Berburu Buku Impor Seken di Books Semarang


Dear temans,

Sabtu lalu, dapat ijin me time sama hubby untuk turun gunung di Semarang. Anak-anak dititpkan ke Mbah Uti. Sekalian deh nunggu mau ke Hermina jadi dakuw jalan-jalan. Sempat kopdaran dulu sama mak-mak kece REOS (Recommended Online Seller) di Citraland. Setelah putar-putar mal maklum orang dusun, hihi tujuanku nyari Toko Buku Books. Menurut info by e-mail Books buka di Ruko Citraland Lantai 2 (Dekat Biro Wisata Ricola).

hasil berburu buku seken


Books adalah toko buku favoritku. Pemiliknya Pak Dahara, yang juga pemilik penerbit Dahara Press Semarang. Book khusus menjual buku-buku seken impor yang ciamik. Mereka sering hadir di pameran besar seperti IBF atau Jakarta Book Fair di Istora Senayan.

Keistimewaan Books, buku-bukunya cukup banyak. Kondisinya juga masih oke. Harga buku-buku dibedakan dengan bulatan di belakang buku. Misal stiker bulatan hijau harganya Rp.25.000 kebanyakan buku anak. Sedangkan bulatan merah Rp.35.000,- untuk novel backpaper. Begitu seterusnya.

Toko Books pusatnya di Jalan Dorang, Semarang. Dan itu jauuh sekali dari rumahku. Hehe. Pernah sekali kesana dan kapok. Ongkos taksinya mihiil haha. Lewat rel kereta api lagi bikin dag dig dug. Setelah Books yang di Carrefour Srondol tutup, ada great news kalo mereka buka di Ruko Citraland, asyiik!


Setelah kaki mau lepas karena binun cari lokasi bukunya yang tersembunyi. Ternyata ruko Citraland tuh toko yang disisi luar ya. Jadi bukan malnya, hihi salah deh nyari berjam-jam di dalam mal. Nggak ketemu laah. Tokonya terletak di lantai atas ruko. Lantai bawah adalah rumah makan. 

Aku sukaaaa...
Langsung ngejogrok deh begitu nemu Books. Mana penjaganya ramaah. Sayang lupa foto-foto tokonya. Udaranya agak panas karena hanya berbekal kipas angin gantung. Tapi, buku-bukunya lumayan banyak. Nggak rugi deh kaki mpe gendut hehe. 

Alhamdulillah, nemu buku inceranku apa lagi kalo bukan novel Maeve Binchy, kondisinya mulus dan judulnya Scarlet Feather penerbit Penguin Books. Yippieee! Tanda bulatan kuning seharga Rp.50.000,- 

Terus, ubek-ubek lagii..eh nemu Breathing Lesson by Anne Tyler, buku pemenang Pulitzer Prize. Horee..
Masih ngubek, nemu The Ten Year Nap-Meg Wolitzer yang sinopsisnya menarik. Tentang Full time mom. Penasaraan. Buku ini masuk NY Times Bestseller. Keduanya bulatan oranye sekitar Rp.40.000,-

Terus, dapet juga picture book kocak hasil ngubek rak anak. Judulnya Underwear! karya Mary Elise tentang jerapah yang sukaa sekali baju dalam. Lucuu. Nai ketawa-ketawa dibacakan. Pas bayar, ternyata diskon 15% horeee. 

Pulang dari Books, kaki kebas, kantong bolong tapi hati riaang....oh iya, yang mupeng borong tapi jauh dari Semarang, klik aja www.bookcentre.com bisa beli onleeen....

Update Blog:

Berita sedih, Toko Buku Books di Ruko Citraland sudah tutup.
Jadi, teman-teman yang mau cari buku seken bisa langsung datang ke Jalan Dorang atau order via online yaa...

Klik http://www.dewirieka.com/2014/06/blusukan-semarang-betah-nongkrong.html

Dedew
www.semarangcoret.com 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

7 Comments

  1. wah ada referensi toko buku yg lain di semarang. Kebetulan minggu2 ini jg rencana mo ke Semarang buat cari buku (dah lama gak baca buku bagus soalnya

    ReplyDelete
  2. wah ruko sebelah mana ya?bisa lbh spesifik?sya udh lama mau ke toko yg di jln.dorang tapi gk sempet nyari.kalo di cl ada boleh bagi info letaknya?makasih...:)

    ReplyDelete
  3. Ruko citraland jadi kalau lobi yang seberangan dengan mesjid raya, belok kanan, terus kanan lagi...dekat travel agen...bareng kafe kecil, book diatasnya...nanti aku cariin alamat lengkapnya yaa..watsap aku aja 082137762809

    ReplyDelete
  4. Persisnya di sebelah mananya ya mba? Apanya matahari?

    ReplyDelete
  5. Persisnya dis ebelah mana ya mba? Apanya matahari?

    ReplyDelete
  6. yang di citraland udah tutup kayaknya

    ReplyDelete
  7. nanti diapdet yaaa yang di dorang..yang citraland beneran tutup hiks...

    ReplyDelete
Previous Post Next Post