Sunday, December 14, 2014

Menuliskan My Happy February, Menyongsong 2015 Cemerlang, Aamiin :)

Dear Temans,

Mampir di blog Mak Istiadzah yang membahas G-String merah, kukira itu jenis lingerie favoritnya, hehe. Ternyata judul fiksi. Gara-gara judul itu, banyak yang nyasar ke blognya. Ternyata benar ya, judul itu penting bingiit. Bisa menarik pengunjung ke blog kita walaupun akibat nyasar :)

sumber bahagiakyu
Karena postingan Mak Isti juga, Baru ngeh kalau ada GA yang diadakan Om Nher, A Self Reflection. Tiba-tiba ada rasa ingin ikut *bukan karena ngences liat hadiahnya lhoo hihi. Setelah mengubek-ubek blogku, aku memilih postingan ini: My Happy February


Yes, i'm happy. 
Awal tahun lalu, aku mendapat nikmat bertubi-tubi dari Allah, hehe. Aku dioperasi dan harus terapi, bersamaan pula si Ayah kecelakaan lalu lintas, tangannya patah dan libur ngantor selama berbulan-bulan.Aku bolak-balik Bogor, dan si ayah dan anak-anak tinggal di rumah orangtuanya.

My Happy February


Ya, keluarga kami prihatin saat itu. Blogku juga lumayan terlantar, awal tahun hanya ada 1-3 postingan sebulan. Kurang semangat untuk menulis. Tawaran menulis yang ada, kualihkan ke teman lain. Padahal, menulis itu salah satu terapi ya. Bodohnya aku.

Ya, aku nggak menyebut-nyebut ini di status sosmedku saat itu. Ingin kusimpan sendiri. Entahlah, mungkin karena aku orangnya agak introvert hehe.

Alhamdulillah, keadaan semakin membaik. 
Maka, tergeraklah kau menuliskan blog postingan itu. Tulisan singkat dan nggak lengkap, hehe. Bikin kepo yang baca yaa. Padahal, aku paling sebal pada status sosmed yang bikin kepo hahaha. Kenapa nggak blak-blakan aja sih? Hihi kena batunya.
Bikin tulisannya nggak lama. Mendadak ingin sedikit berbagi apa yang kualami saat itu. Tulus dari hati, halah.
Ya, seperti orang bijak bilang, di balik masalah, selalu ada hikmah.  Ada kesadaran muncul *uhuk. Allah mencolek kami. Mengingatkan kami. Ada AKU. 

Tangis, tawa, sedih, senang, itu bagian dari hidup.
Maka syukuri, rayakan. Berbagi. 

Postingan itu, tonggak bagi dakuw untuk merayakan hidup. Bagaimanapun keadaannya, bersyukur, berbahagialah. Apalagi dikuatkan dengan komentar-komentar teman-teman di postingan saat itu. Apalagi komentar Pak Abdul Cholik. Ya, teman-teman nggak tahu komentar saat itu begitu berarti. Dan aku menangis.
thank you dear friend

La tahzan, Don;t be sad. Ada Allah. 
Aku bahkan menggunting sebuah artikel dari koran. Tausiyah Ustad Yusuf Mansyur den menempelnya di lemari.
Ada Allah.
Maka Inshaa Allah, kita takkan lagi bersedih. Aamiin.
Thank You, Dear Allah..

Temans, semoga kita semua dikaruniai umur panjang, kesehatan, rejeki dan keberkahan dari Allah di tahun baru ini. Kita semua menjadi lebih baik. Be a better makhluk Allah. Aamiin..

11 comments:

  1. lha komenku kok itu yg muncul :D

    Iya mbak Dew, Tuhan selalu ada, apapun yg kita hadapi. Aku terkadang juga lupa dan mengandalkan kekuatan sendiri, padahal ada Dia yang selalu siap membantu kita, dengan caraNya sendiri.
    Good luck lombanya :)

    ReplyDelete
  2. betul banget ya mak, kenapa sih kita harus merasa sendiri, ada Dia makasih udah mampir yaa :*

    ReplyDelete
  3. Makdew kok aku baru tahu kejadian bertubi2 itu, aku cuma tahu dirimu lagi terapi n pulang ke bogor itu aja. Hiks teman tak perhatian yaa, maapkan daku maak :'(

    Btw postingan yang dicantumkan di atas link nya kok kosong ya pas kubuka

    ReplyDelete
  4. Rahmi: iyaaa miii, ngga pa pa..aku nya yang sok misterius hehe, udah kuperbaiki linknya sayy..:*

    ReplyDelete
  5. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #56

    ReplyDelete
  6. Mak Rieke...kamu merupakan sosok yang tegar, tangguh dan sangat bertanggung jawab, Pasti orangtuamu bangga dengan kebaikan hatimu. Sukses untuk kontes GA-nya mak :)

    ReplyDelete
  7. Saya introvert yg hobi curhat, jadi kalo ada apa2 pun bisa dipastikan hampir semua jagat maya tau. xD

    ReplyDelete
  8. Saya introvert yg hobi curhat, jadi kalo ada apa2 pun bisa dipastikan hampir semua jagat maya tau. xD

    ReplyDelete
  9. Innalilahi wa inna ilaihirojiuun.. aku baru tau kalau mak dew pernah mendapatkan musibah. mak dew ini positif banget, gak pernah keliatan ngeluh di sosmed :')

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...