Nyamannya Naik Bus Shuttle ke Bandung


Dear Temans, Sudah mulai keluar rumah untuk jalan-jalan? Saat ini, terus-terang aku belum berani apalagi terjadi lonjakan pasien Covid19 di mana-mana. Stay safe, Temans!


Nyamannya Naik bus shuttle ke Bandung


Ya, dunia pariwisata perlahan mulai bergeliat kembali seiring penerapan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Alat transportasi pun juga sudah banyak yang beroperasi seperti biasanya. 


Namun berbeda dengan dahulu, kini terdapat protokol kesehatan yang mesti senantiasa dilaksanakan saat bepergian. Misalnya saja, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan rutin membersihkan tangan. 


Baca Juga: Gadget Baru dari Apple


Protokol kesehatan tersebut mesti diterapkan di mana pun, termasuk saat sedang naik bus atau shuttle. Selain menerapkan protokol kesehatan, pastikan untuk mengecek terlebih dahulu ya persyaratan bepergian di daerah asal maupun tujuan. 


Nah, salah satu destinasi yang bisa dikunjungi pada masa AKB ini adalah Bandung. Meski belum seluruh destinasi dibuka, kamu yang ingin jalan-jalan ke Bandung tetap akan menemukan banyak aktivitas yang seru. 


Ditambah lagi traveling new normal ke Bandung naik bus atau shuttle, akan banyak pengalaman seru yang didapatkan dibanding naik kendaraan pribadi. Apa sajakah keseruan pergi ke Bandung naik bus atau shuttle? Ini dia ulasannya!

 

Tidak Bingung Memikirkan Tempat Parkir

 

Hal yang paling menyenangkan dari naik kendaraan umum seperti bus atau shuttle ini adalah tidak perlu pusing-pusing memikirkan tempat parkir saat berada di rest area. Kamu hanya tinggal duduk manis atau istirahat saja, pengemudi yang akan mengatur semuanya. Bahkan jika ingin berhenti sewaktu-waktu juga memungkinkan.

 

Coba bayangkan jika kamu membawa kendaraan sendiri, pasti akan repot memikirkan banyak hal. Mulai dari rute yang dilalui, perlu mengisi bahan bakar, pengecekan alat transportasi, bahkan juga memikirkan di mana akan berhenti untuk istirahat. Jadi sangat merepotkan bukan.

 

Bisa Leluasa Istirahat atau Menyaksikan Pemandangan

 

Karena sudah tidak perlu lagi memikirkan banyak hal, kamu bisa beristirahat selama di perjalanan. Apalagi jalanan di Bandung memiliki panorama yang sangat khas. Seperti di daerah Lembang atau Taman Hutan, akan banyak sekali pepohonan hijau di sepanjang mata memandang. Sangat memanjakan mata, bukan?

 

Pesan Tiket Bisa Sewaktu-waktu

 

Jika masih menggunakan cara manual, kamu akan pergi ke agen secara langsung untuk membeli tiket. Dan agen memiliki jam operasionalnya sendiri. Bayangkan jika kamu sudah jauh-jauh menuju ke agen dan ternyata tutup. Sangat menjengkelkan sekali ya. Maka dari itulah sekarang sudah banyak pilihan cara membeli tiket bus. Salah satunya dengan melakukan booking secara online melalui Traveloka.


Baca Juga: Hotel Nyaman di Palembang

 


Traveloka menawarkan fleksibilitas pemesanan, yang membuat kamu bisa pesan sekarang untuk keberangkatan di kemudian hari. Traveling new normal ke Bandung naik bus atau shuttle bukan hal yang rumit lagi jika sudah memanfaatkan fleksibilitas dari Traveloka.


Nyamannya Naik bus shuttle ke Bandung

 

Selain itu, pada masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini, Traveloka juga memberi perlindungan ekstra dengan program bernama Clean Trip. Mitra bus atau shuttle yang tergabung dalam Clean Trip Traveloka akan melakukan pencegahan tambahan. 


Mulai dari pengurangan kapasitas penumpang mencapai 30%, menyediakan hand sanitizer di titik-titik keberangkatan atau di dalam bus, penggunaan masker seluruh staf yang terlibat, desinfeksi secara rutin, sampai penjagaan kesehatan para staf.

  

Perjalanan akan lebih aman dan nyaman jika sudah begitu ya. Makin aman lagi jika kamu mencari tahu berbagai regulasi yang diterapkan di destinasi-destinasi wisata yang akan kamu kunjungi di Bandung. Baiklah, selalu jaga kesehatan diri ya di mana pun berada!  Foto: PixaBay.com.

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 


Comments

Popular posts from this blog

Terlanjur Betah di Perpustakaan Cinta Baca di Bogor