Herbadrink Wedang Uwuh, Minuman Sehat dan Enak


Dear Temans, saat ini, berbagai varian minuman hits di pasaran terutama kalangan anak-anak dan anak muda. Sebut saja tren Es Kopi Susu dan Thai Tea Boba yang merebak di Indonesia. Berbagai gerai dan warung menyediakan minuman ini dengan berbagai variasinya.

Wedang Uwuh Herbadrink
Wedang Uwuh Herbadrink
Minuman yang sedang tren ini jika dicermati kandungannya ternyata mengandung banyak gula pasir yang tak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Cek saja kandungan gula dalam segelas Thai Tea yang bisa mencapai 3-5 sdm. Bayangkan jika kita rutin meminumnya setiap hari. Tak hanya kantong bolong, kesehatan kita juga bisa terganggu.

Aku juga termasuk penggemar es kopi susu. Seiring waktu, aku mulai selektif dengan asupan makanan dan minuman. Tidak lagi sekadar enak di lidah, tapi juga harus bermanfaat untuk kesehatan.

Dokter Zaidul Akbar yang kerap berkampanye tentang makanan dan minuman sehat Jurus Sehat Rasulullah, menganjurkan kita rutin meminum minuman rempah berisi jahe, kayu manis dan lainnya. Menurutnya, rempah-rempah mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Wedang Uwuh Herbadrink

Sejak dulu, Mamaku membiasakan kami untuk menikmati minuman rempah yang banyak manfaatnya bagi tubuh. Sejak kecil, aku dan adik-adikku akrab dengan wedang jahe dan minuman hangat lainnya. 

Sejak itu, aku menggemari berbagai minuman dari rempah seperti wedang jahe, kunir asem dan banyak lagi. Aku mengenal wedang uwuh atau wedang sampah saat kuliah. Seorang sahabat, Renny tinggal di Imogiri Bantul, di sekitar kompleks pemakaman raja-raja di Imogiri. Ia sering menyuguhiku wedang uwuh jika main ke kosnya. Asli, enak banget. Cocok untuk diminum hangat saat mengerjakan tugas. 

Jadi, bernostalgia banget saat aku menemukan minuman Herbadrink di supermarket. Ada banyak varian Herbadrink yang sehat dan segar. Mulai dari lidah buaya hingga beras kencur dalam bentuk sachet yang praktis untuk dibawa dan diminum kapan saja dan di mana saja. 

Wedang Uwuh Herbadrink


Aku tertarik banget dengan varian Wedang Uwuh. 
Aku intip kemasannya. Wah, Kandungannya alami lho jahe 2000 mg, kayu secang 1000 mg, biji pala 599 mg, minyak cengkeh 3 mg serta minyak sereh 0.25 mg dalam setiap bungkusnya. Cara membuatnya pun mudah, cukup dimasukkan ke air panas atau hangat, jadi deh. Praktis banget, kan?

Wedang Uwuh ini banyak manfaatnya lho. Kandungan jahenya membuat tubuh hangat, dan mampu meredakan gejala flu. Jahe juga berkhasiat menurunkan kolesterol. Kayu manis berkhasiat untuk pencernaan. Sedangkan kayu secang bermanfaat sebagai antioksidan. Buah pala dapat digunakan untuk masalah perut seperti mulas dan nyeri lambung. 

Wedang Uwuh Herbadrink

Minum Herbadrink Wedang Uwuh panas-panas bikin tubuh berkeringat. Wedang ini mampu melancarkan peredaran darah, menghilangkan capek serta dapat mengatasi masalah perut. 

Nah, biar makin nikmat yuk kita coba kreasi minuman dengan Wedang Uwuh Herbadrink.  Rasanya nikmat diminum panas. Apalagi ditambah berbagai isian.

Resep Wedang Uwuh Fantasi

Bahan:
1.Herbadrink Wedang Uwuh 1 bungkus
2.Daging kelapa muda sesuai selera
3. Selembar roti tawar dipotong segiempat 
4. Air hangat
6.Sebungkus agar-agar Swallow tanpa rasa, tambahi gula pasir, masak dan dinginkan
7. Kayu manis sebatang 

Cara Membuat:
1. Seduh Herbadrink Wedang Uwuh dengan air panas.
2. Tambahkan agar-agar yang sudah dipotong kotak kecil-kecil.
3. Beri daging kelapa muda serta kayu manis. Tambahkan kolang-kaling jika suka.

Wedang Uwuh Herbadrink

Nah, minuman rempah berkhasiat kita Wedang Uwuh Herbadrink Fantasi sudah jadi! Jangan lupa diminum selagi panas ya biar makin nikmat. Sambil membaca buku kesayanganmu di hari mendung ini. 

Nah, Di mana beli Herbadrink Wedang Uwuh? Bisa didapatkan di Supermarket dan Hypermarket terkemuka dikota kamu, atau dibeli online Konimex Store, Konimex Official store Shopee, dan Konimex Official Store Tokopedia. Herbadrink Be Herba, Be Healthy!














Comments

  1. Saya seneng tiap kali minum minuman tradisional kaya gini. Apalagi kalau mampir angkringan tuh ga bakal ketinggalan wkwkw

    ReplyDelete
  2. Makin enak deh ada tambahan pelengkapnya ya mba, butuh nyetok ini nih kayaknya buat musim ujan

    ReplyDelete
  3. waduhhh ternyata herbadrink tak mau kalah dengan operator seluler, sudah 4G hehehe. Jadi penasaran untuk meracik minuman kesehatan sendiri. Kebetulan aku punya resep sendiri juga sih. jadi kepengen nulis blog juga buat resepnya. Senangnya dapat pencerahan setelah membaca blog ini

    ReplyDelete
  4. Wahhh kayaknya seru juga nih mbak sebagai teman di kala hujan menerpa. Ditambah sambil baca buku. Jadi makin seruu


    Salam kenal dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    ReplyDelete
  5. Waah aku juga sering nih kak minum Herbadrink Wedang Uwuh kalo badan aku udah nggak enak. Soalnya abis minum ini badan aku enakan lagi deh heheh

    ReplyDelete
  6. Aku suka wedang Uwuh ini. Hangat rasanya. Senang kalau ada kemasan praktis gini. Bisa buat kapan aja

    ReplyDelete
  7. Mau cari di minimarket terdekat ah. Sepertinya cocok diminum untuk cuaca dingin seperti ini. Manfaatnya jg banyak ini.

    ReplyDelete
  8. tar pas nganggur tak coba ah! kayaknya enak, udah kebayang aja kenyalnya kelapa plus anget2 gitu

    ReplyDelete
  9. Menarik juga resepnya Mbak. Saya sih belu coba varian wedang uwuh ini, yang sudah dicoba itu Herbadrink sari jahe dan sari temulawak. Mau cari yang wedang uwuh gak nemu di Padang.

    ReplyDelete
  10. Aku selalu nyimpan tuh yg Sari Jahe. Cocok untuk cuaca tak menentu kayak sekarang. Dingiiiin nya booo...

    ReplyDelete
  11. Aku sukaaakk banget yg varian sari jahe.
    kapan hari ada diskon di superindo, auto-borong daahh :D
    Kalo yg wedang uwuh ini blum pernah coba sih, Mba
    Siap jajal!

    ReplyDelete
  12. Wedang uwuh aku suka banget ini, kadang kalau di Jakarta gini suka susah carinya. Tapi ini aku baru tau kalau kalau ada yang lebih praktis loh, coba ah besok cari ke mini market sekalian emang rencana mau belanja

    ReplyDelete
  13. wah ditambahin ager2 dan kolang-kaling plus kayumanis jadi makin mantap rasanya ya... mau juga ahh nyobain

    ReplyDelete
  14. Saya belum pernah coba Wedang Uwuh.
    Resepnya perlu dicatet nih, biar nanti bisa bikin juga.
    Apalagi sekarang lagi musim hujan, enak mimum yang hangat2.

    ReplyDelete
  15. Aku pernah minumnya Herbadrink Wedang Jahe, rupanya ada pula wedang Uwuh. Diminum saat musim hujan gini asik kali ye..Tubuh jadi hangat2 manjah gituh, hehehe

    ReplyDelete
  16. wah praktis banget ya mba belum coba nih herbadrink varian ini jadi pengen beli lagi herbadrink deh

    ReplyDelete
  17. Aku pikir tadi satu sachet Herbadrink Wedhang Uwuh uda lengkap semua bahan-bahannya, hehehe...ternyata kreasi sendiri.
    Kreatif yaa..
    Aku suka wedang uwuh. Hangaaatt~

    ReplyDelete
  18. Wedang uwuh ini salah satu alasanku selalu datang ke Yogya. Eh skrg ada yg instan begini ya.

    ReplyDelete
  19. Ternyata bisa juga ya wedang uwuh ini dibikin variasi kayak gini. Enak juga tuh dikasih agar-agar, berasa klenyer-klenyer ya nyeruput wedang uwuh ada agar-agar, potongan roti dan kelapa muda. Nyobain aaahh...

    ReplyDelete
  20. Wah boleh dicoba nih mba resepnya. Kebayang musim hujan gini minum yang anget-anget. Aku juga suka minum herbadrink tapi seringnya yang varian aloe vera, karena pencernaanku kurang lancar. Hehe.

    ReplyDelete
  21. Aku suka herbadrink, dan baru tau ternyata ada varian wedang uwuh ya. Baiklah, mau nyoba.. Pas banget mysim hujan, pingin minum yang anget seger

    ReplyDelete
  22. Aduh mampir kesini pas di rumah hujan. Liat wedang uwuh pake roti jadi kepengen.. duh jd pengen langsung beli deh hahaha

    ReplyDelete
  23. Apalagi musim hujan, minum yang hangat-hangat bareng kesayangan, mantul!
    Terus bisa coba-coba dengan topping lain juga, seru!

    ReplyDelete
  24. Lagi ga enak badan ini emang rnak minum anget2 yo mba. Aku belum pernh nyoba yang ini herbadrink. Cobain ah biar awak enakan secara ujan2

    ReplyDelete
  25. Resep dari wedang Uwuhnya bisa dicobain nih..dengan tambahan agar dan kelapa, rasanya jadi lebih lengkap ya....

    ReplyDelete
  26. Saya juga suka wedang uwuh. Rasanya segar apalagi dinikmati saat hujan. Wah, resep modifikasinya boleh juga tu...jadi mirip wedang ronde ya jadinya...

    ReplyDelete
  27. Baru tadi aku minum ini juga. Soalnya badan lagi lelah banget. Dan jadinya seger banget.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah di rumah juga kami minum wedang uwuh terus nih Mbak. Warnanya itu merah banget menggoda.

    ReplyDelete
  29. kalau dari bahan alami begini mah gak takut meski sering diminum. mau pagi, siang, malam...ayuk ajah.

    ReplyDelete
  30. Ibuku sampai sekarang suka rebus temulawak. Jadi lumayan kalo pengin jamu. Manfaatnya lebih banyak dibandingkan produk minuman yang sedang booming saat ini.

    ReplyDelete
  31. Wah kreatif juga bikin wedang uwuh jadi miniman baru. Aku suka diminum gitu aja sih mba

    ReplyDelete
  32. wow..ada Herbadrink wedang uwuh ya...Pengen cobain nih karena biasanya cuma yang jahe sama temulawak aja...Khasiatnya makin josss nih kalo wedang uwuh...

    ReplyDelete
  33. Bener banget mb, minuman-minuman boba kekinian itu gulanya banyak banget sampe manisnya kebangetan gitu.
    Mending minum yang alami-alami ya mba kayak wedank uwuh ini, mantap tuh di musim hujam minum cita rasa rempah-rempah pasti buat badan anget dan sehat.

    ReplyDelete
  34. Aku baru tau ada wedang uwuh sejak tinggal di Solo. Pas awalnya kayak heran gitu. Uwuh? Uwuh itu kan sampah dedaunan. Wkwkwk.. Tapi ternyata uwuh di sini malah banyak manfaatnya, yaa.. Herbadrink keren lah bisa menghadirkan wedang uwuh. :)

    ReplyDelete
  35. Waah, jadi pengen nyobain deh mbak. Bikin badan hangat deh ini ya pasti ya? hehe..

    ReplyDelete
  36. saya pernah mencicipi wedang uwuhnya Herbadrink ini, menyegarkan sekaligus sehat ya mbak. mungkin yang belum terbiasa akan berasa aneh hehehe

    ReplyDelete
  37. Herbadrink wedang uwuh ini produk terbaru dari Herbadrink ya. Aku pun suka minum wedang uwuh. Tapi lebih suka minum wedang jahe dan wedang ronde.

    ReplyDelete
  38. Teman satu kosan saya suka banget minuman rempah-rempahan kayak gini. Senang banget nih dia kalau saya kasi tau ada produk Herbadrink wedang uwuh, atau apa saya kadoin hadiah ulangtahun nya ini aja kali ya? hehe.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Terlanjur Betah di Perpustakaan Cinta Baca di Bogor