Saturday, November 22, 2014

Wisata Murah-Meriah di Ngrembel Asri Gunung Pati, Semarang :)

Dear Temans,

Alhamdulillah, kembali mengawal Alde outing, kini kegiatannya berenang bersama Sekolah Kucica. Kali ini, Alde berenang di Ngrembel Asri, salah satu tempat wisata dan pemancingan keluarga di daerah Gunung Pati, Semarang. Tepatnya Jalan Raya Manyaran-Gunung Pati KM 10. Biasanya sih, mereka berenang di The Fountain Mapagan, tapi kebetulan saat itu dibooking sekolah lain jadi cap cuss kesana.

menunggu anak-anak sambil piknik hihi

saung untuk leyeh-leyeh dan makan
Pas banget, emaknya Alde bisa sekalian piknik dan ngobrol dengan emak dan mbah uti yang mengawal anak-anak berenang. Beberapa lama tidak kesini, Ngrembel Asri semakin bagus penataannya. Apalagi, datangnya hari biasa ya, coba kalau hari Sabtu-Minggu krodiit kayak cendol hehe.

apa tuh namanya main bola raksasa hihi

Awalnya Ngrembel Asri adalah tempat pemancingan dan rumah makan ala saung dengan menu utama ikan air tawar seperti ikan nila, gurami dan lainnya. Kalau hari wiken, asiknya sih order dulu via telepon makanannya, baru datang. Kalau order di tempat, antrinya lamaa hihihi. 

excited mau berenaang


sebelum nyebur pemanasan duluu


embernya tumpaaah


perosotan air


Seiring berjalan waktu, fasilitasnya semakin lengkap. Ada berbagai macam permainan mulai flying fox, ATV, ada arena outbond, juga ada apa tuh mainan yang kita masuk ke dalam bola raksasa dan dilepas di danau buatan. Hehe. 

kandang ular dan hewan melata lainnya


Tak hanya itu, ada berbagai jenis hewan seperti rusa dan monyet, landak, bahkan ular berbagai jenis. Menarik untuk anak-anak. Tak hanya itu ada kolam renang untuk anak dengan tema Dinosaurus yang dilengkapi waterboom dan perosotan. 


 Untuk masuk Ngrembel Asri gratis kok. Yang ditarik bayaran untuk masuk ke area playground dan kolam renang anak. Sepuluh ribu saja per orang di hari biasa. 

mau beri makan ikan dipanggil dulu pakai kentonga bambu hihi


Di arena bermain ada jembatan gantung, arena naik kuda, playground yang cukup seru. Berbagai permainan seperti ayunan dan perosotan. Mengajak anak-anak kesini dijamin hepi, dengan biaya murah meriah hehe.  


playgroundnya seru yaa ada dua lho..yang ini untuk anak agak besar usia SD
disediakan rumput untuk memberi makan rusa

kasih makan rusa yuuk


12 comments:

  1. Anak-anak memang paling suka kalo diajak main air ya...:)

    ReplyDelete
  2. Dinosurursnya juga pingin ikutan berenag ya :)

    ReplyDelete
  3. @nurul: hihi iyaa..happy happy ya maakk..

    ReplyDelete
  4. @lidya: dinosaurusnya apik ey mak hihi bikinnya serius :D

    ReplyDelete
  5. tahun 2010 saya pernah ke sana... asri sesuai namanyaaa...

    ReplyDelete
  6. Mak Astin: iyaa, luas dan rindang yaa

    ReplyDelete
  7. Murah meriah sing penting happy :))

    ReplyDelete
  8. @mba lusi: iya mba murcee sayangnya lumayan jauh dari rumah kami hihi cukup encok naik motor nanjak2 hehe..

    ReplyDelete
  9. mbak ini tepatnya di daerah mana? kalau dari terminal unagaran trus kemana? arauh kampus unnes itu?

    ReplyDelete
  10. tempat rekreasi yang murah meriah dan didukung dengan masakan yang lezat,terutama gurami bakarnya hehe...

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...