Monday, February 5, 2018

5 Tempat Makan Cokelat Enak di Bogor

5 Tempat Makan Cokelat Enak di Bogor. Dear Temans, Bogor selalu menjadi kota yang asyik untuk dikunjungi. Selain wisata alamnya seperti Puncak dan berbagai curug cantik, kuliner Bogor selalu jadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. 

5 tempat makan cokelat Bogor
5 tempat makan cokelat Bogor

Kalau main ke Bogor, jangan lupa pakai aplikasi pencarian tempat seperti CariAja biar nggak nyasar, hihi. Nggak mau kan, terjebak kemacetan, shaay?

Ya, Bogor nggak kalah hits makanannya dari Bandung yang kerap jadi ikon inovasi makanan. Di Bogor juga sagala aya mulai dari makanan tradisional hits seperti soto mi Bogor, asinan Bogor hingga kue kekinian seperti Lapis Bogor yang terbuat dari bahan talas. Akk, ngangeni deh kuliner Bogor! 

Oh iya, Kamu suka makan cokelat? Bogor juga punya banyak tempat makan cokelat enak, lho!

5 tempat makan cokelat Bogor
Cokelat enak dan sehat

Cokelat identik dengan bulan Februari alias Valentine. Padahal cokelat selalu jadi pilihan yang tepat buat dinikmati di segala suasana. Berbeda dengan mitos yang beredar, bahwa cokelat bikin gendut ternyata hoax

Cokelat terutama yang dark mengandung anti oksidan juga mengandung zat anti stres yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Cokelat tidak menggemukkan dan tidak bikin diabetes terutama jika kamu mengonsumi cokelat hitam alias dark chocolate yang sedikit pahit. 

Nah, kali ini aku akan mengajak kamu menjelajahi 5 tempat makan cokelat enak di Bogor. Apa saja? Penasaraan? Intip sajaa.. 

1. Chocomory 

Toko cokelat dengan penataan yang unyu ini bisa kamu temui di Ruko Bantar Kemang Jalan Pajajaran, satu ruko dengan Toko oleh-oleh Bogor lainnya seperti Lapis Bogor Sangkuriang dan Bika Bogor Talubi. 

5 tempat makan cokelat Bogor
Tumpukan kue cokelat ditata apik

Chocomory adalah toko cokelat produksi Cimory. Tahu Cimory, kan? Produsen berbagai produk susu dan yoghurt juga pengelola restoran asal Bogor. 

Kini, mereka membuka toko cokelat. Toko Chocomory ini ada juga di Cimory Riverview Puncak dan Cimory on The Valley Kabupaten Semarang. 

Kalian bisa membeli berbagai varian cokelat mulai cokelat batangan berbagai rasa, wafer, kue kering hingga es krim! Rasanya pun beragam mulai dari almond chocolate milk, dark chocolate hingga oreo white chocolate. Cokelat Chocomory ini favorit anak-anakku banget, lho. 

2. Bogor Coklat 

Mencari cokelat berbagai jenis dan merek? Nah, kamu bisa membeli cokelat di toko ini. Pilihannya banyak macam mulai dari cokelat batang hingga cookies cokelat ada. Mereknya juga banyak yang jarang kita temui di Indonesia alias impor. 

5 tempat makan cokelat Bogor

5 tempat makan cokelat Bogor

Bingung deh kalau masuk toko ini karena banyak pilihan. Alamatnya sama dengan Chocomory di Ruko Bantar Kemang di Jalan Pajajaran, arah Tajur. Coba temukan arahnya lewat aplikasi CariAja.

3. The Harvest 

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Tokonya berkesan eksklusif dan mewah serta ada di beberapa kota besar. Aku paling suka cake tiramisu serta berbagai jenis es krim. Harganya memang agak mahal tapi ya ada harga ada rupa, ya. 

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang tinggi, Toko ini sekarang ada dua lho di Bogor, yang pertama beralamat di Jalan Pajajaran No. 234, Bogor dan satu lagi di wilayah Tajur. Toko kue ini kerap dikunjungi wisatawan untuk mencari oleh-oleh yang lezat. 

4. Dapur Cokelat 

Pusatnya ada di Depok ya? Dapur Cokelat juga membuka toko di Jalan Raya Pajajaran No. 26 Babakan, Bogor. Letaknya bersebelahan dengan jajaran factory outlet jadi jika capek belanja tinggal cuss nongkrong di sini. Jenis cokelatnya juga banyak dan bikin kamu bingung memilih, hihi. 

5 tempat makan cokelat Bogor
Dapur Cokelat di Bogor (Foto: www.unggulcenter.com)

Mulai dari cake, cokelat batangan hingga es krim. Uniknya, ada juga cokelat yang dijual dalam bentuk kepingan dan dihitung menurut beratnya, jadi bukan per batang seperti lazimnya toko cokelat lain. 

5 tempat makan cokelat Bogor
Foto www.unggulcenter.com

Misal nih, kamu bisa memilih varian cokelat praline yang punya banyak rasa dan bisa di mix. Tinggal ditimbang deh dan dibayar sesuai harganya. Dapur Cokelat ini mulai diserbu pembeli yang ingin merayakan Valentine bulan Februari ini. 

5. Death By Chocolate 

Salah satu kuliner unik yang wajib dicoba nih di Bogor. Beralamat di Perumahan Taman Kencana, Jalan Ciremai No. 22 Bogor yang bertaburan kafe cakep. Tidak seperti kafe lainnya, Death By Chocolate menawarkan konsep unik pada kafenya. 

Apa itu? 
Yup, kafe ini bernuansa horor, Temans! Haha. Jika berkunjung ke sana pada malam hari, maka terkuaklah apa yang bikin pengunjung ketagihan pengen ke sana lagi. Suasana kafenya temaram, sedangkan dekorasinya kental suasana mistis yaitu berbagai jenis pajangan hantu mancanegara. Kamu bakal dilayani oleh pelayan hantu-hantu. 

Jika kamu datang pada akhir pekan, mulai pukul 20.00 bakal ada penampilan hantu berseliweran, gyaa sekalian uji nyali! Suasana Halloween nggak hanya setahun sekali tapi sepanjang akhir pekan ya! 

Kafe yang dibuka sejak tahun 2006 ini punya menu andalan berbagai olahan cokelat dan spageti. Diantaranya ada cake Death By Chocolate yang berwarna cokelat kehitaman serta bentuknya mirip kuburan dengan garnish berbentuk batu nisan. Creepy tapi enaaak, nyoklat pisan! 

Selain itu, ada Euphoria Banana Chocolate yaitu minuman cokelat dipadukan dengan pisang goreng yang enak. Terus ada biskuit hantu juga yang dijual per keping. Bentuknya mirip hantu Ghostbuster, dari film kartun legendaris. 

Selain cokelat, ada makanan berat juga lho seperti nasi bogana dan nasi goreng seafood. Acara nongkrong kamu bareng pasangan atau sahabat dijamin makin gayeng. 

Bukan orang Bogor? Mungkin kamu orang Medan yang main ke Bogor? Atau kamu buta jalan kayak aku? Nggak usah galau kalau mau berkunjung ke 5 Tempat makan Cokelat enak ini.

Tinggal unduh aplikasi CariAja di Playstore. Kamu bisa mencari tempat makan cokelat di Bogor via aplikasi ini dengan fitur Temukan. Tak tahu arah? Tinggal klik fitur Dapatkan Arahan. Praktis kan! Met kulineran di Bogor ya, Temans!

13 comments:

  1. Aduh, aku jadi ngiler deh lihat coklatnya :D

    ReplyDelete
  2. Kalau ke Bogow, wajib pakai aplikasi ini ya, biar gampang cari tempat yang mau dikunjungi :D

    ReplyDelete
  3. coklat memang bikin mood bosster ya kakak dew dew..hehe

    ReplyDelete
  4. Ya ampun harta karun banget deh. Jadi penasaran produk coklatnya Chimori:D

    ReplyDelete
  5. Ini nih yg seru dari Bogor ya Mbak Dew, bisa makan cokelat dimana-mana hihi
    Makasih infonya mbak, keep sharing!

    ReplyDelete
  6. Meski beberapa kali le Bogor, tapi saya belum terlalu hapal. CariAja membantu mencari tempat yg keren

    ReplyDelete
  7. Waaah Bogor banyak tempat jualan cokelat ya. Mau nyobain Death by ChocolatešŸ˜

    ReplyDelete
  8. surganya coklat buat penggemar coklat, cocok buat perbaiki mood yang lagi berantakan ini hahaha

    ReplyDelete
  9. Baru tau Bogor punya sejuta cafe coklat. Saya suka coklat banget, Harvest sama Dapur Cokelat ada di Surabaya. Penasaran sama Chocomory dan Bogor Coklat :)

    ReplyDelete
  10. Yaoloooo,,, kan jadi pengen coklat kannnnn,,

    ReplyDelete
  11. Ke Cimory aja udah kalap lihat coklat-coklatnya.
    Gimana kalo ke toko yang lain, ya? :D

    ReplyDelete
  12. Bisa dicoba nih mbak kalo ke bogor...yang udah pernah ke chocomory,,,

    ReplyDelete
  13. Pastikan aman bagi berat badan ya mba hahahaaa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...