Seseruan Piknik Bareng di Pameran Alutsista Semarang

Dear Temans, Sabtu lalu (06/10), aku dan anak-anak ikut piknik paguyuban kelas ke Pameran Alutsista alias alat utama sistem pertahanan di Lanud TNI Ahmad Yani, Semarang.

Pameran Alutsista Semarang
Bersenang-senang di Pameran

Ya, dalam rangka memperingati Hari TNI 05 Oktober, diadakan pameran berbagai peralatan dan alat transportasi TNI. Selain itu, ada atraksi pesawat juga.

Pas membaca selebarannya, ketua paguyuban, kelas 5 Mama Keke langsung semangat, mau mengadakan piknik tipis-tipis, haha. Iya, sudah lama kami ingin mengadakan acara piknik tapi terhalang kesibukan para mamak rempong. Juga belum ada ide mau mengajak mereka ke mana.

Pameran Alutsista Semarang
Paguyuban Kelas Lima 

Selama ini, Paguyuban sudah dua kali piknik bareng yaitu kunjungan ke studio animasi di Ungaran, terus pernah juga naik bus Semarjawi keliling Kota Lama Semarang. Nah, pas tahu tentang pameran ini, langsung cling. Seru nih ajak bocah-bocah ke sana!

Ya, mengajak anak ke pameran adalah salah satu bentuk pembelajaran yang menyenangkan. Mengajak anak ke pameran menjadi hiburan yang mengasyikkan juga menambah pengetahuan. Biayanya pun murah-meriah, hehe.

Pameran Alutsista Semarang
Hati- hati salah tembak Nisfi

Jadilah, sepulang sekolah para mama sudah bersiap dengan kendaraan dan mengatur tempat untuk para peserta. Ada sekitar 30 anak yang ikut. Siapa saja yang ikut di mobil Mama Nisfi? Siapa yang ikut Mama Maulida? Tak lupa, dibagikan makan siang dalam kotak kardus. Anak-anak tampak sumringah, hehe. Hore, piknik!

Ada perasaan khawatir karena sebelumnya di WAG, teman mengabarkan kalau untuk masuk lokasi pameran saja, ia butuh waktu satu jam naik motor. Ulala, apa kabar yang naik mobil? Bismillah, semoga lancar semuanya, doaku. Rombongan pun berangkat dari Ungaran via tol.

Pameran Alutsista Semarang
Mengintip apa dek

Alhamdulillah, kekhawatiran kami pupus. Ya, jalanan menuju bandara lama memang ramai tapi mobil masih bisa jalan perlahan kayak kura-kura. Mungkin warga Semarang tidak senekad kami ya siang bolong begini main ke bandara? Make up luntur, Cyiiin! Haha. Asli, panas pol.

Untung, anak-anak sudah membawa topi, masker dan peralatan lainnya. Mamak sudah siapin kacamata item lhoo haha dengan hijab merah sebagai dress code, wkwk ini yang rempong mamaknya yes? Setelah berputar lama mencari parkiran, akhirnya kami tiba di lokasi pameran. Sungguh antusias sekali warga Semarang menonton pameran ini.

Pameran Alutsista Semarang
Khusyuk mendengarkan penjelasan 

Ada dua bagian di  pameran kali ini. Pameran senjata dan peralatan lain di dalam gedung dan pameran kendaraan berat seperti helikopter dan tank di luar. Sayang anak, sayang anak, di siang hari yang cocoknya buat tidur siang ini kami mengawal sekitar 30 anak yang bergerak lincah kesana-kemari. Hihi.

Mereka sabar mengantri untuk naik dan berfoto di atas tank dan kendaraan berat lainnya, ada yang ingin berfoto dengan para pilot muda yang uhuk ganteng, haha. Ada yang ingin minum es teh. Semangat, Mamak! Jangan keasyikan foto bareng, nanti dijitak suami hihi.

Pameran Alutsista Semarang
Serius banget lihatnya kak

Untuk mengumpulkan rombongan pun bukan hal mudah. Hihi. Walhasil, ada yang hingga akhir piknik nggak bisa foto bareng.

Nggak apa-apa, yang penting rombongan komplit, anaknya nggak ada yang tertinggal ya. Hihi. Setelah puas berfoto dengan mobil tentara, anak-anak malah asyik nonton pesawat yang akan lepas landas.
Pameran Alutsista Semarang
Foto bareng om pilot

Ya, walaupun bandara Semarang pindah, ternyata landasannya tetap yang dulu hanya lebih panjang. Jadi, di lokasi pameran banyak pesawat lalu-lalang.

Para mamak pun memuaskan hasrat berfoto bak grup Blackpink. Tetap semangat walau panas menyengat dan foto kita bocor dilewati orang melulu. Haha. Nggak lama, kita diusir pak tentara, ternyata tempat kami nongkrong itu termasuk forbidden area.

Pameran Alutsista Semarang
Maulida dan om tentara

Oalah, pantas kok pengunjung boleh melihat pesawat mau berangkat dari dekat, ternyata aslinya terlarang! Hihi maaf! Anak-anak pun berlarian masuk ke area gedung. Di sana dipamerkan berbagai alat pertahanan seperti pistol, senjata, radar pelacak dan lainnya.

Duh Gusti, Aldebaran nggak mau pulang! Menjelajah dari satu stan ke stan lain dengan khusyuk. Memegang senjata dengan excited. Tanya ini-itu padahal mamak kepanasan dan kebelet pipis.

Pameran Alutsista Semarang
Blackpink in Red diusir pak tentara

Berkali-kali diwatsap ketua rombongan agar berkumpul untuk pulang. Hihi. Bahkan ada yang sudah pamit, tapi anak-anaknya merengek nggak mau pulang. Sabar ya, Mam! Haha.

Sayangnya, kurang tempat sampah  dan kantong sampah di area pameran jadi sampah berserakan  di mana-mana. Sedih lihatnya, hiks.

Pameran Alutsista Semarang
The boys

Alhamdulillah, setelah jajan es teh, es krim dan lainnya agar tidak dehidrasi, akhirnya rombongan berhasil kumpul. Luar biasa gerahnya Semarang. Panasnya 39 derajat ya, intip di salah satu stan. Happy banget bisa piknik bareng hari itu, walau ketiak banjir keringat, muka glowing berminyak tapi hati bahagia, tsaaah..hihi. Nanti kita piknik lagi ya Mam, eh Kiddos!

5 comments:

  1. Perjuangan untuk piknik murah meriah ya Mak. Yang penting kiddos happy :D

    ReplyDelete
  2. ini baru wisata anak yang doyan petualang. hiihihi
    jadi iri deh saya belum pernah masuk kekapal TNI.
    liat aja lewat video..

    ReplyDelete
  3. Waah seru, Thifa kutanyain katanya sebenarnya ga kepengen banget, cuma pengen ketemu sepupunya aja makanya mau ke pameran. Akhirnya ga jadi deh 😁😂

    ReplyDelete
  4. Serunya.... Semoga tahun-tahun berikutnya juga ada pameran ini ya. Dan semoga pas aku mudik Jawa jadi bisa ngajakin anak-anak. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Anak2 pasti demen banget ini mbaaa
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts