Sunday, January 11, 2015

Horee, Miss Matching Terbit! :D

Dear Temans,

Dua hari lalu, Pak Pos yang ramah mampir ke rumah.
"Paketnya baru datang nih, Mbak. Langsung saya antar."
Ah, paket! Berarti bukan tagihan atau cicilan, wkwkw.
Ternyata, Beliau membawa kejutan, buku bukti terbit dari Penerbit Sheila!

Miss Matching

Horeee!
Buku Kumpulan Cerpen karyaku sudah terbit, Miss Matching!
Buku pertamaku di tahun 2015, Yipiiee!

Awal-awal mulai nulis, membuat cerpen adalah favoritku. 
Rasanya asyik, ketika mendapat ide langsung dituangkan dalam bentuk cerpen.
Bisa langsung kita baca hasilnya.

Aku juga pede mengirimkannya ke berbagai media, hehe.
Toh, siapa juga yang tahu kalau ditolak? Kecuali woro-woro di sosmed :)
Beberapa cerpenku dimuat di majalah. Aku juga tak bosan ikut berbagai lomba cerpen.

Dan ketika tahu Penerbit Sheila Fiksi imprint Penerbit Andi menerima kumpulan cerpen,
Langsung deh aku kirim sampel cerpenku sekitar November 2012.
Tak lama, dapat kabar kalau kumcerku diterima hanya saja harus ditambah beberapa cerpen lagi untuk memenuhi kuota tebal naskah.

Alhamdulillah, tak lama kemudian aku berhasil menambah cerpen yang diinginkan editor. 
Kalau nggak salah, saat itu bulan Januari 2013, hehe.

Tak lama kemudian, nongol deh sampel covernya. Uhuy, cepat sekali ya prosesnya!
Eits, jangan ge er dulu, Dew!
Sudah selesai? Beluum..

Ternyata perjuangan baru dimulai. naskahku didandani sana-sini.
Setelah kece, mulailah proses setting.
Tak lama kemudian, mas editor mengabari kalau naskahku antre cetak.
Bulan Juni 2014. 

Hoaheem, Lama yaa prosesnya? 
Ya iyalah, memang melahirkan buku itu perjuangan yang panjang.
Makanya, penulis buku termasuk orang-orang sabar, hihihi.
Kalau ditungguin ya bakal lumutan buu!
Jadi, lupakan.

Mulai nulis naskah baru lagi. 
Semedi lagi, cari wangsit di TL FB dan Twitter lagi hihi.
 
Alhamdulillah, Desember 2014 Miss Matching kelar cetak!
Hadirlah, buku imut ini di rumahku awal Januari 2015.
Dan semoga segera terpampang manis di tobuk lalu dibawa pulang olehmu ke rumah masing-masing, hehe..aamiin!

Kumpulan cerita remaja berisi 15 cerpen, serupa isi diary seorang remaja.
Kisah-kisah sedih, senang, bahagia, tawa, air mata, lucu, menyebalkan yang mungkin kamu dan teman-teman pernah mengalaminya. 

Daftar Isi:

1. And I See Your True Colour
2. Diary Seorang Anya
3. Gadis Noken
4. Gara-Gara Cepol
5. Kilau Nathalie
6. Miss Matching
7. Penulis Pujaan
8. Posesif
9. Soulmate Saskia
10. Cinta Dalam Sepotong Rendang
11. Cowok Sosmed
12. Kembaran Marwan
13. Aku Cinta Kamu
14. Kisah Horor di Jalan Raya
15. Desember Cinta di Ungaran

Ketika hari berhujan.
Atau panas terik.
Ketika kamu menangis, tertawa, sedang menggoda si dia.
Nikmatilah Miss Matching.
Semoga ia akan selalu menemani hari-harimu yang penuh cinta dan tawa :)

Cerpen di dalam buku ini ada yang menjadi cerpen pilihan Lomba Cerpen Remaja Rohto 2013, Beberapa sudah dimuat di majalah remaja. Semoga kamu syukaa!

Dont't miss it! Grab it fast!

Data Buku:
Judul: Miss Matching
Penulis: Dewi Dedew Rieka
Penerbit: Sheila Fiksi
Terbit: Desember 2014
Tebal: 194 Halaman
Genre: Kumpulan Cerpen Remaja
Harga: Rp.39.000,-


27 comments:

  1. Selamat Mba Dew..
    Mau ngadain GA-kah? :D

    ReplyDelete
  2. selamat,... semoga makin sukses dalam karir

    ReplyDelete
  3. Selamat ya mbak.. semoga laris manis..
    Langsung masuk daftar belanja buku bln ni deh ;)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Keren Bukunya, sukses ya Mba Dedew :D

    ReplyDelete
  6. yeay..selamat mbak dewwww....judulnya unik bangett,cvernya apalagi^^

    ReplyDelete
  7. Asik, abis ini pasti ada giveaway nih *ditimpuk buku baru

    ReplyDelete
  8. selamaaat ya maaak...wah, covernya keyeen...musti tunggu agak lama nih sebelum 1 kopi sampai ke sini hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah alhamdulillah ya mba. Selamat!! Pengen ikuti jejaknya menerbitkan buku tp action nya blm ada huhu

    ReplyDelete
  10. selamat ya mbak atas beredarnya buku Miss Matching..
    jdi pngn baca juga karya mbak..hihi ^_^

    ReplyDelete
  11. Miss Matching ya..
    #langsung berburu ke gramedia..hehe
    selamat ya mbak..semoga bukunya laris manis.. :D

    ReplyDelete
  12. Wah senangnya! Selamat ya mbak semoga sukses terus :D Aku juga pengen suatu nanti bisa bikin buku.

    ReplyDelete
  13. Selamat ya mbak dedew. btw wa nya gak aktif ya

    ReplyDelete
  14. wah selamaaaaat!!! semoga sukses untuk buku barunya! akan aku cari nanti kalau pas ke toko buku :)

    ReplyDelete
  15. SELAMAT, MBAK DEW! Sukses terus karyanya!

    Ehm. Dirimu selalu bikin iri. :P

    ReplyDelete
  16. Selamat yaaaa, hihii iss matching gituuu

    ReplyDelete
  17. Turut senang maak, ntar kalo udah ada duit mo pesen ah :)

    ReplyDelete
  18. Lucu2 yah covernya... :)
    mantap. :D

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  21. wah keren mbak, salam kenal ya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...