Cegah Demam Berdarah Dengue, Lindungi Keluarga Kita - Small Things, Kecil Tapi Penting

Cegah Demam Berdarah Dengue, Lindungi Keluarga Kita

Dear Temans,
Beberapa hari lalu, nyaris dalam waktu bersamaan, aku menjenguk dua teman sekolah Kak Nailah yang dirawat di rumah sakit Semarang karena demam berdarah dengue (DBD). Salah satunya malah agak parah keadaannya. Jadi sedih melihat keadaan mereka. Alhamdulillah, Allah segera berikan kesembuhan

Cegah DBD dengan ForceMagic 2in1 Pop Art
Lindungi keluarga dari nyamuk 

Penyebabnya Gigitan Nyamuk Nakal

Penyakit demam berdarah dengue ini disebabkan oleh gigitan nyamuk yang membawa virus dengue. Bila nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albocpictus menggigit orang yang sudah terkena demam berdarah lalu menggigit orang yang sehat maka orang sehat bisa tertular. Jadi, nyamuk menjadi medium antara orang. 

Biasanya jenis nyamuk ini menggigit pagi hari, siang hingga sore. Jika kita sudah pernah terkena DBD, maka kita akan lebih rentan terkena kembali penyakit ini. Penyakit ini juga mudah menyerang balita, anak, dan lansia yang daya tahan tubuhnya lemah. Gejala penyakit timbul setelah 4-7 hari pasca digigit nyamuk dan biasanya dialami sekitar 10 hari.

Gejala DBD Yang Harus Diketahui

Gejala DBD diantaranya demam tinggi hingga 40 derajat Celcius, nyeri kepala, nyeri sendi dan otot, nafsu makan menurun, ruam merah setelah demam berhari-hari. Jika terlambat ditangani, pasien dapat mengalami shock dengan gejala perdarahan dari hidung, gusi, atau di bawah kulit, muntah dan batuk darah, hiks. 

Cegah DBD dengan ForceMagic 2in1 Pop Art
Waspadai DBD (Foto: Pixabay)

Pada fase kritis penyakit DBD dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini sudah banyak merenggut nyawa, jadi kita tak boleh lengah, jangan terfokus pada virus Corona saja. Penyakit ini belum ada obat khusus, hanya para dokter melakukan pencegahan agar gejalanya tidak memburuk dan virusnya tidak meluas. Disarankan banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi dan makan bergizi agar daya tahan tubuh lebih bagus. 

Agar keluarga dan lingkungan kita aman dari penyakit ini, kita harus melakukan berbagai cara untuk mencegah penyakit ini timbul. Caranya adalah dengan menjaga lingkungan tetap bersih. Tutup semua penampungan air bersih dan jangan biarkan ada air tergenang karena nyamuk bisa bertelur di air bersih. Bisa juga tuang bubuk Abate di bak kamar mandi. 

Jangan terbiasa menggantung pakaian kotor


Jangan terbiasa menggantung pakaian kotor dan jadi sarang nyamuk huhu, aku banget nih hobinya menggantung baju yang baru sekali dipakai tapi lama-kelamaan jadi numpuk kayak toko barang bekas, it's a big no.

Terus, tanamlah tanaman pengusir nyamuk, pakai kelambu saat tidur dan semprot ruangan di rumah terutama tempat kita banyak beraktivitas misalnya ruang tengah dan ruang tidur. 

Perlindungan Untuk Keluarga, ForceMagic 2in1 POP Art

Untuk melindungi keluarga, kini aku menggunakan obat nyamuk semprot ForceMagic 2in1 POP Art baru.  ForceMagic 2in1 POP Art adalah produk aerosol memiliki dua keunggulan dalam satu botol yaitu mampu mematikan dan menolak berbagai jenis serangga seperti Aedes aegypti, lalat, semut, hingga kecoa. Wow, menolak nyamuk? Kok bisa?

Cegah DBD dengan ForceMagic 2in1 Pop Art

Ya, ForceMagic 2in1 berukuran 600 ml ini   mengandung bahan aktif syntethic pyrethroid (transfultrin & permetrin). Bahan aktif yang biasa ditemui di bunga krisan

Tak hanya itu, ForceMagic juga mengandung bahan eucalyptus oil yang terdapat di ForceMagic 2in1 yang khasiatnya dapat menolak nyamuk! Daebak. Tahu tidak, ForceMagic menggunakan gas non CFC & kemasan kaleng bisa didaur ulang, sehingga relatif lebih ramah lingkungan, lho.

Kandungan ForceMagic 

Sekarang ForceMagic 2in1 ada varian baru yaitu ForceMagic 2in1 POP Art dengan varian Pink, Green Apple, Lemon Fresh dan Orange Peel. ForceMagic 2in1 POP Art hadir dengan kemasan baru yang eye catching juga tutup yang unik hingga bisa memberikan semprotan menyeluruh. 

Saat beli produknya di Tokopedia, aku memilih varian Lemon Fresh dengan kemasan botol berwarna kuning cerah, aromanya lebih segar di dalam kamar. Menurutku, aroma ForceMagic  tidak menyengat, aromanya tidak menyesakkan perasaan dan pikiran, eh.

Tutup unik semprotan merata

Cegah DBD dengan ForceMagic 2in1 Pop Art
Mudah disemprotkan

Cara pakai ForceMagic untuk membasmi nyamuk pun mudah. Sebelum menyemprot ruangan, pastikan jendela dan lubang ventilasi tertutup, matikan AC dan kipas angin. 

Cegah DBD dengan ForceMagic 2in1 Pop Art
Semprotkan Kebaikan

Setelah itu, #SemprotKebaikan ForceMagic secukupnya pada celah dan kolong perabotan, lalu ke udara secara merata dan pintu bagian luar. Ya, kita semprot pintu bagian luar untuk menolak nyamuk masuk ya! Tutup ruangan dan tinggalkan selama satu jam. Jangan dibuka dulu pintu kamar dan jendela untuk mencegah nyamuknya kembali. 

Sedangkan untuk membasmi lalat, semut, dan kecoa, semprotkan langsung ke sasaran ya. Nggak usah kabur kalau melihat mantan pacar eh, kecoa melenggang di depan kita, semprot saja dengan ForceMagic 2in1 ya! Hehe. 

Sumber Tulisan:
HaloDoc.com




29 comments:

  1. Saking paniknya masyarakat akan virus corona, sampai lupa sama virus DBD.
    Padahal, ini juga ngga kalah bahayanya.
    Semoga kita semua sehaaattttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. DBD bukan virus, mbak. kan dari gigitan nyamuk..iyah kits kudu basmi nyamuk dan sarang2nya biar gak kena gigitan si nyamuk nakal

      Delete
    2. Kalau dari banyak artikel yang kubaca, DBD juga dari virus Mbak Artha, nyamuknya hanya Cartier, pembawa dari orang sakit ke orang sehat..

      Delete
  2. Wahh ampuh banget ya Force Magic ini. Musim hujan gini memang kudu waspada banget sama nyamuk apalagi takutnua kalau ada nyamuk Dengue kan, huft. Kudu dobel proteksi deh buat melindungi orang kesayangan

    ReplyDelete
  3. Bener mba harus hati-hati ya. Serem soalnya. Aku juga makin rajin nih nyalain obat nyamuk. Apalagi ada yang semprot cepet ya mba kayak forcemagic ini

    ReplyDelete
  4. Saya pernah nih kena DBD sampai dirawat. Kenanya saat lagi liburan beberapa hari di luar kota. Memang harus waspada deh kalau musim hujan begini

    ReplyDelete
  5. Memang sedih banget kalau lihat anak kecil sakit, ponakanku pernah kena DBD 7 hari dirawat di Rumah Sakit. Perlu banget waspada dan share terus pentingnya 3M Plus buat saling mengingatkan ya mbak.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa juga membunuh lalat, semut, hingga kecoa ya, sips..bakal jadi refensi nih buat beli Force Magic..karena di rumahku rame kecoa juga, huhuhu

    ReplyDelete
  7. Ih lucu banget ya kemasannya. Wangi lemon ini aku suka banget deh kalo buat semprot nyamuk, kaya pewangi ruangan

    ReplyDelete
  8. Sama mbak, saya juga dua minggu yang lalu abis nengok teman sekolah jav yang sakit dbd, huhu...

    ReplyDelete
  9. Boleh dicona nih pakai Force magic untuk mengusir nyamuk. Secara, saat ini musim hujan banyak air yang tergenang dan nyamuk mudah berkembangbiak.

    Selain itu Force magic bisa ngusir kecoa juga. Bisa serbaguna dan praktis nih.

    ReplyDelete
  10. Wah force magic wangi lemon seger bikin nyamuk kabur dan memang bener banget mba sekarang musim ujan lagi seneng2nya nyamuk berkembangbiar harus jaga kebersihan dan kesehatan selalu buat keluarga

    ReplyDelete
  11. Jangan kebiasaan gantung pakaian. Bener banget ya mbak. Sarang nyamuk banget ini. Banyak baju digantung, dikebas dikit ajah udah pada keluar itu nyamuk. Bahaya banget

    ReplyDelete
  12. Serem ya Mbak efek gejala DBD ini panas tinggi sampai 40 derajat. Duuh bikin panik orang tua. Btw masih jadi PR nih buat saya tentang menggantung pakaian. Soalnya masih sering dilakukan.

    ReplyDelete
  13. Kalau musim penghujan gini memang harus waspada DBD ya ..kebersihan lingkungan jadi sebuah keharusan agar sarang nyamuk bisa diberantas. Selain gerakan 3M memberi perlindungan dengan obat nyamuk semprot ini juga membantu ya mb...

    ReplyDelete
  14. Nah tuh, jangan gantung baju kebanyakan di dalam rumah. Gantung aja mantan pada tempatnya hehehe... ups. Nyamuk tuh ya gemar banget nempel di baju yang tergantung soalnya. Plus di genangan air bersih. Harus rajin menguras bak juga ya.

    ReplyDelete
  15. Wah, langsung tersepona eh terpesona dengan kemasannya!
    So cool!

    Bisa untuk lalat, semut dan kecoa juga ya.
    Menang banyak nih kalau begini!

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai force magic Mbak buat di rumah. Soalnya baunya harum. Trauma juga sama DBD pernah dirawat dua kali aku gara gara DBD

    ReplyDelete
  17. Iyap bner bngt mnjaga kebersihan rumah pnting bngt aplg d saat hujan kyk gini, akupun pakai yg lemon. Mba,,

    ReplyDelete
  18. Ini baunya pasti enak ya mb
    Biasanya obat nyamuk gini astaganaga baunya ga nahan. Dbd kudu was was ini :(

    ReplyDelete
  19. Yaaa...bener banget, kak..
    Karena Corona, jadi kasus DBD gak ada beritanya. Padahal uda ada korban meninggal juga yaa...
    Jadi sekarang kalau mau bobok, rutin semprot Force Magic di kamar.

    ReplyDelete
  20. wahh sama aku juga rutin semprot force magic agar tak banyak nyamuk di rumah :D

    ReplyDelete
  21. wahh sama aku juga rutin semprot force magic agar tak banyak nyamuk di rumah :D

    ReplyDelete
  22. wahh sama aku juga rutin semprot force magic agar tak banyak nyamuk di rumah :D

    ReplyDelete
  23. Kebiasaan paksu nih menggantung pakaian 😐 kudu aware banget sih soal DBD ini aplg stlh punya anak, klu musim penghujan emang banyak nyamuk

    ReplyDelete
  24. Makanya aku selalu cerewet sama suami yang sukanya gantung baju kotor, soalnya sering jadi tempat sarang nyamuk

    ReplyDelete
  25. Gak cuma nyamuk aja..bisa juga buat kecoa dan semut...ya..sip

    Semoga keluarga selalu diberi kesehatan ya..mba..

    Duh serem banget kalo dah denger dbd

    ReplyDelete
  26. Great move mak! Salah satu tindakan preventif yang penting banget untuk dilakukan agar keluarga terhindar dari DBD. Karena kalo udah kena, aduh... ribet dan repot ngurusnyaaa

    ReplyDelete
  27. di Gunungpati aman untuk kasus DBD, semoga tidak ada juga.
    lingkungan aman.

    dan iya, masih sering gantung pakaian, terutama jaket.

    ReplyDelete

Recent

recentposts