Friday, February 27, 2015

Huru-Hara Si Pemburu Hadiah, Hehe :D

Dear Temans,

Sebenarnya maluu, mau posting ini hihi.
Tapi, sebagai pertanggung jawaban dan rasa terima kasih pada Superindo, dakuw tulis postingan ini. Bukan maksud mau pamer atau apa yaa..suwer!

Bulan Desember lalu, dakuw menerima surat dari PT. Globe Promotion Service via pos.
pas dakuw buka, isinya pemberitahuan kalau dakuw memenangkan vocer belanja senilai Rp.1.500.000,- dan harus diambil awal bulan Januari di Superindo terdekat, yaitu Superindo Ungaran.

Superindo Diponegoro Ungaran


Yaa, dakuw nyaris tiap bulan belanja di Superindo Ungaran. 
Biasa, beli sembako terutama buah dan daging yang tidak ada di supermarket lain di Ungaran. Buah dan dagingnya segar. Ada gratis goreng atau bakar ikan yang kita beli. Sesuai mottonya, Lebih Segar, Lebih Hemat, Lebih Dekat.

Dari dulu, hobi dakuw ya memang mengisi kupon undian berhadiah yang kita dapat setelah belanja minimal berapa gitu. Sejak masih SMA, paling rajin mengisi kupon undian punya Mama hihihi. Tapi nggak pernah dapat hihi.

Hobi ini berlanjut ketika dakuw menjadi emak unyu. Biarpun nggak pernah dapat, nggak kapok tuh, terus saja  rajin isi kupon undian segala macam. Sampai dakuw hapal nomer KTP dakuw haha.

my bocahs riang gembira serasa rumah dewek

Pas dapat surat itu, curiga dong. 
Jangan-jangan, hoax? Surat palsu yang meminta uang pada pelanggan? Kudu transfer berapa?
Lalu, dakuw meneliti surat itu. Tidak ada tuh nyebut-nyebut kudu bayar. Cuma datang ke Superindo bawa KTP dan fotokopinya. Ada namaku dan no KTP ku juga. Tapi, ternyata no KTP nya kurang satu digit!

segala ada di Superindo

Aku cerita ke orang rumah, sama ragunya. Malah makin parno.
"Jangan-jangan, sampai disana, dipalakin duit sekian? Atau kudu beli barang dulu?" 
Hahaha. 

Aku cek deh ke website Superindo. 
Waktu itu, belum ada daftar pemenang. Duh! Hoax iki!
Tapi, memang tercantum disana untuk program belanja gratis, pihak yang mengirimkan pemberitahuan adalah PT. Globe Promotion Service. Pemberitahuannya lewat pos.

Bukan via SMS atau telpon yang sering kita dapat udah macam minum obat.  3x sehari. 
Selamat! Anda menang undian bla..bla..
Hubungi nomer hotline 0821*** (lho hotline kok nomer hp biasa)

Kalau nggak percaya, telpon saja ke pihak perusahaan itu, kata tanteku. 
Tapi, dasar paranoid, dakuw takut dihipnotis sekaligus pelit kudu nelpon ke Jakarta. Pulsa menipis, haha. Emak irits garis keras.

Ya sudah, tanggal 03 Januari, dakuw bersama hubby dan krucils datang ke Superindo. Hanya untuk mengklarifikasi.
Kalau benar aku menang, horee! Kalau nggak, awas, aku obrak-abrik! *ngg...

Dengan percaya diri, aku datangi tuh customer service.
Aku jelaskan maksud kedatanganku. Si Mbak menelpon pihak berwenang di kantor. Manajernya, maksudnya. 
Eh eh eyke lupa pakai pensil aliis bo
"Selamat Mbak, menang program belanja gratis dari Superindo," kata si Mbak sumringah.
Aku yang sedang mengulurkan surat pemberitahuan (yang sudah lecek) dan kopi KTP ternganga.
"Setiap bulan ambil vocernya disini ya. Tidak boleh lewat dari tanggal 10 atau hangus."
"Tiap bulan? Berarti tiap bulan saya menerima vocer belanaj 150 ribu, Mbak?"
Mbaknya tersenyum lebar.
"Nggak Mbak. Mbaknya menang vocer belanja Rp.1.500.000,- tiap bulan selama setahun. Total 18 juta rupiah."

narsis sejenak di Superindo Ungaran


Subhanallah. Rejeki Allah bisa lewat mana saja ya.
Senyumku melebar hingga telinga.
"Iya, Mbak menang promo belanja gratis sepanjang tahun yang diadakan bulan Sept-Nov 2014."
Aku ternganga. Mengucap syukur. 
Suami kubisikin. Senyumnya lebaar sekali.
Alhamdulillah.

serah terima vocer dengan pak manajer difoto untuk majalah trubus eh


"Belanjanya disini saja terus ya Mbak. Hokinya Mbak disini kan." 
Aku mengangguk.
Rejeki anak-anakku banget ini...

"Alhamdulillah, jangan lupa zakatnya, " bisik suamiku.
Siaap, Inshaa Allah nanti dakuw bikin-bikin mni kuis berhadiah pocer yaa..
Terima kasih Superindo!


30 comments:

  1. Barakallahu, Mak Dedew, rejeki ngga kemana, ga akan ketuker deh...sayang dirimu di Semarang, kalo deket dakuw 'kan mengintili dirimu kalo belanja ke Super*ndo hihihihi

    ReplyDelete
  2. Aihhh dedew keyen bgt! Langsung blanjain pensil alis dew. Hahahaa

    ReplyDelete
  3. keren Mbak.. Dpt hadiah voucher belanja.. Aku jg sering ngisi form undisn berhadiah spt itu.. Kadang2 nyangkut juga Mbak dpt hadiah dari bbrp undian.. Btw, selamat ya..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulilah rejeki emak sholehah :)

    ReplyDelete
  5. Waaahhh gilaaakk! 1,5jt voucher belanjaa tiap bulan?? Ckxkxckck...dibelanjain apaan yaa, banyak banget kayaknya...hahaha. Selamat yaaaa maakk

    ReplyDelete
  6. waw, selamat mak..enaknya gratisan belanjaa tiap bulan di superindo..rezeki..rezeki...

    ReplyDelete
  7. Subhanallah, rezeki dari Allah..
    Selamat Mbak Dedew.. :)

    ReplyDelete
  8. Rezeki emak soleha banget ini maaah :) Itu voucher 1,5 juta kudu dihabiskan dalam sebulan? wow wow hahaha bakalan pusing ngabisinnya.

    ReplyDelete
  9. langsung menghadang di depan gerbang rumah makdew... sini vouchernya hahahaa... selamat ya maksay, mmg rejekimu luwwwaaarr biasah

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah... rezeki yg tak disangka luar biasa mak. Lumayan bingitssss itu mah. Dari pada lu manyun... hihihu Sy suka belanja di sprmarket ini jg tp jarang isi undian gt. Ga gt paham jg ada undian apa gt... krn mmg sy msh mendua dan mentiga sama bbrp sprmarket lainnya.
    kayaknya harus dimanage sedemikian spy itu voucher bs habis setiap bulannya...

    ReplyDelete
  11. Yeay....selamat ya mbak Dewi. Belanja terus, menang terus :D

    ReplyDelete
  12. Subhanalloh... rejeki gak akan kemana ya mbak..
    Belanja tiap bulam sebanyak 1.500.000 itu lumayan banget ya.. :)

    ReplyDelete
  13. Aku mau ke ungaran, ah.. Mau minta satu vocrr buat beli beras 10 kg, alhamdulillah banget yaa mbak, ikut berbahagia

    ReplyDelete
  14. Traktir ya Mak Dew,
    Hadiahnya bikin ngecesss hhhahaha

    ReplyDelete
  15. Daku ga pernah menang kalau hadiah lewat undian, tapi denger cerita Mak Dedew serumah langsung berniat mengikuti jejakmu Mak. Ya, siapa tau pas rejekinya...hahaha..selamat ya Mak

    ReplyDelete
  16. wahh mbak alhamdulillah ya rejeki ada2 aja dtangnya...

    ReplyDelete
  17. wahh mbak alhamdulillah ya rejeki ada2 aja dtangnya...

    ReplyDelete
  18. Weh weh sungguh berkha ya Mbak. Alhamdulillah, semoga rezeki saya juga bisa melimpah seperti mbak.

    ReplyDelete
  19. wah enak sekali ya mbak dapet voucher segitu gede, kalau saya pernah dapet hanya sekitar 100-500 ribu saja :D

    ReplyDelete
  20. Subhanallah masya Allah.. barokah rezkinya Mbak... Ikut senang :) Alhamdulillah.. Hasil tidak pernah mengkhianati usaha. yaitu usaha Mbak Dewi yang hobi isi kupon dari jaman SMA :D

    ReplyDelete
  21. teman-teman makasiiih yaa udah mampiir...:*

    ReplyDelete
  22. Subhanallah.....
    Alhamdulillah ya mbak, rezeki2..seneng banget deh kalo lihat temen ketiban rezeki...biasanya disitu aku berdo'a dan meminta semoga suatu saat aku juga mendapatka rezeki dari Mu Ya Rabb :)

    ReplyDelete
  23. Waww. Barakallah, mba dew. Rejeki nomplok banget ya. Bakal huru hara ngabisinnya. Hihi

    ReplyDelete
  24. itu dirimu ikutan undian apa lomba blog mak? Ada sisa ga vocernya? Bulan depan ikutan belanja bulanan bareng dirimu dong. Huahahahaha...*minta ditampol

    ReplyDelete
  25. Kereeeen! :D

    Alhamdulillah ya, Mbak Deeeew.. Rejeki istri sholehah.. :P

    ReplyDelete
  26. Subhanallah rejeki nomplok ya Mbak, bayangin sebulan kudu belanja 1,5 juta aku pasti binun.
    Kalau emak-emak mah pasti tau aja apa yang musti dibeli :D
    Mama Ivon kalau ada pesanan pie buah sering belanja di superindo dan setuju banget buah-buahan di sana emang segar dan lebih murah juga.

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah. Semoga saya juga bisa ikutan dapet voucher belanjanya (bismillah, lagi ngisi biodata kupon)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...