Dapat Honor Ngeblog US Dollar dari Intellifluence

Dear Teman,

Ingin dapat honor USD Dollar untuk menulis artikel di blog? Kamu bisa bergabung di intellifluence.com ya.

Beberapa bulan lalu, aku melihat artikel tentang game yang wara-wiri di blog teman-teman blogger. Aku jadi penasaran dapat dari mana sih job blog ini? Saat kucolek teman bloggerku, aku dapat info kalau job blogger mengulas game online ini berasal dari intellifluence.com. Serunya lagi, bayaran per satu artikel berbahasa Indonesia adalah 100 dollar USD atau sekitar 1.6 juta rupiah. Menggiurkan banget ya.

Dapat Honor Dollar USD dari Intellifluence

Pas ketemu Mbak Ika di sebuah acara blogger, ternyata ia sudah bergabung sejak tahun 2020 dan sudah mendapat puluhan job dari sana. Wah, sudah nabung dollar dong ya Mbak Ika. Aku ke mana saja baru tahu? Hihi.

Pas aku cek ternyata aku sudah mendaftar jadi member di platform ini sejak lama tapi belum pernah kujelajahi karena aku menyangka kita harus menulis artikel dalam bahasa Inggris. Hiks. Menulis dalam bahasa Inggris adalah kelemahanku. Aku baru tahu kalau di intellifluence bisa menulis artikel dengan bahasa ibu kita alias bisa bahasa Indonesia! Akkk. Terus, aku juga khawatir kalau job di web ini adalah scamming atau penipuan. Capek-capek nulis eh tidak dibayar. Susah ya jadi orang over thinking jadinya ketinggalan kereta, huhu.

Kenal Lebih Dekat dengan Intellifluence

Apa itu Intellifluence? Intellifluence adalah web atau situs yang memuat data para influencer dari seluruh dunia. Influencer ini beragam mulai dari blogger, selebgram, Tiktoker dan platform lainnya. Di web ini, para influencer bisa memajang profil dan protofolio mereka untuk dipromosikan ke para pemasang iklan atau brand. Di web ini pula kita bisa melamar berbagai job di marketplace. Ada job menulis blog, membuat konten story dan feed IG, Tiktok dan lainnya.

Cara Kerja Intellifluence

Konsepnya sama seperti web lain yang menjadi perantara antara pemasang iklan dan brand yang mencari para influencer sesuai kebutuhan brandnya. Kita melamar job yang ada di marketplace dan jika terpilih kita akan mengerjakan job sesuai jangka waktu. Setelah job selesai, kita submit link blog dan pihak klien akan mengecek hasil pekerjaan kita. Jika klien sudah oke, maka dalam waktu dua minggu kita akan menerima pembayaran hasil kerja kita dari intellifluence melalui Paypal. Mudah kan? Oh iya, agar bisa mendapat transferan, dana yang ada di akun kita minimal 100 USD ya. 

Baca Juga: Writing Can Change Everything

Cara Mendaftar Menjadi Member

Cara daftar jadi anggota semudah membuat email baru. Cukup mengikuti petunjuk cara registrasinya. Kita bisa memilih jadi advertiser atau pemasang iklan atau jadi influencer. Kita pilih menjadi influencer ya. Waktu itu, aku salah klik akhirnya aku jadi advertiser hehe. Aku ulang lagi deh daftarnya dengan email baru.

1.       Masuk ke website atau aplikasi intellifluence.com.

Registrasi dengan memasukkan first name, last name, email dan password kamu.

2.       Tambahkan poto profil yang jelas gambarnya. Pilih interested in beberapa tema yang kamu sukai. Karena saat itu aku ingin melamar job tentang game, maka aku mengklik interested ini gaming dan entertainment. Topik yang dipilih maksimal 10 ya.

3.       Isi profilmu dengan bahasa Inggris, minimal 500 kata. Ceritakan pekerjaan, aktivitas, hobi, apa saja yang bisa membuat klien tertarik padamu.

4.       Tambahkan foto pelengkap. Tujuannya agar brand lebih mengenal kita dan kegiatan kita sebagai influencer. Jadi, masukkan foto yang kira-kira menambah nilaimu seperti foto saat event blogger, saat menjadi narasumber, dan lainnya.

5.       Isi informasi lokasimu. Ini berhubungan dengan pekerjaan yang kita lamar karena job yang kita dapat disesuaikan dengan wilayah tempat tinggal. Misalnya nih, ada job ngeblog untuk blogger yang tinggal di Asia Tenggara. 


Dapat Honor Dollar USD Untuk Ngeblog dari Intellifluence

6.       Hubungkan blog dan media sosialmu. Masukkan semua akun blog media sosial yang kamu punya seperti IG, Tiktok, Youtube hingga Linkedin di kolom profilmu. Jumlah follower akun media sosialmu mempengaruhi nilai herd worth-mu. 

       Baca Juga: Writing For Healing

7.       Pilih jenis pembayaran yang kamu inginkan. Kamu bisa pilih fee berupa uang tunai, produk, atau kombinasi uang dan produk. Tapi, demi kepraktisan aku hanya memilih pembayaran dengan uang tunai. Isi minimum pembayaran yang diterima misalnya 25 USD.

8.       Isi informasi tambahan.

9.       Nah, proses pendaftaran selesai. Yuk, mulai mencari job!


Dapat Honor Dollar USD Untuk Ngeblog dari Intellifluence

Cara Melamar Job di Intellifluence

1.       Masuk ke dahsboard dan klik Marketplace. Kamu akanmelihat beberapa job yang cocok untukmu.

2.       Pilih job yang kamu minati, klik Apply.

3.       Tulis pesan ke advertiser yang berisi keinginanmu untuk berkolaborasi dan mengapa kamu merasa ini job yang cocok untukmu. Gunakan bahasa Inggris.

4.       Klik Apply. Penawaran kita sudah masuk ke advertiser.

5.       Langkah selanjutnya adalah menanti jawaban dari brand. Apabila mereka tertarik, kamu akan menerima notifikasi Intellifluence has sent you pitch di bagian dashboar web atau aplikasi.

6.       Baca dengan teliti penawaran dari klien dan klik Accept jika bersedia dengan persyaratannya.

7.       Kerjakan job dari klien.

8.       Post work. Jika selesai mengerjakan artikel, submit link artikel di dashboard sesuai deadline. Lalu berikan pesan ucapan terima kasih untuk klien.

9.       Tunggu klien mengecek pekerjaan kita.

10.   Fee akan masuk ke saldo kita apabila klien meng-approve pekerjaan kita. Fee akan ditransfer sesuai jangka waktu yang ditentukan Intellifluence.

Alhamdulillah, sejak 2023 aku mendapatkan sekitar 6 pekerjaan menulis artikel di blog dari Intellifluence. Semoga nanti bakal ada job yang lebih banyak lagi dari Intellifluence tahun ini, aamiin. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mendaftar ya.

Sumber Foto: Pixabay.com

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

20 Comments

  1. Ini toh yang beberapa hari lalu diobrolion dengan teman-teman blogger, gaji dollar dari ngeblog. Menarik banget ya mak Dew, coba meluncur dulu ke Intellifluence.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya mba, rasanya ada kebahagiaan tersendiri honor dollar :D pasti bukan sesuatu yg instan. Keren mba masya Allah. Asyik di Intel tetap bisa post job menulis dengan bahasa kita sendiri ya, bisa menulis lebih dalam dan leluasa bila pakai bahasa yg udah dikuasai. Sukses terus untuk mba Dewiii

    ReplyDelete
  3. Saya udah daftar intellfluence dari lama, tapi masih belum diotak atik. Btw, apa artikel yang ditulis harus bahasa inggris ya?

    ReplyDelete
  4. Nyaman banget yaa.. punya pekerjaan fleksibel yang bisa dikerjakan dari mana aja, tapi gajinya dollar.
    Waah.. kudu banget ikutan Intellifluence nih..
    Bisa bikin penghasilan yang diidam-idamkan.

    ReplyDelete
  5. Intellifluence ini salah satu website penghasil job favorit saya
    Alhamdulillah sudah beberapa kali dapat job dan dibayar dolar dari sana.
    Dan masih setia nungguin siapa tahu ada job lagi hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku sudah join juga Mak! Alhamdulillah pernah dapet job nulis yang nilainya lumayan. Cuma kemaren ada kendala sedikit tentang pembayaran karena menggunakan aku PayPal baru dan harus menunggu review terlebih dulu. Cuma so far pengerjaannya nggak ribet sama sekali.

    ReplyDelete
  7. Aku termasuk salah satu yang juga ikutan daftar ini mbak, taunya dari mbak Dita, ihihi. Lumayan banget yaa bayarannya.

    ReplyDelete
  8. Masyaallah gak terasa aku jg berapa tahun ini jadi membernya intellifluence dan uda bbrp kali dapat job disitu. Sangat menyenangkan dan alhamdulillah dpt pundi2 rupiah

    ReplyDelete
  9. Wah alhamdulillah ya. Aku dulu termasuk terlambat buat daftar Intellifluence. Alasannya karena gak pinter Bahasa Inggris, hahaha. Habis daftar, itu masih nunggu juga, gak langsung diterima tiap daftar kerjaan

    ReplyDelete
  10. Aku belum coba mba jadi penasaran juga mau ikutan Intellifluence banyak yg sudah berhasil juga meraup dollar .. makasih nih ya.. jadi udah banyak yg berhasil tambah keyakinan jadinya

    ReplyDelete
  11. Dua bulan kemarin saya sangat minim aktiftas ngeblog. Dan selama itu nggak pernah juga ceki-ceki akun intellifluence. Padahal, lumayun banget ya job2 dr inttelifluence itu. Fee-nya dollar book..sama2 seratus, kalau yg satu IDR dan satunya USD kan beda jauh nilainya hehehehe. Sekarang, saya mulai aktif ngeblog lg, mudah2an segera ada job yg nyantol lg dr intellifluence.

    ReplyDelete
  12. Aku juga daftar di Intellefluence dan sudah beberapa kali dapat job. Alhamdulillah. Proses daftar, melamar dan submit job cukup mudah. Websitenya pun user friendly, ya. Cuma belum dapat nih yang $100. Semoga segera dapaaat. Aamiin.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah bisa kenal Intelinfluence juga daeri teman2 bloger. Kyknya udah 3x apa yaa bisa dapat cuan dari platform ini. Mana fee-nya termasuk tinggi, sayangnya belum banyak penawaran untuk blog Indonesia. tapi finger cross moga tahun ini lebih banyak lagi yaaa

    ReplyDelete
  14. Aku seneng banget loh kalau ada peluang job di intel ini karena bayarannya sangat menghargai sekali, sekali artikel bisa 100 dollar, bayangkan kalau dapat 6 artikel heheh. Tapi aku pernah juga dapat yang dibawah itu, tetap semangat dan semoga rejeki selalu ada kesempatan dapat job di intel yaaa

    ReplyDelete
  15. Nulis di blog dapat honor dollar? Mau banget dong. Aku coba ya ikuti sesuai petunjuk, siapa tahu rejeki ya

    ReplyDelete
  16. Seruuuu ya cari cuan dollar melalui platform ini. Kapan itu aku apply, lumayan feenya. Sayangnya malah habis itu aku sakit agak lama, jadi ga bisa konsen mengerjakannya huhuuuu

    ReplyDelete
  17. Wah makaasih banyaaak ide dan tipsnya Dedew,
    aku sempat mengerjakan dua artikel dari intellifluence ini, tapi kok ke sininya jobnya dibayar imut jadi akhirnya ga tak buka buka lagi hehhee

    oke abis ini buka lagi deh, intellifluence (tapi terus mikir, aku kan sekarang sibuknya di seputar artwork yaaa)

    ReplyDelete
  18. Masyaallah semoga lancar terus job yang didapat ya Mak dari Intelifluence,
    Aku hanya sekali abis itu belum dapat lagi, harus perbaiki akun lagi deh sepertinya

    ReplyDelete
  19. sudah lama euy nggak dapat job dari intellifluence ini. memang gede banget ya mbak ini fee-nya kalau dibanding dapat job dalam negeri hehe

    ReplyDelete
  20. Semoga makin banyak job dari inteliffluence ya mbak, biar tabungan dollarnya makin banyak. Saya juga sudah mendaftarkan blog di sana, alhamdulillah sudah pernah dapat dollar juga

    ReplyDelete
Previous Post Next Post