Friday, August 15, 2014

Komik Sunnah Itu Mudah, Komik Yang Banyak Ilmu Tapi Fun :)


Dear Temans,

Haloo..
Alhamdulillah, akhirnya bisa posting juga setelah tepar sehabis mudik hehe.
Daku mau membahas komik Sunnah Itu Mudah, karya duet penulis keren Dian Kristiani dan Aan Wulandari. Sebagai penulis cernak, mereka sudah menelurkan banyak buku anak solo. Keduanya juga beberapa kali nulis buku anak bareng ya, An? Mbak Di? Lho, malah nanya hihi.

buku komik sunnah itu mudah


Dan ketika mereka berkolaborasi kembali, lahirlah karya keren ini. jreng..jreng..
Saat Aan Wulandari mengisi acara talk show bukunya di Gramedia Pandanaran, teman-teman yang lain menyerbu buku 45 Kisah Wanita Shalehah tapi dakuw kepincut komik yang satu ini. Lirik harganya, wow lumayan juga yak! *mak irits hihi.

Maju mundur, beli sekarang nggak ya? Bawa ke kasir Gramedia Semarang  ternyata harganya nggak diskon 20% seperti buku Aan yang 45 Kisah, kusambar juga deh komik ini.




Pertama, gambarnya kiyut pisan! Ilustrasi karya Freshart Studio ini lucu dan imut hehe. Jenis ilustrasi kesukaanku. Apalagi, Nailah sedang tergila-gila Miiko yang buatan Jepun. Komik Miiko ini dia baca dengan pendampingan dakuw. Karena memuat beberapa hal yang tidak sesuai dengan budaya kita. 

Aku tanya Nai, mau nggak komiknya? Jreng, dia mengangguk senang. Oke, bungkus!

Tertarik deh baca sinopsis bagian belakangnya. Banyak hal sunnah yang diajarkan Rasulullah yang sebenarnya mudah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Asyik kan, melakukan hal gampang dan dapat pahala? Hehe. Tentu saja, kalau niatnya ridha Allah yaa. Keren niih ide bukunya!

Kedua, Setelah baca bareng Nailah, wahh, ceritanya lucu dan asyik khas karya Mbak Dian dan Aan dari Semarang ini deh. Nggak menggurui. Misalnya nih, Aulia yang bĂȘte pada Milda karena dia tidak diijinkan masuk rumah Milda untuk main. Padahal, Milda sudah janjian. Aulia jadi suudzon dan kesal. Eh, ternyata Milda sakit mata jadi malu mau ketemu teman-temannya. Hehe. Cerita Gagal Bertamu ini mengajarkan anak-anak agar meminta izin lebih dulu kalau mau masuk rumah orang. alau tidak dibukakan pintu, nggak boleh nyelonong.

Ada 20 cerita dalam komik ini. Semuanya tentang sunah Rasulullah yang mudah kita lakukan sehari-hari misalnya, mengusap muka saat bangun tidur, sujud syukur, menjawab azan, membersihkan tempat tidur sebelum tidur, makan sebelum shalat Idul Fitri, dan banyak lagi. Ada hal sunnah yang aku baru tahu setelah baca komik ini huhu *tutup muka malu.

Di setiap akhir cerita, ada sedikit pembahasan tentang hal sunnah berikut hadist yang memuat hal itu. Jadi, kita bisa tahu sumber shahihnya. Keren yaa. Nggak cuma anak-anak nih yang dapat ilmu setelah baca komik ini, emak dan bapaknya juga. Hihi. Alhamdulillah, kami langsung mempraktekkan nih isi bukunya. Makasih ya Tante Aan dan Tante Dian, bukunya recommended bangeet.sukses ya!

Data Buku:
Judul: Komik Sunnah Itu Mudah
Penulis: Aan Wulandari & Dian Kristiani
Penerbit: Qibla
Tebal: 167 Hal
Terbit: Juni, 2014
Harga: Rp.115.000,-




2 comments:

  1. SIp sip. Moga2 anakku juga seneng baca buku ini. Siap2 berburu ke tobuk deh.

    ReplyDelete
  2. Nantikan seri selanjutnya, yaaa ... *promo teteuppp

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...