ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming

Dear Teman,

Sudah tahu kan kalau hari ini ASUS ROG Phone 8 resmi diluncurkan ASUS di Indonesia? Bagaimana perasaan kamu sebagai gamers dan game enthusiast pasti deg-degan kan dengan fitur keren dari ROG Phone  yang terkenal gahar dan ganteng ini? Sama! Sebagai game enthusiast, aku selalu excited menunggu inovasi terbaru dari ASUS ROG ini.

ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming

ASUS ROG adalah sub unit ASUS yang khusus memproduksi perangkat lunak dan perangkat keras gaming. Laptop dan ponsel ASUS ROG terkenal selalu terdepan di kelas gawai gaming. Tak heran, Anakku Aldebaran lebih antusias lagi. Ia pengen banget bisa main FF dan ML dengan ASUS ROG Phone 8.

“Pakai hape biasa saja aku mainnya jago Ma. Apalagi kalau pakai ROG Phone 8!” katanya agak jumawa, hihi.

Di bulan ramadan ini aku mengaminkan keinginannya. Hehe. Semoga mamaknya ada rezeki untuk membelikan dia ponsel idaman para gamers itu. Kira-kira, belinya pakai duit THR cukup nggak ya? Haha, cukup buat beli casingnya saja, wkwkw.

Anakku sudah tak sabar Lebaran nanti ketemu sepupu-sepupunya di Jakarta. Mereka suka mabar dengan game online seperti FF atau ML. Tergantung game apa yang banyak dimainkan oleh anak-anak itu. Jadi, nggak ada lagi kata grogi atau awkward ketemu saudara-saudara karena hampir tiap hari mereka chat dan mabar. Ternyata, main game juga bisa mengakrabkan satu sama lain ya?

Apa saja keunggulan ROG Phone 8 yang bikin Aldebaran ngences?

1.       ASUS ROG Phone 8, Lebih Dari Sekadar Permainan

Ponsel premium ASUS ROG Phone 8 menjadi lebih ramping, lebih ringan, dibandingkan pendahulunya. So, gawai ini lebih mudah dibawa ke mana-mana ya. Ia juga punya berbagai fitur yang mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi. Simak ya apa saja fiturnya..

2.       Performa Tak Terkendali

Ya, ASUS ROG Phone terkenal dengan performanya yang tak terkendali alias gila-gilaan. Bagaimana nggak, ROG Phone 8 Series dilengkapi dengan prosesor Mobile Platform Snapdragon® 8 Gen 3 yang super tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kecepatan maksimal. 

Nah lho, bagaimana peluang menangnya nggak gede? Senjatanya saja sudah canggih pisan, Teman! Terus, gawai ini tak hanya bisa untuk ngegame tapi mumpuni banget digunakan untuk peralatan bekerja kamu di kantor atau dari mana saja, Teman.

ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming

Ponsel ini juga dilengkapi pendingin Rapid Cooling Conductor yang jadi bagian kecanggihan teknologi termal game cool 8 yang mampu mengalirkan panas dari prosesor ke bagian belakang ponsel. Artinya, kamu bisa main berjam-jam tanpa mengakibatkan gawai panas.

Ada pula pendingin AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran lebih kecil tapi tangguh mengurangi panas penutup belakang gawai.

Kamu sering bekerja di lapangan yang panas terik, berdebu, dan terkadang mendadak diguyur hujan deras? Tak usah khawatir, ROG Phone 8 ini bisa kamu bawa ke mana-mana tanpa worry terkena air dan debu karena gawai ini berstandar IP68 yang terbukti tahan air dan debu.

3.       Kamera Luar Biasa, AI Kamera Pro

Ya, kamera yang mumpuni ternyata juga dimiliki oleh ROG Phone 8. Nggak nyangka kan, gawai gaming punya kamera sekeren ini, Teman. Aneh tapi nyata. Sebut saja beberapa fiturnya yaitu:

-Teknologi OZO Studio yang mampu menghilangkan suara angin saat kamu akan merekam video di luar ruangan.

-Kamera utamanya jernih banget dengan kamera Sony 50 Mp.

-Lensa Zoom 2x bisa menjadi lensa utama 50 Mm yang bermanfaat untuk berbagai kebutuhan pemotretan kamu.

-Tri Camera System.

-Dilengkapi lensa sudut lebar 24 mm.

-Sudah dilengkapi 6-Axis hybrid gimbal stabilizer 3.0 yang berfungsi untuk mengurangi guncangan saat memotret dan merekam video. Canggih banget kan, nggak ada lagi cerita foto kamu blur atau hasil video kamu goyang-goyang bikin pusing.

-ROG Phone 8 dilengkapi lensa telefoto 3x untuk pengambilan gambar dari jarak jauh. bisa nih untuk merekam idol kamu pas konser ya!

-Kamera Ultrawide 13 MP memiliki lensa free form yang canggih. Tak heran, hasil potret kamera ASUS ROG Phone 8 ini dijamin cemerlang.

4.       Ultra Bright Display

Tampilan layar ASUS ROG Phone 8 ini dilengkapi dengan layar AMOLED Fleksibel 6.78 Inci (Samsung E6) mampu mendukung kecepatan refresh menggunakan teknologi LPTD. 

Para gamers bisa memilih kecepatan refresh 165 HZz dan kecepatan sampling sentuh720 Hz agar main game lebih lencar dan responsif. Tingkat kecerahan layar juga ditingkatkan jadi kamu bisa bermain game di bawah sinar matahari sekalipun tanpa layar menjadi gelap atau silau. Keren, ya!

ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming


5.       Fitur yang Disempurnakan AI

Seri ROG Phone 8 ini memiliki empat fitur AI yang sudah disempurnakan. Sehingga kamu bisa bermain game lebih seru. Fiturnya antara lain adalah AI Grabber yan mampu menangkap teks dan X sense sehingga kamu bisa mendapatkan bantuan saat bermain game. Terus, ada fitur AI Noise Cancellation yang fungsinya meredam kebisingan dari berbagai arah sehingga suara dan panggilan dalam game terdengar lebih jelas dan jernih.

6.       AniME Vision

Di bagian belakang gawai terdapat logo Aura RGB Lighting dan layar mini LED AniME Vision untuk ASUS ROG Phone 8 Pro yang memungkinkan tampilan animasi yang sesuai dengan selera kamu. Keren pisan!

So, bagaimana? Kamu juga ikutan ngiler dengan performa dan fitur gawai premium ini? Gawai ASUS ROG Phone 8 tak sekadar permainan tapi juga gahar banget untuk kamu pakai bekerja dan berkarya sehari-hari.

ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming

Kabar gembira, ROG Phone 8 akan diluncurkan tanggal 20 Maret 2024 di FX Sudirman Jakarta. Kamu bisa mengunjungi berbagai booth ASUS ROG Phone di mal itu untuk mendapatkan pengalaman langsung menggunakan gawainya. Jangan takut jatuh cinta, ya Teman!

ASUS juga berkolaborasi dengan PUBG menyelenggarakan peluncuran gawai ini dan sekaligus memperingati perayaan ke-6 tahun game PUBG. Sekaligus update terbaru dari game PUBG. Di acara peluncuran ini banyak acara seru seperti kehadiran special guest BTR Ryzen dan BTR7. Ada juga WOW Tournament dan Cosplay Competition.

Intip harga ROG Phone 8, Yuk!

•ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming

Buat kalian yang mengunjungi acara peluncuran di FX Sudirman, dapatkan promonya:

1.       First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2.      

ASUS ROG Phone 8, Bukan Sekadar Gawai Gaming

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Tunggu apa lagi, segera merapat di FX Sudirman ya!

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Writing Competition di Blog Travelerien.

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

6 Comments

  1. Peoduk ASUS memang terbukti berkualitas dan keren. ASUA ROG Phone 8 tak hanya gahar tuk main game, tapi juga bisa untuk aktivitas lain (menyelesaikan tugas kantor misalnya). Sukses ASUS.

    ReplyDelete
  2. ROG Phone 8 memang idaman genZ ya hehehe terutama content creator. Udah pasti gaming luar biasa, lalu untuk melakukan pekerjaan digital pun pasti mumpuni. Kamreanya AI pro, fiturnya banyak banget. Performa sudah canggih minta ampun. Anakku kepengen nih, kudu siapin dana dulu hehehe. Harganya sesuai kualitas ya mantap!

    ReplyDelete
  3. ASUS ga diragukan lagi kalo soal inovasi ya mbak beneran super duper komplit ini mah speknya. Sepadan sih sama harganya yg wow itu. Ada harga ada rupa

    ReplyDelete
  4. wiih aku penasaran sama kameranya mbaa, pengen cobaa haha. tapi yang penting hp tahan banting bisa diajak kerja, ngegame, dll dan tetep lancar dipakenya

    ReplyDelete
  5. ASUS ROG Phone 8 memang kece banget fiturnya, ya, Mba. Pantesan menjadi salah satu merk produk yang merajai pasaran.

    ReplyDelete
  6. ASUS ROG Phone 8 memang kece banget fiturnya, ya, Mba. Pantesan menjadi salah satu merk produk yang merajai pasaran.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post