Menonton Keseruan Film Dumbo di Hari Minggu Cerah - Small Things, Kecil Tapi Penting

Menonton Keseruan Film Dumbo di Hari Minggu Cerah

Dear Temans,
Hari Minggu yang cerah, mendadak aku dan anak-anak nonton film Dumbo di Semarang. Sebenarnya, rencana menonton film ini sudah dari beberapa hari lalu.
Film Dumbo 2019 Walt Disney
Nobar Dumbo yang seru

Terjadi perdebatan antara mononton Captain Marvel dan Pohon Terkenal. Gara-gara blogger Semarang diundang pemutaran preview Pohon Terkenal dan aku nggak bisa ikut, aku jadi penasaran sama film tentang Akpol Semarang yang dibintangi Umay Shahab itu.

“Besok Senin saja kak, nontonnya. Nunggu murah,” putusku. Haha, Mak Irit.

Nah, Minggu pagi, tiba-tiba ada yang colek di grup WA kompleks, mengajak nobar film Disney, Dumbo. Ajakan itu disambut gembira anak-anak. Haha. Selalu kejadian deh, kalau berencana pergi bareng kayak janjian karaoke, ada saja halangannya. Tapi, kalau spontan berangkat eh jadi! Kayak waktu piknik bareng saudara sekompleks ke Boyolali bulan lalu. Hehe.

Film Dumbo 2019 Walt Disney
Poster utama Dumbo

“Ma, kita nonton Umay saja,” Nailah merajuk.
Ya gimana, masa pergi bareng tapi nontonnya beda? Nggak seru kan.

Akhirnya berdelapan naik Grab, tiga mamak lincah dan lima bocil menuju Java Mall. Ada Cinemaxx disana. Memilih Java Mal dibandingkan Transmart yang dekat dengan pertimbangan harga popcorn ya lebih murah. Hihi. Hujan deras pula! Tapi anehnya begitu dekat TKP, panas terik! Cuaca Ungaran memang sulit diprediksi.

Alhamdulillah, jadi juga kami nobar. Walaupun masuk bioskop telat dan iklannya sudah selesai. Jadi gelap banget kan tuh.

“Mama, bioskopnya kok gelap! Lampunya mana?” Celetuk Alde yang sukses bikin aku tengsin. Haha, maklum anak Ungaran!

Film Dumbo 2019 Walt Disney
Eva Green yang cantik

Bayangkan, rombongan sirkus masuk bioskop pas gelap gulita dan mbak-mbak bioskop nggak ada yang standby kasih penerangan. Tersandung, aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi..eh malah nyanyik.

Soal filmnya? Film Walt Disney Picture memang jarang mengecewakan ya. Terutama dari cerita dan teknologinya.

Sebenarnya, aku juga penasaran dengan Dumbo karena lihat behind the scene nya di E! Dan ngences lihat pemerannya,  ada Collin Farrel sebagai Holt Farrier, Danny Devito sebagai Max Medici hingga Michael Keaton sebagai V. A. Vandevere, pemilik taman bermain megah Dreamland.

Apalagi, sutradaranya Tim Burton ey! Yang menyutradarai berbagai film keren seperti Edward Scissorhand, Batman hingga Alice in Wonderland.

Film Dumbo 2019 Walt Disney
Dumbo imut banget 

Filmnya sendiri bercerita tentang Holt Cartier, pahlawan perang dunia 1 yang pulang dengan tangan cacat. Ia kembali ke sirkus Medici's Brother tempatnya bekerja sebagai pemain atraksi berkuda. Di sirkus kecil dan miskin ini ia tinggal bertiga bersama kedua anaknya, Milly dan Jo.

Karena kudanya dijual, Holt beralih pekerjaan menjadi pelatih gajah. Betapa hebohnya lingkungan sirkus ketika lahir seekor bayi gajah yang bernama Dumbo. Ia diejek karena telinganya lebar. Tapi, Milly dan Jo menyayanginya dan pada suatu hari menemukan kemampuan Dumbo yang luar biasa. Sayangnya, ibu Dumbo dijual ke pemilik lama.

Kemampuan Dumbo ini menarik V. A. Vandevere, pemilik taman bermain raksasa untuk membelinya. Ia pun mengajak Max Medici dan rombongannya untuk pindah ke Dreamland. Disana, mereka bertemu Colette yang diperankan Eva Green, pemain trapeze untuk diduetkan dengan Dumbo. Dumbo yang bekerja keras karena ingin bertemu ibunya.

Film animasi Dumbo 1941

Filmnya ternyata memang keren. Nggak salah pilih sutradaranya. Puas nontonnya. Ada senangnya, sedihnya, kesal, komplet. Aku yang tadinya maju mundur mau nonton akhirnya terhibur dan terpukau.

Jadi bernostalgia dengan tokoh Dumbo, karakter Disney yang film animasinya pertama dibuat Walt Disney Animation berjudul Dumbo tahun 1941. Film ini berdasarkan buku anak yang terbit tahun 1938 dengan penulis Helen Aberson dan Harold Pearl serta ilustrasi Helen Durney.

Karakter Dumbo di film ini pun mirip sekali dengan film animasinya. Menggemaskan.Selain akting Collin Farrel dan Max Medici, aku juga jatuh cinta pada akting kedua anak Holt yaitu Nico Parker (Milly) dan Finley Hobbins (Jo). Nico ini calon aktris bersinar Hollywood, ya. Ternyata, Nico Parker pemeran Milly adalah putri Thandie Newton, aktris Westworld dan baru berusia 14 tahun.

Film Dumbo 2019 Walt Disney
Collin Farrel as Holt

Terus akting Eva Green sebagai Collette juga memukau. Cantiknya nggak santai. Aku berusaha mengingat siapa Collette, ternyata aktris Swedia ini juga yang jadi Alma Peregrine dalam film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children serta berperan jadi Bond Girl, Vesper Lynd di Casino Royals (2006). Wow. Tak disangka, ia takut ketinggian hehe padahal perannya jadi pemain trapeze di Dreamland.

Ada juga Roshan Seth, aktor berdarah India yang pernah memerankan Gandhi dalam film yang meraih berbagai penghargaan Gandhi (1982). Ia berperan sebagai pertapa peniup seruling.

Film dengan setting tahun 1940 ini memang seru. Gambarnya juga memukau dan didukung teknologi canggih hingga Dumbo dan ibunya terlihat seperti nyata. Kita terhanyut suasana sirkus dan taman hiburan tahun 40an. Menurut internet, perolehan minggu pertama pemutaran Dumbo agak mengecewakan tapi aku yakin filmnya bakal banyak ditonton oleh keluarga.


30 comments:

  1. Wah jadi tambah pingin nonton DUmbo, yang sering saya baca cerita pas kecil dulu, apalagi Colin Farrell idola saya banget, sampai koleksi semua film filmnya eh malah curcol, rabu nnt nonton ah bareng anak saya mumpung libur

    ReplyDelete
  2. Haaa! Aku jadi spontan buka youtube dan nonton sebentar trailernya .. Dumbo ini recommended ya buat ditonton anak anak. itu otak yang bikin animasinya di Disney, acung jempol!

    ReplyDelete
  3. Minggu depan ada rencana nonton bareng suami, pengennya sih My Stupid Boss 2. Tapi baca ini jadi kepengen nonton Dumbo juga. >,<

    ReplyDelete
  4. Waduh makin penasaran aja nih sama filmnya. Kapan ya bisa lihat hehe

    ReplyDelete
  5. Kelihatannya bagus banget nih film. Cocok buat si kecil juga ya Bun

    ReplyDelete
  6. Wah ini tuh yang aku suka, tapi aku belum lihat nih :(

    ReplyDelete
  7. Wah bagus banget nih pasti filmnya. Jadi, pingin nonton nih.

    ReplyDelete
  8. Wah seru banget nih nonton 1 rombongan :D. Cocok banget sama si kecil ya filmnya

    ReplyDelete
  9. Aku sama Adis juga sudah nonton film ini. Asik memang kalau menonton film sesuai dengan usia anak. Gak perlu tutupin mukanya kayak aku kalau liat emak-emak yang nekat bawa anaknya nonton film dewasa

    ReplyDelete
  10. Film yang diproduksi oleh Disney memang jarang yang mengecewakan, ya, Mba?

    Didukung juga oleh tokoh-tokoh yang memerankannya, berakting dengan sangat baik.

    Hmm, bisa dijelaskan cantik tidak santai itu apa? Hahaha 😂😂

    ReplyDelete
  11. Waaahhhh seru ya mbak filmnya, saya punya buku dongengnya yang dari gramed, dan anak saya bolak-balik minta dibacain. Bakal jadi film favoritnya setelah the good dinosaurs nih

    ReplyDelete
  12. Wah jadi seru yah bun filmnya. Cuss deh langsung pengen ke 21 buat nonton dumbo. Kalo nonton kartun tuh berasa resfresh gitu gak sih bun? Hehe

    ReplyDelete
  13. hahaha sama mbak, aku juga kalau mau pergi rombongan juga gitu kasusnya. Udah buat rencana detail malah nggak jadi, pas dadakan malah sukses berangkat.

    Filmnya menarik ini, masuk wishlist buat ngajak anak-anak nonton

    ReplyDelete
  14. Wah....jadi pengen nonton si Dumbo ini deh mbak. Dulu waktu kecil baca ceritanya agak-agak pengen nangis soalnya di awal-awal kan dia menyedihkan banget hidupnya. Diejekin terus karena telinganya yg super lebar. Body shaming lah ya masuknya, kalo manusia. Hihi

    ReplyDelete
  15. passs bingiiit nih mbak. sore ini kami serumah rencana nonton dumbo. semoga ga da acara urgent :)

    ReplyDelete
  16. wah anakku pasti seneng nih kalau diajak nonton film ini
    sayangnya kalau mau nonton bioskop harus ke Solo atau Semarang
    maklum...ng Solotigo ga onok bioskop, mba...hehehehe

    ReplyDelete
  17. Jadi inget sosok gajah bertelinga lebar Dumbo ini. Sekarng ada filmnya ya pasti kualitas gambarnya lebih kece. Jadi pengen nonton deh..

    ReplyDelete
  18. Gehara banyak teman yg post fotonya di IG kalau lagi nonton Dumbo, saya jadi pengen loh... Apalagi udah baca cuplikan kisahnya di blog, bikin makin penasaram lihat tingkah gajah sirkus

    ReplyDelete
  19. Wah nobar dengan tetangga sekompleks dan anak-anak, heboh dan seru banget pastinya. Pengalaman yang belum saya alami, biasanya kalau nonton barengan teman kantor saja. Dan ternyata, apapun dan dimanapun nontonnya, popcorn wajib menemani ya mbak.

    ReplyDelete
  20. Kereeen ya mba filmnya.. inget yang versi kartun Disney jaman dulu! Sukaaa dengan ceritanya. Asyik lagi nontonnya bareng-bareng yaaa

    ReplyDelete
  21. Aaakk gemes banget ceritanya, aku nyesel deh mba nggak ikutan temen-temenku nonton Dumbo hari ini :(

    ReplyDelete
  22. DUMBO lagi hits-hitsnya ini ya Teh, banyak banget boneka dumbo betebaran
    dan karakternya, aku belum nonton Teh. Semoga kapan-kapan sempet nonton ke XXI

    ReplyDelete
  23. Waah, Dumbo ini bagus ya mbak? Kebeneran nih anakku suka banget ma kartun, ntar aku kasih tau dia deh, pasti minta nonton juga. Hehe.

    ReplyDelete
  24. Masuk wish list nih nonton film Dumbo bareng anak2 . Film2 disney selalu ok

    ReplyDelete
  25. Udah lama nggak pernah ajak Salfa ke cinema
    Alasannya sebenarnya karena film banyak katanya anak anak tapi masih ada adegan non comfort buat anak.
    Dumbo ini kayaknya cocok deh

    ReplyDelete
  26. Aku pengen nonton film ini bareng anak-anak. Semoga kesampean nih minggu ini.

    ReplyDelete
  27. Ah iya, banyak yang review bagus film ini. Rencana ngajak weekdays nih buar irit wkwkwk... soalnya anak2 bakalan libur minggu depan.

    ReplyDelete
  28. Wow, keren alur cerita dumbo ya mbak. Asyik ditonton sekeluarga nih. Tapi aku nunggu streaming onlinenya aja. Soalnya ga ada bioskop di tempatku

    ReplyDelete
  29. Orak ngajak2 ik. Padahal Thifa pengen nonton sama kak Nai loo

    ReplyDelete
  30. salah satu tontonan yang asik banget ini, ajak anak-anak untuk tahu tentang hewan gajah.

    ReplyDelete

Recent

recentposts