Pengalaman Menggunakan ASUS ZenFone 3

Pengalaman Menggunakan ASUS Zenfone 3. Dear Temans, Kali ini aku mau mereview ponsel favoritku. Ya, lamaa sebelum jadi member Blus aka Blogger ASUS, aku sudah pakai ASUS lho.



Andalanku saat itu ASUS Zenfone 5 yang kubeli dengan arisan, hehe. Maklum Mak Irits. Menjadi member Blus bak dream comes true, halah. 

Zenfone 3 ini sudah dilaunching besar-besaran pada 07 September 2016 lalu di Nusa Dua Bali. Pengalaman yang bikin gagal move on saking serunya hore-hore bareng tim ASUS, media dan blogger dari berbagai kota. Semoga next event bisa diundang lagi, aamiin haha #ngarepmaksimal.

Salah satu yang bikin semangat daku ikut lari-lari di ajang Amazing Race Ala ASUS adalah karena tiap peserta dipersenjatai  Zenfone 3 ZE520KL yang kinyis-kinyis, haha.


Awalnya, agak gimana gitu karena dapat ponsel hitam. Iyaa, kalau ponsel daku memang suka warna putih atau warna lain. Selain hitam. Duh, rewel banget sih Mak, tinggal pakai ini! 

Tapii, setelah diperhatikan dengan seksama dan dalam tempo sesingkatnya, wuihh kece banget deh si item inii! Coba kita intip bareng yaa.

Layar ponsel andalan Bunga Citra Lestari ini tidak terlalu besar, 5.2 inci. Lebih besar ukuran layar Zenfone 3 Max. Tapi pas kok untukku. Layarnya dilengkapi lapisan Gorilla yang tahan goresan.

Yang istimewa adalah bodinya. Desainnya minimalis dengan tidak banyak tombol pada bodinya. Hanya ada tiga button untuk disentuh: back, home dan recent apps. Elegan banget. Nggak ada tulisan ASUS juga di bodi depan seperti ZenFone seri sebelumnya.


Nah, bodi ZenFone 3 ini lapisannya dari kaca termasuk bagian belakang. Jika diperhatikan ada pola melingkar di bagian belakang. Terlihat mewah dan cantik.

Jadi sebenarnya sayang kalau ponsel ini dipakaikan sarung yang menutupi bodi kecenya hihi. Kalau tidak bersarung, agak khawatir lepas kalau digenggam karena agak licin. Jadi, jangan sampai jatuh yaa ponsel Built For Photography nya shaay..

Lanjut yaa, ZenFone 3 ini menarik karena ada sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Biar nggak repot untuk buka kunci ponsel pakai pola atau password.

Basil foto pakai camera ASUS ZenFone 3 pakai ponsel Astari 

Duh, daku baru tahu lho ZenFone 3 ini ada fingerprint sensor, wkwkw. Kemana saja cyiin. Selain buka kunci, sensor sidik jari ini bisa buat aktifkan kamera, angkat telepon. Asyik kaan.

Ponsel ZenFone 3 ini punya motto Built For Photography jadi tentu saja kameranya mumpuni. Coba deh intip kameranya yang nongol di belakang ponsel, hehe. Buat kamu yang hobi fotografi, atau butuh foto kece untuk menunjang hobi dan kerjaan, kamera ZenFone 3 ini luwarbiyasak.

Bisa diatur lho layaknya kamera DSLR. Kita bisa mengatur kamera Zenfone 3 dengan setting ISO di angka 50 hingga 3200, serta shutter speed mulai yang tercepat, hingga yang paling lambat yaitu 32 detik.


Ada 20 menu kamera lho selain manual diantaranya low light,  depth of field, time lapse dan banyak lagi. Duh, serasa punya kamera canggih.

Untuk baterai juga lumayan awet, tidak terlalu bergantung pada powerbank. Jadi pitnah itu yabg bilang ponsel ASUS boros baterai dan panas, hehe.

Alhamdulillah, punya ASUS ZenFone 3 ini bikin kerjaanku sebagai blogger, online seller dan penulis bisa lancar. Ngeblog pun sekarang kebanyakan di ponsel. Urus jualan di lapak Toko Nabihah, ngadmin beberapa akun medsos juga via ponsel. Terima kasih, ASUS! 
Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

25 Comments

  1. Ini salah satu hp inceranku, pengen beli ini tapi ah... invoice mana invoice :))

    ReplyDelete
  2. Ehm, aku juga lagi nunggu HP yang hadiah itu tuh Mbak. Meskipun bukan ZenFone 3 aku tetep penasaran sama produk ASUS yang lagi hepening banget di masyarakat. Semoga segera dateng deh ya HP baruku. xixixi

    ReplyDelete
  3. Waah serunyaaaa.nice recommendations mak

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen punya Asus Zenfone juga...suamiku punya tapi gak boleh pinjem huhuu kejem bingit dia *malah curcol :p

    ReplyDelete
  5. Lagi nabung nih pengen ganti asus zenfone 3 juga kek mak dew

    ReplyDelete
  6. Si hengpong satu ini pintarnya warbiyasak ya? Mupeng deh...

    ReplyDelete
  7. Kereeen! Sejak dilaunching itu aku langsung jatuh cinta sama zenfone 3. Sayangnya harganya masih belum sesuai kantong 😆

    Suami punya yg zenfone 3 max aja kamera udah kece, apalagi yg ini ya? 👍👍

    ReplyDelete
  8. belum keturutan kepengen beli zenfone Teh, :(
    hiks ... mupeng banget

    ReplyDelete
  9. Bagus ya mbak dew, dan asyiknya lagi dapet gatis tis senangnya, aku juga pengen menang hp atau dapet hp gratis, masku yang suka dapet mah udah 4x tiap 2taun sekali dapet hp dari kantornya, dari nokia, samsung hingga lenovo,pengen asus juga 😊

    ReplyDelete
  10. Emang keren ya Asus ini, saya pengen nyoba pake tapi belum aja nih

    ReplyDelete
  11. Asus Zenfone ini emang oke yaa Mba Dew buat foto2...sayang, ak masih minjem punya Paksu blm kesampaian punya sendiri

    ReplyDelete
  12. wah zenfone 3 ternyata punya fingerprint ya baru tau kak hehe

    ReplyDelete
  13. spek dan fiturnya kece banget mak.. ada sensor sidik jarinya. Jadi aman ya dari yg usil.

    ReplyDelete
  14. Mba dedewww.. Aku mau donk jadi objek fotonya. Hihi

    ReplyDelete
  15. Wah ternyata kita sama, mbak Dew.. Sebelum pake Zenfone3 udah pake Zenfone5. Toss!

    ReplyDelete
  16. Zenfone 3 ini cocok banget buat blogger ya, mbak. Apalagi kalo lagi ada event2 yang wajib foto & posting, kamera bagus + batere gak gampang abis. :D

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka pake asus, kamera bagus, body kece, harga oke. *berasa kampanye*

    ReplyDelete
  18. memang mantap ya mbak, fitur2nya bagus 2

    ReplyDelete
  19. Asus ini makin lama makin keren memang.. Aku udh niat kalo hp yg skr udh rusak, hp selanjutnya sepertinya mau asus aja :). Laptopnya jg kereeen mba :D

    ReplyDelete
  20. aku yang gak punya juga ketagihan mbak sama si zen 3 ini. Kemarin sempet pinjam punya temen dan pengen punyaaaaaa. ah racun. :D

    ReplyDelete
  21. Makin sukses ya Mbak nulis ngeblog dan lain2nya berkat asus... Memang keceh badai ya si asus ini. Baterainya juga awettt :) kamera apik. Mantab :)

    ReplyDelete
  22. Aaah mupeng pengen ganti updrage dari Zenfone 2 ke Zenfone 3

    ReplyDelete
  23. Wah jadi ngerasa pake kamera DSLR ya mba, bikin mupeng deh Asus ini.

    ReplyDelete
  24. saya belum pernah pake ponselnya asus si mbak, cuma ada laptopnya aja.. hihi
    tapi pengalaman jalan sama teman yang pake hp asus, itu hasil fotonya emang kece banget.. pas untuk foto perjalanan.. ringkes buat foto pake hp doang ga perlu bawa kamera ribet2...hihi

    ReplyDelete
Previous Post Next Post