Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat

Dear Temans,

Penghujung tahun 2018 sudah di depan mata. Masih ingat nggak apa resolusimu tahun ini? Sudah tercapaikah? Salah satu resolusiku adalah ingin hidup lebih sehat. Sudah kapok dengan deraan sakit beberapa tahun lalu akibat pola hidup berantakan huhu.
Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat
Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat

Sebagai realisasi dari resolusiku, pertama aku berusaha rajin berolahraga. Minimal tiga kali seminggu. Tadinya, aku ikut kelas yoga dua kali seminggu di sebuah sanggar. Sudah beli matras, lho. Hehe.

Namun ternyata jarak sanggar yang cukup jauh bikin badan capek dan dompet keteteran karena harus naik ojol. Solusinya, aku balik lagi deh berolahraga di depan televisi, hihi. Setiap pagi kan ada acara Workout Class di channel Health & Beauty.

Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat
Jika sehat kita bisa berkarya semaksimal mungkin

Setiap hari, ditayangkan berbagai jenis olahraga dengan instruktur berpengalaman untuk kita ikuti gerakannya. Setiap hari, jenisnya berbeda mulai dari zumba, core motion hingga yoga.

Jadilah seminggu 2-3 kali, aku usahakan olahraga di depan televisi lumayan setengah jam keringat sudah membanjir. Hehe. Asyik banget, gratis pulak.

Kalau sedang malas senam, aku biasanya mengulang 12 gerakan dasar yoga juga asyik banget. Tak lama, sudah bercucuran keringat di punggung dan ketek. Haha, jangan berani-berani mendekat ya. Aceem!

Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat
Jika badan sehat inspirasi menulis lebih lancar

Kalau tidak yoga, aku memilih jalan kaki. Asal jangan jalan kaki pas panas terik mataharinya. Blereng, Gaees! Wkwk. Bisa belang muka, perawatan mahal cyiin!

Selain olahraga, aku juga berusaha giat makan sayur dan buah. Setiap hari, Alhamdulillah rutin minum jus buah terutama wortel dan tomat tanpa gula, selang-seling.

Soalnya tak hanya banyak vitamin dan gizinya tapi juga murah-meriah kikikkk. Kalau buah lain, tidak dijus tapi dimakan langsung biar endes. Malah pas awal-awal dulu, suka bikin jus sayuran seperti bayam, walaupun rasanya ngeri banget, enakan Indomie! Haha, Tetep yaa.


Awalnya sulit untuk rutin ngejus karena malas cuci blender, cyiin  haha tapi menguatkan diri.. Semoga Istiqomah, yaa! Aamiin.

Hm, apalagi ya? Oh iya, berusaha tidak begadang dan tidur yang cukup. Dulu, hobi banget begadang entah bikin naskah buku atau sekadar nonton Drakor atau baca novel. Sekarang, kapok! Begadang memang sumber penyakit, huhu. Bikin wajah kusam dan kuyu, pulak! Double kill!

Jadilah, sekarang berusaha tidur awal sekitar pukul 21.00-22.00. Mengubah jadwal menulis dari malam buta menjadi pagi hari ketika anak-anak sekolah. Alhamdulillah, inspirasi bisa tetap mengalir walau nggak kayak kalong lagi, hihi.


Yang juga getol adalah berusaha minum air putih sebanyak dua liter sehari. Jadi, aku siapkan botol minum berukuran besar sekitar 750 ml. Biasanya ditargetkan isi ulang tiga kali sehari. Lumayan kan, dapat dua literan. Hehe. Walaupun besar, demi kesehatan dibela-belain, yes. Hihi. Demi wajah glowing, untuk.

Satu lagi kebiasaan yang berusaha dikurangi  adalah minum teh dan kopi pakai gula. Juga berbagai jenis minuman manis seperti sirup, milk shake, minuman soda dan minuman dalam kemasan lainnya. Kalorinya tinggi hehe. Tak cocok untuk aku yang mulai membulat ini. Sering difitnah hamil belakangan ini, huhu. Pilu.


Selain air putih, aku susah lepas dari wedang jahe. Jahe adalah tumbuhan rimpang yang terkenal sebagai rempah-rempah dan obat  yang punya nama latin zingiber officinale. Konon, jahe berasal dari India dan memiliki banyak khasiat.

Apa saja khasiatnya?

  1. Meredakan Nyeri, berkhasiat untuk nyeri perut, kram otot dan lainnya.
  2. Menghilangkan jerawat, walaupun saat dijadikan masker muka agak perih ya. Tahan, ini ujian!
  3. Mencegah Tumor, mengandung zat penting untuk anti kanker
  4. Melancarkan peredaran darah, tak hanya hangat tapi juga berkhasiat memperbesar pembuluh darah sehingga peredaran darah lancar.
  5. Menurunkan stres.

Nggak hanya banyak khasiatnya tapi juga mantap rasanya kalau cuaca sedang dingin, malam-malam minum jahe hangat.   

Atau setelah capek menulis naskah buku atau blog, biasanya pas waktu rehat aku menyesap segelas minuman jahe sambil nonton drakor atau membaca novel. Duh, nyes banget di tenggorokan dan di perut. Heaven! Me time mamak banget!

Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat
Kumpul bareng sobat lebih asyik jika sehat

Tapi, minuman jahe yang sering kubeli ternyata gulanya bukan gula asli, tapi pemanis buatan yang berbahaya untuk kesehatan. Oh, tidak! Jadi selama ini ini? Huhu. Tenggelamkan!

Akhirnya, mencoba move on, pindah ke lain hati. Mencoba wedang jahe merek terkenal. Setelah diteliti, ternyata  kandungan gulanya tinggi.

Sedangkan jahenya hanya beberapa persen saja. Nggak cucok nih untuk program dietku haha. Jadi ragu mau minum lagi. Takut nambah sekilo dua kilogram tiap minum #mulailebay.

Realisasi Resolusi 2018, Hidup Lebih Sehat
Sari Jahe Herbadrink minuman berkhasiat

Alhamdulillah, suatu hari sahabatku Elin membawakan sekotak Herbadrink Sari Jahe untukku. Memang tuh anak kayak sinterklas. Setiap ketemu pasti bawa sesuatu hehe. Begitu sampai rumah langsung kucoba.

Sari Jahe Herbadrink adalah minuman kesehatan yang dibuat berdasarkan resep tradisional yang turun-temurun. Sari Jahe Herbadrink tanpa bahan pengawet dan sudah dikemas secara modern dan praktis serta higienis, tinggal diseduh dan tanpa endapan. Gulanya juga asli.

Herbadrink adalah produk unggulan dari PT. Konimex yang sudah terjamin kualitas produknya. PT Konimex, yang ternyata singkatan dari Kondang Impor Ekspor berdiri pada 8 Juni 1967 oleh Djoenaedi Joesoef, atau sering disapa Pak Djoen. Tak ragu lagi kan kualitas Herbadrink?

Setelah kuteliti kandungan Herbadrink Sari Jahe pada kemasannya, setiap bungkusnya mengandung ekstrak jahe yang setara dengan rimpang jahe 1.000 mg, ekstrak jahe  enkapsulasi 100 mg dan bahan lainnya 7 mg.  Hm, kandungan jahenya berlimpah ya, Temans!

Hm, bagaimana rasa dan aromanya? Yuk, mari kita coba! Ulala, rasanya jahe banget, hangat di tenggorokan hingga perut. Nikmat banget dan tidak terlalu manis. Cucok banget. Kehangatannya terasa sampai ke hati. Uhuk.

Sejak saat itu, aku beralih ke Herbadrink Sari Jahe yang terbukti asli jahenya. Apalagi diproduksi di pabrik Konimex yang tentu saja modern dan hiegenis. Sudah ada label halal dari MUI juga. juga, nggak ragu-ragu lagi minumnya.

Selain Sari Jahe, ada juga Sari Temulawak dan Lidah Buaya yang tak kalah nikmat dan berkhasiat. Bisa jadi pilihan kalian untuk variasi minuman sehat dan berkhasiat. Nah itu tadi, curcolanku tentang realisasi resolusi 2018 yaitu ingin hidup lebih sehat. Kalau kamu, apa resolusimu? Sudahkah terwujud? Cerita, dong!






10 comments:

  1. Kalau saya pengen ngumpulin dana darurat mba, soalnya pernah ngerasain hidup dari bulan ke bulan nggak punya tabungan, nyeseeeek hahaha kok jadi curcol. Tapi hidup sehat juga salah satu resolusi. Soalnya ibu kan harus siap siaga demi keutuhan rumah tangga, kalau ibu oleng serumah bisa ikutan oleng :P

    ReplyDelete
  2. Kalo aku berhubung suka males olahraga, hidup sehat paling gampang ya ngejus tiap pagi & jaga pola tidur mba. Bener banget lho tidur baiknya nggak lebih dari jam 10. Syukur2 bisa lebih awal. Soalny bakal ngaruh banget sama pola2 keseharian kita yg lain. Di Al-Qur'an bahkan udh dijelasin kalo siang bertebaran di bumi (mencari nafkah) & malam utk beristirahat.

    ReplyDelete
  3. Duuh mba Dew aku juga nih susah tidur awal. Udah kebiasaan apa ya jadi agak susah diubah. Hiks

    Btw rasanya pedes nggak ya? Setauku kalo jahe yg alami pedes2 gimana gitu ga kuat 😂

    ReplyDelete
  4. Wah aku juga suka nih Herbadrink 😍

    ReplyDelete
  5. Resolusiku..mmm..bebas hutang, usaha lancar. Amiin.
    Aku juga pingin beli sari jahe sama lidah buaya nya mbak. Sayang di minimarket gak ada ya. Musti ke supermarket dulu.

    ReplyDelete
  6. Kandungan jahenya banyak sekali ya. Ini kayak mirip minum jahe asli. Praktis pakai sachet pula.

    ReplyDelete
  7. Kalau jahe mah, apa kata ummi dirumah 😀😀😀 buatan ummi selalu enak 😀😀

    ReplyDelete
  8. Waqh bermanfaat banget tipsnya. Dan tetep ada sari jahe. Makasih, Mbakyu

    ReplyDelete
  9. Pas banget mau masuk musim penghujan ya minumannya sari jahe 😁😁

    ReplyDelete
  10. Wahh mba dew semoga semua resolusinya tercapai, ya! salut deh Yopi belum semua nih kewujud semoga disisa tahun kecapai amin..

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts