5 Tips Agar Jago Bahasa Inggris Tanpa Les Ala Nailah

5 Tips Agar Jago Bahasa Inggris Tanpa Les Ala Nailah Dear Temans, apa kabar? Kali ini Nailah akan kasih kalian tips agar jago Bahasa Inggris. Kan banyak tuh, yang ingin jago Bahasa Inggris, tapi nggak punya waktu untuk les Bahasa Inggris? Atau susah mencari les Bahasa Inggris yang bagus? Kalian bisa lihat tipsku nih! 

5 Tips Biar Jago Bahasa Inggris
Tanpa Les 

Tapi, sebelumnya, Kalian tahu nggak sih apa manfaat Bahasa Inggris buat kita? Bahasa Inggris itu bermanfaat misalnya saat kita akan pergi ke luar negeri, kalian bisa bercakap-cakap kepada orang yang tinggal di sana. Kalian juga akan menambah ilmu saat bercakap-cakap menggunakan Bahasa Inggris, ilmu kita jadi meluaskan, Temans?

Bahasa Inggris itu bisa dipakai di berbagai negara. Misalnya kalian ke Korea, tapi nggak bisa bahasa Korea, Kalian bisa bercakap-cakap dengan orang Korea menggunakan Bahasa Inggris. Walau banyak orang-orang yang tak bisa berbahasa Inggris. Bukan berarti kalian ngga bisa, ya kan? 

Jadi, apa nih 5 Tips Agar Jago Bahasa Inggris Tanpa Les Ala Nailah? Intip yuk, Temans! 

1. Belajar Dari Orang Yang Bisa Bahasa Inggris 

Mama atau Papa jago berbahasa Inggris? Daripada les mending belajar saja di rumah dengan Papa atau Mama! Jadi lebih hemat, dan tak perlu keluar rumah dan pergi les menggunakan kendaraan. 

Berguru kepada siapa saja

Kalian bisa memakai buku Bahasa Inggris dari sekolah, atau belajar dari cerita-cerita pendek bahasa Inggris. Kalau bisa, cari cerita yang pendek-pendek saja dan menggunakan kata-kata yang mudah diartikan. 

Mama atau Papa tak bisa berbahasa Inggris? Kalian bisa minta kakak, tetangga, teman, atau siaapa saja yang bisa berbahasa Inggris. Karena Bahasa Inggris itu bisa dipelajari di mana saja, dan kapan saja. 

Kamu dapat mencari waktu luang dengan orang yang bisa mengajarimu berbahasa Inggris, yang penting kamu harus mencari waktu yang tepat. Jangan saat kau sedang sibuk, atau saat orang itu sedang sibuk. Karena itu akan menyusahkan kamu ataupun pengajarmu. 

2. Belajar dari Video-Video YouTube 

Tak ada yang bisa mengajarimu? Santai! Nggak usah bujuk-bujuk orang tua kalian buat les-in Bahasa Inggris. Kalian tinggal lihat di YouTube! 

Selain untuk hiburan, aplikasi ini dapat membantu kita untuk belajar bahasa inggris. Tapi, Mama Papa kalian harus setuju kalian belajar Bahasa Inggris dari YouTube ya, karena kalau tiba-tiba paket data atau kuota di ponsel Papa dan Mama kalian habis gimana? Nanti orang tua kalian jadi bingung, hihihi.

Nonton video berbahasa Inggris di Youtube

Bagi yang suka Barbie, kalian dapat lihat Video menarik Barbie. Nama channel-nya Barbie Vlog, Kayak beneran! Videonya detail banget, dan itu bisa jadi hiburan sekaligus bahan belajar bahasa Inggris. Ya, tentu saja karena dia ngomong dengan Bahasa Inggris! 

Dengan cara ini, kalian dapat belajar Bahasa Inggris dengan mudah. Insha Allah, jadi cepet bisanya, ya Temans! 

3. Ayo, Baca Buku Berbahasa Inggris 

Kalian dapat membeli atau meminjam buku Bahasa Inggris yang menurutmu itu menarik. Carilah bacaan yang sesuai untuk anak-anak, karena biasanya yang untuk anak-anak ceritanya bagus dan lebih mudah dibaca untuk para pemula. 

Baca buku berbahasa Inggris

Untuk yang tidak suka novel, Kalian bisa cari komik Bahasa Inggris! Walau pastinya lebih sedikit jumlah kata yang tersedia daripda buku novel. Karena buku akan membantu kalian mendapatkan kosakata baru Bahasa Inggris. 

Kalian juga dapat membeli kamus, Kamus akan membantu kalian mengartikan sebuah kata. Jadi lebih gampang kan, belajarnya? Karena itu, kita harus tetap semangat belajarnya! Hwaiting

4. Semangat dan Tidak Gampang Menyerah 

Telah diajari berbagai macam tentang Bahasa Inggris, dan sudah lumayan bisa mengobrol dengan bahasa Inggris? Tapi..Kamu nggak semangat, menyerah, dan bosan? Uwa! Sayang sekali, nantinya kalian akan menyesal saat kalian berpergian ke luar negeri. 

Harus semangat belajar ya 

Makanya sebelum terjadi, inilah tips ke-4 dari 5 Tips Agar Jago Bahasa Inggris Tanpa Les Ala Nailah. Bila kamu ingin cepat bisa Bahasa Inggris, kamu harus sering-sering belajar. 

Tentunya, kamu harus punya semangat untuk belajar! Bayangkanlah, Kalau kamu bisa berbahasa Inggris, kamu bisa memenangkan lomba Bahasa Inggris, menonton Film berbahasa Inggris tanpa teks bahasa Indonesia, dan dapat mengobrol dengan lancar pada berbagai orang dari mancanegara. Itu akan membangkitkan semangatmu, kan? 

Kamu salah dalam suatu hal dalam Bahasa Inggris? Patah semangat? Jangan dong! Basmi patah semangat kalian! Dalam mempelajari Bahasa Inggris, memang biasanya memiliki waktu yang agak lama. Ayo, semangat dan jangan gampang menyerah!! 

5. Percaya Diri 

Belajar bahasa Inggris itu bukan hanya harus belajar, semangat, dan nggak gampang nyerah. Tapi harus percaya diri juga. Kalian harus percaya diri ngomong dengan orangtua, teman, atau saudara kalian! Jangan takut salah, karena kalau salah itu tidak apa-apa karena ini hanyalah latihan. 

Belajar Bahasa Inggris harus percaya diri

Kalian juga nggak boleh ragu dan mikir “ Ini benar nggak, ya? Ah, pasti salah” dan semacamnya. Karena itu akan menghambat kalian untuk berbahasa inggris! 

Kalian harus percaya diri dan berpikir hal positif, dan santai. Yang pasti, jangan ragu, dan fokus dengan pembicaraan. Aku saranin, lakukan dengan rutin setiap hari! 

Temans, itulah 5 Tips Agar Jago Bahasa Inggris Tanpa Les Ala Nailah! Tapi yang paling penting.. Ada kemauan untuk belajar! Jadi sebelum ngikutin 5 tips itu, kalian harus punya kemauan dulu! Segitu dulu ya, tipsku! Bye Temans! Kamsahamida!

14 comments:

  1. Dari pengalaman pribadi tip pertama memang jleb banget!
    Menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari membantu kita fasih berbahasa Inggris. Lingkungan yang tepat juga semakin memudahkan kita untuk fasih sekaligus juga mendongkrak kepercayaan diri.

    ReplyDelete
  2. Oh..gitu rupanya... Aku juga pengen ah, bahasa inggrisnya anakku bagus... Karena dia lg seneng dengerin lagu barat...biarin aja ya.itung2 kemampuan listeningnya bertambah

    ReplyDelete
  3. Setelah melalui berbagai cara, menerapkan, meski baru sedikit kemampuan, dengan percaya diri itu penting ya, Mbak. Justru dengan rasa percaya diri inilah yang akan melesatkan kemampuan dalam berbahasa.

    ReplyDelete
  4. Hahaha kok kamsahamida terakhirnya :D

    Makasihh banyak tipsnyaa, aku juva sukanya mantengin yutub. Tos dulu!

    ReplyDelete
  5. Aku biasanya belajar bahasa itu lewat sesuatu yang disukai misal film / musik; lalu dipraktekin sehari - hari

    ReplyDelete
  6. Athifah kalo lagu suka yg inggris. Dan lucunya pas disuruh nyanyi alpabet dia milih inggris. Nonyon yutub nambah kosakata juga

    ReplyDelete
  7. Makasih dek udah dikasih tips kecenya, InsyaAllah dipraktekin ah

    ReplyDelete
  8. Saya belajar bahasa inggris juga otodikak mba. Dari nonton film-film barat sambil baca subtitle.

    ReplyDelete
  9. betul sekali tuh mba yang penting kita harus percaya diri dulu buat bicara pake bahasa inggris
    karna kalo kita udah ngga percaya diri mau ngomong pake bahasa inggris itu akan membuat kita sulit untuk cara bebrbicaranya karna kalo menurut saya harus banyak prakteknya
    thanks untuk tipsnya

    ReplyDelete
  10. Naufal tuh lancar bahasa Inggris karena dengerin lagu dan nonton film, mbak. Jaman sekarang enak ya, bisa belajar juga via YouTube. Dan harus dibiasakan setiap hari ngomong atau nulis bahasa Inggris dengan orang yg tinggal di luar negeri

    ReplyDelete
  11. Aku juga dulu suka baca buku-buku anak yang pakai bahasa Inggris gitu. Bener banget nih, kudu ada kemauan belajar bahasa Inggris. Semangat terus Nai..

    ReplyDelete
  12. Kayaknya bakat2an juga mba. Saya dah kursus kmn2 tetap aja gak bisa2 :(

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts