Wednesday, February 10, 2016

5 Alasan Pusat Oleh-Oleh Bandeng Juwana Elrina Semarang Ngehits

Dear Temans,


Mendadak ide lagi nih, mo posting setelah seminggu nggak posting apa-apa hihi.
Yang pernah ke Semarang, sudah tahu kan Bandeng Juwana Elrina Semarang?

Ya, Toko pusat oleh-oleh khas Semarang yang terletak di Jl. Pandanaran No.57, Semarang, ini laris diserbu turis. Padahal, ada banyak toko oleh-oleh di jalan tersebut. Kenapa ya bisa ramai banget?

Hm, Menurut penerawangan dakuw, paling tidak ada 5 alasan kenapa Toko Bandeng Juwana Elrina ini ngehits banget di kalangan wisatawan yang berkunjung di Semarang.

Bandeng Juwana Elrina Semarang
toko oleh-oleh bandeng juwana jalan pandanaran
Pertama, Toko Bandeng Juwana Elrina sudah melegenda.
Ya, ternyata usaha bandeng Elrina berdiri sejak tahun 1981 lho. Wow, dahsyat ya. Walaupun kini banyak toko oleh-oleh dan restoran baru di Kota Semarang bermunculan, Bandeng Juwana Elrina tetap eksis.

Saking tenarnya, di kota lain juga ada toko yang mengklaim mereka cabang Elrina dan pihak Bandeng Juwana Elrina Semarang dengan tegas menolak memiliki cabang di kota lain. Wah jadi toko di kota lain itu ternyata mencatut nama beken Elrina yaaa? Nekad beneer! Toko ini juga kerap dikunjungi artis ibukota. Setiap artis yang datang didaulat memberi testimoni dan foto bareng kru toko. Wah, jadi iklan gratis ya buat Elrina :)

Kedua, pilihan jenis makanan dan minuman yang dijual disana banyak.
Ya, selain menjual berbagai macam bandeng andalan mereka seperti bandeng asap, bandeng vacuum dan lainnya. Tersedia juga berbagai penganan khas Jawa Tengah lainnya seperti wingko babat, bakpia, brownies, lapis legit, kacang-kacangan, Sebut saja deh nama cemilannya. Palugada deh. Segala yang lu mau gua adaa, mungkin begitu kata pemilik Elrina, hehe. Kalau mampir kesana, sumpah dakuw jadi bingung mau membeli oleh-oleh apa. merek browniesnya saja ada lebih dari lima merek. Hehe. Bisa-bisa memborong cemilan inii! Lapar mata!

Ketiga, di lantai dua pusat oleh-oleh Bandeng Juwana Elrina ada restoran yang menyediakan menu spesial berbahan dasar bandeng. Namanya Warung Bandeng Juwana. Menu bandengnya nggak hanya bandeng duri lunak atau bandeng presto, ada otak-otak bandeng, bandeng teriyaki, bandeng boneless, bandeng pepes, tahu gimbal bandeng, sate bandeng,  hingga bandeng dalam sangkar. Hihihi. Dan harga makanan dan minuman disana cukup terjangkau.

Bandeng Juwana Elrina Semarang
toko Bandeng Juwana Elrina Semarang yang ramai

Keempat, di Bandeng Juwana Elrina, ada mushola dan toilet yang bersih. Jadi pengunjung nyaman berlama-lama nongkrong disana.  Ada toilet di lantai satu juga di lantai dua. Sedangkan mushola ada di lantai dua. Kecil sih tapi cukup representatif kok. Eh,  ada lift juga lho ternyata disini hihi.

Kelima, ini dia nih alasan kenapa aku suka beli oleh-oleh disini. Bandeng Juwana Elrina Semarang, ada Gerai TIKI nya hihi. Ya, jadi kalau pengunjung ingin beli oleh-oleh tapi malas mengangkutnya, bisa langsung dibungkus dan dikirimkan lewat TIKI. Ya, Juwana bekerja sama dengan ekspedisi untuk memuaskan pelanggannya. Dan tarif untuk mengirim oleh-oleh ini relatif lebih murce daripada gerai TIKI lain. Mereka hanya mengirim oleh-oleh lhoo, nggak bisa paket lain hihi. Jadi jangan aji mumpung hihihi.

Jadi deh, beberapa kali komunitas kami membeli oleh-oleh bandeng duri lunak untuk buah tangan pembicara di acara workshop yang kami adakan. Tinggal minta alamat mereka dan kami kirimkan buah tangannya. Beberapa kali juga mengirim bandeng untuk orangtua dan teman-teman di Bogor dan Jakarta. Cepat dan praktis. Alhamdulillah, paketnya sampai dengan selamat. Keren ya ide Bandeng Juwana Elrina Semarang untuk memuaskan pelanggan. Bisa dicontoh nih. Kita jadi nggak usah repot-repot menenteng belanjaan berupa oleh-oleh untuk saudara dan handai taulan. Dipaketkan saja, hehe. 


Photo Courtesy of Eka Situmorang
www.ceritaeka.com



7 comments:

  1. Wah bandeng juwana seumur diriku ternyata dah lama ya hehe

    ReplyDelete
  2. Praktis ya beli oleh2 ga perlu dibawa sendiri langsung dipaketin aja jd ga perlu nambah bawaan

    ReplyDelete
  3. Sering kesini.. klo pas lebaran beli bandeng prestonya pake nomor antrian...ruameee....

    ReplyDelete
  4. Kalau di beli di situ pasti gak hanya bandeng, jajanan yang lain juga ikut kebawa. 😉

    ReplyDelete
  5. Aaak..! sudah lamaa banget ga beli2 disana. jadi kangen otak2nya..

    ReplyDelete
  6. Kalo kesini malah belinya kue gandjel rel, hihihiii

    ReplyDelete
  7. Awal Januari lalu aku ke sini. Nggak tau kalo ada kue gandjel rel, padahal pingin nyoba. Yang dilihat wingko sama bandeng aja sih :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...