Thursday, April 17, 2014

Romance di Kapal Pesiar ala Cruise Chronicle Ruwi Meita

Dear Temans,

Baru posting lagi hehe.
Mau review buku romance terbaru Ruwi Meita, Cruise Chronicle. 
Kebetulan, buku ini adalah hadiah arisan buku dari Gagas Media. Yak, daku bergabung dengan Klub Oemah Buku Emak yang diketuai Uniek Kaswarganti, model ternama Semarang hehe. Dan pada kocokan bulan Desember, kami mendapatkan masing-masing satu novel ini.

Sebulan lebih nih buku nongkrong di rak hingga akhirnya dilahap tutntas satu malam saja.Cruise Chronicle adalah novel asli karya Ruwi. Sebelumnya, ia banyak menulis novel adaptasi dari film seperti Hantu Bangku Kosong dan Missing. 

Novel ini bercerita tentang Lintang Reya, seorang pemred sebuah majalah wanita ternama. Ia mendapat hadiah berlayar dengan kapal pesiar mewah menyusuri Eropa. Ditemani Vini, sepupunya yang lincah, mereka bertualang di atas kapal Las Ollas De Estrellas.

Namun kemewahan itu, tidak membuat Reya hilang galaunya. Ia selalu menunggu Langit, cinta pertamanya saat usia 17 tahun. Langit yang berjarak 10 tahun usia dengannya diusir Papanya ketika bermaksud melamarnya. Dan Reya terus menanti.

Cukup banyak tokoh dihadirkan oleh Ruwi antara lain Jhony Draco, Musashi Bima, Shiren, dan Gustave.  Shiren model majalah dewasa yang cantik dan misterius, suka ketinggian. Musashi Bima, fotografer rekan kerja Reya di majalah. Jhony Draco, pengusaha culas dan menghalalkan segala cara.

Jhony Draco berpacaran dengan Shiren. Tanpa sengaja, Shiren bertemu Mushashi yang naik kapal untu mencari Reya dan menyatakan cintanya. Kedekatan Shiren dan Musha membuat hati Shiren melumer dan jatuh cinta. Ia berusaha menjauhkan Musha dari Reya yang tak sengaja dikenalnya di kolam renang. Sementara itu, Reya yang merindukan Langit, diikuti oleh sejumlah orang aneh. Akankah ada Langit disitu?

Novel ini cukup membuat penasaran. Setting kapal pesiar dan beberapa kota di Italia menarik dibaca. jadi mupeng hehe. Sayangnya, beberapa bagian cerita seperti sinetron atau telenovela hehe. Melibatkan tokoh yang menyamar dengan menggunakan topeng karet, Shiren dan Reya yang bak pinang dibelah dua saking miripnya, hanya beda versi saja, bule dan melayu. Tokoh konglomerat super tajir juga ada.

Oh iya, novel ini dipenuhi blasteran seperti Jhony Draco yang Malaysia-Indonesia, Mushasi Bima yang Jepag-Indonesia, Shiren Aussie-Manado. tumplek blek disana. Novelnya bikin makin mupeng nulis romance, salah satu goal 2014, menerbitkan romance hehe.

Judul: Cruise Chronicle
Penuls: Ruwi Meita
Penerbit: Gagas Media, 2013
Cetakan: Pertama
Tebal: 295 Hal





1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...