7 Alasan Aku Memilih Susu Indomilk UHT

7 Alasan Aku Memilih Susu Indomilk UHT, Dear Temans, Beberapa waktu lalu, aku membahas susu Indomilk UHT di blog. Ya, anak-anakku memang sudah minum UHT sejak lepas ASI. 

7 alasan aku memilih susu Indomilk 

Ada yang bertanya mengapa aku memilih susu UHT dibanding susu bubuk untuk anakku. Kan sama-sama susu sapi kan? Ya, ada beberapa alasan kenapa aku memilih susu UHT dibandingkan susu bubuk. Tapi, setiap orangtua kan memiliki alasan untuk memilih suatu hal atau produk untuk anak-anaknya.

Iyaa, artikel ini hanyalah berdasarkan pemikiran dan pengalamanku sebagai orangtua. Jadi, pilihan ada di tangan para orangtua masing-masing, yes? Ya, kedua anakku suka susu Indomilk. Aldebaran suka segala rasa, sedangkan Nailah cenderung pilih-pilih rasa susu. 

Anak sulungku itu nggak begitu suka susu, tapi ia mau meminum susu Indomilk UHT rasa cokelat jika aku memberinya sebagai bekal di sekolah. Nah, kenapa aku memilih Indomilk UHT? Ada 7 alasan aku memilih susu Indomilk UHT untuk mereka.

1. Dibuat Dari Susu Sapi Berkualitas Tinggi

Susu Indomilk UHT dibuat dari susu sapi berkualitas tinggi dari peternakan terpercaya. Jadi, kita nggak ragu lagi mengonsumsinya karena tahu susu yang kita minum steril, bebas kuman dan bakteri serta penyakit berbahaya.

2. Memiliki Nutrisi Seimbang

Ya, sudah tahu kan kandungan susu sapi bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan anak. Di dalam segelas susu sapi, terdapat kandungan Lemak, Protein, Karbohidrat, Natrium/Sodium dan berbagai Vitamin dan Mineral. 

Anak sehat biasanya aktif dan kreatif

Lengkap kan, Temans? Tak heran, susu sapi direkomendasikan untuk diminum siapa saja terutama anak-anak yang sedang masa pertumbuhan.

Contoh kandungan gizi Susu Indomilk Full Cream; mengandung energi total 150 kkal, lemak total dan protein 13 %, karbohidrat total 4 %, natrium/sodium 6 %. vitamin A 25 %, vitamin B1 15 %, vitamin D3 55 %, kalsium 45 %, dan Fosfor 30 % (dalam setiap 1000 ml susu Indomilk).

3. Nutrikeep Technology

Indomilk menggunakan nutrikeep technology yaitu proses pengemasan susu secara sistematis dan berteknologi tinggi yang membuat kebaikan susu tetap terjaga dan tidak berkurang gizinya walau telah melalui beberapa proses sejak pemerahan sapi.

4. Diproses Dengan Teknologi Canggih

Susu Indomilk merupakan susu yang diolah menggunakan pemanasan butuh waktu tak lebih dari 3 detik! Untuk menghilangkan kuman, susu dipanaskan hingga 135 derajat celcius selama tiga detik. Proses ini membuat susu bisa disimpan hingga 9 bulan.

Bekal piknik tentu saja Indomilk UHT

Ya, proses pensterilan susu dengan teknologi UHT membuat nutrisi yang terkandung di dalam susu sapi tetap terjaga. Teknologi ini membuat susu tetap tinggi nutrisinya dan aman untuk dikonsumsi karena kuman dan bakterinya sudah mati. 

Susu Indomilk akan tetap terjaga kualitasnya walau disimpan selama 9 bulan di suhu kamar asal belum dibuka kemasannya berkat teknologi UHT ini.

Sedangkan pembuatan susu bubuk lebih panjang proses produksinya dan mengurangi nilai kandungan nutrisi. Tak hanya itu, konon beberapa merek susu bubuk menggunakan bahan yang kurang baik untuk anak-anak, seperti gula, pengawet, maupun pewarna.

5. Kemasan Ramping dan Ramah Anak

Salah satu alasan utama aku memilih Indomilk UHT adalah kemasannya yang ramping sehingga mudah untuk disimpan di kulkas serta siap diminum anak-anak. Kemasan ramping dan praktis ini membuat anak-anak mudah membawanya di dalam tas.
Susu Indomilk 1 liter untuk sekeluarga

Ada beberapa pilihan kemasan untuk kebutuhan anggota keluarga. Ada kemasan tetra paper 1 liter dengan pilihan rasa tawar dan cokelat untuk kebutuhan sekeluarga di rumah. 

Ada pilihan kemasan untuk dibawa anak-anak ke sekolah atau kegiatan lainnya yaitu 250 ml, 190 ml dan 115 ml dengan pilihan rasa cokelat, stroberi, vanila dan pisang.

6. Rasa Indomilk Gurih Tanpa Garam

Ya, susu sudah memiliki rasa gurih yang asli karena adanya kandungan gula laktosa dan garam mineral dari si susunya itu sendiri. Namun ternyata, ada lho produsen susu yang menambahkan garam pada produk mereka agar terasa lebih enak dan gurih.

Teman bersantai sambil baca buku

Nggak percaya ada yang menambahkan garam ke susu? Coba saja tes sendiri. Penambahan garam pada susu UHT memang membuat susu terasa gurih tapi kita akan merasa kehausan. Iya, garam bikin haus kan! 

Alhamdulillah, susu UHT Indomilk tidak pakai tambahan garam. Gurihnya Indomilk ya karena memang sudah mengandung gula laktosa dan garam mineral alami. Susu tanpa garam tentu saja alami ya susunya. Jadi, Tidak Ada Garam = Gurih Susunya Asli = Indomilk UHT.

7. Rasanya Enak dan Asli Susu Sapi

Susu Indomilk UHT tak hanya mengandung segala kebaikan susu tapi juga rasanya enak dan asli. Tidak terlalu manis di lidah dan juga terasa gurih. Tidak heran, susu ini menjadi favorit anak-anak. 

Indomilk ini menjadi pilihan bekal anak ke sekolah, juga menjadi isi goodie bag saat acara istimewa seperti ulang tahun. Nah itulah 7 alasan aku memilih susu Indomilk UHT untuk anak-anakku. Semoga artikel ini bermanfaat ya!



16 comments:

  1. Ponakanku Rafy juga suka minum susu UHT Indomilk.. selalu sedia di dalam kulkasnya..

    ReplyDelete
  2. Alde kayak Naufal, segala rasa susu suka. Kalo kakaknya milih2, tapi yang penting tetep suka susu siy

    ReplyDelete
  3. Susu UHT Indomilk memang dibuat dari susu asli yang tak diragukan lagi ya mbaaa

    ReplyDelete
  4. anak-anakku juga susu UHT Indomilk, enggak pernah nolak kalau diberi susu Indomilk, katanya enak rasanya...

    ReplyDelete
  5. anak-anakku juga susu UHT Indomilk, enggak pernah nolak kalau diberi susu Indomilk, katanya enak rasanya...

    ReplyDelete
  6. Walaupun udah gede aku tetep rajin minum susu setiap hari. Nah susu Indomilk ini belakangan aku beli karena harganya terjangkau dibanding yang lain. Kemasannya juga beda. Jadi muat masuk kulkas.

    ReplyDelete
  7. susu uht,,, hmm saya sering mendengarnya mbak, tapi belum pernah coba... ohh jadi ini yaa penjelasanyya salah satunya susu indomilk.

    kalau indomilk yang pernah saya minum susu yang biasa itu, yang rasa2, ada cokelat, vanila dan stroberi

    ReplyDelete
  8. Anak-anakku juga sering minum Indomilk, mbak. Dan yang pasti susunya gak ada tambahan garam ya.

    ReplyDelete
  9. rasanya emang enak dan kalo kebanyakan gk enek ,,

    ReplyDelete
  10. Anak2 juga sukaaaa banget minum susu. Saya baru nyadar kalau susu UHT ada yang pakai garam setelah coba pindah ke UHT lain, koq rasanya malah jadi haus ya?

    ReplyDelete
  11. Ini anak ku juga lagi minum UHT mbak, tadinya susu bubuk

    ReplyDelete
  12. Aku paling suka minum susu UHT, Mbak. Bisa nagih minum dan minum lagi.
    Awalnya minum UHT karena alasan praktis daripada susu bubuk, tapi terus dikasih tahu dokter kalau lebih bagus UHT karena prosesnya.

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka minum UHT mbak Dew, gurih rasanya

    ReplyDelete
  14. Selain rasanya, saya jg suka bgt sm kemasannya

    ReplyDelete
  15. Aku setuju sama poin demi poin di atas...

    ReplyDelete
  16. memang jos, sudah terbukti kualitasnya mbaaa

    ReplyDelete

Yang Sering Dibaca

Recent

recentposts