending makan saja. Gendut? Ya udah, besok diet. Haha Nuno memang kocak orangnya.

Untuk menjadi food enthusiast butuh modal tapi tidak selalu besar. Berbagai tempat makan mulai kelas warung hingga restoran bisa dicoba. Jika ingin lebih hemat, bisa cari teman sehobi, tanggung renteng.  

Foto bareng Mak Irits Rahmi Aziza yang ngehits

Hunting tempat baru dengan teman lebih asyik karena bisa memesan berbagai jenis menu jadi bahan yang kita tulis di blog makin banyak. Portofolio kita lebih lengkap. Jadi, gabung di komunitas tentu saja lebih seru.

Bagaimana menuliskan review makanan di blog atau sosmed? Kita harus berusaha untuk obyektif dan jujur. Tapi mengemasnya dengan bahasa yang santun dan baik. 

Bahkan ada seorang food blogger jika ditanya menu ini itu enak tidak, ia jawab tergantung selera yang mencobanya. Ia ca nulis cocok dengan seleranya. Ia serahkan soal rasa pada masing-masing orang. Food enthusiast juga harus mengenal bahan-bahan makanan yang ada biar bisa menjelaskan pada pembaca blognya. Nggak hanya bilang enak dan tidak enak, hehe.


Kelar sharing Nuno, kami dihibur oleh penampilan home band Nestcology, juga penampilan dua komika Semarang yaitu Mas Gondrongg dan Yoga. Keduanya sukses mengocok perut. Acara berikutnya adalah presentasi tentang SAKUKU oleh Pak Amin Loren dari BCA Semarang. 

SAKUKU adalah dompet elektronik ang diakses melalui aplikasi smartphone dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. Tidak hanya nasabah BCA yang bisa menggunaan layanan ini tapi juga nasabah non BCA. Non nasabah BCA cukup registrasi ke kantor BCA membawa tanda pengenal seperti KTP dan ponselnya.


Cara mendapatkan SAKUKU cukup mudah. Siapkan smartphone android atau Iphone Download SAKUKU di Google Play Store atau app store. Isi data diri dan tunggu verifikasi. SAKUKU langsung aktif! Mudah kan. Dengan SAKUKU kita bisa dapat banyak kemudahan. 

Mulai membeli pulsa, mentransfer dan menerima uang dari sesame pengguna SAKUKU, bisa tarik tunai di ATM BCA meski tanpa kartu ATM, bisa dapat diskon di ratusan merchant yang bekerjasama dengan SAKUKU BCA  saat promo. 

Tidak salah kalau SAKUKU BCA bikin hidup lebih mudah ya. Acara presentasi diselingi dengan menyantap choco boom hidangan fenomenal dari Nestcology. 

Setelah itu, ada acara doorprize dari BCA. Nggak tanggung-tanggung hadiahnya transfer SAKUKU sejuta, bo! Acara diakhiri foto bersama blogger Semarang. Seru sekali. What a wonderful night!

4 comments:

  1. Serunya bukan main dan kangen sekali untuk kembali berkumpul. Semua ini juga atas suport BBlog dan BCA, terima kasih :D
    seneng jumpa denganmu teh Dew.

    ReplyDelete
  2. Semoga besok2 banyak event kaya gini, tapi jangan malam2 heuheu, rumah kita pada jauh mbak ya hehehe

    ReplyDelete
  3. Ping mbak Dew, ikut komunitas blogger kayak gini. Aku cari cari di gresik, kok ya nggak ada. Ini dap dapaet dua teman blogger, pingin ketemuan dan bikin acara ginian.

    Eh, laaaa kok malah curcor.

    Besok kasih tips, ya, mbak gimana bisa kumpul2 bersama komunitas blogger gini. ntar aku terapin di Gresik juga

    ReplyDelete
  4. Serunya masih berasa sampai sekarang ya mbak, hihii

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...