Wednesday, October 28, 2015

Bergelap-Gelapan di Alun-Alun Malang

Dear Temans,

Selamat Hari Blogger Nasional!
Semoga kita bisa terus bermanfaat bagi sesama lewat tulisan kita ya, Temans! Aamiin.
Lanjut yaa, cerita jalan-jalan Malang hehe. Setela main ke Museum Malang Tempo Doeloe, Kali ini dakuw mau cerita tentang alun-alun Malang yang cantik dan ngehits nian. 

tempat duduk-duduk yang nyaman
Ya, Alun-Alun Kota Malang baru-baru ini dipercantik dan hasilnya emejing banget!
Minggu pagi, dakuw, Lestari dan dua bocah naik becak dari hotel Max One, tempat kami menginap. Tujuannya apalagi kalau bukan alun-alun Malang yang bikin penasaran gara-gara tulisan Ihwan Hariyanto, blogger sahabat kami di blognya. ya, kamu berhasil meracuni kami, Wan! Hihihi. Berbekal sekresek makanan ringan dan botol air putih, karena membawa dua bocah lincah, hehe.


Mesjid Jami yang indah sekali
Hari ini, rencananya kami jalan-jalan seputar kota Malang setelah kemarin seharian mengubek-ubek Batu. Transportasi umum Kota Malang cukup memudahkan kami berkeliling kota. Rencananya, setelah sampai alun-alun barulah kami mencari tempat tujuan asyik lain. Yang penting sampai alun-alun dulu! Hihi.

pada main apaan yaa? hehe
Minggu pagi, alun-alunnya ramai. Banyak anak muda bergerombol juga keluarga kecil ceria berjalan-jalan. Suasana begitu hidup dan menyenangkan. Alun-alun dikelilingi pertokoan, mesjid agung dan bangunan besar lain. Tapi, ternyata susah mendapatkan penjual makanan. Beda dengan alun-alun Ungaran yang surganya pedagang makanan hihi. Akhirnya, kami milipir ke McD. Wkwkwk. 

arena skateboard juga tersedia lho
Setelah kenyang, kami balik ke alun-alun lagi. 
Berbagai komunitas berkumpul di alun-alun. Ada komunitas sepeda ontel, para skater yang piawai bermain skateboard, komunitas mobil-mobilan seperti tamiya, apa ya namanya? Hihi. Alun-Alun Malang dilengkapi playground yang asyik banget untuk jadi tempat anak-anak bermain secara gratis. 

rumah burung yang bikin Alde takjub
Ada pojok bacanya juga, lho. Berupa gazebo dilengkapi kursi dan meja untuk duduk-duduk.
Dan ada bangunan kecil berisi buku-buku yang bisa dibaca oleh pengunjung. Wow, asyik banget ya!
Selain duduk-duduk di pojok baca, kita bisa duduk-duduk di kursi taman yang banyak bertebaran disana. Banyak juga yang duduk-duduk di rumput serasa sedang piknik.

playground yang asyik
Alde tertarik banget dengan rumah-rumah merpati yang berada di atas tiang tinggi.
Merpatinya bebas beterbangan dan hinggap mencari makan tanpa diganggu pengunjung. Cool!
Hebatnya lagi, konon alun-alun Malang ini free wifi lho. Tapi, dakuw nggak sempat coba.

pojok baca alun-alun Malang
Pemandangan mesjid Jami juga amazing dilihat dari alun-alun. Cantik banget. Uniknya, ada shaf-shaf shalat disediakan di rumput alun-alun. Sebagai persiapan jika Lebaran, shalat ied berjamaaah disana.
Track untuk pejalan kaki juga rapi. Disekeliling alun-alun ada jalur bersepeda. Komplet pisan ya! Iri deeh sama penduduk Malang yang punya alun-alun sekece ini.

Yang paling asyik, ketika malam tiba. 
Besoknya adalah hari Senin, hari kerja dan sekolah. Tapi, alun-alun Malang makin meriah. Serasa malam Minggu. Banyak penjual mainan berkeliaran menawarkan mainan murmer 5000-an pada kami. .

air mancur alun-alun yang indah (Foto: www.travelerien.com)

Alde mulai rewel kelelahan seharian jalan-jalan. 
Ke Alun-alun pun sampai dua kali sehari. Pagi dan malam, hihi. Iyaaa, saking hitsnya nih alun-alun. Malamnya, kami ke Alun-Alun lagi naik angkot dari hotel. Acaranya, makan malam dan kopdar dengan sobat-sobat tersayang hehe.

Senangnya, akhirnya bisa ketemu lagi dengan Mbak Rien, yang baru datang dari Jakarta. Juga Widya Rosanti, penulis kece yang tinggal di Malang. Ah, alun-alun jadi ajang kopdar akbar niiy! Foto-foto narsis tiada akhir hihihi..

kopdar asyik bersama sobat-sobat(Foto: www.travelerien.com)

Tapi, kerewelan dia sirna ketika akhirnya air mancur Alun-Alun Malang diaktifkan. Cantik sekaliii! Meliuk-liuk dengan warna-warni indah. Ditingkahi musik dari pengeras suara. Cakeeeep!

Sayangnya, sekitar air mancur suasananya gelap sekali. 
Sengaja mungkin ya biar cantiknya air mancur makin terpampang nyata. Tapi, bikin nggak nyaman. Dan takutnya, jadi tempat ajang pacaran nggak jelas. Ah, Malang memang bikin betah ya, terima kasih ya Ihwan dan Ivone serta Aim sudah kami repotkan selama di Malang. Senang banget bisa ketemu mereka dan teman-teman tersayang yang selama ini rumpi ria di dunia maya saja, Mbak Rien, Mbak Zulfa, Mbak Ira dan Widya disini. Hepiiiiii! 





25 comments:

  1. waaa, kangen sama malaang :D dulu sering melipir ke alun-alun malang buat refreshing pas masih jadi mahasiswa di brawijaya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa malang asik banget ya untuk wisata dan menuntut ilmu mas fahmi

      Delete
  2. wah...mbak dedew main2 ke malang juga nih....kapan ke surabaya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mauu banget ngubek-ngubek surabaya dan kopdar dengan bumil kece, aamiin

      Delete
  3. asik ya bisa kopdaran, kalo udah ada anak harus milih2 acara...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, liatk ondisi anak-anak, ngga boleh kecapean :)

      Delete
  4. Wah ternyata ada pojok baca dan tempat main segala. Aku ke sana malam, jadi ga kliatan kalo ada tempat-tempat itu.

    Senang bertemu denganmu di sana mbak. Apalagi malamnya kita lanjut jalan sampe Jember ya. Kapan jalan bareng lagi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk yuk inshaa Allah tahun depan yaa ngetrip bareng lagi mba, nabung dulu akyuu hihihi

      Delete
  5. Wah aku malah belum pernah mampir ke Masjid Jami... Cantik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ngga masuk kesana hiks cuma liat dari jauh juga mba

      Delete
  6. hebat, kalo aku di sana bakal betah karena ada wifi

    ReplyDelete
  7. loohhh ono playground e saiki
    apik yooo
    terus kapan kopdar mbek awakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyoo sak iki makin kece alun2 malang dek..miss yuuu

      Delete
  8. Udah lama banget gak ke Malang. Dulu waktu pertama kali ke Malang langsung merasa betaah banget..

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah ke Malang, mupeng lihat jalan-jalan mba Dew ama Taro, eh ama Alde dan Nai juga, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk jalan bareng mbaaa, ke yogya dulu yang dekat des aamiin hihihi

      Delete
  10. alun-alinnya cakeeep...apalagi air mancurnyaaaa :)

    ReplyDelete
  11. Wkwkwkwkwk gempoorrrrrrr jadi pejalan kaki sejati *plak. Akyu tetap tersangkut di pojok bacanya doonnnkk

    ReplyDelete
  12. Keren banget alun-alunnya, Mbak Dew. Pojok bacanya seru, euy. Jempol. ira

    ReplyDelete
  13. Hiks...jadi pengen ke Malang lagiiii.....

    ReplyDelete
  14. enak ya di Malang ada alun-alun seperti itu, kami di Medan hanya punya Lap. Merdeka dan itupun bentar lagi bakal Musnah,, jadinya gak ada tempat asik lain buat kopdar selain di rumah makan :v

    ReplyDelete
  15. kesini malem2 mbak dew, suka liat air mancur nya menari warna warni hahah ndeso yaa liat begituan cuma itu satu lampu nya kok ngak terang yaa

    ReplyDelete
  16. beruntung bisa merantau di sini (malang) he he...sudah pernah ke alun-alun dan memang air mancurnya cakeeep :D

    ReplyDelete
  17. Cakep banget mak tempatnya, asyik deh kopdarannya ya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...