Film Terbang, Menembus Langit Menggugah Semangat Untuk Maju

Dear Temans,
Hari Minggu lalu (08/04), aku bersama Blogger Gandjel Rel menghadiri event Meet and Greet dilanjutkan Nobar Film Terbang, Menembus Langit di Cinemaxx, Java Mal Semarang.



Asyik,  nobar film Indonesia lagi! Enaknya jadi blogger, kita bisa nonton film Indonesia duluan sebelum resmi tayang di bioskop, hihi! Seperti pas pemutaran film Koh Ernest beberapa waktu lalu.

Acara Meet and Greet film inspiratif besutan Fajar Nugros, sutradara asal Yogya ini berlangsung meriah. Oh iya, skenarionya juga ditulis Fajar,  lho! Ia memang penulis andal,  pernah menerbitkan buku novel laris juga,  lho! 

Dihadiri Susanti Dewi, produser Demi Istri Production, serta artis pendukung film ini diantaranya Laura Basuki, Marcel Darwin, Dayu Wijanto, Indra Jegel, Fajar Nugraha. Acara yang dihadiri media, blogger dan para penggemar ini berlangsung meriah dan penuh canda. 

Ada acara nyanyi dan joget segala bareng fans Marcel Darwin,  hihi. Seru, ujung jempol kakiku sampai ikutan bergoyang #jaim.  

Penasaran dengan akting Laura Basuki,  artis kelahiran Berlin 30 tahun lalu ini awalnya dikenal sebagai model lalu merambah jadi bintang film.  Diantaranya sebagai Delia dalam film 3 Hati,  2 Dunia,  1 Cinta di mana ia beradu akting dengan Reza Rahadian. 

Film Terbang ini diangkat dari kisah nyata Onggy Hianata, seorang anak berdarah Tionghoa miskin dari Tarakan, yang punya mimpi besar ingin menjadi orang sukses. Onggy yang kini dikenal publik sebagai motivator ternama ternyata punya kisah hidup berliku.  

Meet and Greet Film Terbang (Foto: Untari)

Ia adalah bungsu dari enam bersaudara yang hidup miskin, ia percaya dengan bersekolah, ia bisa sukses. Ia nekad merantau ke Surabaya, kuliah dan merintis berbagai usaha yang selalu gagal. 


Seseruan bareng Gandjel Rel (Foto: Untari)

Filmnya dimulai dengan kisah Onggy kecil di Tarakan. Bagaimana keluarganya miskin tapi kompak saling tolong. Tergambar betapa akrab dan saling dukung Onggy bersaudara. 

Sayangnya, Dion Wiyoko, pemeran Onggy tidak bisa hadir di acara #TerbangKeSemarang ini. Padahal, akuh sebagai Mimin Semarang Coret pengen foto bareeng, huhu. 

Tahu nggak,  Aku suka akting pria kelahiran 03 Mei 84 ini dalam berbagai film. Diantaranya Serigala Terakhir ,  London Love Story,  Abdullah dan Takeshi hingga Cek Toko Sebelah.  Jadi,  nggak heran aku menantikan akting Dion di film Terbang,  Menembus Langit ini.  

Film yang juga dibintangi Delon, Baim Wong, Melisa Karim dll mengharu-biru. Tapi,  jangan khawatir,  filmnya nggak melulu sedih,  kok. Film ini makin segar karena kemunculan tiga komika beken diantaranya Indra Jegel yang berperan sebagai teman kos Onggy di Surabaya. Aku suka bagian ini karena banyak adegan lucu anak kos dan ibu kos,  hihi.  

Akting Dion Wiyoko sebagai Onggy terasa nyata dan menggugah, begitu juga Laura Basuki yang berperan sebagai Candra, istri Onggy. 

Foto bareng Pendukung Film Terbang (Foto: Untari)

Ahh, suka deh chemistry keduanya sebagai suami-istri dalam film yang diputar serentak di bioskop 19 April 2018 ini. Settingnya juga cukup detil, berlatar tahun 90 an. Sayangnya, cerita yang dibangun apik agak kedodoran di bagian jelang akhir. 

Usaha Onggy merintis profesi sebagai motivator juga kurang diceritakan, hehe. sebenarnya  sih aku yang kudet nih belum kenal Onggy. Overall, film Terbang ini bagus, Lur. Bikin semangat ku yang lagi lesu, bergairah kembali. 

Capai mimpimu, Tak ada yang tak mungkin untuk diraih. Yuk, nonton film Indonesia keren ini di bioskop kesayanganmu ya,  ingat mulai 19 April 2018! Oh iya, tahu nggak kalau sekarang kamu bisa beli tiket Universal Studio termurah dan tiket event terbaru di Tokopedia? Hihi, baru tahu ya? Coba intip di situsnya yaa! Have fun! 

3 comments:

  1. Sayang banget gak bisa ketemu dion mba huhuhu btw katanya filmnya bagus yaa?? jadi pengen nonton hehehe

    ReplyDelete
  2. Belum nonton ini, belum ada waktu sih. Tapi banyak yang review jadi pingin nonton juga.

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts