Thursday, March 13, 2014

Alde Masuk Sekolah Bening, Hore!

Dear Temans,

Waktu Alde ikut dakuw ke Bogor, dia sempat mati gaya hihi. Apalagi, pas kakaknya balik duluan. Abis, di sekitar rumah ortu nggak ada anak kecil. Padahal, Alde nih anak gaul. Hobinya nenangga, keluar dan berlari-lari di kompleks hihi.

Akhirnya, Mamaku nitip deh si bocah ke Playgroup dekat rumah. Masih dalam kompleks. Namanya Sekolah Bening. Sekolah berbasis Islam ini didirikan oleh teman mama yang sering disapa Ibu Toto. Ibu Toto adalah aktivis sejati. Selain mendirikan Sekolah Bening di tanahnya sendiri (Playgroupnya bahkan berada di halaman belakang rumahnya yang luas). Ia juga menjadi pengurus Panti Asuhan dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Keren ya. Putrinya pun mengikuti jejaknya, menjadi guru TK. Seorang lagi, mendirikan sekolah TK di Bali.

sekolah Bening yang asri dan pohon rambutannya menggiurkan haha


Sekolah Bening ini didirikan untuk menampung anak-anak sekitar rumah Ibu Toto belajar. Bahkan, untuk yang tidak mampu, biaya sekolahnya gratis lho. Sekolah ini terdiri dari Playgroup, PAUD dan TK. Siswanya terdiri dari anak kompleks dan perkampungan sekitar. Untuk membiayai sekolah, selain dari SPP juga dari donatur bulanan. Boleh banget kalau teman-teman ingin menjadi donatur tetap disini. Donasinya sekitar 50 ribu per bulan.

Sekolah Bening terletak di Kompleks Baranang Siang Indah, dekat Jl. Pajajaran Bogor. Menempati tanah Ibu Toto yang cukup luas dan rindang. Bangunan sekolah berdiri di dua area. Playgroup dan PAUD di belakang rumah Ibu Toto. Sedangkan TK dan Taman Bacaan Kurcaci di sebelah rumahnya. Tersedia pula sarana bermain yang cukup lengkap.

Alde betah lho sekolah disini, hihi. 
Selain mainannya banyak, akhirnya ia bisa bertemu teman-teman baru. Ia belajar di kelas playgroup kecil setiap hari Senin, Rabu dan Jumat diasuh Ibu Najwa alias Ibu Naju. Setiap pagi, sebelum belajar, mereka senam dan bernyanyi dulu. Tadinya ragu, Alde mau ikut bermain dan belajar, hobinya lari-lari sih. Eh, Alhamdulillah mau juga ikutan.

mengenal huruf sambil berdendang
Di kelas, baru deh diajak berdoa, menghapal surah, bernyanyi dan dibacakan cerita. Lega juga Alde langsung klik. Nggak takut ditinggal Mama menunggu di luar. Dia juga mau aktif jawab pertanyyan bu guru tentang nama benda dan warnanya. Hihi.

baca doa yuuuk
Hebatnya, dia akhirnya bisa buang sampah sendiri! Haha. Ni soal buang sampah, emaknya belum berhasil menyuruhnya. Pasti dilempar ke lantai. Ugh...

Sehari sekolah eh, langsung mau buang sampah di tempatnya! Horee! Emaknya legaa.
Alde juga jadi hapal banyak lagu hihi.
main lilin bikinbentuk obim
Dia sempat marah dan nangis karena sedang asyik main lego, eh Ibu Naju suruh beresin karena waktunya pulang hihi. Dua minggu di Bening, Alde mendapat banyak pengalaman baru. Terima kasih ibu Naju, Ibu Intan dan Ibu Cucu. Alhamdulillah.


bikin telur dadar keroyokan hihi

belajar shalat



menangkap ikan dan maen aeer

bawa pulang ikan untuk kolam Abah




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...