5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling. Dear Temans, Bepergian kadang bikin kita lalai melakukan perawatan kulit wajah. Padahal, saat traveling inilah, kulit wajah kita sangat butuh perawatan. 

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
Ya, saat traveling, wajah kerap terkena paparan sinar matahari langsung saat beraktivitas misalnya saat snorkeling di laut, atau berjalan keliling tempat wisata. Saat tubuh lelah jadi lupa deh yang namanya perawatan kulit wajah. 

Biasanya kita lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Atau malas mengoles krim sunblock berulang kali saat berpanas-panasan di tepi pantai. Kadang kita malah kelupaan bawa tas kosmetik kecil berisi peralatan perang kita. Hehe. Akibatnya, wajah kusam dan kasar. 

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
Cantik saat traveling
(Foto: Congerdesign, pixabay.com)

Wajah mudah kusam biasanya disebabkan polusi udara seperti debu dan asap kendaraan atau terkena sinar matahari. Hm, Bisa nggak ya asyik traveling tapi penampilan kulit wajah tetap segar dan berkilau? Nah, aku punya 5 tips merawat wajah tetap bersinar saat travelling. Apa saja tipsnya? Kita intip yuk! 

1. Selalu mencuci wajah sebelum tidur 

Mentang-mentang lagi liburan, begitu pulang berkegiatan langsung tidur. Jangan! Sepadat apapun kegiatanmu, jangan lupa bersihkan wajah dengan pembersih sebelum tidur. Bayangkan jika tidur dengan wajah kotor penuh debu dan make up. 

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
Cuci muka dengan sabun lembut (Foto: ebaso, pixabay.com)

Muka lambat laun bakal kusam dan kasar. Walaupun lelah, usahakan cuci wajahmu. Gunakan krim pembersih dan penyegar sesuai jenis kulit. Agar praktis, selama liburan gunakan saja sabun pembersih wajah, ya! 

2. Tetap maskeran saat traveling 

Lagi traveling kok sempat-sempatnya maskeran? Maskeran sering dianggap merepotkan padahal beauty stuff satu ini membuat wajah terlihat cerah, bersih dan kencang karena kulit mati yang menumpuk akan terangkat. Apalagi kalau dipakai rutin. 

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
Gunakan minyak zaitun melindungi wajah
(Foto: marefee pixabay.com)

Untuk yang sedang traveling dan ingin lebih praktis, gunakan masker yang berbentuk tisu dalam kemasan sachet, bisa langsung digunakan di wajah dan mudah dilepaskan. Ingat, gunakan produk yang sesuai jenis kulit kamu! Jangan lupa, masukkan masker ini ke dalam tas kosmetik kecil agar tidak lupa digunakan. 

3. Say No To Begadang, Sis! 

Walaupun sedang traveling, kesehatan tetap kudu dijaga. Jangan biasakan begadang apalagi nongkrong di klub atau kafe semalam suntuk. Duh, kena asap rokok! Agar wajah tetap segar dan tidak kusam, tidurlah yang cukup. Apalagi, saat ngetrip kita mengeluarkan energi lebih besar banyak kegiatan. 

4. Atur pola makan dan minum air putih 

Jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi. Mentang-mentang liburan, makannya junk food terus. It’ a big no, Sis! Perbanyak konsumsi buah dan sayuran agar kulit tetap halus dan jauh dari kusam. 

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
Makanan bergizi (Foto: pixabay.com)

Jika menginap di hotel, perbanyak makan salad dengan saus topping yang kamu sukai. Hindari terlalu banyak minuman bersoda. Jika sedang liburan, perbanyak asupan air putih dan jus buah asli tanpa gula. Air mineral akan mencegah dehidrasi juga membantu menyegarkan kulit. 

5. Lindungi Wajah Kamu 

Kemanapun liburanmu, jangan lupa lindungi kulit wajah dan tubuhmu. Gunakan krim sunblock kamu berkualitas bagus. Sunblock membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang menyebabkan muka belang, timbul flek dan kusam. 

5 Tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling
Gunakan lipbalm ber spf (foto: silviarita pixabay.com)

Gunakan krim anti matahari walaupun kamu berenang di kolam renang pagi atau sore hari. Gunakan juga lip balm ber-SPF untuk melindungi bibir indahmu dari kekeringan. Iyaa, bibir kita yang mungil ini sering lupa dilindungi dari sinar matahari. 

Padahal kalau bibir kering, penampilan kita jadi kurang syantik deh! Jangan lupa masukkan ke tas kosmetik kecil kamu, ya. Untuk menambah perlindungan, bawalah selalu topi lebar dan kacamata, juga kain selendang untuk menutupi tubuh. 

Nah, Itu dia 5 tips Merawat Wajah Tetap Bersinar Saat Traveling semoga bermanfaat ya, Temans!

5 comments:

  1. Mulai bulan ini tobat dan rutin paai sunblock dan lip balm. :'D Nggak enak dilihat kalau kulit belang. Rasa percaya iri uga adi turun.

    ReplyDelete
  2. Memang penting banget tuh pembersih dan penyegar. :D Mulai rutin menggunakan itu menjelang tidur.

    ReplyDelete
  3. Wah betul bangets Tipsnya ini Mbk, suka abis pulang jalan-jalan, wajah gak karuan akhirnya muncul jerawat huhu...

    ReplyDelete
  4. Butuh niat yg besar banget utk melakukan itu semua, hiks. Merawat wajah saat traveling itu berat, saia tak mampu, biar Mbak Dewi aja. Haha! Ikut2an #terDylan

    ReplyDelete
  5. Begadang yang susye. Entah kenapa kalo malem idenya muncul ketimbang siang

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts