5 Drama Korea Rekomendasi Awal Tahun 2020

Dear Temans,
Alhamdulillah bisa update artikel di blog lagi. 
Ternyata #dirumahsaja beserta anak dan suami  bikin kesibukan berlipat hehe, kerjaannya bikin camilan terus, jadi lupa posting artikel blog, hehe.

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Kali ini, aku mau kasih 5 drama Korea rekomendasi 2020  memikat di awal tahun 2020. Ya, awal tahun ini cukup sibuk untukku, dan menonton drakor jadi hiburan menyenangkan di rumah. Ternyata, tak hanya hiburan yang kudapat tapi juga banyak pelajaran berharga dari Drakor yang kutonton. Setelah mengulas Black Dog, apa saja 5 Drama Korea Rekomendasiku 2020? Kita bahas bareng yuk!

1. Hot Stove League

Ya, Aku termasuk penggemar drama dan film bertema olahraga. Rasanya bersemangat mengikuti sepak terjang dan kisah para atlet berjuang meraih kemenangan. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Drama ini ditayangkan di SBS mulai Desember 2019, rasanya happy karena ada  drama baru bertema olahraga baseball yang dibintangi Namkoong Min dan Park Eun Bin. 

Awalnya, kukira ceritanya adalah drama olahraga biasa untuk meraih kemenangan ternyata  lebih condong bagaimana para manajer tim mengatur sebuah klub baseball. Bagaimana mereka menyiasati kekurangan dana, kebutuhan pemain dan politik di klub. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Berkisah tentang Baek Seung So (Namkoong Min) dan Lee Se Young (Park Eun Bin) dua manajer klub Dreams Team berusaha membawa klubnya yang peringkat terakhir di liga untuk kembali meraih kejayaan. 

Tapi, usaha keras mereka dihalangi Kwon Yeong yang diperankan Oh Jung Se, keponakan pemilik klub yang ingin membubarkan tim. Seru melihat sepak terjang Manajer Baek berusaha melaksanakan ide gilanya untuk merekrut berbagai pemain hebat untuk Dreams. 

Oh iya, Ini drama pertama Namkoong Min yang kutonton. Aktingnya cocok banget sebagai manajer dingin, kaku, tapi jenius. Tapi kalau senyum, ganteng banget! Ia juga bermain di drama Doctor Prisoner (2019). Jadi pengen nonton!

2. Crash Landing On You

Drama yang disutradarai Lee Jeong-hyo ini fenomenal banget di awal tahun 2020 dan bikin kita susah move on. Pemeran utama drama CLoY ini memang banyak penggemarnya Hye Jin dan Hyun Bin, jadi sebelum drama tayang pun sudah ramai dibicarakan. Lokasi syutingnya selain di Seoul, juga sampai ke Mongolia dan Swiss, lho. Mahal, ya! Hehe. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Berkisah tentang Yoon Se Ri (Hye Jin) pewaris  dinasti konglomerat Korsel yang keras hati terdampar di Korea Utara, dan ditolong Kapten Ri (Hyun Bin), kapten militer Korut yang ganteng dan berasal dari keluarga militer terpandang. 

Perjuangan Se Ri untuk kembali ke negaranya dan kisah cinta mereka terasa mendebarkan. Belum lagi pemain pendukung yang kocak, pasukan Kapten RI serta geng Ahjumma Korut yang kompak, membuat serial ini berkesan di hati penonton. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Juga kisah percintaan Seo Dan (Seo Ji Hye), mantan tunangan Kapten RI yang anggun dengan Alberto Gu (Kim Jung Hyun) buronan kasus penipuan dari Korsel, juga tak kalah menarik dari kisah pemeran utama. 

Penonton juga bisa mengintip suasana negara Korea Utara yang selama ini tertutup, gaya busana, juga berbagai kebiasaan hidup warganya, walaupun mungkin tidak begitu akurat ya, hehe. Drama yang ditayangkan TvN ini memiliki rating tertinggi di TvN dan peringkat kedua nasional setelah Sky Castle. Wow!

3. Romantic Teacher Doctor Kim 2

Drama bertema medis ini tayang di SBS mulai Januari-Februari 2020 dan heboh di kalangan penggemar drakor. Ratingnya pun tinggi. Awalnya, aku kurang tertarik nonton karena drama season kedua dan season pertama belum kutonton. Takut nggak mengerti jalan ceritanya. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Pas coba nonton, lho kok beneran seru! Walaupun baru nonton season 2 tapi nggak mengurangi kenikmatan menonton kok, tetap paham jalan ceritanya. Karena seru, nanti bakal nonton seri satunya deh. Masih disutradarai oleh Yoo In-shik, sutradara drama musim pertama.

Mengisahkan tentang dokter Kim Sabu (Han Suk-kyu) dokter bedah jenius dan nyentrik yang jadi Kepala Bedah RS Doldam di pedesaan.  Ia kembali ke Seoul untuk mencari dokter bedah muda untuk membantunya di Doldam. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Akhirnya, ia merekrut dokter Seo Woo Jin (Ahn Yeo Seop), dokter muda yang punya masa lalu kelam dan kerap ditindas rekannya karena jadi whistle blower. Ia juga dikejar rentenir hingga harus melarikan diri ke desa. 

Bersamaan dengan itu, ada dokter Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) yang dihukum harus bekerja di Doldam karena kesalahan yang dibuatnya di ruang operasi rumah sakit pusat. Ia dokter berbakat tapi mudah pingsan di ruang operasi, parah ya!

Kedua dokter muda ini adalah saingan semasa kuliah kedokteran. Kisah cinta mereka yang menggemaskan jadi bumbu drama ini. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Berbagai kasus medis yang menegangkan menjadikan kisah drama ini menarik. Misalnya di episode awal diceritakan Menteri Pertahanan Korsel yang terpaksa harus dioperasi di Doldam karena kecelakaan lalu-lintas. Seru melihat bagaimana para dokter dan perawat menjadi tim kompak menangani pasien. 

Belum lagi hadirnya dokter Park Min-gook (Kim Joo-hun), direktur baru Doldam yang menganggap Kim Sabu saingan berat dan berusaha mengalahkannya. 

Kehadiran pemeran pendukung seperti Yoon Ah Reum (So Joo Yeon), dokter residen yang ceria, Park Eun Tak (Kim Min Jae), perawat yang gesit dan ganteng, Bae Moon Jong (Shin Dong Wook), dokter tulang yang pendiam, Oh Myeong Sim (Jin Kyeong) kepala perawat yang tegas, serta banyak lainnya juga menjadikan drama ini makin meriah. Setiap tokoh memiliki latar belakang masing-masing. 

4. Itaewon Class

Drama Itaewon Class yang disiarkan JTBC ini ala sinetron sih temanya, balas dendam dan baru saja tamat. 
Disutradarai sutradara ternama Kim Sung Yoon yang juga menyutradarai School 2015 dan Love on The Moonlight (2016).  

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020


Drama Itaewon Class dimainkan apik oleh Park Seo Joon, Kwon Nara, Yoo Jae Myung, dan Kim Da Mi. Itaewon adalah daerah hiburan yang padat, dipenuhi bar, kafe, restoran, dan dikunjungi banyak wisatawan asing berbaur di sana. 

Park Seo Joon, aktor muda berbakat ini memerankan Park Sae Ro Yi, putra pegawai Kedai Jangga yang terpaksa putus sekolah karena membela teman sekolahnya yang dirundung pewaris Jangga, Jang Geun Wo. 

Ia akhirnya masuk penjara karena memukul Jang Geun Won yang telah menabrak ayahnya saat mabuk hingga tewas.

Sejak itu, Sae Ro Yi merencanakan balas dendam, bertekad mengalahkan Jangga, kedai waralaba terbesar di Korea dan membangun kedai Dam Bam di Itaewon bersama teman-temannya. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Ada Choi Seung Kwon, teman satu sel Sae Ro Yi yang sudah lama menjadi preman, Ma Hyon Yi (Lee Jo Young), transgender yang menjadi koki, dan lainnya. Semuanya mendapat porsi cerita. 

Walau alur ceritanya sedikit lebay, cerita yang diangkat dari komik Webtoon ini begitu menggugah. Uniknya, penulis skenarionya tetap penulis komik aslinya, Gwang Jin. Keren, ya!

Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari Itaewon Class diantaranya kata-kata Sae Ro Yi yang selalu bisa dipercaya, keteguhannya untuk jadi sukses, kepercayaan yang besar pada teman, ditunjukkan juga bagaimana Sae Ro Yi pandai mengelola keuangan dengan berinvestasi di saham Jangga saat harganya anjlok, sehingga mendapat hasil besar.

Kisah cintanya juga menggemaskan. Ada Kim Dami yang bermain apik sebagai Jo Yi Seo, anak SMA, selebgram yang multi bakat dan pemberontak jatuh cinta pada Saeroyi dan bertekad membantu Saeroyi sukses. Sedangkan cinta pertamanya, Soo Ah malah bekerja di Jangga, saingan Sae Ro Yi.

Oh iya, lagu OST nya juga enaaak! Mulai dari lagu Start Over dari band Gaho, Sweet Night dari V BTS hingga Kyuhyun Suju menyanyikan lagu soundtrack yang asyik didengar. Tak heran, Itaewon Class meraih rating yang tinggi, ya. 

5. Hospital Playlist

Drama bertema medis ini baru tayang 5 episode alias on going di TvN. Drama ini disutradarai Shin Woon Ho, sutrada terkenal yang juga membuat drama Prison Playbook dan wow, seri Reply!

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Sayangnya, drama ini hanya diputar seminggu sekali saja tidak seperti serial Drakor lain yang dua kali seminggu. Jadi, menunggu episode baru tayang itu butuh kesabaran, hehe. 

Mengisahkan lima orang dokter yang bersahabat sejak kuliah kedokteran tahun 1999 dan sama-sama bekerja di Pusat Medis Yulje. Aku ngefans banget dengan persahabatan empat cowok dan satu cewek ini. Mereka dipertemukan di gudang saat bersembunyi, dan seterusnya bersahabat. Bahkan, mereka membentuk band untuk refreshing

Diperankan oleh para aktor dan aktris yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Ada Lee Ik-joon (Jo Jung Sik), dokter bedah umum yang jenius dan single parent, Ahn Jung-won (Yoo Yeon-seok) dokter anak pewaris rumah sakit Yulje yang sederhana, Kim Joon-wan (Jung Kyong Wo) dokter jantung yang agak kasar tapi perhatian,  serta dokter Yang (Kim Dae-myung), dokter kandungan yang antisosial tapi baik hati, serta satu-satunya perempuan di geng mereka, dokter Chae Song-hwa (Jeon Mi Do) yang dijuluki setan. Hehe. 

5 Drama Korea Favorit & Rekomendasiku di Awal Tahun 2020

Seru deh mengikuti kisah masing-masing tokoh utama dan cara mereka menghadapi pasien, serta mengatasi masalah. Drama ini lucu dan menyenangkan, bikin perasaan hangat. Apalagi melihat kekompakan mereka bermain band bareng. Jadi kangen sahabat lama!

Hm, Kecuali episode dua yang ceritanya agak melebar hingga bikin bingung karena tokoh pendukungnya banyak dan dikenalkan semua. Lagu Ost nya juga keren! Bayangkan, ada Baekhyun EXO dan Joy Red Velvet menyanyikan lagu soundtracknya, enakeun! Jadi nggak sabar nonton lanjutannya. 

Nah, itu dia 5 drama favoritku dan drama Korea rekomendasi tahun 2020 untuk ditonton saat #dirumahsaja. Nah, Kalian sudah nonton drama yang mana? 





Comments

  1. satu dan lima aku belum nonton, lagi mentok nemani anak-anak belajar. Kuota juga lagi hemat-hemat hehe... makaish ya sharingnya Mbk bakal asyik nih bikin hari ceria.

    ReplyDelete
  2. Yang CLOY itu di Korut bener ngga sih syutingnya yang pas di Pyongyang? Kalo Itaewon kok aku blm terlalu suka ya. Mungkin krn kurang romantic dan comedy nya.

    ReplyDelete
  3. Oalaah yang diomongin orang2 Kapten Ri Kapten Ri tuh itu toh. Hahaha. Gue baru nonton yang Itaewon Class aja mbak. Itu pun nyesel... soalnya gabisa berenti. Huhuhuhu. Pekerjaanku langsung terbengkalai semua. :(

    ReplyDelete
  4. Baru nonton Itaewon Class sama CLOY aja. Mau nonton Hospital Playlist nunggu kelar dulu deh. Ga bisa ngerem nonton nanti malah lupa dulu ceritanya. Nonton Hyena juga bagus mba Dew.

    ReplyDelete
  5. Crash Landing On You ini banyak banget diperbincangkan sama orang-orang ya Mb, tapi aku malah belum nonton haduww

    ReplyDelete
  6. Saya mau donlot dr. kim nih, Mba dedew. Banyak yang bilang bagus banget. Tapi kmrn barengan cloy, jadi ya diabaikan. Skrg mumpung sambil nunggu find me in your memories nih.

    ReplyDelete
  7. Duuhh..aku pun mulai kecanduan nonton drakor nih mba. Gawat. Tapi memang sungguh menghibur, perasaan ikut terhanyut dan banyak pesan yang disampaikan dari drakor ya mba.. :)

    ReplyDelete
  8. Hot Stove League tampaknya menarik karena lebih condong bagaimana para manajer tim mengatur sebuah klub baseball. Bagaimana mereka menyiasati kekurangan dana, kebutuhan pemain dan politik di klub.

    Gimana itu ya mereka membuat film dengan latar cerita seperti itu tapi bisa menarik ditonton ...

    ReplyDelete
  9. Waah boleh juga nih buat isi waktu membunuh rasa bosan di sela #WFH dan #dirumahaja aja mbaa...
    Aku tuh baru lg suka ngikutin Emperorr Ki itu lhko
    Eh bener ga ya judulnya itu

    ReplyDelete
  10. Ya ampun itu CLOY emang hitss banget ya. drama korea yang paling banyak ditonton. tadi aku liat beritanya di TV soalnya :)

    ReplyDelete
  11. Saya sering mikir gimana caranya orang2 ini ngatur waktunya buat nonton drama. Saya nggak ngedrakor soalnya :(
    Tapi biar gak nonton saya jadi tau juga akibat seringnya baca bgini

    ReplyDelete
  12. Aku ga mudeng sama drakor hihihi tapi kalau Crash Landing on You sama Itaewon Class tau, sih karena pada wira-wiri di sosmed yang bahas drakor ini

    ReplyDelete
  13. JUjur, sampai saat ini akutu gak berani mulai nonton drama kore, Mbak Dew. Takuttttt. Takut gabisa berhenti. Hahahaaa

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru nonton CLOY aja nih mba. Haha. Itaweeon udah banyak teman yang rekomendasikan tapi aku belum nonton nih mba

    ReplyDelete
  15. Belum satupun yang saya tonton.
    Asyik juga ya nonton drakor, selain dapat hiburan, ada pelajaran juga yang bisa diambil

    ReplyDelete
  16. Udah dikasih tau adik supaya nonton cloy, tapi belum sempet aja, huhu...

    ReplyDelete
  17. Itaewon Class emang rekomwn banget kok dramanya. Aku sempat berhenti di episode 10 krn kasihan sama Park Seo Yo Ri. Tapi harus teg karena penasaran sama lanjutannya

    ReplyDelete
  18. semenjak vakum drakoran setahun lebih. aku jadi ketinggalan drama2.
    sekarang lagi nonton hospital ship. habis ini mau nonton itaewon class sama hospital playlist dulu.

    aku suka bgt sama drakor genre dokter, detektif, sama olahraga gitu. seru!

    ReplyDelete
  19. Wah, asyik banget nih ada rekomendasi drakor buat ngisi waktu luang pas #DiRumahAja ya, Mbak.
    Beberapa pernah denger judulnya, tapi belum nonton semua. Soalnya aku emang bukan penggemar drakor. Hehehe.

    ReplyDelete
  20. Akutu ada beberapa pilihan buat nonton drakor, mbak. Tapi belum ada keinginan buat nonton, judul di atas itu juga ada di Viu sama Thypon. Takut kecanduan aku, hihiii

    ReplyDelete
  21. Ada lagi yg suaminya selingkuh itu loh apa ya judulnya sampe lupa .

    Cloy aku belum beres nonton

    ReplyDelete
  22. Belum tertarik sama sekali sama drakor maafkan aku yang kudet ini heheehee tp sering liat aja bnyk yg review film2 ini apalagi cloy yah

    ReplyDelete
  23. Aku belum nonton Hospital Playlist penasaran sih tapi ada fokus yang lain. Pandemi ini jadi pengennya santai tapi PR anak juga segunung hiks....

    ReplyDelete
  24. Fixed.
    Nonton Hospital Playlist.
    Secara yang isi OST nya Beakhyuniiie...walo gak suka sama Red Velvet siih...hahah...jadi kemana-mana yaa...

    Ada Jo Jung Seok sama Yoo Yeon Seok siih...jadi tersepona.

    ReplyDelete
  25. Sebagai orang yang tidak pernah nonton drakor, aku baca rekomendasi di atas tadi kayaknya yang seru banget yang Crash Landing dan Itaewon ya. Aku udah baca beberapa review penggemar drakor, seru juga kisah Kapten Ri dan pengusaha restoran itu.

    ReplyDelete
  26. Duh godaan banget baca rekomendasi ini ...sy penasaran sm crash landing itu pengen nonton takut ga bisa berhenti, krn sy ga bisa nonton ga sampai tuntas suka penasaran ga bisa tidur...

    ReplyDelete
  27. CLOY kayaknya paling favorit ya ..Itaewon Class juga. Kalau saya penasaran sama hospital playlist. Boleh deh, masuk list yang harus ditonton...

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Tips Penulis Ali Muakhir Menghadapi Masa Pandemi Covid-19

Let's Read, Inilah Cerita Kami Mencintai Buku Sepenuh Hati