Tuesday, October 10, 2017

Berolahraga Irit & Sehat Bersama Markus Henry di Fit N' Fun

Olahraga Irit & Sehat Bersama Markus Henry di Fit N' Fun MNC Channel.
Dear Temans, Alhamdulillah,  happy deh #ArisanBlogGandjelRel sudah masuk putaran 13 nih. Kali ini pemenang arisannya adalah Mbak Ika Puspita dan Arina Mabruroh.

Fit n Fun MNC TV Markus
 olahraga irit dan sehat bersama markus di Fit N Fun seru tiap hari

Keduanya adalah anggota komunitas blogger perempuan Semarang Gandjel Rel yang aktif dan produktif blognya. Andalan Gandjel Rel, deh. Hehe. Kali ini, tema yang mereka usulkan adalah Aku dan Hobiku. Wah, seru juga ya!

Kali ini aku mau cerita tentang olahraga irit, sehat dan mudah dilakukan secara rutin. Nggak perlu dijelaskan lagi kan ya manfaat olahraga.

Salah satunya memperlancar peredaran darah, membuat tubuh lebih bugar dan sehat, tentu saja. Ada satu jenis olahraga yang mulai rutin kulakukan akhir-akhir ini.

Aku termasuk orang yang hobi berolahraga di sanggar senam. Dulu, aku bahkan rutin ikut aerobik di sanggar senam. Jadwalnya pun padat, dua kali seminggu. Gara-gara hamil dan melahirkan, akhirnya berhenti.

Terus, mulai lagi di sanggar senam yang berbeda. Kali ini ikut senam kalau anak-anak sekolah. Waktu itu keduanya masih PAUD dan SD kelas 1.

Instruktur Ken di Fit n Fun MNC Channel

Karena pekerjaan nulis makin banyak, akhirnya stop juga deh ikutan aerobik. Rempong, cyiin! Lama nggak olahraga akhirnya di perumahan ada program aerobik bareng.

Enak banget karena gurunya yang datang. Sempat berlangsung beberapa bulan, lalu satu-persatu peserta berguguran di tengah jalan. Entah karena sakit, ada kegiatan, atau malas hehe.

Berhenti deh acara senam di rumah. Padahal, asyik banget nggak usah keluar rumah untuk berolahraga. Lama nggak olahraga, padahal diperintahkan oleh dokter klinik hehe.

Duh, apa beli DVD senam aerobik yang banyak dijual itu? Aduh, DVD playerku rada macet. Hiks. Gimana dong?

Olahraga irit dan sehat bersama Markus Henry

Hingga pada suatu hari, pas lagi rehat dan iseng pindah-pindah channel TV. Aku menemukan saluran televisi yang ajib di TV kabel.

Iyaa, ternyata ada saluran TV yang namanya MNC Health and Beauty. Saluran TV yang khusus memutar acara yang berhubungan dengan kebugaran, kecantikan dan kesehatan.

Aku takjub ketika menonton ada acara yang namanya Fit n' Fun. Isinya acara kebugaran yang dipandu instruktur kece dan pembawa acara yang ganteng, Markus Henry.

Markus memandu beberapa acara di MNC Channels
Jadi, setiap pagi pukul 07.00 diputar acara kebugaran yang namanya Fit n' Fun di channel MNC Health & Beauty. Dipandu Markus, cowok ganteng berbodi six pack, penonton diajak menikmati keindahan Markus ups wkwkw, diajak berolahraga oleh instruktur pusat kebugaran ternama yang berbeda setiap hari.

Selama 1 jam, kita bisa berolahraga  secara bervariasi mulai dari yoga, zumba, aerobik, core motion, hip hop, dance, dan banyak lagi. Slogan acara ini adalah Fit n Fun, membantu anda mendapatkan tubuh ideal dengan cara menyenangkan.

Walau sudah nggak pernah pergi ke pusat kebugaran, aku jadi apdet dengan olahraga kekinian yang digandrungi orang saat ini gara-gara acara ini.

Jadilah, setelah rempong menyiapkan anak-anak dan suami berangkat sekolah, aku lalu berganti kostum senam yang lama tidak terpakai, lalu menyiapkan sebotol air putih dan siap-siap di depan TV. Hm, hari ini olahraganya apa ya, Markus? Hehe.

Fit n Fun sudah mulai olahraga yuk

Alhamdulillah, walau berolahraga sendirian di rumah, tetap semangat karena setiap hari jenis olahraganya berganti-ganti, instrukturnya pun asyik-asyik dan keren hihi. Terutama ada Markus yang unyu. Wkwkwk.

Iya, selain menjadi pembawa acara Fit N' Fun, Markus adalah seorang model, traveller, dan pernah main sinetron. Cowok berusia 34 tahun ini juga memandu beberapa acara lain di MNC channel.

Hm, Kalau nggak salah, acara ini diulang sore harinya. Jadi yang ngantor bisa ikutan geal-geol hehe. Senang banget deh bisa olahraga dan berkeringat setiap hari hanya dengan mengikuti instruksi instruktur senam di acara TV. 

Iya, walau hanya olahraga sendirian di depan TV, gerakan yang dicontohkan sukses bikin kita berkeringat. Favoritku sih, Zumba dan Core Motion karena gerakannya enerjik tidak rumit, dan diiringi lagu-lagu dance yang mengentak.

Bikin semangat untuk berolahraga hari ini.  Apalagi yang gerakan hip hop, sebentar saja bikin bodi banjir keringat. Hehe coba latihan di pusat kebugaran dengan instruktur seperti mereka, harus bayar ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk jadi member, ya? 

Yang sulit diikuti tuh jenis yoga, karena lebih asyik kalau lahraganya di sanggar senam langsung dengan gurunya. Kalau di rumah, rada malas mengikuti gerakan yoga yang menurutku jadi sulit karena sambil berbaring, susah mengikuti gerakan instruktur dari televisi hahaha.

Semoga makin bervariasi jenis senamnya jadi makin semangat, hehe. Olahraga kini semakin menyenangkan, mudah, dan murah-meriah, hihi Mak Irits! 



6 comments:

  1. aku juga sekarang senam di rumah mb Dew..hihi, di depan TV tapi sama tante Betty Tilarso, kadang sm Leslie Sanson *tapi kok ga kurus2

    ReplyDelete
  2. wah aku baru tahu acr ini ......nyoba2 nanti cari channelnya mbak ...bisa berolahraga di rumah ya

    ReplyDelete
  3. Telkomvision dan indovisionku udah stop mbak dew, coz gak ketonton 😀

    ReplyDelete
  4. Saya sekarang pakai aplikasi 7 minutes workout, Mbak. Lumayan deh walaupun cuma 10 menit juga :D

    ReplyDelete
  5. aku belum rajin berolahraga ini Teh, duh ... harus belajar darimu nih

    ReplyDelete
  6. Olahragaku naik turun tangga kantor selama jam kerja sama jalan-jalan seputaran kantor lumayan banyak kontur jalan yang naik turun bisa dimanfaatkan :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...