Saturday, November 25, 2017

Perhiasan Emas, Hadiah Yang Indah & Investasi Tiada Merugi

Perhiasan Emas, Hadiah Yang Indah & Investasi Tiada Merugi.

"Tahu nggak, Nenek Indo' dulu kalung emasnya kayak rantai kapal," kata Mamaku dahulu saat kami melihat-lihat etalase toko emas.

Aku takjub. Mungkin, penampilan rapper zaman now terinspirasi nenekku, ya? Mereka suka pakai kalung raksasa pas manggung, hihi.

Kalau aku, biarpun kelak jadi sosialita, nggak kebayang pakai perhiasan besar seperti itu. Warnanya kuning lagi. Hihi. Ternyata, perhiasan emas bagi Nenek Puang yang bekerja sebagai pedagang di pasar adalah sebuah investasi.

Begitulah cara mereka menabung. Dengan menyimpan hartanya dalam bentuk emas.  Dalam pikiran Nenek, emas selalu naik harganya walau saat itu beliau mungkin belum mengerti tentang kejamnya inflasi yang menggerus simpanan uang kita. Pilihan investasi yang jitu dan terbukti ampuh di segala cuaca hingga kini.

Perhiasan emas tak hanya untuk digunakan mempercantik diri tapi juga untuk investasi di masa depan. Wow.


Nenekku memiliki 11 anak. Dan menyimpan emas dalam bentuk perhiasan.  Jika ada kebutuhan seperti masuk sekolah, perhiasan bisa digadaikan. Jika ada rezeki, diambil kembali.

Diusahakan tidak dijual. Seperti investasi lain, lebih menguntungkan jika disimpan untuk jangka panjang karena lebih tinggi hasilnya.

Begitulah cara beliau bertahan dan menyekolahkan ibuku dan kakak-kakaknya hingga perguruan tinggi. Ya, nenek seorang pedagang di pasar tapi berpikiran jauh ke depan.

Ya, harga emas relatif stabil, bahkan harganya semakin naik. Belum lagi, mudah untuk dijual kembali. Atau digadaikan.

Berbeda dengan investasi berupa properti, saham, membeli obligasi, dan deposito. Kendalanya, rata-rata orang memulai investasi tersebut harus dengan modal besar.

Deposito, misalnya. Jika ingin membuka deposito di bank harus mempunyai uang minimal 5 juta rupiah. Apalagi properti dan tanah, adakah tanah berharga satu juta? Mungkin kita hanya dapat semeter dua meter ya kalau di kota besar! Hiks.

Investasi berupa tanah dan rumah juga susah dijual cepat jika butuh uang. Jadi tak bisa untuk keperluan mendadak.

Investasi untuk liburan bersama keluarga

Sedangkan emas, bisa dibeli sesuai kemampuan juga. Logam mulia ada yang pecahan 0.5 gram dan 1 gram. Perhiasan  emas juga bisa kita pilih menurut berat dan kadar emasnya. Jadi, relatif terjangkau untuk investor pemula sepertiku.

Mamaku pun juga menyukai perhiasan emas dan menjadikannya investasi. Aku beberapa kali dibelikan perhiasan saat kecil.

Aku ingat punya kalung berliontion, gelang bertuliskan namaku, cincin berinisial dll. Duh, anak kecil sosialita nih eykeh, haha. Sejak kecil aku sudah blink-blink, bo.

Ya, akhirnya aku juga mengikuti jejak nenek dan mama berinvestasi emas. Sejak lajang dan masih bekerja kantoran, aku tertarik membeli perhiasan emas.

Setiap habis gajian, aku biasanya beli cincin imut hihi karena itulah yang mampu kubeli. Aku menghadiahi diriku karena sudah bekerja keras sebulan. Hihi. Maklum, saat itu belum ada tanggungan bayar les anak atau beli susu. Kos pun masih subsidi ortu #tutupmuka.

Rasanya tidak rugi membeli perhiasan karena tak hanya kupakai berhias tapi juga menabung. Beda kalau beli baju atau sepatu atau gadget. Nilainya semakin berkurang.

Aku suka perhiasan emas yang modelnya elegan dan simpel. Nggak tertarik gelang atau kalung rantai kapal, selain nggak mampu juga belinya, hihi. Rasanya, kadar kecantikan meningkat drastis kalau berhias dengan gelang dan cincin emas, hihi. Apalagi yang warnanya silver.


Oh iya, aku sering baca buku tentang perencanaan keuangan keluarga. Menurut Safir Senduk, perencana keuangan beken, sebenarnya berinvestasi logam mulia lebih menguntungkan karena kadarnya lebih tinggi, harga jualnya juga lebih tinggi karena tidak dipotong biaya pembuatan seperti perhiasan. Setuju banget!

Tapi, sayangnya ya Mas Senduk, logam mulia tidak bisa dipakai. Hehe. Padahal Gold is woman bestfriend, karena belum mampu beli diamond eykeh, hihi.

Logam mulia hanya bisa disimpan di kotak atau di lemari besi, Hiks. Karena itulah aku tetap berinvestasi dengan membeli perhiasan emas selain menyimpan beberapa keping logam mulia ukuran imut hasil arisan 10 bulan, uhuk.

Gold as a gift? Mauu!
Siapa sih yang nggak girang dikasih hadiah perhiasan emas? Berasa jadi istri raja minyak! Hihi.

Perhiasan emas sebagai hadiah, cocok sekali. Sebagai hadiah untuk orang tercinta seperti saudara atau orangtua atau sahabat di hari istimewanya.

Masih kebayang senangnya dapat kado cincin emas, seperti aku dapatkan dari beberapa saudara sepupuku saat aku menikah. Alhamdulillah, bisa jadi bekal berumahtangga, lho! Hihi.

Alhamdulillah, benar ya kalau berinvestasi emas menguntungkan. Pas aku butuh dana untuk DP rumah atau modal bisnis, nggak usah pusing. Perhiasan inilah yang kujual dan kujadikan DP rumah.

Tapi membeli emas juga tidak boleh sembarangan, ya. Harus di toko terpercaya karena takutnya emasnya palsu atau jual kembalinya susah, hiks! Zonk! Seram kan kalau kita beli perhiasan mahal ternyata imitasi?

Jika kamu ingin membeli perhiasan emas yang modelnya cantik, berkualitas dengan harga bersaing bisa pilih belanja perhiasan di Toko Mas Bunga Mas Semarang. Toko emas yang beralamat di Jalan MT Haryono Semarang, tak jauh dari Pasar Peterongan ini punya koleksi perhiasan dan logam mulia yang cantik.

Kamu bakalan ngiler melihat galeri perhiasan emas yang unyu di Instagram@tokomasbungamas.  Ada ribuan produk! Sumpah, aku lemah! Huhu. Hobiku sekarang mantengin Instagram lapak emas, hihi.

Berfaedah sekali ya hobi baruku. Nggak apa-apa dong, jadi mood booster. Cantik nggak harus mahal. Yang berkualitas pun bisa didapat dengan harga terjangkau. Seperti perhiasan emas ini. Harganya mulai Rp300.000 lhoo. Serius!

Kita bisa cuci mata tengok perhiasan berupa kalung, cincin dan gelang di akun Instagram @tokomasbungamas. Perhiasan ini bahkan bisa dicicil hingga 12 bulan dengan bunga 0 persen di Tokopedia. Jadi, Punya perhiasan cantik nggak hanya sebatas angan dan impian saja.

Kita bisa datang langsung ke gerainya atau membeli secara online dengan menghubungi Line atau WA Toko Mas BungaMas Semarang. Perhiasan bakal dikirim dengan ekspedisi terpercaya. Mau jual kembali perhiasannya pun bisa.

Duh, Semoga aku makin semangat bikin buku biar bisa berbelanja koleksi perhiasan emas cantik. Aamiin! Hihi. Sepakat kan, Perhiasan Emas, Hadiah Yang Indah & Investasi Tiada Merugi? 



2 comments:

  1. waah inovatif ya ini toko emasnya, baru tau aku ada toko emas online, kalau di jamin asli seperti ini ya nggak ragu lagi buat beli ya mba..

    ReplyDelete
  2. hadeeeh mba dedew, foto-fotonya bikin ngiler. Aku kudu pakai lingerie nih untuk ngerayu suami wkwkkw

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...