Friday, November 27, 2015

One Day Trip Perdana Jakarta Corners, Seru!

Dear Temans,

Alhamdulillah, Sabtu (14/11), dakuw bisa ikut One Day Trip bersama Jakarta Corers dan Hotel Grand Zuri BSD. Trip jalan-jalan Jakarta ini adalah hadiah dari Hotel Grand Zuri BSD untuk para pemenang lomba blog Feels Like Home yang diadakan saat launching Jakarta Corners baru-baru ini.

narsis pagi di Pelabuhan Sunda Kelapa Kota Tua Jakarta

Bersama Mak Ratna Amalia dari Bogor, dakuw meluncur ke Kota naik komuter di pagi buta. Yup, kami memutuskan langsung ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Sayangnya, kami harus menunggu beberapa teman yang belum datang jadinya disuruh menyusul ke Menara Syah Bandar. Jalan-jalan di kota tua bikin aku excited karena dakuw belum pernah mengeksplorasi daerah sana dan bakal ketemuan dengan sobat-sobat kece. Asyiik...

peserta trip berpose di depan menara Syahbandar yang Instagram-able hihi

Menara Syahbandar dibangun ratusan tahun lalu
Menara Syahbandar adalah bangunan menara dimana kepala pelabuhan mengawasi kapal-kapal yang masuk pelabuhan Sunda kelapa. Menara ini sendiri dibangun tahun 1839, dan Alhamdulillah terawat hingga kini. Hanya konon agak miring, karena tiap kendaraan lewat di depannya, bangunan ini terasa bergetar, hiks. Dulu, Titik 0 kilometer Kota Jakarta terletak di menara ini lho, Temans.

naik ke menara syahbandar ini bikin deg-deg serr..tinggiii
Pemandangan dari atas Menara Syahbandar

Destinasi ketiga, kami mengunjungi Museum Bahari. Dari luar, kelihatan biasa saja dan kecil. Ternyata, luas lahan museum ini berhektar-hektar, ey. Di dalam museum ini tersimpan sejarah kelautan bangsa kita yang luar biasa panjang. 

Welcome To Museum Bahari Kota Tua
Ditemani pemandu wisata, kami seperti terlempar ke masa silam. Nenek moyangku, seorang pelaut! Oh iya, di lantai dua ada ruangan diorama menarik bercerita tentang penaklukan pelaut, dongeng dan cerita rakyat yang berhubungan dengan laut, seru, menarik untuk anak-anak menambah pengetahuan

gaya narsis di Museum Bahari yang luuas banget
suasana museum bahari
Setelah mengubek-ubek kota tua, akhirnya kami diajak oleh Mbak Dini dari Hotel Grand Zuri BSD untuk mampir di Zuri Express Hotel untuk keliling hotel dan makan siang ditemani Pak Arif Rhmatullah, GM Zuri Express Mangga Dua yang kece, hehe. Hotel ini terletak di kawasan Mangga Dua yang ramai dan strategis untuk pengusaha dan pelancong.

Ngedem di Zuri Express Mangga Dua, kenyaang
Tujuan kami berikutnya adalah Mesjid 1000 pintu di Tangerang. Lalu lintas Sabtu sore padat sekali hingga kami kesorean tiba di TKP. Untungnya, di mobil ramai bersenda-gurau hingga badan lelah tidak terasa. Ada acara kuis dan bagi-bagi merchandise Hotel Grand Zuri BSD lagi oleh Dini. Diantaranya boneka unyu Grand Zuri yang dimenangkan Evrina. Asiik!

di depan mesjid 1000 pintu Tangerang
Perjalanan untuk mencapai mesjid juga membutuhkan perjuangan. Jauh di tengah perkampungan, bo. Berbekal senter, kami masuk mesjid yang auranya bikin jantung deg-deg serr hihihi. Penasaran kan, kenapa mesti pakai senter? 

narsis di Museum Benteng Heritage Pasar Lama Tangerang
Karena kesorean pula, kami tidak bisa mengeksplor Museum Benteng Heritage yang berisi kekayaan budaya Tionghoa di Indonesia, beruntung kami masih sempat berfoto didepannya. Next destination adalah Klenteng Boen Tek Bio yang tak jauh dari Museum Benteng Heritage.

Suasana kelenteng yang syahdu
Klenteng yang beralamat di Jalan Bakti No. 14 Pasar Lama, Tangerang ini sedang ramai dipadati orang yang sedang beribadah. Kami boleh masuk dan memotret asal jangan memotret langsung ke pengunjung yang sedang beribadah. Kleteng ini adalah klenteng tertua di Tangerang. Dibangun tahun 1600-an lho.

penyerahan hadiah untuk Suci yang pulang duluan

Sore menggelap, badan pun lengket seharian bermandikan matahari. Bus kecil kami menuju BSD City, ke Grand Zuri BSD untuk pesta barbeque dan penyerahan hadiah lomba blog, horee! Hilang sudah penat dan lelah seharian mengeksplorasi Jakarta dan Tangerang. Pestaa! 

pesta barbeque yang enyaaak
Penyerahan hadiah lomba blog oleh  GM Grand Zuri Pak Anton Hartanto
Alhamdulillah, hari yang membahagiakan bisa jalan-jalan bareng ke tempat-tempat menarik bersama pemenang lomba blog, Nunik Utami, Arie Goig dan kru Jakarta Corners. Terima kasih untuk acara serunya ya, Grand Zuri BSD! Inshaa Allah nanti ada trip yang lebih seru lagi lho bersama Jakarta Corners, jangan lupa pantengin blog kami. Mwaah...

Photo Courtesy of Katerina, 
www.travelerien.com 



























8 comments:

  1. Satu hari yang luar biasa ya, mbak dew. Senang bisa happy dalam kebersamaan. Semoga segera bisa bikin trip2 lain yang nggak kalah seru dan bikin happt

    ReplyDelete
  2. Aku masih saja tertawa tiap kali teringat cerita mbak Ratna tentang saling telp dengan mbak Dewi di kereta. Kalo liat adegan aslinya pasti ngakak terus sampe gigi kering :D

    Seharian jalan-jalan, lelah tapi puas. Moga nanti tur bareng lagi ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Ada gambar akuuhhh ! *norak kok gak abis2 ��*
    Seru pake banget ya, Dew. Kapan2 kita ulang lagi di destinasi yg berbeda.

    ReplyDelete
  4. Wow, kegiatannya bikin mupeng, super banget jalan-jalannya ya :)

    ReplyDelete
  5. Huaaa seragame merah merah menambah semarak acara y

    ReplyDelete
  6. asyik dan seru banget... kapan-kapan ajak saya dong mbak... :)

    ReplyDelete
  7. Ternyata Jakarta menyimpan banyak tempat wisata yang mengagumkan, mupeng jalan-jalan kesana :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...