!-- Leverage Chaching Fixed --> Nggak Banyak Ngeluh, Resolusi 2018 Dedew, Hehe - Small Things, Kecil Tapi Penting

Nggak Banyak Ngeluh, Resolusi 2018 Dedew, Hehe

Nggak Banyak Ngeluh, Resolusi 2018 Dedew, Hehe. Dear Temans, mumpung masih bulan Januari, aku mau cerita resolusiku di tahun 2018 yaa. Pas banget nih dengan tema arisan Blogger Semarang Gandjel Rel putaran 20. 

Resolusi 2018
Blogger Semarang Gandjel Rel 

Pemenangnya adalah Lestari, Mbak kantoran yang supel dan punya banyak kegiatan sebagai relawan diantaranya Kelas Inspirasi dan Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau. Ia juga salah satu founder komunitas Gandjel Rel, tempat ngumpulnya para blogger wanita di Semarang yang sebentar lagi milad ke -3 tahun. 

Alhamdulillah, awal tahun ini dua cita-citaku tercapai yaitu pertama, menjadi guru kelas menulis rutin di SD. Ada dua SD yang mengajakku dan Alhamdulillah satu SD sudah mulai berjalan Januari ini setiap Sabtu. Pas dihubungi, aku langsung deh heboh cari diktat materi untuk mengajar. Maklum, bu guru pemula hihi. Blank mau kasih materi apa setiap minggu.

Resolusi 2018
Kelas Jurnalistik di Ungaran

Bersyukur punya teman-teman grup penulis ceria, dapat deh materi dari kelas cerpen dan jurnalistik yang mereka pegang. Semoga bisa bersenang-senang berkarya dengan anak-anak yaa. Targetnya bikin mading dan mencoba kirim karya anak-anak ke penerbit atau media massa. Pengen sekece Nungma, pemilik DNA Creative yang anak didiknya kece prestasinya.

Kedua, aku didaulat jadi kontributor web sebuah startup aplikasi, tugasnya  mirip dengan job dulu, menulis artikel wisata dan kuliner hanya kali ini aku menulis tentang Bogor. Haha, maksa ya. Tetap semangaat. 

Nah Jadi, apa sih resolusi 2018 Dedew? Banyak sih  tapi ini saja dulu yaa yang kutulis hihi, monggo  diintip!

1. Pengen Lebih Sehat Sekeluarga

Resolusi 2018 ku adalah berusaha lebih disiplin lagi menjaga kesehatan dan jaga makan sekeluarga. Asupan buah  sayur dan mengajak olahraga. 

Resolusi 2018
Keep swimming kata Dory temannya Nemo

Keep happy, nggak kecapekan dan stres banyak pikiran. Santai saja...sekarang kalau capek ya stop bekerja dan beberes, hi hi, bobok syantik. Biarkanlah apa adanya rumah ini #KapalPecah.

2. Terbitin Buku Baru April 2018

November lalu ketemu Mas Pemred di Jogja, dan bikin komitmen buku terbit tahun ini. Pakai dipantau segala hihi. Sudah sampai mana? Jadinya lebih semangat. 

Resolusi 2018
Pengen nerbitin buku baruu

Memiliki proyek menulis buku bikin aku semangat menjalani hari karena ingin ada progress nyata dari menulis ini. 

Beda dengan menulis di blog yang tidak berkesinambungan. Sekali tulis satu artikel, selesai. Perasaan kita saat menulis buku lebih terikat secara emosi mungkin ya, karena lebih lama bergaul dengan tokoh-tokohnya.

Itulah kenapa aku rindu bikin buku lagi. Plus, ditanya ortu melulu, mana buku barunya? Katanya penulis buku? Huhu.

Tapii, Sekarang malah terpecah fokus karena mendadak dapat ide cerita lain yang juga memanggil-manggil untuk ditulis. Dasar penulis serabutan! 

3. Ikut Lomba Nulis GLN

Gegara nyangkut di lomba feature Dikbud tahun lalu jadi nagih pengen ikutan lomba menulis lagi. Kali ini ingin menjajal lomba naskah buku Gerakan Literasi Nasional dari Dikbud. Temanya cukup menantang, hadiahnya juga, haha. 

Resolusi 2018
Semoga makin rajin nulis yaa haha

Gegara dikompori Mbak Tria Ayu yang menang lomba serupa di 2017. Agak ribet prosedurnya tapi penasaran. Sedang proses menulis naskah bukunya. Semoga rezekinya bisa ikut dan lolos juga, aamiin.

Semoga kecepatan ngetik
 lebih kencang daripada ngemil

Sekarang jadi makin semangat karena ada mitap rutin tiap bulan untuk mengetik bareng teman-teman. Kami ngumpul di rumah salah satu anggota, terus diskusi membahas materi bareng-bareng dilanjutkan dengan acara ngetik, berusaha nambah halaman naskah sendiri. Hihi.

Ayo, geng #KopdarNulisCeritaSendiri chapter Semarang kita semangat kelarin naskah untuk lomba ini, yaa hihi. 

4. Pengen Renovasi Rumah

Ini impian banget, resolusi 2018 pisan. Teras belakangku masih open air. Enak sih udaranya segar. Tapi pengen ditutup saja. Semoga bisa membangun ruangan lagi buat kamar tidur bocah dan ruang kerja untukku dan bojo. Jadi ada ruangan khusus untuk menampung buku-buku koleksi kami. Semoga ada rejekinya yaa, aamiin.

5. Pengen ke Palembang

Ada beberapa kota yang ingin kukunjungi tapi paling mupeng pengen ke Palembang. Pengen nostalgila, jelajah Palembang dan ketemu sahabat SMA hihi. 

Resolusi 2018
Mitap alumni SMA di Semarang

Alhamdulillah, alumni angkatanku cukup kompak. Ada grup WA dan kami kerap bertemu di Jakarta. Jadinya, aku pengen mitap dengan yang stay Palembang, nih.

Resolusi 2018
Mitap SMAN 3 di Bogor

Terus pengen berkunjung ke SMAN 3 Palembang juga hihi. Sowan sama bapak ibu guru dan cari ide kolaborasi mungkin bisa sharing di kelas jurnalistik. 

6. Tidak Banyak Ngeluh, Lebih Bersyukur

Ingin lebih rileks dan bahagia menikmati hari. Nggak banyak ngeluh dan baper dengan hal-hal sepele. Lebih banyak bersyukur atas hari ini dan banyak ngobrol dengan orangtua serta anak-anak, dan suami. 

Nah, itu sebagian resolusi 2018 aku. Semoga berkah ya apa yang kita lakukan. Keep inspiring, keep swimming, swimming, swimming..


7 comments:

  1. Pengeeeen ikutan #kopdarnulisceritasendiri deh, sayangya leppiku blm sembuh juga. *alesan aja ini mah .
    Ntar kapan2 colek aku ya mbak Dew.
    Semoga resolusinya terwujud mbak..

    ReplyDelete
  2. Ingin sehat dan selalu bersyukur juga keinginan saya mbak Dew, apalagi wanita seusia saya kesehatan itu penting. Lagi menggiatkan olah raga meskipun hanya jalan kaki dan waktunya sebentar hehe..

    Semoga semua Resolusi kerennya tercapai ya mbak, terutama punya buku lagi di April nanti, aamiin :)

    ReplyDelete
  3. Resolusi ke 6 menarik nih..mau ditiru juga ah. Nguramgin baperan dan ngeluh2 heeeheee

    ReplyDelete
  4. Aku juga pengen jelajah Palembang mbaak, kemarin cuma mampir bentar di rumah saudara.

    Moga terwujud resoluisnya ya, aamiin

    ReplyDelete
  5. Ga sabar baca buku terbaru mbak dedew nih

    ReplyDelete
  6. MANTAAAAP MBAK DEDEW... SIIIIIIP

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts