Friday, October 30, 2015

Launching Jakarta Corners: Ingin Jadikan Jakarta Tujuan Wisata Ngehits

Dear Temans,

Alhamdulillah, Sabtu (24/10), Jakarta Corners resmi launching di Hotel Grand Zuri BSD Tangerang.
Kerja keras  sobat-sobat tersayang kontributor Jakarta Corners: Mbak Donna Imelda, Mbak Shinta Ries, Mbak Katerina, Mbak Evi Indrawanto dan Salman selama beberapa bulan ini terbayar sudah. Rapat demi rapat dengan pihak sponsor, kumpul-kumpul membahas printilan acara, hingga kehebohan di grup Watsapp. 

Jakarta Corners minus Salman dan akuh huhuhu
Nggak menyangka lho, dari obrolan membully Salman hihi, we can make it.
Ya, tak ada yang tak mungkin ya, Temans. Seperti yang sudah dakuw ceritakan di postingan sebelumnya, Jakarta Corners lahir karena kami berenam melihat Jakarta jarang menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk urusan bisnis, oke. Urusan sekolah dan kuliah, jadi pilihan, tapi wisata? Belum. Imej Jakarta yang kurang seru untuk piknik seperti macet dan banjir, juga kejam, membuat wisatawan rada keder untuk berwisata di Ibukota Republik kita tercinta ini. 

Kalaupun piknik di Jakarta, biasanya pilihan wisatawan lokal adalah mal, hehe. Ratusan mal membius wisatawan yang bertandang di Jakarta. Atau pergi ke tempat wisata yang itu-itu saja. Padahal, Jakarta dan sekitarnya punya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi tapi masih belum dikenal. Contohnya hutan Mangrove Jakarta Utara, Museum Kota Benteng di Tangerang, dan banyak lagi!

Berawal dari impian besar, memperkenalkan Jakarta sebagai kota tujuan wisata, kami membangun Jakarta Corners. Ya, kami bisa melakukan sesuatu. Walau hanya langkah kecil, yang mungkin tidak berarti. Tapi, kita harus berani mencoba, kan? Mbak Shinta Ries yang jago bikin web, membuat web unyu www.jakartacorners, begitu cepat! 

Kami mulai mengisi websitenya secara bergantian. Menyenangkan, karena passion kami berenam sama: travelling dan menulis, hehe. Walaupun hanya dakuw yang bukan travelling blogger hihihi. Jakarta Corners berusaha memberikan rekomendasi seputar Jakarta yang berkaitan dengan Heritage, Kuliner, Human Interest dan Event seru yang bertebaran di Jakarta.

Lalu bermula dari keinginan memperkenalkan Jakarta Corners kepada publik, kami memutuskan untuk mengadakan launching Jakarta Corners. Bukan kerja mudah, banyak yang harus dipersiapkan demi lancarnya acara. Apalagi, masing-masing kontributor Jakarta Corners memiliki kesibukan. Mampukah?

Kamar superior Room Grand Zuri BSD (Pinjam foto Mbak Katerina)

Untuk pembawa acara, kami kompak memilih blogger senior yang sekaligus teman SMA-ku di Palembang hihi Arie Ardiansyah aka Goiq. Mantan penyiar radio yang konon sering menolak tawaran ngemsi ini luluh dengan bujuk-rayuan-ancaman emak-emak Jakarta Corners, hahaha. Makasih banyak yo Rie! Keren bingiiit deh kawan aku sikok ini!

Alhamdulillah, berkat kerja solid antara anggota tim Jakarta Corners, juga kehadiran sponsor-sponsor yang sangat mendukung acara kami ini. salah satunya adalah pihak Grand Zuri BSD Tangerang diwakili Mbak Dini, yang sangat excited dengan terselenggaranya acara ini. Grand Zuri BSD adalah sebuah hotel berbintang empat ang nyaman di lokasi strategis BSD. Strategis karena terletak di pusat kota dan juga dekat tol Jakarta-Merak lho. Dari Bandara Soekarno Hatta hanya 35 menit berkendara.

Berkat bantuan pihak Grand Zuri BSD, kami bisa mendapatkan tempat nyaman untuk launching, goodie bag, doorprize, juga konsumsi untuk 60 sahabat blogger yang kami undang. Oh iya, tak lupa hadiah untuk lomba blog yang kini sedang berlangsung. Bakal ada kejutan manis lho, untuk enam pemenang lomba blog ini. Apa ituu? Hihihi, penasaran? Makanya ikutan lombanya dong. Terbuka untuk umum, kok!

kolam renang yang cantiiik (Foto: Mbak Katerina yang kiyut)

Sumpah, mupeng banget deh menginap di Grand Zuri BS. Nyaman, feels like home! Kemarin rencananya, mau menginap disini dan sudah dapat diskon besar dari Mbak Dini. Sayangnya, dakuw sakit sepulang dari Malang, hiks. Jadi batal deh ketemu sobat-sobat blogger dan menginap di hotel kece. Hiks! Inshaa Allah, next time ya Mbak Dini!

 Hotel Grand Zuri BSD memiliki 123 kamar dengan fasilitas hotel yang lengkap. Laundry dan cleaning service, lantai bebas rokok, akses internet nirkabel, layanan kamar 24 jam siap sedia, menerima semua kartu kredit, layang antar jemput di Bandara Soekarno Hatta (Ada biaya), dokter yang bisa dipanggil kapan saja, tersedia mushola dan ruang ibadah serta tujuh ruang pertemuan.

Selain kamar yang nyaman dan lengkap, Grand Zuri juga punya fasilitas lounge, Health Center dan Restoran Cerenti. Ada spa yang buka hingga malam. health centernya punya fasilitas kolam renang, sauna, dan pusaran air, Wow #ngences. Bikin betah ya Temans, feels like home...

Alhamdulillah, Jakarta Corners juga berhasil menghadirkan travel wirter kondang, Mas Teguh Sudarisman. Dengan tulisan keren dan foto-foto ciamik, tulisan Mas Teguh bertebaran di media. Dan para sahabat blogger yang datang ke acara kami, mendapat banyak ilmu baru seputar penulisan travel writing. 

talkshow travelling writing bersama Mas Teguh Sudarisman
Menurut Masteg, peluang menjadi travel writer sangat besar. Banyak media massa menerima tulisan travelling kita dengan bayaran menggoda. Tapi, ya kita harus mempunyai bekal untuk menjadi travel writer. Selain kemampuan menulis dan memotret yang baik, terpenting adalah attitude kita juga mesti bintang lima katanya, hehe. Aaak, sediih nggak bisa hadir menangguk ilmuu! Hiks! 

Alhamdulillah, acara launching Jakarta Corners berjalan lancar. 
Walau dakuw cuma bisa pantengin via somed, membaca cuitan sahabat blogger yang hadir dan me-RT nya, huhuhu..
Di acara bertaburan hadiah itu, masih ada lomba blog lhoo. Serunya, karena lomba ini terbuka untuk siapa saja. Ya, pesertanya boleh kok siapa saja, walaupun tidak hadir saat acara launching. Simak ketentuan lombanya disini ya, Temans. Buruan ditulis karena dealdine hanya sampai tanggal 10 November. Hadiahnya menggiurkan lho, tak hanya vocer menginap di Hotel Grand Zuri, tapi Inshaa Allah bakal ada kejutan manis untuk pemenang. Oww, oww, apakah itu? Makanya ikutan...

foto bersama peserta yang keren beud
Launching sudah selesai. 
Ingar-bingar dan euforia acara ini menjadi trending topic dunia dan trending topic Indonesia di Twitter sudah berlalu. Tapii, pekerjaan kita baru saja mulai. Banyak tugas yang mesti kami garap untuk memajukan Jakarta Corners. Untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota yang ramah wisatawan. Ya, kerja baru saja dimulai...bersiaplah! Ingin ikut serta mempromosikan Jakarta? Yuk, kirim tulisan ciamik kalian seputar Jakarta ke Jakarta Corners

Doakan kami ya, temans!




Photo Courtesy of 
Jakarta Corners & Katerina







8 comments:

  1. Alhamdullilah, acara berjalan lancar dan sukses.
    Pingin banget datang, palagi ada MAsteg, pingin gali banyak Ilmu tentang Te-We

    ReplyDelete
  2. Ayoo, jakarta dibikin rame sama turis :D

    ReplyDelete
  3. Ditunggu acara-acara seru lainnya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Semoga semangatnya tetap kencang di tahun-tahun mendatang ya Mbak Dedew :)

    ReplyDelete
  5. Seneng ya kalo bisa ngumpul gini, sayang dirimu nggak bisa ikut mbak. Moga sukses buat Jakarta Corners dan personilnya yang keren-keren, heheheee
    Aku pengen ikut lomba, ntar deh baca syaratnya dulu :D

    ReplyDelete
  6. Semoga kesan jakarta yang tidak bersahabat segera berubah dengan hadirnya Jakarta Corners ya

    ReplyDelete
  7. Saya contoh orang Jakarta yang butuh banyak piknik. Semoga jakartacorners banyak update referensi tempat piknik di Jakarta dan sekitarnya. :D

    ReplyDelete
  8. Jakarta memang asyiiik...bikin kangeeen lho :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...