4 Alasan Mengapa Kamu Memilih Kereta Prameks

Dear Temans,
Sudah pernah mencoba Kereta Prameks jurusan Jogja Solo? Ya, Kereta api jarak dekat ini menjadi pilihan favorit penumpang kedua kota untuk jadi sarana transportasi, lho. Bagaimana tidak, selain praktis, juga murah. Berasa piknik juga kan suasananya kalau naik kereta api, hehe. 

4 Alasan Mengapa Kamu Memilih Kereta Prameks
Piknik ke Solo naik Prameks 
Penggunaan kereta dari Jogja ke Solo atau sebaliknya memang sangat ramai, apalagi kedua kota ini memang memiliki kemiripan di berbagai aspek seperti aspek ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan lainnya.

Kereta Api jurusan Jogja ke Solo atau sebaliknya ini memang banyak, akan tetapi yang paling banyak diminati adalah Kereta Api jenis Prameks yang menjadi idola para warga Jogja dan Solo sebagai alat transportasi umum.

Apa saja ya, alasan para warga Solo dan Jogja memilih menggunakan Kereta Api Prameks? Kita bahas bersama, yuk!

1.Harga Terjangkau

Kereta Prameks adalah kereta jurusan Jogja-Solo yang harganya murah hanya 8 ribu rupiah per perjalanan. Harga ini memang disubsidi oleh pemerintah sehingga memang menjadi transportasi umum yang sangat diminati oleh para warga.

4 Alasan Mengapa Kamu Memilih Kereta Prameks
Naik kereta api memang seru

Harga yang terjangkau ini didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Gerbong kereta bersih dengan AC yang berfungsi sehingga bisa lebih nyaman untuk menikmati perjalanan yang kurang lebih dilalui dalam waktu 1 jam perjalanan saja.

Akan tetapi karena harganya murah dan terlalu banyak peminatnya, kereta ini kekurangan tempat duduk jika penumpang sedang padat, jadi kamu bisa terpaksa berdiri sepanjang perjalanan. Tergantung rezeki masing-masing, hehe. Jangan lupa berikan tempat duduk pada yang lebih membutuhkan ya, seperti lansia, ibu hamil atau ibu yang membawa anak balita.

2.Sebagai Alat Transportasi Pedagang

Kereta Api Prameks ini juga sangat digemari oleh para pedagang baik dari Solo atau ke Jogja. Para pedagang yang mencari rezeki di kota tetangga ini memilih kereta karena biayanya lebih murah dibandingkan harus menggunakan alat transportasi umum lain atau menggunakan kendaraan pribadi.

Pedagang memang memiliki sirkol yang besar sehingga sangat wajar jika terjadi pertukaran para pedagang ini ke luar kota. Kereta Prameks yang murah memang juga berguna untuk memangkas biaya modal untuk transportasi.

3.Sebagai Moda Transportasi bagi Mahasiswa

Selain pedagang, kereta api Prameks juga banyak ditumpangi para pelajar dan mahasiswa dari Jogja ke Solo atau sebaliknya. Sudah tahu kan, Solo memiliki Universitas Negeri Sebelas Maret dan Jogja memiliki Universitas Gajah Mada dan banyak lagi kampus ternama di sana. Namanya saja kota pelajar.

4 Alasan Mengapa Kamu Memilih Kereta Prameks
Piknik sekolah juga pakai kereta 

Para mahasiswa kedua kota ini memilih Prameks menjadi alat transportasi yang setia menemani dengan harga yang terjangkau, cocok untuk kantong mahasiswa, ya. 

4.Sebagai Moda Transportasi Wisatawan

Selain digunakan para pedagang dan mahasiswa, Kereta ini juga menjadi alat transportasi yang populer bagi wisatawan. Seperti yang kita ketahui bahwa Jogja dan Solo memiliki tempat wisata yang menarik dan kuliner yang ngangeni sehingga banyak warga Solo yang berwisata ke Jogja begitupun sebaliknya. 

Nah itulah alasan mengapa Kereta Api Prameks menjadi idola alat transportasi umum yang sangat ramah di kantong. 

Banyak yang menggunakan kereta ini untuk bekerja, perjalanan wisata, atau bahkan ada yang sekadar iseng untuk bisa menikmati kereta yang murah meriah dengan fasilitas lengkap. Nah, bagaimana dengan kalian, tertarik mencoba naik Kereta Api Prameks? 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Penulis Ali Muakhir Menghadapi Masa Pandemi Covid-19

Let's Read, Inilah Cerita Kami Mencintai Buku Sepenuh Hati