5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman - Small Things, Kecil Tapi Penting

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman


Dear Temans, 
Kalau membahas Kota Palembang, pasti yang nempel di pikiranku adalah makanan khasnya yang endeus seperti pempek, tekwan, dan mi celor serta sejuta kenangan manis saat aku bersekolah di sana, hahaha. 

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Jembatan Ampera (Foto: Dody Lukas)


Namun kalau ingin berwisata ke sana, waktu sehari tentu saja tidak akan cukup untuk menjelajahinya. Selain berburu makanan khasnya, aku bakal mengunjungi berbagai tempat wisata dan  tentu saja bersua dengan teman-teman lamaku. Kangen beraat! Duh, semoga Corona cepat berlalu ya, aamiin!

Makanya, sebelum aku melancong ke sana, aku coba tengok 5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman untuk menginap.

Nggak usah khawatir karena saat ini sudah tersedia banyak penginapan murah di Palembang yang bagus dan nyaman. Kalau ditanya soal kualitas dan pelayanan, pastinya menyesuaikan dengan tarif. Hm, apa saja pilihan hotel murah dan nyaman di Palembang? 

MaxOne Hotel Vivo Palembang
Hotel murah yang pertama kita bahas adalah Hotel MaxOne.com Palembang yang dilengkapi Restoran MaxBistro.

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Hotel MaxOne Palembang
 (Foto: Maxonepalembang.com)

Hotel berbintang tiga ini terbilang baru di Kota Palembang dan memiliki jaringan hotel di kota lain. Berlokasi di Jalan R. Sukamto, 8 Ilir, Ilir Timur II Palembang. Lokasinya strategis tak jauh dari tempat wisata seperti Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera.



5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Kamar Hotel MaxOne yang nyaman
 (Foto: Agoda.com)

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap dengan adanya WiFi di semua area, layanan kamar 24 jam, laundry, ruang keluarga, layanan cleaning service harian, dan layanan lain.

Aku paling suka desain kamar hotel MaxOne ini karena warnanya colourful, bikin betah deh. Harga kamar terjangkau ya mulai 200 ribuan saja per malam.

Sriwijaya Premier
Salah satu hotel bintang tiga murah di Palembang ini memiliki pelayanan yang bagus dan kualitas memuaskan.

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Kamar Sriwijaya Premier (Foto: Agoda.com)

Fasilitas tak kalah lengkap dengan kamar ber-AC, WiFi gratis, TV, lemari pakaian, dan perlengkapan mandi. Jarak dari bandara bisa kita tempuh dalam waktu 25 menit, sedangkan dari Stasiun Kertapati hanya butuh waktu sekitar 10 menit berkendara.

Kamar yang disediakan ada 27 kamar dengan tarif kamar berkisar 150 ribu per malam. Lokasinya berada di Jalan Puncak Sekuning no. 1, Bukit Besar, Ilir Barat, Palembang, Sumsel.

Batiqa Hotel Palembang 
Hotel di Palembang ini lokasinya cukup dekat dengan bandara dengan kelas bintang 3. Jaraknya sekitar 15 km dari bandara. Juga dekat lokasinya dari Museum Balaputra Dewa yang isinya lengkap tentang sejarah Kerajaan Sriwijaya.

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Kamar Batiqa Hotel Palembang
(Foto:TripAdvisor)

Hotel ini menawarkan pelayanan yang bagus dan menyenangkan dengan fasilitas kamar yang lengkap dengan perlengkapan mandi, ada kolam renang yang cantik. Wah, asyik sekali untuk liburan bersama anak-anak ya!

Tersedia juga restoran serta spa dan fitness center yang lengkap. Berlokasi di Jalan Kapten A. Rivai No. 219. Kita bisa menginap di sini dengan harga mulai 300 ribu per malam. Terdapat 160 kamar Superior yang bisa kita pilih.

Hotel Tiara
Hotel ini banyak dijadikan sebagai pilihan alternatif karena tarif kamarnya yang murah yaitu 200 ribu per malam. Untuk kelasnya, hotel ini berbintang satu dengan fasilitas TV, area duduk, wifi gratis, AC, meja, dan perlengkapan mandi.

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Kamar Hotel Tiara (Foto: Uyora.com)

Hotel Tiara menyediakan 22 kamar untuk disewa pengunjung. Nah, yang paling disukai oleh wisatawan adalah letaknya yang strategis di Jalan Dempo Luar no 590 A, Ilir Timur, Palembang, Sumsel.

Lokasinya sangat dekat dengan istana kerajaan dan Benteng Kuto Besak yang bisa ditempuh dengan waktu singkat, 10 menit. Hotel Tiara juga dekat dengan pusat perbelanjaan Palembang Indah Mal.

Hotel Zuri Express Palembang
Hotel budget ini walaupun harganya terbilang murah mulai 300 ribu rupiah tapi nyaman dan fasilitasnya lengkap lho. Aku pernah menginap di hotel Zuri Express di kota lain dan amat berkesan. Jadi, jika main ke Palembang tentu saja jaringan hotel ini jadi pilihan.

5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Hotel Zuri Express Palembang (Foto: http://www.zhmhotels.com)

Hotel bintang dua ini strategis lokasinya di Jalan dr. M. Isa no 988, Palembang. Jadi, tidak susah untuk menjelajah Kota Palembang jika kita menginap di sini. Ada 117 kamar yang bisa disewa. 


5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman
Kamar yang nyaman
Hotel Zuri Express Palembang (Foto: http://www.zhmhotels.com)

Nah, Bagaimana lima pilihan hotel di Palembang tadi? Sudah menentukan pilihan tepat ingin menginap di mana? 

Nah, urusan hotel sudah beres, saatnya kita memikirkan kendaraan untuk menemani jelajah kota Palembang. Agar lebih mudah mendapat  kendaraan yang cocok, cek saja di website https://www.trac.astra.co.id/ untuk pilihan kendaraan rental yang cocok untuk disewa. 

Selain bisa online booking, keunggulan menggunakan armada TRAC adalah standar keamanan dan kebersihan yang terjaga dengan baik sehingga penumpang pun bakal nyaman menyewanya. Setiap mobil dibersihkan secara rutin dengan disinfektan untuk menghindari adanya penyebaran virus.

Yuk rencanakan perjalanan ke Palembang dan nikmati sensasi berwisata yang menakjubkan bersama TRAC. Jangan lupa 5 Pilihan Hotel di Palembang Murah dan Nyaman untuk staycation ya biar liburan kita makin berkesan. Semoga situasi segera aman kembali!

18 comments:

  1. aku suka jaringan maxone, desain minimalis, tapi stylish, suka
    kayaknya zuri express ini menarik juga ya, list dulu ahh

    ReplyDelete
  2. Asyik yaa pilihannya banyak. Nanti pas ada kesempatan ke Palembang bisa dijajal, hehe. Yg keliatan cozy itu zuri express hihi

    ReplyDelete
  3. Arkaan sudah nagih lagi nih kapan bobok hotel, padahal kan barusan Maret lalu sama Mamak-mamak hahaha, bookmark dulu ah, siapa tahu butuh pas ke Palembang nanti

    ReplyDelete
  4. Pilihan hotelnya kece2 semua mbak. Bokkmarked dulu semoga setelah corona usai bisa main2 ke Palembang

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran ddengan sewa mobil pake trac ini, apakah nyaman, terus tarifnya oke apa nggak. Semoga ada rezeki buat ke Palembang nih Maak

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen makan empek-empek dari Pelembang langsung, pasti lebih enak ya mbak.

    Dengan banyaknya pilihan hotel yang fasilitasnya lengkap dan harga sangat terjangkau, pasti akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Palembang ya mbak. Karena hotel juga faktor penting yang harus dipikirkan, apalagi bujetnya terbatas.

    ReplyDelete
  7. Denger kata Palembang langsung deh yang diingat pertama pasti pempek dan jembatan Ampera..aku belum pernah ke Palembang dan info hotel ini bisa jadi referensi jika suatu saat nanti bisa ke sana insyaallah amin

    ReplyDelete
  8. Wah, cakep2 semua nih..bingung pilih yg mn nih..pingin hotel Tiara nih klu k Palembang

    ReplyDelete
  9. Wah..trims rekomennya mba Dew,aku juga pengen bisa eksplor Palembang nih.. mudah2an pandemi segera berakhir dan kita bisa jalan2 ke sana ya..

    ReplyDelete
  10. wah harus dicatatat nih, siapa tahu ada kesempatan suatu hari nanti bsa main ke Palembang, menginap di hotel bintang tiga dengan harga yang sangat murmerr

    ReplyDelete
  11. Semoga pandemi segera berakhir ya. Jadi bisa travelling ke Palembang. Sektor pariwisata juga bisa bangkit lagi. Indah banget ya suasana di sana

    ReplyDelete
  12. Max one bagus ya desain kamarnya. Aku belum pernah ke Palembang, jadi informasi ini bisa jadi rekomendasi untuk milih hotel jika kaan-kapan main ke Palembang

    ReplyDelete
  13. Wah ini juga cerita tentang Palembang, jadi makin kangen kesana lagi. Berharap pandemi lenyap jadi bisa berkunjung ke rumah kakak sepupu di Palembang. Tapi kalo ketahuan nginap di hotel bisa kena marah nih, padahal mupeng nginap di Zuri Hotel

    ReplyDelete
  14. Kayaknya pilih yang Zuri Express nih kalau misal ke Palembang lagi. Tampak bersih, minimalis dan modern gitu ya interiornya. Simpel dan terasa legaaaa...

    ReplyDelete
  15. Palembang mengingatkanku zaman masih TK ikut bapakku kerja nyetir sampai Sana. Terus pulang-pulang dibawain cokelat buanyak sekali hehe. Wah sekarang kalau ke Palembang pilihan hotelnya semakin banyak dan menarik yaa.

    ReplyDelete
  16. mantap... pakam nian mbak ku ini menjelaskan namo namo hotelnyo, benar nian mbak. hotel hotel itu memang masuk kategori "elok" dak salah kalau pilih salah satunyo utk kito nginep

    ReplyDelete
  17. Pingin bgt bisa,ke Palembang. Cuma tau pempek doang nih,kpn2 ah..mau nyebrang sunga Musi sambil nginep di hotel ini...asyik pastinya

    ReplyDelete
  18. kalau dilihat dari desain furnitur kamarnya aku paling suka Maxone mba, terang, cerah dan dinamis gitu. berasa homey krena pingin punya rumah cem itu juga. Semoga kapan kapan bisa ke Palembaaaang

    ReplyDelete

Recent

recentposts