Icip-Icip Mie Bakso Super HAS Sukabumi :)


Dear Temans,

Alhamdulillah, bisa posting lagi setelah lama libur. 
Hari kedua lebaran, dakuw sekeluarga ke Sukabumi, silaturahim saudara dan handai taulan. Rencananya sih, mampir di Soto Mie Agih yang baru saja diulkas di Femina. Pas udah sampai di depan warungnya, ada tulisan mengandung lmak babi. Doeng! Melipir deh kami hihi.

bakso juara di sukabumi

Tujuan pindah ke Bakso Super HAS aka Haji Suja'i yang letaknya berseberangan dengan Sekolah Mardi Waluya di Jalan Juanda, Sukabumi. Waktu lunch, lebaran kedua pula, jadi rame pengunjung. Syukurlah, ada bangku kosong di pojok kelas ups, pojok warung.



Tak lama, pelayan menghampiri. Adik-adikku memesan bakso campur dengan bakso isi daging. Karena aku diet daging-dagingan huhu, beranjak deh memesan es teler dan jus stroberi di stan terpisah, berusaha menahan hawa nafsu mencium bau kuah bakso yang segar.

Beberapa menit kemudian, datanglah pesanan kami. Aku mencicipi kuahnya yang segar. Baksonya jumbo dengan isi potongan daging. Mienya mie gepeng yang lembut. Slurrp. Minumannya teh hangat tawar. Sedaap.
warung ini cukup terkenal di Sukabumi. Harga semangkok bakso sekitar Rp.15.000,- sedangkan es teler dan jus stroberi dibayar di stan terpisah tapi masih di area warung, kok. 

 

Di sebelahnya ada rumah makan yang menjual berbagai makanana khas Korsel seperti kimchi dan bulgogi. Hihi demi memenuhi selera penggemar K-Pop kali ya. Kapan-kapan pengen coba ah.


Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

4 Comments

  1. Huaa baksoo, makanan paporitkuuuh

    ReplyDelete
  2. Ngiler abis baca postingan ini hehhehhe

    ReplyDelete
  3. @rahmi: aku lupa fotoin baksonya kikikikiikk *reviewer pemula

    ReplyDelete
  4. @turis: makasih udah mampir yaa..

    ReplyDelete
Previous Post Next Post