Wednesday, January 24, 2018

Perjalanan Tanpa Nyasar dan Bingung dengan Aplikasi CariAja

Perjalanan Tanpa Nyasar dan Bingung dengan Aplikasi CariAja. Dear Temans, Pernah nggak sih kebingungan mencari mesin ATM atau POM Bensin saat bepergian? Atau berputar-putar di mal mencari mesin ATM? 

Piknik ke luar kota tanpa nyasar cyiin

Kadang, Sudah tanya ke orang-orang eh jawabannya sering nggak akurat alias menyesatkan. Hihihi. Aku sering banget nyasar karena mengandalkan GPS aka Gunakan Penduduk Sekitar!

“Permisi Pak, jalan Jati Raya di mana ya?” tanya adikku ketika kami mencari rumah sahabat yang sudah lama tidak ditemui. 

Setelah berpikir sejenak, si bapak menunjuk arah lurus dengan percaya diri. 

“Suwun, Pak!” Dengan senang dan lega kami mengikuti arah yang ditunjuk si bapak dengan pede tadi. 

Ulala, putar-putar ternyata jalan yang dimaksud malah kembali ke jalan utama alias menjauh dari TKP! Gubrak! 

Cari tempat ngopi syantik terdekat juga bisa

Hm, Gue banget deh kalau yang namanya nyasar di mal dalam rangka mencari mesin ATM, atau toilet! Haha. Dasar daya ingatnya memang memprihatinkan ya, Temans. Jangankan mal, mencari barang di supermarket sering lieur

Duh, di mana ya rak susu UHT, Mbak? Perasaan kemarin di sini, deh! Duile. Asal nggak lupa sama gebetan saja, Neng! 

Bulan lalu nih, jalan bareng sobat sejak zaman kuliah bareng keluarganya. Semobil kan ramai banget tuh. Riuh rendah lima ekor bocah yang super ceriwis. Masa, kami nyasar dong pas cari Monumen Jogja Kembali? Iya, kami ingin berkunjung ke Taman Lampion malam itu. Tapi, gerbangnya nggak ketemu! 

Masa, mantan penunggu Jogja selama nyaris 6 tahun bisa nyasar di sinii? Memanfaatkan GPS yang bisa bernafas dan kentut hihi alias orang yang kami temui di tepi jalan, buat tanya arah eh walhasil kami malah menuju arah pulang! 

Dalam mal pengen cari mesin atm sok buka CariAja

Gyaa, rusuhlah rombongan krucil di mobil! Guling-gulingan sebagai tanda protes. Wkwkwkw. Kebayang kan, hebohnya. Jadilah, balik lagi deh mencoba menyusuri jalan kenangan, mengumpulkan ingatan terserak, kami berhasil menemukan jalan menuju ke Monjali, eaaaaa. 

Untungnya, kita hidup di zaman di mana kita dimudahkan di segala aspek kehidupan berkat teknologi yang bernama internet. Kita terhubung dengan seluruh dunia lewat ponsel atau laptop

Duile, ngomong apa sih aku ini? Kok belibet? Kebanyakan makan micin eh lunpia Semarang, yes? Jadi kekenyangan dan ngelindur? 

Ya, ya… Belajar dari berbagai drama dan kegagalan ini, betapa hepinya aku ketika menemukan aplikasi CariAja di play store saat iseng browsing mencari game receh pelepas bete. Wah, apaan ini? 

Apa yang kamu cari, dear
Pastinya aku nggak nyari-nyari jejak mantan dooong, shaaay! 

Jadi, CariAja ini adalah sebuah aplikasi dari startup milik anak bangsa yang peduli pada kami-kami yang di lingkungan rumahnya sendiri bisa nyasar ketika negara api menyerang. 

Banyak fitur menarik yang bisa bikin kamu jatuh cinta pada aplikasi yang bernuansa merah ini. Apa saja fiturnya? 

1. Temukan 

Tempat Apapun yang anda cari, kami pastikan anda menemukannya. Temukan lebih dari ribuan tempat di Indonesia hanya dengan satu aplikasi. 


Wow, keren banget deh ah tagline nya. Memangnya Bang Tere Liye dan Dedew sang penulis beken yang bisa nulis quote kece? Mimin CariAja juga bisa! 

Ya, seperti yang mereka bilang, kamu bakal menemukan tempat yang kamu cari di aplikasi ini. Asal jangan minta tempat di mana kamu menemukan solmet mu yaaa, miminnya nggak bisa carikaaan! 

2. Terdekat 

Jika anda dapat menemukan yang anda cari di dekat anda, kenapa mesti harus pergi lebih jauh? Tidak perlu membuang waktu, temukan yang anda cari di lokasi terdekat anda. 


Aseeek, ini dia favoritku hihihi. 
Biasanya aku menggunakan fitur ini untuk cari rumah makan terdekat, mesin ATM terdekat hingga hotel terdekat. Daripada nyasar, bo? Apalagi di kota orang! 

3. Dapatkan Arahan 

Ya, dengan fitur ini kamu bisa mendapat arahan menuju lokasi yang kamu tuju. Ingat ya, girls, arahan menuju tempat yang ingin dituju. 

Bukan untuk kamu yang membutuhkan arahan hidup, itu tugas imam kamu setelah pernikahan, yes! 

4. Tambah Favorit 

Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menambahkan tempat favoritmu. Tujuannya biar kamu lebih cepat mengaksesnya dan juga mendapat info seru seputar promo, diskon atau event khusus di tempat favoritmu itu. Biar apdeet terus, keren ya! 

5. Bagikan 

Punya tempat makan atau salon favorit? Kalian bisa membaginya di media sosial dengan fitur ini. Jangan simpan sendiri doong tempat hits yang kamu sukai! 

Biarkan teman-temanmu mencicipi kue di toko favoritmu. Atau mencoba salon kesayanganmu yang pijatannya super endess! Jadi influencer doong di medsos! 

6. Tambah Tempat 

Nah, ini juga nih fitur favoritku di CariAja
Dengan fitur ini kita bisa menjadi bagian dari komunitas CariAja dan bisa menambahkan berbagai tempat yang seru dan biasanya dicari orang di kotamu. 


Apakah itu tempat makan, mesin ATM hingga alamat penting lainnya. Tak hanya itu, kamu bisa mendapat komisi untuk setiap tempat yang kamu tambahkan dan disetujui oleh pengelola. Seru kaan? 

Kategori terfavorit di CariAja adalah pencarian minimarket, SPBU, mesin ATM, tempat makan aka kuliner, tempat belanja dan banyak lagi. Kamu bisa menambahkan berbagai macam tempat penting jika mengunjungi sebuah kota. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi CariAja di Play Store yaa dan jalani keseharianmu lebih lancar yaaa!

17 comments:

  1. aduh pas baca soal Qoute itu aku ngakak Mbk xixiix. Emang seru ya kalau ada aplikasi yang membantu emak-emak ini.

    ReplyDelete
  2. Wih, asik banget Mbak Dew bisa jalan-jalan gak pake nyasar. Jadi inget waktu main ke Semarang dulu, aku sama Adhit kesulitan nyari2 SPBU krna mau isi bensin motor pinjeman temen 😂
    Besok2 bisa pake mobie app ini deh, biar lebih mudah kemana-mana hihi
    Keep sharing ya Mbak Dew!

    ReplyDelete
  3. Wah mau ah nyoba install supaya kalo traveling ga bingung dan nyasar lagi

    ReplyDelete
  4. Duuuw, jadi pengin instal app ini.. Bermanfaat bgt yak, satu dlm genggaman.. Hhh
    Kebayang bgt kok kl krucil2 guling2 di dlm mobil sbg tanda protes, hhh

    ReplyDelete
  5. Akhirnya aku instal juga aplikasi CariAja ini

    ReplyDelete
  6. mirip-mirip google maps ya mba dedew, tp kadang google maps suka ngasih jalan kecil yang nggak bisa dilewati mobil atau malah nembus belakang rumah orang masak iya kita kudu ngelwatin jemuran apalagi ada kutang yang menggantung. Semoga aplikasi ini lebih lengkap dan akurat :D

    ReplyDelete
  7. Akuuuuuu,,, sering nyasar dan suka disorientasi arah. Patut dicoba nih cari aja, biar nggak kebanyakan nyasar.

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau ada aplikasi ini coba unduh ah..makasih ya infonya mbak dew..

    ReplyDelete
  9. Aku banget ini, suka muter-muter cari ATM di jalan atau mal hehe

    ReplyDelete
  10. eh baru tau nih saya apps ini hehehe.

    ReplyDelete
  11. wah cocok bngt aplikasinya untuk yang suka jalan-jalan

    ReplyDelete
  12. Wih praktis banget, mbak. Saya yang orang Jogja aja suka bingung cari ATM di mana klo pas belanja ke daerah kota hehehe :D

    Itu berarti indoor/di dalam mall juga bisa cek posisi ya mbak?

    ReplyDelete
  13. wah apss nya sangat membantu banget dong ya apalagi buat yang suka jalan wajib coba

    ReplyDelete
  14. Aku juga terbantu dengan adanya aplikasi seperti ini. Saya yang masih buta beberapa spot di Surabaya jadi kebantu banget...

    ReplyDelete
  15. Aplikasi CariAja sangat membantu dan user friendly

    ReplyDelete
  16. Pom bensin paling penting buatku Mbak. Maklumlah wajah-wajah demen nyasar gini suka ngabisin bensin. Kayaknya belum afdhol kalau piknik belum kesasar haha

    ReplyDelete
  17. Fitur lokasi terdekat ini membantu banget ya buat cari ATM, kuliner dan SPBU. Mantab nih aplikasinya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...