Liburan Impian Keluarga Ke Hello Kitty Town, Johor Baru


Liburan Impian Keluarga Ke Hello Kitty Town, Johor Baru. Dear Temans, Ngomongin liburan impian, my biggest wish, ingin jadi family traveler with my hubby and krucils. Hihi. Akan menjadi pengalaman sangat berharga untuk anak-anak kelak jika kami bisa bepergian. Tak hanya mengubek Semarang saja.

Hello kitty Town johor baru malaysia
Hello Kitty
Tak hanya untuk rekreasi, tapi juga untuk membuka wawasan dan pemikiran mereka. Bahwa, kita tidak hidup di dalam cangkang. Kita tidak hidup sendiri. Di luar sana, banyak orang dari berbagai suku, agama, sifat dan kebiasaan yang berbeda-beda.

Tentu saja, Travelling membutuhkan dana tidak sedikit. Tapi bukan berarti mustshil, yes. Tinggal banyakin nabung dan lebih ngirit beli yang nggak penting, hihi. Apalagi, saat ini harga tiket pesawat tidak semengerikan dulu. Ada budget airlines. Penerbangan murah. Penginapan murah namun bersih. Tinggal pintar-pintarnya kitamenyiasati pengeluaran liburan seirit mungkin tapi tetap nyaman. 

Hello kitty Town johor baru malaysia

Maka, selain dana pendidikan, dakuw mulai menabung untuk wisata impian. Apa sih liburan impian Dedew? Hm, kebetulan tema ini jadi tema arisan blog Gandjel Rel yaitu apa wisata di Indonesia yang jadi destinasi impianmu?

Sudah kutulis di artikel yang lalu, tahun ini aku ingin ke Palembang untuk nostalgia, ke Makassar pulkam dan icip kuliner serta Karimunjawa, hihi butuh vitamin sea, bangeet! Semoga terwujud, aamiin!

Pemenang arisan putaran ini adalah Mara Solehah dan Erina Julia. Duo blogger kece dan masih lajang ini punya segudang kesibukan. Erina adalah owner toko online yang menjual hijab dan jam tangan, RJ shop. Sedangkan Mara pemilik usaha bawang goreng kesayangan mamak Gandjel Rel, enak dan renyah! Keduanya juga aktivis Genpi Jateng yang sedang sibuk mengurus Pasar Karetan. Sukses ya Girls! 

Ssst..sebenarnya impianku tuh sederhana saja, aku ingin bisa pergi liburan berempat, aku dan suami dengan dua anakku, Nailah dan Aldebaran ke Johor Baru, Malaysia. 

Beberapa kali, aku melakukan perjalanan sendiri. Karena keterbatasan biaya dan waktu cuti, tak bisa mengajak suami dan anak. Beberapa tahun lalu aku dan Nailah pergi liburan berdua ke Singapura dan rasanya, wow great! Apalagi kalau mengajak Alde dan ayahnya ya? Seruu!

Tak usah menginap di hotel yang mewah. Jalan-jalan irit saja. Have fun dan nggak pake belanja-belanji, hihi. Ala backpacker.  

Hello kitty Town johor baru malaysia

Kenapa perginya ke tempat wisata anak-anak? Iyaa, karena ingin mengajak anak-anak having fun, bertemu tokoh idolanya hehe. Si Nailah excited banget melihat foto-foto theme park di internet.

Apalagi, aku juga pencinta pink dan Hello Kitty, hihi. Eh, sebenarnya, ini keinginan anak atau emaknya? 

Alde penggemar Bob The Builder, Barney dan Lego. Sedangkan Nailah, cewek Hello Kitty. Emak dan bapaknya? Tukang jalan kaki, hihi. Kombinasi yang pas untuk menjelajah tiga theme park yang luas itu. 

Kenapa nggak berlibur di Indonesia? Kan tak kalah indah? Yup, Indonesia punya pantai terindah seperti Bali, Lombok, Makassar. Pemandangan alam Indonesia amazing. Juga wisata budaya dan adat istiadatnya.

Kami berencana mengajak anak-anak ke Makassar dan Pontianak kalau sudah agak besar. Kami ingin mereka menjelajahi kota masa kecil orangtuanya. Dimana aku dan suamiku tumbuh. 

Sekarang, biarkan anak-anak dan (emaknya) memenuhi hasrat fantasinya hehe. Dan..Insya Allah, Akan menjadi pengalaman pertama Ayah Nai ke luar negeri, hihi. Horee..Selalu ada saat pertama, bukan?

Johor baru adalah kota kecil di perbatasan Malaysia dan Singapura. Johor adalah wilayah Malaysia namun tak jauh dari Singapura. Hingga kita bisa mencapainya dari Singapura. Atau langsung menuju Johor Baru dari Jakarta. 

Hello kitty Town johor baru malaysia

Di Johor ada tiga theme park besar yaitu Sanrio Hello Kitty Town, Legoland Malaysia dan Little Big Club. Anak-anak dan penggemar kartun bisa memuaskan hasratnya untuk menjelajah negeri impian.

Di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park, terdapat dua theme park yaitu Hello Kitty dan The Little Club. Hanya berbeda lantai saja. 

Sanrio Hello Kitty Town luasnya 60.000 kaki di dalam sebuah bangunan besar. Disana kita bisa bertemu Hallo Kitty dan karakter Sanrio lain seperti Keroppi dan My Melodi. Selain boneka karakter, dipajang juga rumah imut Hello Kitty, permainan Black Wonder serta pertunjukan musikal Hello Kitty and Friend.

Sedangkan Little Big Club adalah wahana permainan dengan tokoh kartun Angellina Ballerina, Barney and Friends serta Bob The Builder yang terkenal di kalangan anak-anak karena filmnya yang seru. Wahana ini terletak di lantai dua dan tiga Puteri Harbour. 

Disana,  ada enam zona dengan permainan seru. Kita bisa bertemu dan bernyanyi bersama Barney and Friends, membangun gedung dengan Ben The Builder di Little Big Club.  Biasanya anak-anak hanya menonton film Barney, disana kita bisa melihat langsung, bergembira dan bernyanyi dengan Barney.

I love you, You love me
We are happy family 
And the big great hug and kiss from me to you
Would you say you love me too..

Hello kitty Town johor baru malaysia

Yang ketiga adalah Legoland. Kini hadir di Asia Tenggara. Legoland ada di California, Florida dan beberapa daerah lainnya. Legoland adalah Sebuah kota mini yang seluruhnya terbuat dari mainan balok plastik yang tersohor, Lego. Wow. 

Tak hanya anak-anak yang menyukainya. Ayah Nai juga doyan! Tak sabar deh ingin kesana. Legoland Malaysia baru berdiri tahun 2012 dengan luas 510.000 meter pesegi. Siapkan kaki-kaki yang kokoh untuk berjalan di terik matahari! Hihi. 

Selain theme park, Johor Baru juga memiliki panorama indah seperti Auir Island dan. Ada pula Night Market,  konon tempat membeli berbagai barang murmer yang kece. Kalau ini sih buat emaknya, hihi.
Aih, mupeng berat!

Bismillah, kami mulai merencanakan perjalanan. Antara lain, menetapkan waktu liburan yang Insya Allah pertengahan 2020. Hihihi. Masih lama yoo. Ho oh, Biar nabungnya lebih lama, je hihi.
 
Tiket pesawat rencananya akan dipesan 6-7 bulan sebelumnya biar dapat murmer. Penginapan kami cari yang sederhana. Semakin dikhayalkan, rasanya kami bisa mencapainya Insya Allah. 

Nah, Sekarang ngapain?  Ya, mari berkhayal dulu, terus berinvestasi yang rajin, menulis dan ngelapak hihi. Ayo, jangan jajan meluluu! Bismillah, Semoga semuanya sehat, ada rejekinya, biar Liburan Impian Keluarga Ke Hello Kitty Town, Johor Baru sekeluarga bisa terwujud. Aamiin! Doakan kami ya…

Photo Courtesy of 
http://malaysia.panduanwisata.com/


5 comments:

  1. Kami belum pernah ke Malay. Doakan bisa ke sana jugak, Dew. Senang melihat suasana baru dan dapat wawasan baru. :D

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget nih hello kitty townnya, saya pingin ngajak anak-anak main ke sini pasti seneng deh. Cuma masih ngumpulin dana, wkwk.

    ReplyDelete
  3. Waah...tempat yg kereen.. semoga bisa segera terwujud impiannya ya mba Dew...

    ReplyDelete
  4. Hello Kitty land itu impiannya nadia banget mbal dew soalnya dia fans garis kerasnya hello Kitty

    ReplyDelete
  5. wah aku baru tahu ada beginian di negara tetangga mba

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts